FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 1:17 am

First topic message reminder :

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

jika menjawab utk menyembahNya atau memuliakanNya..Tuhan tidak mungkin
gila disembah dan dimuliakan.jawaban ini gugur

jika menjawab utk menjadi permainannya...seperti manusia ,memelihara ikan
di aquarium.Tuhan yg maha sempurna ,tentu tidak butuh permainan.
jawaban ini gugur

anda tentu tidak mendapat jawaban memuaskan bukan ?!!
kalo Ia sudah sempurna,ngapain pake mencipta segala??

jika Tuhan MENCIPTAKAN manusia,anda artikan Tuhan melakukan tindakan
bekerja, maka  saya berkata:
Tuhan yg maha sempurna tak butuh kerja..
yg masih bekerja adalah yg masih belum sempurna.

jadi,kenapa para suci berkata TUHAN YG MENCIPTAKAN MANUSIA?

menurut saya,
sesungguhnya pernyataan diatas hanya utk menjelaskan keberadaan manusia,
dan seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
impian Tuhan ini para suci bahasakan sebagai "ciptaan".

jadilah Tuhan menciptakan manusia

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 26, 2015 1:00 pm


- hah?
alam semesta gak ada?? berarti kamu juga gak ada dong..
benar!
yg selama ini kita anggap sebagai "aku" ,sesungguhnya tidak ada.itu sama seperti anda bermimpi...dan punya suatu "aku"..setelah bangun,anda sadari si aku tsb adalah tidak ada/
tdk nyata.

- langit, bumi dan segala isinya..
siapa INISIATOR dan CREATORnya? mosok disamakan mimpi
faktanya memang demikian bro..itu nanti akan disadari setiap manusia..

- gak juga..
justeru yang menugaskan punya otoritas atas yang ditugasi.
apakah kepentingan tuhan memberi tugas pada manusia?? apa maksud anda dgn otoritas?
manusia ditugasi mengelola untuk pemenuhan kebutuhan dan kepentingan manusia sendiri
mana mungkin pencipta tidak membutuhkan mahkluk yg diciptakannya sendiri?? imposible!
pake otak dong aah..

- pastilah ada INISIATOR dan CREATOR
tidak materi ada sendiri, lalu bersebab-akibat dengan sendirinya
ya benar...tp creatornya tidak mesti mencipta alam semesta dgn sengaja.

mimpi terwujud..tdk harus sengaja..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:08 pm

@gayatri wrote:

- hah?
alam semesta gak ada?? berarti kamu juga gak ada dong..
benar!
yg selama ini kita anggap sebagai "aku" ,sesungguhnya tidak ada.itu sama seperti anda bermimpi...dan punya suatu "aku"..setelah bangun,anda sadari si aku tsb adalah tidak ada/
tdk nyata.
.

kamu mahluk yang nyata berupa materi
kok gak nyata gimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:12 pm

@gayatri wrote:
- pastilah ada INISIATOR dan CREATOR
tidak materi ada sendiri, lalu bersebab-akibat dengan sendirinya
ya benar...tp creatornya tidak mesti mencipta alam semesta dgn sengaja.

mimpi terwujud..tdk harus sengaja..

gak sengaja ya bukan CREATOR namanya..
saya gak ngomongin mimpi


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:19 pm

@gayatri wrote:
apakah kepentingan tuhan memberi tugas pada manusia?? apa maksud anda dgn otoritas?

mana mungkin pencipta tidak membutuhkan mahkluk yg diciptakannya sendiri?? imposible!
pake otak dong aah..

- perintah mengelola demi kepentingan manusia..
otoritas = kuasa memberi tugas/memerintah
- loh? kan kamu sendiri yang bilang 'butuh' otak dipakai dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 26, 2015 1:24 pm


kamu mahluk yang nyata berupa materi
kok gak nyata gimana..
kalo sentuhan kau anggap nyata maka dlm mimpipun kamu bisa menyetuh juga lohh..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:38 pm

@gayatri wrote:

kamu mahluk yang nyata berupa materi
kok gak nyata gimana..
kalo sentuhan kau anggap nyata maka dlm mimpipun kamu bisa menyetuh juga lohh..

saya bicara kamu yang adalah mahluk bermateri
saya gak ngomongin mimpi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Sun Jul 26, 2015 6:41 pm

@gayatri wrote:ok kawan-kawan..
back to the topic
utk apa tuhan menciptakan manusia??
muslim & kristen tdk mampu menjawab !!
sebab kalian menafsirkan TUHAN MENCIPTA secara harfiah (langsung)
pdhl maknanya adalah simbolis..!
sudah dijawab dengan jawaban yang nggak sanggup kamu bantah kale (post #41 mana bantahannya? buntu?)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 4:33 am

sekilas info,
kalau menurut saya sih,
Tuhan menciptakan manusia juga mempunyai tujuan/harapan agar manusia bisa menjadi (dalam bahasa ibaratnya) penyalur cahaya Tuhan.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4644
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 2:15 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4644
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik