FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

puasa

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

puasa

Post by gyojo on Fri Jun 19, 2015 8:56 pm

First topic message reminder :

Ass wr, wb
Sepengetahuan sy ada seorang ulama berkata bagi yg menjalankan ibadah puasa tdk diperbolehkan untuk berenang. Apakah benar seperti itu ?
Lalu apa sesungguhnya makna dan tujuan menjalankan puasa ?

gyojo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 33
Posts : 145
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 05.06.15
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 10:46 am


muhammad sendiri bilang puasa seperti nabi-nabi terdahulu
MANA BUKTINYA NABI-NABI TERDAHULU PUASA 30 HARI?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Sat Jul 11, 2015 12:37 pm

buktinya, puasa ramadhan itu benar : http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150615142545-255-60073/manfaat-puasa-di-bulan-ramadan-yang-terbukti-secara-ilmiah/
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 12:42 pm


malah menggok..
muhammad bilang puasa seperti nabi-nabi terdahulu
MANA BUKTINYA NABI-NABI TERDAHULU PUASA 30 HARI?


kalau gak punya bukti berarti kamu ditipu mentah-mentah oleh muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Sat Jul 11, 2015 2:06 pm

menggok apanya? memang itu buktinya, kecuali kalau Tuhan tidak mengajarkan kebenaran dari sejak awal mula!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 3:39 pm


kita nggak mbahas baik/buruknya..
TAPI ADA TIDAKNYA PERINTAH
jangan suka menggak-menggok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by mutiiiara on Sun Jul 12, 2015 8:39 am

SEGOROWEDI wrote:
emang sebelum jaman muhammad manusia masih loyo-loyo?
sehingga tidak disuruh puasa 30 hari..
asal mangap

siape elo kok mau mendikte tuhan!
asal mangap tuh elo, mana bukti kl Nabi Adam tidak disuruh puasa 30 hari heh?! siapa tahu justru disuruhnya puasa 100 hari, dll, suka-suka Allah! kok jadi elo mau ngatur2.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Sun Jul 12, 2015 12:49 pm

SEGOROWEDI wrote:kita nggak mbahas baik/buruknya..
TAPI ADA TIDAKNYA PERINTAH
jangan suka menggak-menggok
menggok darimana? kalau benar, berarti memang ada perintah! kalau nggak ada, berarti sumbernya yang salah/sudah dipalsu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by aliumar on Sun Jul 12, 2015 1:58 pm

bawa kemari ayat2 quran nya yg mengisahkan / berisi wahyu Allah kpd nabi Musa, Nuh, Daud, dan Isa untuk berpuasa 30 hari.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 3:29 pm

mutiiiara wrote:
SEGOROWEDI wrote:
emang sebelum jaman muhammad manusia masih loyo-loyo?
sehingga tidak disuruh puasa 30 hari..
asal mangap

siape elo kok mau mendikte tuhan!
asal mangap tuh elo, mana bukti kl Nabi Adam tidak disuruh puasa 30 hari heh?! siapa tahu justru disuruhnya puasa 100 hari, dll, suka-suka Allah! kok jadi elo mau ngatur2.

kan muhammad
yang nyuruh puasa 30 hari seperti yang dilakukan nabi-nabi terdahulu
LHA MANA BUKTINYA NABI-NABI TERDAHULU PADA PUASA 30 HARI??
kalau gak ada buktinya, kamu telah dikibuli muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 3:31 pm

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:kita nggak mbahas baik/buruknya..
TAPI ADA TIDAKNYA PERINTAH
jangan suka menggak-menggok
menggok darimana? kalau benar, berarti memang ada perintah! kalau nggak ada, berarti sumbernya yang salah/sudah dipalsu!
\

menggoklah...
wong yang ditanya perintah, kok dijawab kasiat
(itupun kemarin ada berita 45 jihadis kaffah isis mati saat buka puasa, katanya keracunan; ada juga berita ratusan orang sakit perut saat berbuka puasa karena kebanyakan makan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Thu Jul 16, 2015 12:01 am

menggok? lha seorang nabi itu mengajarkan ibadah yang benar apa tidak?
ISiSnya bikinan apalagi beritanya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 1:40 pm


bilang nabi terdahulu puasa 30 hari
MANA BUKTINYA?
kalau gak ada, berarti ngibul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 2:46 pm

buktinya puasa itu benar, sedangkan nabi itu mengajarkan kebenaran!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 2:59 pm


gak nanya kasiat
gak nanya benar/salah

yang ditanya:
BUKTI ADA NABI TERDAHULU PUASA 30 HARI
manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 10:35 pm

ya itu tadi buktinya! kecuali kalau kamu mau bikin pernyataan bahwa seorang nabi mungkin saja lalai mengajarkan kebenaran & kemudian Tuhan lalai mengingatkannya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 3:13 pm

'
lha kalau muhammad gak mampu mebuktikan ucapanya bahwa
NABI-NABI TERDAHULU PUASA 30 HARI
berarti ia pembohong alias nabi palsu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Sun Jul 26, 2015 8:04 pm

lha sudah terbukti/dikasih buktinya kan? atau kamu mau bikin pernyataan bahwa seorang nabi mungkin saja lalai mengajarkan kebenaran & kemudian Tuhan lalai mengingatkannya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 27, 2015 1:56 pm


muhammad gak bisa kasih bukti kebenaran ucapanya
BAHWA NABI TERDAHULU PUASA 30 HARI
berarti muhammad pembohong alias bukan nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Tue Jul 28, 2015 11:36 am

nggak usah ngayal, begitu dipraktekkan muslim pada jaman Nabi, ibadah puasa langsung terbukti benar!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 28, 2015 2:41 pm


benar/tidak?
NABI TERDAHULU BERPUASA 30 HARI
ternyata muhammad hanya omdo, tidak bisa membuktikan kebenaran ucapannya
bahwa nabi terdahulu puasa 30 hari

sesuai dalilmu..
berarti MUHAMMAD NABI PALSU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Tue Jul 28, 2015 4:50 pm

sudah dijawab benar, lihat lagi ke atas, silahkan bantah, tak perlu mengulang-ngulang pertanyaan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by isaku on Tue Jul 28, 2015 5:06 pm

SEGOROWEDI wrote:
benar/tidak?
NABI TERDAHULU BERPUASA 30 HARI
ternyata muhammad hanya omdo, tidak bisa membuktikan kebenaran ucapannya
bahwa nabi terdahulu puasa 30 hari

sesuai dalilmu..
berarti MUHAMMAD NABI PALSU
Seluruh Nabi berpuasa, untuk melihat yg mana pengikut para Nabi, lihat saja umat yang berpuasa siapa...

Yang kaga puasa silahkan minggir, g usah petantang petenteng kalau cuma asbun

isaku wrote:
SEGOROWEDI wrote:
isaku wrote:
SEGOROWEDI wrote:I"]
siapa yang nyuruh puasa?
sebab sejak adam sampai isa, Tuhan gak pernah nyuruh puasa
Baca bibblenya om

gak pernah ada Tuhan nyuruh puasa..
Bible itu tidak bicara ttg Tuhan ya? apa setan?

Bilangan 29:7
Pada hari yang kesepuluh bulan yang ketujuh itu haruslah kamu mengadakan pertemuan yang kudus dan merendahkan dirimu dengan berpuasa, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan.

Luk 2:36 Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,
2:37 dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.

KPR 27:9 Sementara itu sudah banyak waktu yang hilang. Waktu puasa sudah lampau dan sudah berbahaya untuk melanjutkan pelayaran. Sebab itu Paulus memperingatkan mereka, katanya:



Pak Paul aja tau ada waktu puasa, umatnya malah g tau ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 8:52 am

frontline defender wrote:sudah dijawab benar, lihat lagi ke atas, silahkan bantah, tak perlu mengulang-ngulang pertanyaan!

manaaaaaaaaaaaaaaa?
GAK ADA NABI TERDAHULU YANG PUASA 30 HARI
muhammad berbohong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by frontline defender on Wed Jul 29, 2015 11:44 am

nggak ada darimana? nyatanya, kamu belum bikin pernyataan bahwa seorang nabi mungkin saja lalai mengajarkan kebenaran & kemudian Tuhan lalai mengingatkannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 12:24 pm


lha muhammad bukan nabi..
makanya ia gak bisa membuktikan kebenaran ucapannya
bahwa NABI TERDAHULU BERPUASA 30 HARI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: puasa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik