FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Fri Jun 12, 2015 1:30 pm

katanya islam mengakui bahwa kitab suci sebelum islam adalah benar.
cuma islam menyempurnakannya.

kalo begitu,kenapa muslim tdk mengakui TUHAN bisa hadir dlm diri YESUS??
sesuai ayat berikut..

Kejadian 6:3 "Roh-Ku v tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." ...

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Fri Jun 12, 2015 4:45 pm

karena Tuhan tidak mungkin main2/melakukan sesuatu yang sia2, seperti sudah/bisa ngutus malaikat/nabi tapi masih aja njelma jadi malaikat/nabi :

QS. 3:191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

QS. 13:8. Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya.

QS. 21:16. Dan tidaklah Kami ciptakan Iangit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.

QS. 25:2. yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan (Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.

QS. 30:8. Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka?, Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.

QS. 44:38. Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dengan bermain-main.

QS. 44:39. Kami tidak menciptakan keduanya melainkan dengan hak, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.

QS. 67:3. Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis, kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?

QS. 72:28. Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Fri Jun 12, 2015 11:50 pm

karena Tuhan tidak mungkin main2/melakukan sesuatu yang sia2, seperti sudah/bisa ngutus malaikat/nabi tapi masih aja njelma jadi malaikat/nabi
utusan Tuhan adalah Tuhan.

semua gelembung/buih pada air ..adalah air.
paham?

kenapa utusan Tuhan adalah Tuhan?
sebab semua manusia adalah Tuhan/allah.yoh 10:34



gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sat Jun 13, 2015 5:21 am

kalau semua nabi adalah Tuhan, maka Tuhan seharusnya tak perlu lagi menjelma menjadi nabi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by aliumar on Sat Jun 13, 2015 11:26 am

Jadi yg manakah argumen yg menyebabkan Islam menolak ajaran Tuhan menjelma menjadi manusia:

a) Karena Tuhan TIDAK MUNGKIN menjadi manusia

ataukah

b) Karena Tuhan TIDAK PERLU menjadi manusia


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Sat Jun 13, 2015 12:02 pm

@ali,
muslim menganggap Tuhan tidak mungkin jadi manusia,sebab Tuhan tdk perlu jadi manusia

OPINI MUSLIM DIATAS KUPATAHKAN OLEH OPINIKU INI:

jika Tuhan mampu membuat semua manusia BERTOBAT,tanpa perlu membuat
manusia MAMPU mendengar pesanNya,dgn jalan merendahkan diriNya..(jadi manusia),
maka Tuhanpun mestinya mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa DIA harus mengirim
kitab suci kedunia !

karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBATtanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,
dgn jalan Dia menjadi manusia !

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Sat Jun 13, 2015 12:26 pm

kalau semua nabi adalah Tuhan, maka Tuhan seharusnya tak perlu lagi menjelma menjadi nabi!
maksud anda ,kalo semua manusia adalah Tuhan,maka tuhan tdk perlu jadi nabi?
broo...
semua dokter adalah manusia.
namun begitu manusia perlu belajar agar jadi dokter !

semua kecebong adalah katak.
bukan berarti kecebong tidak butuh indung katak.

kecebong harus menempuh perjalanan hidup,agar menjadi KATAK sbenarnya.
manusia harus menempuh perjalanan spiritual,agar bisa menghayati bahwa yg ada
seseungguhnya hanya DIA / SANG TUNGGAL / TUHAN.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by dee-nee on Sat Jun 13, 2015 7:01 pm

@aliumar wrote:Jadi yg manakah argumen yg menyebabkan Islam menolak ajaran Tuhan menjelma menjadi manusia:

a) Karena Tuhan TIDAK MUNGKIN menjadi manusia

ataukah

b) Karena Tuhan TIDAK PERLU menjadi manusia

b ... tidak perlu

---------------------------------------

@gayatri wrote:@ali,
muslim menganggap Tuhan tidak mungkin jadi manusia,sebab Tuhan tdk perlu jadi manusia

OPINI MUSLIM DIATAS KUPATAHKAN OLEH OPINIKU INI:

jika Tuhan mampu membuat semua manusia BERTOBAT,tanpa perlu membuat
manusia MAMPU mendengar pesanNya,dgn jalan merendahkan diriNya..(jadi manusia),
maka Tuhanpun mestinya mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa DIA harus mengirim
kitab suci kedunia !

karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBATtanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,
dgn jalan Dia menjadi manusia !

merah : dan anda tahu darimana bahwa dengan jalan Tuhan menjadi manusia ... manusia jadi mampu bertobat ??

menurut anda ...
1. Tuhan tidak mampu membuat manusia tobat dengan menggunakan kitab suci
2. Lalu anda tahu darimana bahwa ketika Tuhan menjadi manusia ... Tuhan mampu membuat manusia tobat ??

at the end sama saja toh ... kalau memang anda menganggap Tuhan tidak mampu membuat manusia tobat dengan kitab suci ... artinya Tuhan juga tidak mampu membuat manusia tobat dengan cara Tuhan menjelma jadi manusia >>> tidak mampu ya tidak mampu aja

jadi ... jawabnya b >>> apa perlunya Tuhan menjadi manusia ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by abu hanan on Sat Jun 13, 2015 7:42 pm

gay..
yang anda gunakan ayat dari kitab sebelah..mana nyambung?tuhan menjelma jadi manusia adalah buah salah dari satu penafsiran kitab suci..

rohku yang tidak selamanyah terkekang daging adalah ayat sebelah..dan itu ayat juga menunjukkan bahwa iblis adalah tuhan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Sat Jun 13, 2015 10:30 pm

karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,dgn jalan Dia menjadi manusia !
dan anda tahu darimana bahwa dengan jalan Tuhan menjadi manusia ... manusia jadi mampu bertobat ??
ketika anakmu sedang sakit,
kau menyuruhnya berobat ke dokter.
tapi anakmu berkata," mama tahu dari mana,bahwa dokter (para suci) dapat menyembuhkan penyakit saya?"
dan anakmu malah mencari obat dari buku2 kedokteran! (kitab suci)

kalau memang anda menganggap Tuhan tidak mampu membuat manusia tobat TANPA menggunakan kitab suci ... artinya Tuhan juga tidak mampu membuat manusia tobat dengan cara Tuhan menjelma jadi manusia >>> tidak mampu ya tidak mampu aja
anakmu ngeyel...berkata " kalau lewat buku2 kedokteran saya tidak bisa sembuh,maka
berobat kedokter juga tidak akan sembuh!"

tidak sembuh...ya tidak sembuh aja...!!

ketika anakmu gagal menyembuhkan penyakitnya lewat buku2 kedoteran (kitab suci).
maka dia terpaksa pergi keDOKTER (Para suci) !

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Sat Jun 13, 2015 10:46 pm

gay..
yang anda gunakan ayat dari kitab sebelah..mana nyambung?
setiap mahasiswa kedoteran
difakultas yg berbeda akan diberi mata kuliah yg berbeda.sekalipun pada dasarnya sama.

setiap agama mewakili FAKULTAS2 tsb..
dan setiap kitab suci mewakili mata kuliahnya.

tentu mata kuliah difakultas anda punya kekurangan dan kelebihan dari fakultas sebelah.
jadi tidak ada salahnya anda belajar dari fakultas sebelah.

tujuan semua fakultas tsb sebetulnya sama.membuat anda jadi sarjana (mencapai TUHAN)

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sun Jun 14, 2015 12:44 pm

@aliumar wrote:Jadi yg manakah argumen yg menyebabkan Islam menolak ajaran Tuhan menjelma menjadi manusia:

a) Karena Tuhan TIDAK MUNGKIN menjadi manusia

ataukah

b) Karena Tuhan TIDAK PERLU menjadi manusia
yang a, karena Tuhan tidak mungkin umpak2an/main2/melakukan kesia2an/bertindak tidak logis!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sun Jun 14, 2015 12:49 pm

@gayatri wrote:@ali,
muslim menganggap Tuhan tidak mungkin jadi manusia,sebab Tuhan tdk perlu jadi manusia

OPINI MUSLIM DIATAS KUPATAHKAN OLEH OPINIKU INI:

jika Tuhan mampu membuat semua manusia BERTOBAT,tanpa perlu membuat
manusia MAMPU mendengar pesanNya,dgn jalan merendahkan diriNya..(jadi manusia),
maka Tuhanpun mestinya mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa DIA harus mengirim
kitab suci kedunia !

karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBATtanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,
dgn jalan Dia menjadi manusia !
Tuhan memang tidak membuat semua manusia bertobat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sun Jun 14, 2015 12:57 pm

@gayatri wrote:maksud anda ,kalo semua manusia adalah Tuhan,maka tuhan tdk perlu jadi nabi?
broo...
semua dokter adalah manusia.
namun begitu manusia perlu belajar agar jadi dokter !
tidak semua manusia adalah dokter, jadi wajar kalau manusia yang bukan dokter, belajar menjadi dokter! jadi kalau semua manusia sudah jadi Tuhan/nabi/wali/santo/budha/malaikat maka manusia tak perlu lagi belajar menjadi begitu & Tuhan tak perlu lagi mengajari manusia!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by dee-nee on Sun Jun 14, 2015 2:49 pm

@gayatri wrote:
karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,dgn jalan Dia menjadi manusia !
dan anda tahu darimana bahwa dengan jalan Tuhan menjadi manusia ... manusia jadi mampu bertobat ??
ketika anakmu sedang sakit,
kau menyuruhnya berobat ke dokter.
tapi anakmu berkata," mama tahu dari mana,bahwa dokter (para suci) dapat menyembuhkan penyakit saya?"
dan anakmu malah mencari obat dari buku2 kedokteran! (kitab suci)

kalau memang anda menganggap Tuhan tidak mampu membuat manusia tobat TANPA menggunakan kitab suci ... artinya Tuhan juga tidak mampu membuat manusia tobat dengan cara Tuhan menjelma jadi manusia >>> tidak mampu ya tidak mampu aja

anakmu ngeyel...berkata " kalau lewat buku2 kedokteran saya tidak bisa sembuh,maka
berobat kedokter juga tidak akan sembuh!"  

tidak sembuh...ya tidak sembuh aja...!!

ketika anakmu gagal menyembuhkan penyakitnya lewat buku2 kedoteran (kitab suci).
maka dia terpaksa pergi keDOKTER (Para suci) !

maksud saya yang biru :
kenapa si anak harus berpikir para suci itu adalah dokter ?? (bold ungu)
mana buktinya dengan dokter menjelma jadi para suci maka si anak sembuh ??

kalau mau ke dokter ya ke dokter aja langsung ...
kenapa harus ke para suci dulu (dan malah berpikir bahwa para suci itu adalah penjelmaan si dokter)

analogi anda kan :
dokter = Tuhan
buku kedokteran = kitab suci
para suci = Tuhan yang menjelma jadi manusia
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by abu hanan on Sun Jun 14, 2015 2:58 pm

gay..
mahasiswa kedokteran unair pake diktat ori tulisan avvvicena dan diajar oleh dosen yg praktisi dokter..dan mahasiswa sebelah pake diktat avicena dengan bbrp halaman hilang serta diajar oleh dosen yang dulu juga pake diktat yg hilang bbrp halaman..

apakah akan sama kualitas mereka?

ini ibarat membandingkan motor gres keluaran diler dg motor modifikasi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by aliumar on Sun Jun 14, 2015 4:57 pm

b ... tidak perlu
"tidak perlu" nya itu berdasarkan penilaian manusia atau berdasarkan penilaian Tuhan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by aliumar on Sun Jun 14, 2015 4:58 pm

yang a, karena Tuhan tidak mungkin umpak2an/main2/melakukan kesia2an/bertindak tidak logis!
yg menilai sia2 itu kan kamu ! Bagi Allah, hal itu tidak sia2 koq.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sun Jun 14, 2015 5:24 pm

lha menurutmu, njelma jadi nabi, padahal udah ngutus nabi, itu sia2/berlebih2an apa nggak?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by gayatri on Sun Jun 14, 2015 5:32 pm

maksud saya yang biru :
kenapa si anak harus berpikir para suci itu adalah dokter ?? (bold ungu)
mana buktinya dengan dokter menjelma jadi para suci maka si anak sembuh ??
dokter tdk menjelma jadi para suci!!
pepatah ADA UDANG DIBALIK BATU..
BUKAN BERARTI KITA MENYAMAKAN MUSUH KITA DENGAN UDANG !

para suci hanya diutus bagi jiwa2 yg sudah siap utk pulang.
yesus: aku diutus bagi jiwa2 yg mana Bapa menginginkannya.(gue lupa kalimat)
parah banget logika anda ..dini.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Mon Jun 15, 2015 6:21 am, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by aliumar on Sun Jun 14, 2015 5:37 pm

lha menurutmu, njelma jadi nabi, padahal udah ngutus nabi, itu sia2/berlebih2an apa nggak?
tidak sia2 koq...karena para nabi tsb mempersiapkan jalan bagi rencana penyelamatan Allah melalui Yesus Kristus.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by frontline defender on Sun Jun 14, 2015 8:30 pm

lha buat apa menyelamatkan via njelma jadi nabi kalau udah menyelamatkan via ngutus nabi?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by dee-nee on Sun Jun 14, 2015 8:42 pm

@gayatri wrote:
maksud saya yang biru :
kenapa si anak harus berpikir para suci itu adalah dokter ?? (bold ungu)
mana buktinya dengan dokter menjelma jadi para suci maka si anak sembuh ??

dokter tdk menjelma jadi para suci!!
pepatah ADA UDANG DIBALIK BATU..
BUKAN BERARTI KITA MENYAMAKAN MUSUH KITA SEBAGAI UDANG.

para suci hanya diutus bagi jiwa2 yg sudah siap utk pulang.
yesus: aku diutus bagi jiwa2 yg mana Bapa menginginkannya.(gue lupa kalimat)
parah banget logika anda..

yo wes ... saya cancel kata "menjelma" dengan kata "menjadi"
maaf ... saya terbalik2 dengan post aliumar

saya ulang
perhatikan kalimat anda yang ini

@gayatri wrote:karena Tuhan tidak mampu membuat manusia BERTOBAT tanpa kitab suci,maka
Tuhanpun terpaksa harus membuat manusia MAMPU mendengar pesanNYA,
dgn jalan Dia menjadi manusia !

jadi point anda :

yesus = tuhan atau tidak ?? >>> tuhan menjadi manusia atau tidak ??
para suci = dokter atau tidak ?? >>> dokter menjadi para suci atau tidak ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sun Jun 14, 2015 8:48 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by dee-nee on Sun Jun 14, 2015 8:45 pm

@aliumar wrote:
b ... tidak perlu
"tidak perlu" nya itu berdasarkan penilaian manusia atau berdasarkan penilaian Tuhan?

berdasarkan penilaian siapapun (manusia atau Tuhan) >>> toh pada akhirnya semua keluar dari "tafsir" manusia kan

logikanya >> kalau kalimat b itu saya balik >> "Karena Tuhan PERLU menjadi manusia"

maka : "perlu" nya itu berdasarkan penilaian manusia atau berdasarkan penilaian Tuhan?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by aliumar on Sun Jun 14, 2015 8:45 pm

lha buat apa menyelamatkan via njelma jadi nabi kalau udah menyelamatkan via ngutus nabi?
finalitas penyelamatan hanya dari Allah melalui Yesus Kristus. Para nabi yg diutus sebelum kedatangan Yesus, berperan mempersiapkan jalan, dan mengajak umat manusia untuk mengarahkan iman kepercayaan serta pengharapannya kepada karya penyelamatan yang dari Allah tsb.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam mestinya mengakui Tuhan ada dlm diri manusia dlm ayat berikut..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik