FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by gayatri on Fri Jun 12, 2015 12:52 pm

First topic message reminder :

DIni berdalih POLIANDRI dilarang sebab wanita diciptakan berbeda dgn pria

@dini,
kalau alasan islam,poliandri dilarang krn wanita diciptakan berbeda dgn pria.
berarti jika kau konsisten ,islam telah menyangkal adanya HAK AZASI manusia,
kenapa?
sebab yg namanya manusia tidak ada satupun yg diciptakan sama.pasti berbeda !
berarti hak azasi manusia dan kesetaraan HAK2 manusia tidak berlaku,
sebab semua manusia lahir berbeda.baik fisik maupun mental.

sesuai opini si dini,
bahwa karena diciptakan berbeda maka aturan/nasibnya juga berbeda.
kan itu alasanmu kenapa POLIANDRI dilarang tp POLIGAMI dibolehkan!

artinya seorg diktator macam Sadam husein akan
berdalih bhw dia BERHAK menjadi diktator,sebab semua manusia diciptakan berbeda

seorg rampok ,pemerkosa,pembunuh,bisa berdalih ,dia diciptakan berbeda.
kenapa mesti ikut aturan KASIH TUHAN?
seperti kau sudah menyangkal bahwa poligami telah melanggar KASIH TUHAN.

jika dini berdalih bhw perbedaan itu cuma berlaku antara wanita-pria saja,maka
seorg PEJABAT boleh dong melarang WANITA ikut PILKADA dan PEMILU?
bahkan melarang WANITA ikut lomba semua jenis olah raga ,
atau belajar di sekolah!

padahal kaum wanita tidak mau diskriminasi semacam itu
maka gugurlah alasanmu soal perbedaan gender!!

itu artinya ISLAM ajaran yg diskriminasi !!

islam ajaran yg ketinggalan jaman.
sudah kadaluarsa..

mau balik ke jaman Siti nurbaya... atau RA Kartini?
jika muslim baca post ini,tapi bungkam...
berarti kalian mengakui,bahwa ISLAM AGAMA YG  DISKRIMINASI.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 1:39 pm


ilmu/teknologinya kan gak musnah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 1:52 pm

kalau ahlinya musnah, literaturnya musnah, sehingga ilmu pengetahuannya musnah, gimana teknologinya nggak musnah?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 2:11 pm


gak mungkin..
ahli, literatur apalagi ilmu/teknologi punah kecuali kiamat

poinnya:
kalau menentukan anak biologis sedemikian gampangnya
kenapa poligami boleh, poliandri gak boleh??
apa karena yang bikin rule si umi jadul?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 2:36 pm

- kalau manusia yang bukan ahli itu nya masih ada/tersisa, berarti ya masih belum kiamat!

- pointnya, gampangnya itu tergantung teknologi, sehingga kalau teknologinya musnah ya jadi nggak gampang!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 2:39 pm


- ahlinya sangat banyak tersebar di segala negara..
baru musnah kalau kiamat

- lha sekarang boleh dong..
wong teknologinya ada dan gampang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Tue Jul 14, 2015 2:57 pm

- senjata pemusnah masal bisa menjangkau di setiap penjuru di dunia!

- itu kalau yang bikin nggak boleh karena kebingungan menentukan ayahnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 3:02 pm


- gak usah berandai-andai
- sekarang kan gak bingung, boleh dong!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Wed Jul 15, 2015 11:40 pm

- nggak berandai2 emang faktanya gitu!
- itu kalau penyebab nggak boleh nya karena faktor kebingungan menentukan ayahnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by dee-nee on Thu Jul 16, 2015 1:53 am

Saya pernah nonton di On the Spot ... "7 perkawinan tidak lazim" (kalau ga salah gitu deh judulnya)

salah satunya adalah perkawinan poliandri di desa kecil di India ....
disebut tidak lazim karena si istri bersuamikan 2 orang kakak beradik .... dan hal tersebut sangat biasa terjadi di desa tersebut ...

alasan kakak beradik ini menikahi istri yang sama ... supaya tidak terjadi konflik antara kakak beradik tersebut (tidak saling iri terkait harta dan wanita) ... jadi antara kakak dan adik ... semua tetap milik bersama/milik keluarga (termasuk rumah, ladang, dsb)

Jadi ...
kalau liat kasus diatas ... jelas mereka ga kenal tes DNA

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 12:07 pm

@frontline defender wrote:- nggak berandai2 emang faktanya gitu!
- itu kalau penyebab nggak boleh nya karena faktor kebingungan menentukan ayahnya!

- fakta yang mana? ahli sangat banyak..
- sekarang kan gak ada yang bingung? boleh dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 12:09 pm

@dee-nee wrote:Saya pernah nonton di On the Spot ... "7 perkawinan tidak lazim" (kalau ga salah gitu deh judulnya)

salah satunya adalah perkawinan poliandri di desa kecil di India ....
disebut tidak lazim karena si istri bersuamikan 2 orang kakak beradik .... dan hal tersebut sangat biasa terjadi di desa tersebut ...

alasan kakak beradik ini menikahi istri yang sama ... supaya tidak terjadi konflik antara kakak beradik tersebut (tidak saling iri terkait harta dan wanita) ... jadi antara kakak dan adik ... semua tetap milik bersama/milik keluarga (termasuk rumah, ladang, dsb)

Jadi ...
kalau liat kasus diatas ... jelas mereka ga kenal tes DNA

disini yang ditanya alasan muhammad..
membolehkan bahkan mengharskan poligami tapi melarang poliandri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 2:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:- fakta yang mana? ahli sangat banyak..
- sekarang kan gak ada yang bingung? boleh dong..
- fakta bahwa senjata pemusnah masal memang bisa memusnahkan banyak menusia & fakta bahwa diantara banyak manusia yang bisa musnah oleh senjata pemusnah masal tsb, jumlah ahli ilmu/teknologi tes DNA masihlah terbilang sedikit!
- nggak paham kalimat ini, "itu kalau penyebab nggak boleh nya karena faktor kebingungan menentukan ayahnya!"?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by Syalom aleykhem on Fri Jul 24, 2015 3:24 pm

sama saja bersembunyi dibalik kelamin Pria untuk membenarkan Pria
jauh lebih ADIL one by one

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 9:43 pm

benar ya benar, kalau salah buktikan, nggak usah ngeles!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by dee-nee on Fri Jul 24, 2015 11:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Saya pernah nonton di On the Spot ... "7 perkawinan tidak lazim" (kalau ga salah gitu deh judulnya)

salah satunya adalah perkawinan poliandri di desa kecil di India ....
disebut tidak lazim karena si istri bersuamikan 2 orang kakak beradik .... dan hal tersebut sangat biasa terjadi di desa tersebut ...

alasan kakak beradik ini menikahi istri yang sama ... supaya tidak terjadi konflik antara kakak beradik tersebut (tidak saling iri terkait harta dan wanita) ... jadi antara kakak dan adik ... semua tetap milik bersama/milik keluarga (termasuk rumah, ladang, dsb)

Jadi ...
kalau liat kasus diatas ... jelas mereka ga kenal tes DNA

disini yang ditanya alasan muhammad..
membolehkan bahkan mengharskan poligami tapi melarang poliandri

udah dijawab di awal thread ... post #12

bosen ah bolak balik bolak

bold : fitnah dari sekolah minggu mana mas ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 2:53 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- fakta yang mana? ahli sangat banyak..
- sekarang kan gak ada yang bingung? boleh dong..
- fakta bahwa senjata pemusnah masal memang bisa memusnahkan banyak menusia & fakta bahwa diantara banyak manusia yang bisa musnah oleh senjata pemusnah masal tsb, jumlah ahli ilmu/teknologi tes DNA masihlah terbilang sedikit!
- nggak paham kalimat ini, "itu kalau penyebab nggak boleh nya karena faktor kebingungan menentukan ayahnya!"?

- fakta musnah masal mana??? ngayal...
- kalau gak bingung, boleh kan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 2:55 pm

@dee-nee wrote:

disini yang ditanya alasan muhammad..
membolehkan bahkan mengharskan poligami tapi melarang poliandri

udah dijawab di awal thread ... post #12

bosen ah bolak balik bolak

bold : fitnah dari sekolah minggu mana mas ??

gak adil pada si yatim kan malah disuruh mengawini 2, 3 bahkan 4 wanita lain yang disenengi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by keroncong on Sat Apr 02, 2016 3:48 am

dalam kajian psikologi, poliandri ini jarang dilakukan karena ego lelaki itu lebih tinggi dari wanita. ego seorang lelaki itu ada pada lelaki yang punya jiwa leader; dalam hal ini para raja sejak dulu sudah menerapkan poligami. jarang sekali raja wanita yang menerapkan poliandri....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA POLIGAMI DIBOLEHKAN TAPI POLIANDRI DILARANG?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik