FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by childs north on Fri May 22, 2015 8:35 pm

First topic message reminder :

menurut Wikipedia mengenai definisi aurat, ... ada orang muslim yang berpendapat bahwa seluruh bagian dari wanita adalah aurat. Atau bisa dikatakan bahwa wanita adalah personifikasi aurat ... atau aurat berjalan.

According to this strictest opinion, the entirety of the woman is awrah(aurat). As Faqeeh Qadhi Ibn Al-Arabi said: “And all of the woman is awrah; her body, her voice, and it is not permissible for her to uncover that unless out of necessity, or need such as witnessing (in court), or a disease that is affecting her body…” [Ahkaam Al Qur'aan 3/1579]
http://en.wikipedia.org/wiki/Awrah#cite_note-31  

Dari kutiban diatas, dikatakan bahwa "seluruhnya dari wanita adalah aurat".... itu termasuk seluruh bagian tubuhnya, bahkan suaranya.

Jadi apabila dikatakan bahwa "seluruh bagian dari wanita adalah aurat" ... itu sama saja dengan mengatakan bahwa "seluruh bagian dari wanita adalah organ intim (intimate parts)". Atau, dengan kata lain wanita adalah "seonggok organ intim yang berjalan" (maaf, saya menggunakan kata-kata yang lugas).

OK, kebanyakan dari kita pasti tidak setuju dan berpikir bahwa siapapun yang mengatakan "wanita adalah seonggok organ intim yang berjalan" sudah kelewatan... Namun tunggu dulu, karena keberadaan BURQA MELEGITIMASI pola pikir ini. Burqa secara tidak langsung membenarkan bahwa seluruh bagian tubuh wanita adalah aurat ... atau dengan kata lain ... burqa membenarkan bahwa "wanita adalah organ intim yang berjalan".



Kalau definisi aurat adalah "organ intim yang harus ditutupi", maka keberadaan burqa melegitimasi pemikiran bahwa eksistensi wanita tidak lebih daripada "seonggok organ intim yang memalukan dan perlu ditutupi".

Pertanyaan saya adalah, bagaimana peraturan mengenai burqa bisa dikatakan menghormati wanita, apabila dengan BURQA sendiri EKSISTENSI WANITA tidak lebih daripada AURAT yang harus ditutupi ?


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 19
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Tue Jun 02, 2015 5:48 pm

@aliumar wrote:berarti konotasi nya pria termasuk pria muslim, tukang gangguin wanita muslimah dong,
bisa pria mana aja yang suka nggangguin/nggodain wanita, termasuk non-muslim (lihat bunyi ayatnya), tapi nggak usah jauh2, mari kita pakai kamu aja sebagai contoh (bukan berarti kamu suka nggangguin/nggodain wanita loh), apa menurutmu jilbab itu tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksud agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by aliumar on Tue Jun 02, 2015 6:30 pm

bisa pria mana aja yang suka nggangguin/nggodain wanita, termasuk non-muslim (lihat bunyi ayatnya), tapi nggak usah jauh2, mari kita pakai kamu aja sebagai contoh (bukan berarti kamu suka nggangguin/nggodain wanita loh), apa menurutmu jilbab itu tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksud agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
kalau saya melihat nya justru itu secara tidak langsung bentuk penghinaan halus terhadap para pria, krn itu berarti dalam pandangan wanita berjilbab tsb, pria2 yg ada di sekitarnya itu adalah pria2 yg suka ngegodain wanita (dirinya), sehingga ia perlu menutupi tubuhnya dgn jilbab/burqa.
Para pria muslim ga peka akan penghinaan halus dari aturan Allah nya tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 6:57 pm

@frontline defender wrote:emang di otakmu jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
kepala/rambut saja dianggap aurat, solusinya tutup pake burqa...NAFSU bangetsssss

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Tue Jun 02, 2015 8:00 pm

@bukajalan wrote:
@frontline defender wrote:emang di otakmu jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
kepala/rambut saja dianggap aurat, solusinya tutup pake burqa...NAFSU bangetsssss
kok nggak mau njawab pertanyaan napa? takut ketauan munanya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 8:14 pm

udah tuh, kepala/rambut perempuan saja dianggap seonggoh kelamin perempuan, btw solusinya burqa... nafsu bangetsssss


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Wed Jun 03, 2015 4:45 pm

ini lho pertanyaannya :
emang di otakmu jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
jadi jawabanmu gimana/yang mana?
1. jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain
2. jilbab menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Wed Jun 03, 2015 5:00 pm

@frontline defender wrote:ini lho pertanyaannya :
emang di otakmu jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain, dibandingkan kalau tidak pakai jilbab?
jadi jawabanmu gimana/yang mana?
1. jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain
2. jilbab menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksudnya agar tidak diganggu/digodain
yg punya konsep burqa/jilbabkan ada, bukan saya
kamu pake sarung buat nutupin auratmu, demikian konteks burqa terhadap semua anggota tubuh kaum hawa
dengan burqa/jilbab dari ujung rambut s/d ujung jari kaki seorang perempuan adalah seonggoh aurat

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Wed Jun 03, 2015 6:23 pm

biarpun menutup aurat itu bukan konsepmu, tapi kamu kan menuduh/menuding konsep menutup aurat/jilbab itu gimana! berani menuduh kok tidak berani menjawab pertanyaan/mempertanggungjawabkan tuduhan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Wed Jun 03, 2015 8:31 pm

lha iya berdasarkan konsep anda2 ... dengan burqa/jilbab dari ujung rambut s/d ujung jari kaki seorang perempuan hanya seonggoh aurat. mau tidak mau harus ditutupi biar gak nafsu, itulah otakmu



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Thu Jun 04, 2015 10:43 am

konsep yang sebenarnya anda setujui juga, buktinya anda nggak berani menjawab pertanyaan tsb dengan jawaban 1 karena takut kelihatan bodoh ataupun dengan jawaban 2 karena takut kelihatan munafik!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Fri Jun 05, 2015 12:52 am

manusia tidak hidup melulu untuk dan demi sex, pikiran mengontrol nafsu TANPA harus ditutupi dengan burqa/jilbab

sebaliknya dengan dunia ISLAM



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Fri Jun 05, 2015 11:24 am

berarti kamu pilih jawaban 1? jilbab tidak menjadikan lebih mudah dikenal/diketahui menunjukkan maksud agar tidak diganggu/digodain?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by bukajalan on Sat Jun 06, 2015 7:44 am

lha...konsep burqanya itu sendiri telah menjadikan kaum hawa adalah seonggoh aurat berjalan

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 11:37 am

kamu jawab dulu pertanyaannya, nanti dari situ akan ketahuan apakah yang menjadikan aurat itu konsep jilbabnya ataukah realitanya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by aliumar on Sat Jun 06, 2015 11:56 am

kasihan, keindahan ciptaan Tuhan pada wanita muslim, ditutup-tutupi akibat ketakutan yg berlebihan.

ibarat berlian yg begitu indah, yg hanya berada dalam tutup kotak dan disimpan dalam lemari besi, dan ga pernah dipakai krn ketakutan yg berlebihan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 12:19 pm

@aliumar wrote:kasihan, keindahan ciptaan Tuhan pada wanita muslim, ditutup-tutupi akibat ketakutan yg berlebihan.

ibarat berlian yg begitu indah, yg hanya berada dalam tutup kotak dan disimpan dalam lemari besi, dan ga pernah dipakai krn ketakutan yg berlebihan.
emang jilbab itu dipakai pas di rumah sama suami?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by aliumar on Sat Jun 06, 2015 1:11 pm

Keindahan yg hanya berada dalam "tutup kotak" rumah, dan dalam "lemari besi" tembok2 rumah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 1:23 pm

segala sesuatunya itu memang harus ditempatkan sesuai dengan peruntukannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by aliumar on Sat Jun 06, 2015 1:34 pm

dan keindahan ciptaan Tuhan pada wanita muslim diperuntukan hanya untuk "disimpan" dalam "tutup kotak" rumah, dan dalam "lemari besi" tembok2 rumah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 1:39 pm

segala sesuatunya, peruntukannya itu untuk digunakan secara halal/sesuai dengan ketentuan Allah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by aliumar on Sat Jun 06, 2015 1:42 pm

segala sesuatunya, peruntukannya itu untuk digunakan secara halal/sesuai dengan ketentuan Allah!
dan peruntukan yg halal sesuai ketentuan Allah Islam yakni keindahan ciptaan Tuhan pada wanita muslim diperuntukan hanya untuk "disimpan" dalam "tutup kotak" rumah, dan dalam "lemari besi" tembok2 rumah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 1:55 pm

lha emangnya wanita itu diperuntukkan buat ditawarin ke orang banyak?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by Syalom aleykhem on Fri Jun 26, 2015 6:41 pm

tidak seharusnya !!!, tetapi menempatkan wanita sebagai mitra hidup pria tanpa harus dibungkus sekalipun


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 2:01 am

gak bisa dipungkiri kelemahan lelaki adalah pada pandangaannya,jadi hak wanita cerdas untuk menutup auratnya,dan menentukan.kepada siapa keindahan tubuhnya itu akan direlakan untuk dinikmati, kepada suaminya saja tentunya,bukan kepada sembarang orang.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Burqa: Wanita adalah personifikasi aurat!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik