FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Mon May 18, 2015 8:38 pm

First topic message reminder :

Surah Jin ayat 1
Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,

Berdasarkan ayat diatas timbul tanya:
1. Al quran mana yg didengarkan kumpulan jin itu, apakah seluruhnya, atau HANYA satu ayat, atau beberapa ayat? Jika hanya satu atau beberapa ayat, ayat YANG MANA?
2. Dari mana jin mendengarkan ayat Quran itu, apakah Jibril yg membacakan pada kumpulan jin jin itu?

Silahken.


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Tue May 19, 2015 1:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 3:02 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg ini lho...QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), alquranmu belum komplit, ya/tidak ?
saat itu belum komplit, tapi ayat itu bukan cuman menceritakan saat itu, tapi juga saat yang akan datang, saat Al-Quran pada akhirnya komplit!

kemarin bilang dah komplit
@frontline defender wrote:
1. keseluruhannya! disitu tertulisnya "Kitab"/"Al-Quran" kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 9:08 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg ini lho...QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), alquranmu belum komplit, ya/tidak ?
saat itu belum komplit, tapi ayat itu bukan cuman menceritakan saat itu, tapi juga saat yang akan datang, saat Al-Quran pada akhirnya komplit!
lalu apa maksudnya merah di bawah ini : ?

@salapanbelas maret wrote:
1. Pada surah al ahqaaf diatas, Jin Jin mendengarkan dari Muhammad, benarkan? Lalu bagaimana dengan yg di surah Jin 1 itu.
2.  Disebut,  "ketika pembacaan  telah selesai"  apakah itu artinya mereka mendengar seluruh ayat Quran, atau hanya 3 potong ayat?

@frontline defender wrote:1. sama berarti dengan yang di QS. 46:29-30!
2. seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg menjadikannya Allah swt koq, gk heran
tidak tanpa berdasarkan pilihan mereka sendiri!
nature-nya aja udah beda antara manusia & iblis, koq sama ?
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:tahunya misal, nyuruh nyembah batu & mentahuidinya
tolak itu ... kata alkitab
maksud saya eksistensi roh (jahat) nya, tahunya itu roh (jahat) & bukannya pengaruh dari manusia biasa, gimana?
lha anda ini gmana, yg nulis eksistensinya ada si jin baek (roh) ama jin jahat (roh) itu kan alquranmu bahkan dibikin dri api, gitu lho, bukan alkitab
secara alkitab menulis iblis (roh) is iblis (roh)dari buahnya itu ketahuan brasal dri si iblis, gak lebih gak kurang


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Wed Oct 21, 2015 10:50 am

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg ini lho...QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), alquranmu belum komplit, ya/tidak ?
saat itu belum komplit, tapi ayat itu bukan cuman menceritakan saat itu, tapi juga saat yang akan datang, saat Al-Quran pada akhirnya komplit!
lalu apa maksudnya merah di bawah ini : ?
@salapanbelas maret wrote:1. Pada surah al ahqaaf diatas, Jin Jin mendengarkan dari Muhammad, benarkan? Lalu bagaimana dengan yg di surah Jin 1 itu.
2.  Disebut,  "ketika pembacaan  telah selesai"  apakah itu artinya mereka mendengar seluruh ayat Quran, atau hanya 3 potong ayat?
@frontline defender wrote:1. sama berarti dengan yang di QS. 46:29-30!
2. seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!
maksudnya ya diwahyukan bahwa pada waktu itu ada jin2 yang menghadiri pembacaan ayat2 Al-Quran & jin2 tsb akan menghadiri pembacaan2 selanjutnya pada waktu berikutnya, terus sampai Al-Qurannya selesai/komplit!

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg menjadikannya Allah swt koq, gk heran
tidak tanpa berdasarkan pilihan mereka sendiri!
nature-nya aja udah beda antara manusia & iblis, koq sama ?
yang beda cuman wujud/bahannya saja, satu dari tanah liat satu dari api, naturnya sama, bisa milih mengabdi/tidak mengabdi kepada Allah!

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:tahunya misal, nyuruh nyembah batu & mentahuidinya
tolak itu ... kata alkitab
maksud saya eksistensi roh (jahat) nya, tahunya itu roh (jahat) & bukannya pengaruh dari manusia biasa, gimana?
lha anda ini gmana, yg nulis eksistensinya ada si jin baek (roh) ama jin jahat (roh) itu kan alquranmu bahkan dibikin dri api, gitu lho, bukan alkitab
secara alkitab menulis iblis (roh) is iblis (roh) dari buahnya itu ketahuan brasal dri si iblis, gak lebih gak kurang
lha faktanya manusia jahat juga bisa membuahkan buah jahat, terus buktinya/tahunya itu dari roh jahat/iblis & bukannya murni dari manusia jahat itu sendiri gimana?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Wed Oct 21, 2015 1:43 pm

bagi kristener dan pauler yg suka nanyain, siapa saksinya saat nabi muhammad menerima wahyu digua hira' terjawab sudah.
ada jin yg mendengar alquran/wahyu dibacakan oleh jibril kepada nabi muhammad.
silahkan panggil jin saksi tersebut. jika kamu punya ilmu dan juga nyali.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 21, 2015 6:13 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg ini lho...QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), alquranmu belum komplit, ya/tidak ?
saat itu belum komplit, tapi ayat itu bukan cuman menceritakan saat itu, tapi juga saat yang akan datang, saat Al-Quran pada akhirnya komplit!
lalu apa maksudnya merah di bawah ini : ?
@salapanbelas maret wrote:1. Pada surah al ahqaaf diatas, Jin Jin mendengarkan dari Muhammad, benarkan? Lalu bagaimana dengan yg di surah Jin 1 itu.
2.  Disebut,  "ketika pembacaan  telah selesai"  apakah itu artinya mereka mendengar seluruh ayat Quran, atau hanya 3 potong ayat?
@frontline defender wrote:1. sama berarti dengan yang di QS. 46:29-30!
2. seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!
maksudnya ya diwahyukan bahwa pada waktu itu ada jin2 yang menghadiri pembacaan ayat2 Al-Quran & jin2 tsb akan menghadiri pembacaan2 selanjutnya pada waktu berikutnya, terus sampai Al-Qurannya selesai/komplit!
QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), menurut anda :
1. belum komplit
2. sdh komplit ..."seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!"
mana yg bener ?
jgn main jumplaitan
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg menjadikannya Allah swt koq, gk heran
tidak tanpa berdasarkan pilihan mereka sendiri!
nature-nya aja udah beda antara manusia & iblis, koq sama ?
yang beda cuman wujud/bahannya saja, satu dari tanah liat satu dari api, naturnya sama, bisa milih mengabdi/tidak mengabdi kepada Allah!
milih koq nature, dapat ilhom dri goa mana ?
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:tahunya misal, nyuruh nyembah batu & mentahuidinya
tolak itu ... kata alkitab
maksud saya eksistensi roh (jahat) nya, tahunya itu roh (jahat) & bukannya pengaruh dari manusia biasa, gimana?
lha anda ini gmana, yg nulis eksistensinya ada si jin baek (roh) ama jin jahat (roh) itu kan alquranmu bahkan dibikin dri api, gitu lho, bukan alkitab
secara alkitab menulis iblis (roh) is iblis (roh) dari buahnya itu ketahuan brasal dri si iblis, gak lebih gak kurang
lha faktanya manusia jahat juga bisa membuahkan buah jahat, terus buktinya/tahunya itu dari roh jahat/iblis & bukannya murni dari manusia jahat itu sendiri gimana?
penjahat bisa jga brbuat baik diantara sesama penjahat
di alkitab, tetep dari buahnya si iblis/jin pasti kejahatan, krn naturnya memang sdh seperti itu.
di alkitab, si iblis yg masuk dikepala manusia yg ngikuti kemauan iblis buahnya tetap kejahatan

secara alquran darimana bisa tahu iblis/jin patuh/tidak patuh pada Allah swt , dlm keadaan iblis/jin itu yg dipersoalkan !



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:53 am

@omzell wrote:bagi kristener dan pauler yg suka nanyain, siapa saksinya saat nabi muhammad menerima wahyu digua hira' terjawab sudah.
ada jin yg mendengar alquran/wahyu dibacakan oleh jibril kepada nabi muhammad.
silahkan panggil jin saksi tersebut. jika kamu punya ilmu dan juga nyali.

lha wong yang bilang jin denger juga muhammad kok
hadeh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by dee-nee on Thu Oct 22, 2015 11:04 am

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yg ini lho...QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), alquranmu belum komplit, ya/tidak ?
saat itu belum komplit, tapi ayat itu bukan cuman menceritakan saat itu, tapi juga saat yang akan datang, saat Al-Quran pada akhirnya komplit!
lalu apa maksudnya merah di bawah ini : ?
@salapanbelas maret wrote:1. Pada surah al ahqaaf diatas, Jin Jin mendengarkan dari Muhammad, benarkan? Lalu bagaimana dengan yg di surah Jin 1 itu.
2.  Disebut,  "ketika pembacaan  telah selesai"  apakah itu artinya mereka mendengar seluruh ayat Quran, atau hanya 3 potong ayat?
@frontline defender wrote:1. sama berarti dengan yang di QS. 46:29-30!
2. seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!
maksudnya ya diwahyukan bahwa pada waktu itu ada jin2 yang menghadiri pembacaan ayat2 Al-Quran & jin2 tsb akan menghadiri pembacaan2 selanjutnya pada waktu berikutnya, terus sampai Al-Qurannya selesai/komplit!
QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), menurut anda :
1. belum komplit
2. sdh komplit ..."seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!"
mana yg bener ?
jgn main jumplaitan

jadi gemes

ungu : SAAT ITU (saat QS. 46:29-30 turun DAN MEMBERI INFORMASI bahwa jin mendengarkan pembacaan Al-Quran) >>> Al Quran-nya belum komplit
TAPI .... sesuai dengan INFORMASI yang tertulis dalam ayat itu sendiri

@frontline defender wrote:jin2 tsb akan menghadiri pembacaan2 selanjutnya pada waktu berikutnya, terus sampai Al-Qurannya selesai/komplit!

kok begini aja ribet amat memahami
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 11:15 am


maksudmu..
jin-jin hanya ndengerin ketika ayat ini turun?
1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Thu Oct 22, 2015 12:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:bagi kristener dan pauler yg suka nanyain, siapa saksinya saat nabi muhammad menerima wahyu digua hira' terjawab sudah.
ada jin yg mendengar alquran/wahyu dibacakan oleh jibril kepada nabi muhammad.
silahkan panggil jin saksi tersebut. jika kamu punya ilmu dan juga nyali.

lha wong yang bilang jin denger juga muhammad kok
hadeh..

Makanya kamu konfirmasi sama jin nya
Punya ilmu gak?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 1:18 pm


tetep aja..
sumbernya mulut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Thu Oct 22, 2015 2:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tetep aja..
sumbernya mulut muhammad

Punya nyali tidak?...

AKU MENANTANG PARA PAULER DISELURUH DUNIA. YG PUNYA ILMU DAN KEMAMPUAN UNTK BERKOMUNIKASI DG JIN. UNTUK MEMANGGIL SAKSI JIN YG MENDENGAR PEMBACAAN ALQURAN DI GUA HIRA, DAN MENGKONFIRMASI KEBENARAN ALQURAN DAN KENABIAN MUHAMMAD SAW.
JIKA TIDAK ADA PAULER DISELURUH DUNIA YG BERANI, ITU BERARTI PAULER CUMA BISA OMDO, NUDUH, DAN FITNAH. KELAUT AJA KALIAN PARA PAULER.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 2:11 pm


yang ngomong jan-jin-jan-jin juga muhammad
mahluk opo kuwi??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Thu Oct 22, 2015 2:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomong jan-jin-jan-jin juga muhammad
mahluk opo kuwi??

Yg bikin trit ini kan sodara se imanmu.
Kok sekarang kamu malah gak percaya ada jin.
Lha kamu percaya tidak, yesus pernah dicobai iblis?
Iblis itu, jin yg paling bandel.
Boleh dibilang iblis itu paulnya jin.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by dee-nee on Thu Oct 22, 2015 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu..
jin-jin hanya ndengerin ketika ayat ini turun?
1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

size 18 : tulisannya "mendengarkan Al Quran" >>> emang kitab Al Quran isinya QS. 46:29-30 ajah ??

lagipula .... mana ada tulisan ayat diatas .... bahwa jin-jin HANYA ndengerin ketika ayat ini turun >>> bikin plintiran kok maksa
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 7:56 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomong jan-jin-jan-jin juga muhammad
mahluk opo kuwi??

Yg bikin trit ini kan sodara se imanmu.
Kok sekarang kamu malah gak percaya ada jin.
Lha kamu percaya tidak, yesus pernah dicobai iblis?
Iblis itu, jin yg paling bandel.
Boleh dibilang iblis itu paulnya jin.

lha kapan muhammad pernah ketemu iblis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 8:01 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu..
jin-jin hanya ndengerin ketika ayat ini turun?
1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

size 18 : tulisannya "mendengarkan Al Quran" >>> emang kitab Al Quran isinya QS. 46:29-30 ajah ??

lagipula .... mana ada tulisan ayat diatas .... bahwa jin-jin HANYA ndengerin ketika ayat ini turun >>> bikin plintiran kok maksa

justeru itu..
alquran yang didenger jin waktu itu sudah lengkap belum?
yang membacakan itu siapa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Fri Oct 23, 2015 2:35 pm

@Syalom aleykhem wrote:QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), menurut anda :
1. belum komplit
2. sdh komplit ..."seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!"
mana yg bener ?
jgn main jumplaitan
justru anda yang jumpalitan dengan mengajukan pertanyaan yang salah, mengingat ayat tsb tidak hanya menjelaskan saat itu saja, tapi saat2 yang lainnya/selanjutnya juga sampai Al-Quran selesai/komplit diturunkan!

@Syalom aleykhem wrote:secara alquran darimana bisa tahu iblis/jin patuh/tidak patuh pada Allah swt , dlm keadaan iblis/jin itu yg dipersoalkan!
tahu jin bisa patuh dari QS. 46.:30-31 & QS. 51:56, tahu jin bisa tidak patuh dari QS. 6:112!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 23, 2015 3:53 pm


dari frasa ini:
Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

sepertinya alquran sudah komplit..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Fri Oct 23, 2015 7:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomong jan-jin-jan-jin juga muhammad
mahluk opo kuwi??

Yg bikin trit ini kan sodara se imanmu.
Kok sekarang kamu malah gak percaya ada jin.
Lha kamu percaya tidak, yesus pernah dicobai iblis?
Iblis itu, jin yg paling bandel.
Boleh dibilang iblis itu paulnya jin.

lha kapan muhammad pernah ketemu iblis?

Jieh....
Iblis gak mungkin berani ketemu nabi muhammad saw. Baru jarak 100 meter aja udah gosong tuh iblis.
Iblis cuman bisa ngintip dan nguping dari jauh.
Kayak kamu, disini aja cengar cengur ngolok nabi, ketemu ustadz mokoginta aja kencing dicelana deh lu.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Fri Oct 23, 2015 8:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dari frasa ini:
Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

sepertinya alquran sudah komplit..

Ketahuan deh, piciknya cara para pauler dalam memahami wahyu.

Allah itu memberi informasi, ada yg sdh terjadi, seperti kisah para nabi.
Ada juga yg belum terjadi, seperti informasi tentang keadaan kiamat.
Pada waktu wahyu tentang keadaan dunia saat kiamat disampaikan, kiamat itu sendiri belum terjadi.
Pada waktu wahyu tentang jin yg memberitahukan kpd jin lainnya tentang Kitab Alquran, itupun blm terjadi.
Itu bisa jin mendengar bacaan alquran dari ustadz mokoginta, bisa juga dari pendeta lain yg bertobat.
Jin yg hidup saat ini, ada yg sudah muslim, ada juga yg masih pauler.
Jin yg memberi kabar alquran itu adalah jin muslim ykepada jin pauler.

Sama kayak kamu, mendengar alquran, cuma bedanya jin mengakui alquran itu wahyu Allah, sedang kamu mengingkarinya, karena malu dan takut gak dapat warisan dari orang tua.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by ghazia on Mon Oct 26, 2015 9:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
masuk jadi ayat alquran itu lho yang gak nalar..
wong dia pendenger alquran kok

lha iblis emang malaikat kok
tapi (malaikat) pembangkang
Iblis adalah malaikat yg Durhaka masuk akal, Jin mendengarkan al quran sebagai firman Tuhan malah dibilang gk masuk akal..

Kalau aku tanya " KALAU IBLIS ADALAH MANTAN MALAIKAT YG DUHAKA, MAKA MASUK AKAL JUGA KALAU IBLIS BERTAUBAT LALU JADI MALAIKAT LAGI?"

Dodol
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 11:44 am

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:QS. 46:29-30, saat itu (saat jin mendengar muhammad saw baca alquran), menurut anda :
1. belum komplit
2. sdh komplit ..."seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!"
mana yg bener ?
jgn main jumplaitan
justru anda yang jumpalitan dengan mengajukan pertanyaan yang salah, mengingat ayat tsb tidak hanya menjelaskan saat itu saja, tapi saat2 yang lainnya/selanjutnya juga sampai Al-Quran selesai/komplit diturunkan!
konteksnya ini lho QS. 46:29-30, alqorannya udah lengkap atau blom ?
menurut anda sudah & blm komplit
menurut @dini, blom komplit
padahal iblis/jin ngomong gini :
46:30 Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:secara alquran darimana bisa tahu iblis/jin patuh/tidak patuh pada Allah swt , dlm keadaan iblis/jin itu yg dipersoalkan!
tahu jin bisa patuh dari QS. 46.:30-31 & QS. 51:56, tahu jin bisa tidak patuh dari QS. 6:112!
tetap saja ...
QS. 46.:30-31 manisfestasi buahnya antara sesama jin/iblis/setan darimana muhammad saw/anda tahu iblis/jin telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) ?

klu 6:112 masih masuk akal emang nature jin/setannya bermanifestasi melalui nature manusia



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Mon Oct 26, 2015 12:52 pm

@Syalom aleykhem wrote:konteksnya ini lho QS. 46:29-30, alqorannya udah lengkap atau blom ?
menurut anda sudah & blm komplit
menurut @dini, blom komplit
padahal iblis/jin ngomong gini :
46:30 Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.
ya akhirnya bisanya cuman gitu itu, menanyakan lagi pertanyaan yang sebelumnya sudah terjawab :
ayat tsb tidak hanya menjelaskan saat itu saja, tapi saat2 yang lainnya/selanjutnya juga sampai Al-Quran selesai/komplit diturunkan!

@Syalom aleykhem wrote:
tetap saja ...
QS. 46.:30-31 manisfestasi buahnya antara sesama jin/iblis/setan darimana muhammad saw/anda tahu iblis/jin telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) ?

klu 6:112 masih masuk akal emang nature jin/setannya bermanifestasi melalui nature manusia
kalau kamu nggak mau pake term Al-Quran (bahwa jin itu tidak selalu setan/iblis, karena setan itu adalah istilah untuk penggoda, baik yang berupa manusia ataupun jin, atau bahwa jin itu naturenya tidak berbeda dengan manusia, sama2 bisa memilih beriman, atau tidak beriman &/ menggoda orang lain agar tidak beriman) ya nggak usah mempertanyakan Al-Quran, karena bukan mempertanyakan Al-Quran namanya kalau nggak pake term Al-Quran, tapi pake term Alkitab misalnya!


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Mon Oct 26, 2015 12:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 12:57 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomong jan-jin-jan-jin juga muhammad
mahluk opo kuwi??

Yg bikin trit ini kan sodara se imanmu.
Kok sekarang kamu malah gak percaya ada jin.
Lha kamu percaya tidak, yesus pernah dicobai iblis?
Iblis itu, jin yg paling bandel.
Boleh dibilang iblis itu paulnya jin.

lha kapan muhammad pernah ketemu iblis?

Jieh....
Iblis gak mungkin berani ketemu nabi muhammad saw. Baru jarak 100 meter aja udah gosong tuh iblis.
Iblis cuman bisa ngintip dan nguping dari jauh.
Kayak kamu, disini aja cengar cengur ngolok nabi, ketemu ustadz mokoginta aja kencing dicelana deh lu.

waduh..
klaim iblis bisa gosong segala
aneh kan, muhammad gak ernah ketemu iblis, apalagi membuktikan kuasanya atas iblis
maka iblis kepo itu hanya kibulan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:00 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari frasa ini:
Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

sepertinya alquran sudah komplit..

Ketahuan deh, piciknya cara para pauler dalam memahami wahyu.

Allah itu memberi informasi, ada yg sdh terjadi, seperti kisah para nabi.
Ada juga yg belum terjadi, seperti informasi tentang keadaan kiamat.
Pada waktu wahyu tentang keadaan dunia saat kiamat disampaikan, kiamat itu sendiri belum terjadi.
Pada waktu wahyu tentang jin yg memberitahukan kpd jin lainnya tentang Kitab Alquran, itupun blm terjadi.
Itu bisa jin mendengar bacaan alquran dari ustadz mokoginta, bisa juga dari pendeta lain yg bertobat.
Jin yg hidup saat ini, ada yg sudah muslim, ada juga yg masih pauler.
Jin yg memberi kabar alquran itu adalah jin muslim ykepada jin pauler.

Sama kayak kamu, mendengar alquran, cuma bedanya jin mengakui alquran itu wahyu Allah, sedang kamu mengingkarinya, karena malu dan takut gak dapat warisan dari orang tua
.

gak ada yang nyambung..
gak ada argumentasi apapun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik