FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by F-22 on Sat May 02, 2015 1:39 pm

First topic message reminder :

Krn ada keberatan dr mod, trit ini direvisi ulang.

Islam mengajarkan kalo muhammad adalah TELADAN SEMPURNA SEPANJANG JAMAN BUAT MUSLIM:
QS 33:21 Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Memang ada perkecualian/kekhususan dlm Q dimana sunnah muhammad TIDAK BOLEH diikuti yaitu soal KAWIN. Muhammad memperoleh "kekhususan" dari ayat2 Q kalo ybs boleh2 saja kawin dg semua wanita yg diinginkannya.

Sedangkan muslim dibatasi cuma boleh kawin dg 4 orang wanita. Jadi meskipun ada muslim yg berharta & dlm keadaan darurat spt bencana/perang sekalipun, muslim ybs tetap saja tidak boleh mengawini janda2 miskin lebih dari 4 orang utk "melindungi" mereka.

Kekhususan muhammad dlm hal mengawini perempuan memang jelas ada aturannya dlm Q. Tapi sunnah2 muhammad yg laen bgmn, kayaknya ndak ada tuh aturan kalo sunnah2 yg laen tidak boleh diikuti muslim. Bahkan kalo dr ajaran Q sendiri yg mengatakan kalo muhammad adalah TELADAN YANG "BAIK" ya logikanya sunnah2 muhammad yg lain tentunya WAJIB diikuti oleh muslim. Bener ndak ???

Nah skrg kita lihat bbrp sunnah/teladan muhammad di bawah ini:
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_expeditions_of_Muhammad
Di daftar di atas muhammad melakukan perampokan, memperbudak anak2 & wanita, membunuh sastrawan anti-islam, maksa orang masuk islam, mengirim ekspedisi militer bersenjata lengkap yg "meminta" kapir masuk islam, merampas tanah yg dimiliki orang yahudi sejak dr nenek moyang mereka dll.

Pada akhirnya semua sunnah muhammad di atas bertujuan utk membentuk sebuah NEGARA ISLAM. Bukan cuma membentuk negara islam, tujuan akhir muhammad adalah MENG-ISLAM-KAN semua manusia. Itu bisa dilihat ketika pada akhir hidup muhammad, NON-MUSLIM lenyap dari tanah arab. Arab pagan, arab kristen, yahudi arab yg berabad2 hidup disono tiba2 "lenyap" secara misterius dari tanah arab.

Mereka "lenyap" krn terpaksa/dipaksa masuk islam oleh muhammad. Mereka yg tetap tidak mau masuk islam dg sangat terpaksa mengungsi ke tempat lain meninggalkan tanah yg telah mereka tinggali selama berabad2.

Muhammad menghalalkan segala cara dari yg paling halus sampe yg paling kasar utk membuat orang masuk islam. Mulai dari pajak jizyah yg mencekik leher, ancaman/intimidasi dan segala macam cara yg sangat kasar.

Hasilnya memang "sangat mantap luar biasa", di akhir hidup muhammad tidak ada non-muslim yg hidup di tanah arab tempat muhammad berkuasa.

Nah skrg .......... sunnah/teladan muhammad di atas apakah termasuk yg wajib diikuti oleh muslim apa ndak ??? Apakah ada dalilnya kalo sunnah yg "baik" saja yg boleh diikuti muslim, sedangkan sunnah yg "keras" tidak boleh diikuti ???

Jadi soal ajaran islam:  muhammad adalah TELADAN SEMPURNA SEPANJANG JAMAN BUAT MUSLIM, apakah kemudian menjadi SEBAGIAN KECIL SAJA sunnah muhammad yg boleh diikuti oleh muslim atau bgmn ???

Hal spt ini sangat penting utk di-CLEAR-kan krn banyak muslim2 sejati yg ingin kembali ke ajaran islam yg sejati spt di jaman muhmmad spt ISIS yg berpendapat semua sunnah/teladan muhammad di atas memang wajib diikuti TANPA KECUALI.

Kalo menurut muslim2 disini bgmn ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by aliumar on Sat May 09, 2015 12:40 pm

kalau harta nya sudah habis dirampas akibat kalah diperangi, gimana masih bisa bayar jizyah? ehmm

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Sat May 09, 2015 12:43 pm

@aliumar wrote:
Nabi diharamkan menerima sedekah,
dimana ayatnya?

Nabi diharamkan mewariskan harta kepada anak cucunya
dimana ayatnya?

Nabi melakukan sholat tahajud setiap hari, manusia biasa tidak wajib, hanya disunahkan saja hukumnya.
dimanakah ayatnya yg menyatakan nabi WAJIB sholat tahajud SETIAP HARI ?


dari Hadis Sahih.


back ke topik.

Sunah itu dari Hadis sahih, tapi TIDAK SEMUA hadis,yang sahih sekalipun adalah Sunah dan harus diikuti manusia biasa.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sat May 09, 2015 7:56 pm

Hallo........ Kembali ke judul piss

Sunnah apa saja yang yang dimaksudkan??

avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sat May 09, 2015 7:57 pm

2 halaman kagak jelas sunnah mana saja yang musti di turuti dan yang tidak....... pusing
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by frontline defender on Sat May 09, 2015 8:44 pm

post #2 kurang jelasnya dimana? btw, bisa bahasa Indonesia kan? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sun May 10, 2015 1:13 pm

@frontline defender wrote:post #2 kurang jelasnya dimana? btw, bisa bahasa Indonesia kan? mana

@frontline defender wrote:yang wajib diikuti yang sesuai Al-Quran, yang tidak boleh diikuti yang bertentangan dengan Al-Quran karena yang begitu itu sebenernya bukanlah sunah!

emang otak slim2 yang OT suka bikin ngakak lol

jadi mikir gue, gimana lulusnya ne orang sekolahnya sih?? pusing

SEBUTKAN dong sunnahnya yang mana saja sot lol

kagak pernah ujian sekolah kali nih orang lol


avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by F-22 on Sun May 10, 2015 2:22 pm

http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]


Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
During the 3 day period, Al-Asbagh, a Christian chief of Banu Kalb complied and many of his followers also followed suit.[6] Other tribes also paid tribute (Jizya) to Abdur Rahman. On agreement to pay Jizya tax regularly, they were allowed to keep their Christianity.[2]
Begini ajalah .......... sunnah/teladan muhammad di atas yg meng-ultimatum suku2 kristen utk masuk islam dalam 3 hari itu termasuk sunnah muhammad yg wajib diikuti muslim apa ndak ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 3:07 pm

@F-22 wrote:
http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]


Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
During the 3 day period, Al-Asbagh, a Christian chief of Banu Kalb complied and many of his followers also followed suit.[6] Other tribes also paid tribute (Jizya) to Abdur Rahman. On agreement to pay Jizya tax regularly, they were allowed to keep their Christianity.[2]
Begini ajalah .......... sunnah/teladan muhammad di atas yg meng-ultimatum suku2 kristen utk masuk islam dalam 3 hari itu termasuk sunnah muhammad yg wajib diikuti muslim apa ndak ???

mana

kalau kamu sbg pemimpin negara,boleh...

itu untuk mnegaskan,kl memilih jd muslim pajaknya berupa zakat,tp kl memilih jd kafir,pajaknya kepada negara disebut jizah,dan ada syaratnya harus tidak boleh berbuat onar,menghasut atau makar.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by frontline defender on Sun May 10, 2015 4:54 pm

@F-22 wrote:
http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]


Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
During the 3 day period, Al-Asbagh, a Christian chief of Banu Kalb complied and many of his followers also followed suit.[6] Other tribes also paid tribute (Jizya) to Abdur Rahman. On agreement to pay Jizya tax regularly, they were allowed to keep their Christianity.[2]
Begini ajalah .......... sunnah/teladan muhammad di atas yg meng-ultimatum suku2 kristen utk masuk islam dalam 3 hari itu termasuk sunnah muhammad yg wajib diikuti muslim apa ndak ???

mana
kalau kristennya merangi wajib diikuti, kalau kristennya nggak salah apa2 berarti ya sunnahnya palsu/nggak boleh diikuti!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by F-22 on Sun May 10, 2015 6:27 pm

@frontline defender wrote:kalau kristennya merangi wajib diikuti, kalau kristennya nggak salah apa2 berarti ya sunnahnya palsu/nggak boleh diikuti!
Coba baca baek2 QS 9:29 ayat & tafsirnya, apa ayat tsb mengatakan harus MENUNGGU diperangi baru boleh memerangi ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by frontline defender on Sun May 10, 2015 6:41 pm

yup, karena pedoman manusia itu Al-Quran bukan hanya sepotong2 Al-Quran (QS. 45:20), jadi QS. 9:29 harus ditafsir dengan melibatkan ayat2 lain yang masih terkait, seperti QS. 2:190-194, QS. 4:75, QS. 4:88-93, QS. 22:39!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sun May 10, 2015 7:29 pm

mana nih sunnahnya
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Mon May 11, 2015 9:09 am

banyaaaak....mana cukup dimuat satu persatu disini semua....koplak!

itu KRITERIAnya sudah ada. jadi ikuti sj kriterianya.

be smart dikit nape.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Mon May 11, 2015 4:02 pm

@Mutiaraa wrote:banyaaaak....mana cukup dimuat satu persatu disini semua....koplak!

itu KRITERIAnya sudah ada. jadi ikuti sj kriterianya.

be smart dikit nape.

Bisa di jawab yang smart??? piss

Sebutin dong, kagak bisa baca judul room loe ya?? lol
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Mon May 11, 2015 7:53 pm

semua hadis yg memenuhi kriteria.

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Mon May 11, 2015 7:53 pm

semua hadis yg memenuhi kriteria.

Sunah nabi yang wajib diikuti adalah yang:
1) berasal dari hadis yang sahih, baik sahih dari
sisi perawinya, maupun sahih dari sisi isinya
yang sesuai dengan ayat Quran, tidak ada
satupun ayat Quran yang dilanggar/
bertentangan dan juga sesuai dengan banyak
hadis-hadis sahih lainnya.
2) Perbuatan yang bisa diikuti adalah perbuatan
Nabi sebagai manusia, bukan sebagai Nabi,
karena manusia biasa ada keterbatasan,
sehingga berbeda hukumnya dengan Nabi, al.:
a) Nabi diharamkan menerima sedekah,
manusia biasa tidak, sedekah halal bagi manusia
biasa
b) Nabi diharamkan mewariskan harta kepada
anak cucunya, manusia biasa tidak.
c) Nabi diperbolehkan Allah untuk berpoligami
dan poligaminya lebih dari 4 istri, karena dalam
masa perang dan untuk kepentingan syiar dan
membantu tugas Nabi untuk berdakwah dan
menjadi contoh pelaksanaan hukum-hukum
agama terkait hal-hal kewanitaan, berhubung
yang utusan Allah hanya nabi, maka contoh dari
istri nabi harus bisa dicrosscheck dengan wanita-
wanita lain yang juga jadi istri nabi, untuk bisa
diketahui mana yang tindakan pribadi seorang
wanita dan mana tindakan yang memang
standar sebagai seorang istri yang juga
dicontohkan oleh istri-istri nabi yang lain.
c) Nabi menyampaikan firman Allah, manusia
biasa tidak
d) Nabi melakukan sholat tahajud setiap hari,
manusia biasa tidak wajib, hanya disunahkan
saja hukumnya.
e) dll
3)yang sesuai dengan posisi manusia itu
masing-masing.
yakni ketika Nabi sebagai pemimpin, tentu saja
hanya pas dan bisa dilakukan oleh manusia yang
juga berposisi sebagai pemimpin. Demikian pula
perbuatan nabi ketika masih menjadi bawahan,
bekerja berdagang hal ini pun lebih pas
dilakukan oleh manusia yang posisinya sebagai
bawahan dan berprofesi sebagai pedagang
misalnya. dll sehingga semua itu sesuai posisi
masing-masing dan tidak terbolak-balik. Tidak
atasan bertindak seperti bawahan, malah tidak
punya ketegasan dan inisiatif,menyerahkan
segala urusan kepada bawahan, pasrah
misalnya, juga tidak bawahan kok bertindak
sebagai atasan, yang menentang aturan negara/
perusahaan, tidak amanah, dan berbuat
semaunya sendiri, dll
Sehingga semua itu benar-benar tepat sesuai
porsi dan posisi masing-masing.

kok msh nanya

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Mon May 11, 2015 8:58 pm

Klo loe smart sih sebenernya gampang kok nulisnya :

CONTOH

Yang WAJIB :
Berwudhu Sebelum Mandi Besar (Mandi Junub)
Bersiwak (Menggosok Gigi dengan Kayu Siwak)

Yang TIDAK WAJIB :
bla bla bla

Gitu nulisnya kali usil  klo loe smart sih  usil
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Tue May 12, 2015 12:20 am

baca saja bukunya! siapa yg punya waktu nulis di trit elo...mending nulis bukunya sekalian....

kafir ngelunjak,sudah dikasih ati,minta ampela..

nyadar diri nape....

satu hadis saja bisa jadi tiga sampai sepuluh trit pembahasannya,ini kok nekad minta semua hadis

wk wk wk koplak..
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Tue May 12, 2015 12:21 am

baca saja bukunya! siapa yg punya waktu nulis di trit elo...mending nulis bukunya sekalian....

kafir ngelunjak,sudah dikasih ati,minta ampela..

nyadar diri nape....

satu hadis saja bisa jadi tiga sampai sepuluh trit pembahasannya,ini kok nekad minta semua hadis

wk wk wk koplak..
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Tue May 12, 2015 7:28 pm

Klo ga punya waktu ya ga usah koment di mari ketawa guling

gitu aja repot lo sot ketawa guling

jadi, kembali ke topik.

Sunnahnya apa saja yang wajib diikutin dan yang tidak??
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Wed May 13, 2015 12:25 am

kalau bego jgn kebangetan, loe pikir siapa yg nulis semua hadis disini...

lagian posisi manusia pun gak tetap,yg dulunya bawahan bisa jadi sudah jadi atasan besok,hadis pedomannya akan beda,yg dulu masih single, besok sudah menikah dll.

jd gak akan pernah bisa tetap,loe pikir agamamu yg serba kaku, melarang lelaki normal kawin segala, jadilah pendeta2 pada stress lalu byk kasus penyimpangan sesual segala.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Wed May 13, 2015 9:57 pm

jadi sunnahnya apa saja nih??
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Thu May 14, 2015 7:56 am

case closed

ts cuma mengulang2 sj
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Thu May 14, 2015 9:12 am

@Mutiaraa wrote:case closed

ts cuma mengulang2 sj

klo loe ga mau jawab ya gpp, biar slim2 yang lain jawab.

Jadi kembali ke topic, sunahnya apa saja yang wajib diikuti dan yang tidak wajib diikuti??
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Fri May 15, 2015 5:13 am

semuaa sunah di hadis yang sesuai dg posisi masing-masing, kok masih nanya
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik