FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by ghazia on Thu Apr 09, 2015 1:18 pm

First topic message reminder :

Peraturan tentang Jaminan Nyawa manusia
Kel 21.
12 Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.
13 Tetapi jika pembunuhan itu tidak disengaja, melainkan tangannya ditentukan Allah melakukan itu, maka Aku akan menunjukkan bagimu suatu tempat, ke mana ia dapat lari.

Tapi tidak berlaku untuk (diskriminasi) atas nyawa bayi dirahim
22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.
23 Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa


Ibu yg bayinya wafat, hukuman pelaku malah lebih ringan .. Tuhan yg aneh.
Kesian sekali nasib mu dek blm tau apa-apa sudah di diskriminasi Tuhanmu..
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 1:17 pm

frontline defender wrote:
Syalom aleykhem wrote:ada orang dewasa berkelahinya (sengaja)  dgn bayek dlm kandungan ?
di ayat itu, orang tsb, bahkan berkelahi dengan perempuan pun tidak!

Syalom aleykhem wrote:Ungkapan "mata ganti mata" dan "gigi ganti gigi" hanya bermaksud bahwa kompensasi yang dibayar sebanding dengan kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan, tak lebih dan tak kurang.
lha terus, kerugian kehilangan nyawa bayi itu apa senilai denda?

ehmm
apalagi berkelahi dgn bayek
ya, & dalam prakteknya orang Yahudi lebih tahu dari anda/saya
Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Wed Apr 22, 2015 8:08 pm

di ayat tsb walaupun perempuannya tidak sengaja terbunuh, orang yang tidak sengaja membunuh tsb tetaplah harus memberikan nyawa ganti nyawa!

"Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa"
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 9:33 pm

... tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut ...
... Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut ...
bisa/tidak membedakannya dalam hal ganti rugi menurut tradisi taurat



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Thu Apr 23, 2015 11:42 am

- bayinya mendapat kecelakaan kehilangan nyawa, hukumannya nggak nyawa ganti nyawa (tapi nyawa ganti denda)!
- ibunya mendapat kecelakaan kehilangan nyawa, hukumannya nyawa ganti nyawa!
- tradisi darimana, wong ayat/kitab suci kok tradisi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Sat Apr 25, 2015 11:18 pm

bayi mati disengaja/tidak terbunuh,  bayar denda sesuai putusan hakim
orang dewasa disengaja/tidak terbunuh,  bayar denda sesuai putusan hakim
ayat-ayat yg anda permasalahkan pada prakteknya sejak hukum taurat diturunkan melalui & di bawah pengawasan Musa penerapannya  seperti itu
disebut tradisi krn ayat taurat (FT) telah menjadi tradisi/budaya yahudi turun-temurun sejak jaman Musa, maka dlm prakteknya penganut agama yahudi lebih paham, bukan pengikut muhammad saw


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Sun Apr 26, 2015 1:12 pm

orang dewasa disengaja/tidak terbunuh, bayar denda sesuai putusan hakim
"Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa"
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by aliumar on Sun Apr 26, 2015 2:09 pm

udah, ga usah mewek...sudah dijelaskan dgn jelas oleh tmn2 Kristen di sini...
Terima saja, gak ada diskriminasi Tuhan dalam Bible !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Mon Apr 27, 2015 1:25 pm

mana penjelasan jelas nya? coba kamu rangkum penjelasan jelas tak terbantahkan temen2 Kristen yang menjelaskan tak ada nya diskriminasi Tuhan Bible! mari kita lihat siapa disini yang mewe!

basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 28, 2015 8:18 pm

frontline defender wrote:
orang dewasa disengaja/tidak terbunuh, bayar denda sesuai putusan hakim
"Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa"
sejak Musa penerapannya tidak seperti itu dalam tradisi agama Yahudi
yang sewot anda pengikut muhammad saw beragama islam

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Wed Apr 29, 2015 5:40 am

kalau ayatnya bilang "harus" nggak mungkin prakteknya "nggak harus", atau dengan kata lain praktek "nggak harus" nggak mungkin merupakan praktek dari ayat "harus"!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 8:58 am

prakteknya hukum pembalasan-setimpal, kompensasi yang dibayar sebanding dengan kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Wed Apr 29, 2015 7:44 pm

katanya di sini http://www.laskarislam.com/t5894p75-ask-nabi-alkitab-yg-perduli-dengan-perbudakan kalau prakteknya tidak sesuai isi bukunya berarti prakteknya salah (bukan praktek dari ayat ybs)!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 7:48 pm

isi buku dimaksud hukum pembalasan-setimpal, prakteknya demikan
dimana diskriminasinya ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Wed Apr 29, 2015 8:35 pm

mana ada hubungannya sama pembalasan setimpal? nggak sengaja mbunuh (ibu) suruh ngganti nyawa, apa setimpal? nggak sengaja mbunuh bayi disuruh ngganti denda memang setimpal, tapi diskriminasi kalau dibandingin sama nggak sengaja mbunuh ibu yang disuruh ngganti sama nyawa!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 8:41 pm

Kata kerja Ibrani untuk istilah memberi/memberikan (Keluaran 21 :23); sehubungan dengan ayat-ayat di sekitarnya, kata kerja ini menunjukkan kompensasi uang (Keluaran 21:19, 22, 30, 32). Kata kerja biasa yang dipakai untuk pemulihan yang sejenis, atau membayar yang persis sebanding, adalah kata kerja membayar kernbali.

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Thu Apr 30, 2015 4:59 pm

kata kerja itu arti/maknanya mengikuti obyeknya/keterangannya, misal didenda nyawa, berarti mbayar denda nya pake nyawa, walaupun kata denda biasa dipake buat pembayaran yang memake duit!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Fri May 01, 2015 9:54 am

setimpal pake duit

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Fri May 01, 2015 3:48 pm

di Alkitab "zinah" tuh artinya apa aja emang? apa selalu menyangkut seks? basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Fri May 01, 2015 11:51 pm

Kata kerja ibrani untuk istilah memberi/memberikan (Keluaran 21 :23) menunjukkan kompensasi uang sehingga dlm penerapannya demikian

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Sat May 02, 2015 10:53 am

jawaban pertanyaan post #93?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 11:00 am


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Sat May 02, 2015 11:09 am

menghindari menjawab pertanyaan = memaksakan dogma/indoktrinasi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 11:13 am

mengulang2 jawaban & tidak ada paksaan koq

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Mutiaraa on Tue May 12, 2015 2:32 am

parahnya lagi,bayi baru lahir saja sudah dikenakan dosa turunan :D
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Fri Jun 26, 2015 2:30 pm

tidak ada dosa TURUNAN

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik