FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by paman tat on Sat Mar 07, 2015 5:56 am

First topic message reminder :

Pernyataan Sikap PGI Mengenai Hukuman Mati


NET
ILUSTRASI : Satuan regu tembak yang siap melaksanakan eksekusi hukuman matiĀ 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) memberikan pandangan mengenai hukuman mati terhadap sejumlah orang yang telah diberlakukan di Indonesia.
Pandangan dan sikap PGI tersebut sudah disampaikan kepada Presiden RI dalam bentuk surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat Lebang, dan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th. Berikut pandangan PGI.
PGI juga mengirimkan rilis melalui Jeirry Sumampow, S.Th, Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia PGI kepada Tribunnews.com dengan lima pernyataan sikap. Lima pernyataan sikap tersebut adalah:
1. Hukuman mati menodai rasa kemanusiaan dan keadilan dan karena itu bertentangan dengan hakekat kehidupan yang diberikan Allah, Sang Pencipta dan Pemelihara Kehidupan. Hukuman mati tak lagi memberikan ruang bagi orang untuk melakukan perbaikan diri atau pertobatan. Karena itu, maka kami menolak adanya pemberlakukan hukuman mati sebagai bentuk hukuman terhadap kejahatan.
2. Agar Bapak Presiden RI lebih bijaksana dalam mempertimbangkan kembali rencana eksekusi hukuman mati yang rencananya akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Kami berdoa agar Bapak Presiden tetap konsisten menerapkan konstitusi NKRI dalam terang Sila Kedua Pancasila, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab.
3. Agar Bapak Presiden RI sebagai Kepala Negara mendorong penataan regulasi yang terkait dengan masih dicantumkannya hukuman mati dalam berbagai regulasi negara ini. Kami berharap agar sangsi hukuman mati dihapus dalam semua regulasi tersebut sesuai dengan substansi yang terkandung dalam konstitusi kita, pasal 28 I ayat (1) UUD 1945.
4. Kami menyerukan agar semua umat kristiani mendoakan Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo, agar diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam menyikapi pelaksanaan hukuman mati.
5.Kami mendoakan agar para korban yang menghadapi eksekusi hukuman mati diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi proses-proses yang akan berlangsung selanjutnya.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Thu May 07, 2015 9:22 pm

setelah anda menjawab pertanyaan di atas (edit)


Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Thu May 07, 2015 9:24 pm, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by dee-nee on Fri May 08, 2015 7:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:setelah anda menjawab pertanyaan di atas (edit)

gini loh

anda tanya ini kan ...

gampangnya TUHAN bunuh saja semua orang jahat, beres semua masalah
buktinya dilakukan/tidak oleh TUHAN ?

PERTANYAAN INI TIDAK JELAS .... maka jelaskan dulu
gimana saya bisa jawab KALAU SAYA GA NGERTI PERTANYAAN ANDA

saya ga ngerti karena :

1. Anda tidak jelas terkait WAKTU >>> maksudnya kapan ?? jaman dulu kan Tuhan sudah membunuh semua orang jahat termasuk kisah nabi nuh atau kisah nabi luth

Artinya ... kalau saya disuruh jawab pertanyaan anda .... sudah saya jawab >>> Ya ... sudah dilakukan oleh Tuhan >>> Tuhan SUDAH membunuh semua orang jahat jaman Nuh dan Luth

tapi ... disatu pihak

2. Anda JUGA tidak jelas terkait kata "MEMBUNUH" >>> apa maksud anda dengan kata "membunuh" >>> menurut anda peristiwa Luth dan Nuh bisa disebut Tuhan MEMBUNUH ga ??

>>> karena faktanya dua kejadian itu dalam bentuk bencana alam ... beda dengan term "membunuh" dalam konteks manusia membunuh manusia (terkait thread tentang eksekusi mati)

bikin pertanyaan itu mbok yang jelas ...
hilangkan dulu mindset ... perilaku Tuhan = perilaku manusia ... cara kerja Tuhan = cara kerja manusia
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Fri May 08, 2015 7:58 pm

artinya TUHAN sendiri tidak sapu rata membunuh semua penjahat/orang berdosa, DIA masih memberikan kesempatan semua penjahat/orang berdosa untuk tobat. karena manusia sendiri dari sisi hukum menggunakan standar ukuran orang jahat, manusiawi, keadilan dll

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by dee-nee on Fri May 08, 2015 8:34 pm

@Syalom aleykhem wrote:
artinya TUHAN sendiri tidak sapu rata membunuh semua penjahat/orang berdosa, DIA masih memberikan kesempatan semua penjahat/orang berdosa untuk tobat. karena manusia sendiri dari sisi hukum menggunakan standar ukuran orang jahat, manusiawi, keadilan dll

1. apakah Tuhan memberi kesempatan pada para penjahat jaman Nuh ??
2. Mana kata2 Tuhan yang bilang DIA memberi kesempatan hidup pada bandar narkoba yang dieksekusi ??

khusus pertanyaan no 2 >>> buktikan bahwa anda TIDAK SOMBONG dengan melampaui kehendak Tuhan
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Fri May 08, 2015 9:12 pm

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
artinya TUHAN sendiri tidak sapu rata membunuh semua penjahat/orang berdosa, DIA masih memberikan kesempatan semua penjahat/orang berdosa untuk tobat. karena manusia sendiri dari sisi hukum menggunakan standar ukuran orang jahat, manusiawi, keadilan dll

1. apakah Tuhan memberi kesempatan pada para penjahat jaman Nuh ??
2. Mana kata2 Tuhan yang bilang DIA memberi kesempatan hidup pada bandar narkoba yang dieksekusi ??

khusus pertanyaan no 2 >>> buktikan bahwa anda TIDAK SOMBONG dengan melampaui kehendak Tuhan
1. ya
2. pakai saja akal sehatmu sejak dunia diciptakan, masih saja ada penjahat2, artinya Tuhan tidak sapu rata membunuh semua penjahat, yg disisakan orang2 baik saja

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by isaku on Fri May 08, 2015 10:02 pm

Tuhan sudah pernah mati agar manusia tak berdosa, tapi tetap saja manusia berdosa lagi dan lagi, masalahnya tuhan g mungkin mati lagi, tuhan sudah pernah sekali mencoba mati dan tidak ingin mengulanginya.

Segera setelah tuhan mati, kehidupan manusia tidak berubah, tetap tidak ada manusia yang hidup selamanya, tetap saja semua mati.

Jauh sebelumnya ketika tuhan belum mati, tuhan sudah menugaskan manusia menjadi hakim bahkan untuk menghukum mati manusia lainnya dan dikemudian haripun, tuhan yang pernah matipun dipercaya akan menjadi hakim di akhir jaman.

Logika yang benar adalah selama tuhan yang menjadi hakim belum turun kembali, tidak mungkin manusia dibiarkan tanpa penghakiman, tidak mungkin pula peninggalan2 tuhan dimasa lalu diabaikan. Itulah mengapa terjadi penghakiman kepada aborigin misalnya, penghakiman kepada palestina, kepada irak, kepada perempuan2 tukang sihir, kepada bosnia dll.

Pertanyaannya adalah apakah tuhan mengajarkan kemunafikan, "jangan membunuh tapi bantailah sampai tak bersisa", "perbuat kasih tapi seorang hamba harus patuh sekejam apapun majikan", "tempeleng kiri kasih yang kanan slogan kepada orang2 dianiaya". Beruntung sekali orang2 pembantai, majikan, dan penganiaya karena tidak ada aturan untuk mereka, mereka hanya perlu mendatangi gereja dan mengaku berdosa.

nyerah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by dee-nee on Fri May 08, 2015 11:28 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
artinya TUHAN sendiri tidak sapu rata membunuh semua penjahat/orang berdosa, DIA masih memberikan kesempatan semua penjahat/orang berdosa untuk tobat. karena manusia sendiri dari sisi hukum menggunakan standar ukuran orang jahat, manusiawi, keadilan dll

1. apakah Tuhan memberi kesempatan pada para penjahat jaman Nuh ??
2. Mana kata2 Tuhan yang bilang DIA memberi kesempatan hidup pada bandar narkoba yang dieksekusi ??

khusus pertanyaan no 2 >>> buktikan bahwa anda TIDAK SOMBONG dengan melampaui kehendak Tuhan
1. ya
2. pakai saja akal sehatmu sejak dunia diciptakan, masih saja ada penjahat2, artinya Tuhan tidak sapu rata membunuh semua penjahat, yg disisakan orang2 baik saja

1. mana buktinya ??
2. justru anda yang harus pakai akal sehat ... kalau dunia ini isinya orang baik semua ... untuk apa ada surga ??
tapi fakta bahwa Tuhan memperbolehkan eksekusi mati bagi para penjahat bahkan tercatat dalam hukum2 taurat

balik ke underline

statement2 anda justru tidak menunjukkan akal sehat ... in the end anda yang melampaui kehendak Tuhan

adalah kehendak Tuhan untuk menjadikan dunia ini diisi oleh orang baik dan jahat ... diisi oleh orang kaya dan miskin ... diisi oleh manusia sakit dan sehat ... diisi oleh hitam dan putih >>> supaya apa ??? >>> supaya ada keseimbangan

TAPI ... bukan artinya karena Tuhan mengijinkan dunia diisi oleh orang jahat .... maka anda bisa dengan mudah menjadi seorang permisif yang memaklumi/memaafkan tindakan kejahatan

KARENA FAKTANYA >>> baca yang merah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by abu hanan on Tue May 12, 2015 2:16 pm

bila penolakan hukuman mati hanya karena manusia tidak berhak mematikan manusia lain..tentu akan mengundang tanya,dimana keadilan?dan pasti ADIL tidak akan dapat memuaskan semua orang..ada pro dan kontra..

seorang fuad amin,juga layak dihukum mati..derita yang dimunculkan fuad amin tidak lebih parah dibandingkan narkoba..apakah dalam kasus mati bagi koruptor juga akan ditentang?menjadikan bangkrut itu tidak akan membawa efek jera karena pelaku bisa ajah membeli emas ato saham di negara lain lalu mengekspor keluarga ke tempat lain..
mungkin teknisnyah ajah yang perlu diubah..dari hukum tembak menjadi dilempar ke kandang buaya ato komodo..wkwkwkwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by dee-nee on Tue May 12, 2015 7:44 pm

@abu hanan wrote:bila penolakan hukuman mati hanya karena manusia tidak berhak mematikan manusia lain..tentu akan mengundang tanya,dimana keadilan?dan pasti ADIL tidak akan dapat memuaskan semua orang..ada pro dan kontra..

seorang fuad amin,juga layak dihukum mati..derita yang dimunculkan fuad amin tidak lebih parah dibandingkan narkoba..apakah dalam kasus mati bagi koruptor juga akan ditentang?menjadikan bangkrut itu tidak akan membawa efek jera karena pelaku bisa ajah membeli emas ato saham di negara lain lalu mengekspor keluarga ke tempat lain..
mungkin teknisnyah ajah yang perlu diubah..dari hukum tembak menjadi dilempar ke kandang buaya ato komodo..wkwkwkwk..

Kalau bicara tentang keadilan (terkait kasus lain yang bertentangan dengan hukum Islam) >>> bahkan mungkin setengah penduduk muslim di dunia memang layak dihukum mati ....

Kalau bicara tentang keadilan (terkait kasus lain yang bertentangan dengan hukum Internasional sekalipun) >>> bahkan mungkin 3/4 penduduk di dunia (non-muslim sekalipun) memang layak dihukum mati

sedih

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by abu hanan on Sun May 17, 2015 10:38 pm

yah..apapun produk hukumnyah tentu berefek sebab akibat..di jaman romawi,vonis mati bisa disetting sebagai hiburan..gladiator (jadi inget sayah nih waktu dapat peran sebagai maximus wkwk..)..

dan kita samah tau bahwa penjara juga gak kasi jera pada pelaku..dan hukuman mati diterapkan pada kasus tertentu seperti pembunuhan berencana,berantai,pemerkosaan,koruptor,narkoba..

dalam kasus penolakan pgi atas hukuman mati yah karena hanya "tuhan" yang jadi alasan..pgi mengabaikan kerugian immateriil pada korban..yah mungkin dalam hal ini pgi berkata "salah korban..uda tau salah kok mau ajah narkoba..misalkan dia nolak kan gak ada bandar toh?"..

dan justru itulah masalah besarnyah..jawaban seperti itu persis seperti ungkapan "kalo gak ada wanita yah mana mungkin kita lahir"..
l
ketika gereja berkata "hanya tuhan yang layak mematikan manusia karena dia yang kasi hidup"..tentu akan ada yang menanggapi "dengan agama,kita adalah wakil tuhan..kita adalah daging tuhan..jadi kita pun dapat mematikan manusia (hukuman mati) karena kita juga bisa kasi hidup (penjara)"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Wed Jul 15, 2015 10:02 am

katanya hukuman air bah telah membersihkan bumi ini dari orang-orang berdosa, nyatanya ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by dee-nee on Sat Jul 18, 2015 2:00 pm

@Syalom aleykhem wrote:katanya hukuman air bah telah membersihkan bumi ini dari orang-orang berdosa, nyatanya ?

bold : membersihkan kaum Nuh pada jaman Nuh dari orang2 berdosa ... dan nyatanya memang begitu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by frontline defender on Sat Jul 18, 2015 4:38 pm

@Syalom aleykhem wrote:katanya hukuman air bah telah membersihkan bumi ini dari orang-orang berdosa, nyatanya ?
nyatanya setelah orang jahatnya bersih, orang jahatnya lahir/ada lagi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Sat Jul 18, 2015 8:06 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:katanya hukuman air bah telah membersihkan bumi ini dari orang-orang berdosa, nyatanya ?
nyatanya setelah orang jahatnya bersih, orang jahatnya lahir/ada lagi!
itulah dosa waris, manusia akan selalu berpotensi melakukan dosa
dan dengan hukuman mati/pembasmian tidak menjamin dunia adem tentrem terbebas dari perbuatan jahat
berikan kesempatan sesama manusia untuk bertobat
sama seperti Allah tidak melenyapkan semua manusia di muka bumi, tetapi menyisahkan manusia Nuh dan seisi rumahnya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by frontline defender on Sat Jul 18, 2015 10:42 pm

kalau tetep nggak mau tobat/terus berbuat jahat & Tuhan nggak ngapa2in, berarti?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Syalom aleykhem on Sun Jul 19, 2015 8:54 am

@frontline defender wrote:kalau tetep nggak mau tobat/terus berbuat jahat & Tuhan nggak ngapa2in, berarti?
Tuhan sudah mengingatkan jangan ini itu, dosa
jika tidak tobat2 kelak akan mendapat hukuman yang setimpal di akhirat

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by frontline defender on Tue Jul 21, 2015 1:24 pm

kalau udah ada peringatan jangan ini itu & ancaman hukuman akhirat, buat apa ada air bah?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 1:34 pm

@dee-nee wrote:coba jawab pertanyaan saya supaya clear dulu :
dalam dua kisah yang saya underline >>> apakah menurut anda Tuhan disebut membunuh ??

selain Tuhan..
jangan mematikan orang deh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by abu hanan on Mon Jul 27, 2015 3:58 pm

kalow bukan tuhan,sebaiknyah jangan hukum orang deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 1:24 pm


silakan hukum (sesuai undang-undang)
tapi jangan matikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 1:26 pm

@frontline defender wrote:kalau udah ada peringatan jangan ini itu & ancaman hukuman akhirat, buat apa ada air bah?

mengurangi populasi manusia jahat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by frontline defender on Wed Jul 29, 2015 4:44 pm

artinya, hukuman dunia masihlah tetap diperlukan walaupun sudah ada ancaman akhirat, kan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 5:16 pm


tapi yang mematikan Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by abu hanan on Thu Jul 30, 2015 12:11 am

hukuman yang tak mematikan?hukuman penjara seumur hidup pun mematikan pelan2..terdakwa berusia 50 taun berarti hukuman penjara seumur hidup yah 50 taun..karena dia uda hidup selama itu..artinyah yah membunuh perlahan lewat siksaan batin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 8:44 am


dimatikan
dengan mati sendiri baik di dalam/di luar penjara beda mbah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: giliran terpidana mati narkoba, PGI bilang Hukuman mati itu tidak manusiawi.....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik