FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs 111

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 1:13 pm

First topic message reminder :

Qs 111
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
Yang di lehernya ada tali dari sabut.



Sebenarnya APA KESALAHAN Abu Lahab sehingga Alloh swt menetapkannya utk masuk neraka?
Dan apa pula kesalahan istri Abu Lahab ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 12:18 pm

SEGOROWEDI wrote:
maka jawablah:
trus ngapain dia ketka manusia hendak milih???

SAYA GA TAU MAS ...

Jangan disamain Tuhan dengan manusia dong ah
mana ada manusia tau Tuhan ngapain ...

Justru kurang ajar namanya kalau ada manusia nanya2 "Tuhan ngapain"
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 12:23 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
maka jawablah:
trus ngapain dia ketka manusia hendak milih???

SAYA GA TAU MAS ...

Jangan disamain Tuhan dengan manusia dong ah
mana ada manusia tau Tuhan ngapain ...

Justru kurang ajar namanya kalau ada manusia nanya2 "Tuhan ngapain"

kok kurang ajar gimana?
katanya ia yang menetapkan pilihan dan manusia yang milih..
katanya ia sudah tahu apa pilihan manusia tersebut bahkan sejak manusia itu belum ada
wajar dong tanya: ketika kamu hendak milih, allohmu ngapain?? diam saja atau gimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 12:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
maka jawablah:
trus ngapain dia ketka manusia hendak milih???

SAYA GA TAU MAS ...

Jangan disamain Tuhan dengan manusia dong ah
mana ada manusia tau Tuhan ngapain ...

Justru kurang ajar namanya kalau ada manusia nanya2 "Tuhan ngapain"

kok kurang ajar gimana?
katanya ia yang menetapkan pilihan dan manusia yang milih..
katanya ia sudah tahu apa pilihan manusia  tersebut bahkan sejak manusia itu belum ada
wajar dong tanya: ketika kamu hendak milih, allohmu ngapain?? diam saja atau gimana..

sekarang gini ... sebentar lagi mas wedi mau milih makan nasi atau makan capcay ...
Memang menurut mas wedi saat itu (waktu mas wedi milih) Tuhan lagi ngapain ??


pertanyaan "Tuhan lagi ngapain" aja sebetulnya ga pas ... karena seolah2 Tuhan sedang melakukan aktifitas seperti manusia
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 12:46 pm


kan yang dibahas soal: kisah akhir hidup manusia
mosok menggok ke soal makan..

allohmu tahu akhir hidup manusia..
ia melakukan apa terkait perjalanan hidup manusia yang penuh pilihan-pilihan melakukan hal yang baik dan hal yang jahat???
manusia dibiarin aja milih semaunya wong sudah ia tulis sebelumnya..
atau gimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 1:07 pm

SEGOROWEDI wrote:
kan yang dibahas soal: kisah akhir hidup manusia
mosok menggok ke soal makan..

allohmu tahu akhir hidup manusia..
ia melakukan apa terkait perjalanan hidup manusia yang penuh pilihan-pilihan melakukan hal yang baik dan hal yang jahat???
manusia dibiarin aja milih semaunya wong sudah ia tulis sebelumnya..
atau gimana??

terkait TS deh ya ...

sebelum Abu Lahab lahir pun ... Allah sudah tau bahwa nantinya Abu Lahab ini akan memilih jalan jadi pagan berikut permusuhan2an-nya pada Nabi
Allah SUDAH TAHU bahwa nantinya Abu Lahab akan begitu ...
Abu Lahab yang akan begitu SUDAH tertulis dalam LM

yang bold : apa yang tertulis dalam LM adalah apa yang akan dipilih manusia ... (jangan ribet dengan masalah past-present-future)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 1:16 pm

jadi..
allohmu pengangguran dong?
mo manusia berbuat baik/jahat dibiarin, pokoknya sudah ia tulis di LM

bukankah itu trik muhammad buat mendiskreditkan seseorang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 2:13 pm

SEGOROWEDI wrote:jadi..
allohmu pengangguran dong?
mo manusia berbuat baik/jahat dibiarin, pokoknya sudah ia tulis di LM

bukankah itu trik muhammad buat mendiskreditkan seseorang?

pengangguran ??
Iya pengangguran kalau menyamakan Tuhan = manusia

trik gimana sih ?? Allah Maha Tahu kok dibilang trik

pusing

bold : apa yang tertulis dalam LM adalah apa yang akan dipilih manusia ... (jangan ribet dengan masalah sudah - sedang - akan)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 2:31 pm


nganggurlah..
pokoknya ia sudah nulis, tinggal menunggu yang ditulisnya terjadi..
milih aja belum kok sudah ditulis, konyol
bahkan lair saja belum

triknya muhammad
untuk mendiskreditkan abu lahab yang dicapnya 'jahat' dari sononya..
padahal pertanyaannya wajar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 3:09 pm

SEGOROWEDI wrote:
nganggurlah..
pokoknya ia sudah nulis, tinggal menunggu yang ditulisnya terjadi..
milih aja belum kok sudah ditulis, konyol
bahkan lair saja belum

triknya muhammad
untuk mendiskreditkan abu lahab yang dicapnya 'jahat' dari sononya..
padahal pertanyaannya wajar

merah : dengan logika seperti ini ... artinya mas wedi bahkan belum ngerti apa yang disebut Alpha Omega ... bahwa Tuhan tidak terikat dengan ruang dan waktu manusia ... tidak terikat past-present-future (sudah-sedang-akan) ....
dalam benak mas wedi Tuhan ada dalam dimensi manusia ... Tuhan ikut ruang dan waktu yang dijalani manusia ... jadi kalau besok hari Selasa ... mas wedi juga berpikir Tuhan juga ikut dalam pergantian hari itu .... hari selasa buat manusia juga hari selasa buat Tuhan

ya silahkan ... mau bicara apapun juga ga masalah

kalau ga salah saya pernah bilang ke aliumar
"Hanya manusia yang percaya Tuhan = mahluk saja yang menghujat Nabi"

Mungkin logika bahwa "Sang Khalik bukan mahluk" memang blum nyampe
Bahkan mungkin cara berpikir tentang SANG KHALIK yang dibawa Abu Lahab juga ga jauh beda dengan mas wedi
bahwa Tuhan itu seperti mahluk ... bekerja, nganggur, beraktifitas seperti mahluk hidup

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 3:16 pm

Alpha-Omega itu Tuhan
(itu pernyataan Yesus)
gak ada hubungannya dengan takdir manusia..

konsep tadir ala LM itu konyol..
keputusan belum diambil kok sudah dituliskan
bahkan yang memutuskan belum lahir

dalam konteks abu lahab..
itu hanya trik muhammad mendiskreditkannya sebagai orang jahat dari sononya (sudah ditulis alloh), sementara muhammad orang suci yang pasti bener..

apa yang alloh tulis di LM, bisa berubah kagak???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 3:25 pm

SEGOROWEDI wrote:Alpha-Omega itu Tuhan
(itu pernyataan Yesus)
gak ada hubungannya dengan takdir manusia..

Alpha Omega itu artinya apa ??

SEGOROWEDI wrote:konsep tadir ala LM itu konyol..
keputusan belum diambil kok sudah dituliskan
bahkan yang memutuskan belum lahir

makanya saya sebut Allah Maha Tahu
justru mas wedi yang konyol kalau berpikir bahwa Tuhan baru tahu kehendak manusia setelah manusia memberi keputusan
itu kan artinya pengetahuan Tuhan berada dibawah kehendak manusia ...

Tuhan Maha Tahu artinya bukan hanya Tuhan tahu apa yang terjadi sekarang mas (dalam pikiran maupun dalam hati)
Tuhan Maha Tahu artinya Tuhan mengetahui SEMUA yang ada di dunia ini ... dari awal penciptaan bumi hingga kiamat

Kapan bumi ini hancur pun Tuhan SUDAH tau

SEGOROWEDI wrote:dalam konteks abu lahab..
itu hanya trik muhammad mendiskreditkannya sebagai orang jahat dari sononya (sudah ditulis alloh), sementara muhammad orang suci yang pasti bener..
apa yang alloh tulis di LM, bisa berubah kagak???

Allah MAHA TAHU ... ngerti ga sih ??
kalau bisa berubah artinya Allah TIDAK MAHA TAHU

biru : ya karena mas wedi ga ngerti maksud "TUHAN MAHA TAHU" ... jatuhnya jadi fitnah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 3:32 pm

dee-nee wrote:Alpha Omega itu artinya apa ??

makanya saya sebut Allah Maha Tahu
justru mas wedi yang konyol kalau berpikir bahwa Tuhan baru tahu kehendak manusia setelah manusia memberi keputusan
itu kan artinya pengetahuan Tuhan berada dibawah kehendak manusia ...

Tuhan Maha Tahu artinya bukan hanya Tuhan tahu apa yang terjadi sekarang mas (dalam pikiran maupun dalam hati)
Tuhan Maha Tahu artinya Tuhan mengetahui SEMUA yang ada di dunia ini ... dari awal penciptaan bumi hingga kiamat

Kapan bumi ini hancur pun Tuhan SUDAH tau

Allah MAHA TAHU ... ngerti ga sih ??
kalau bisa berubah artinya Allah TIDAK MAHA TAHU

biru : ya karena mas wedi ga ngerti maksud "TUHAN MAHA TAHU" ... jatuhnya jadi fitnah

- YANG AWAL DAN YANG AKHIR; YANG PERTAMA DAN YANG TERKEMUDIAN itulah TUHAN
- diputuskan aja belum apalagi yang memutuskan belum ada, YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAAA?? konyol tenan..
- kalau manusianya sudah ada, kehendak sudah ada/keputusan sudah diambil pasti Tuhan tahu, tidak ada yang dapat manusia sembunikan dari Tuhan, itu yang logis...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 3:49 pm

SEGOROWEDI wrote:
- YANG AWAL DAN YANG AKHIR; YANG PERTAMA DAN YANG TERKEMUDIAN itulah TUHAN
- diputuskan aja belum apalagi yang memutuskan belum ada, YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAAA?? konyol tenan..
- kalau manusianya sudah ada, kehendak sudah ada/keputusan sudah diambil pasti Tuhan tahu, tidak ada yang dapat manusia sembunikan dari Tuhan, itu yang logis...

- Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS 57:3)

Artinya Allah tidak terbatas ruang dan waktu manusia ... Allah TAHU amal hamba-Nya sebelum si hamba itu beramal ... begitu juga Allah TAHU dosa manusia sebelum manusia itu berdosa ...

ga nyampe ya di benak mas wedi ??

- Allah bahkan sudah tahu bahwa Abu Lahab akan lahir sebelum ibu Abu Lahab mengandung ... bahkan sebelum ibunya Abu Lahab belum lahir

underline : Ada atau tidak ada ... sudah ada atau belum ada ... semua itu kan dimensinya manusia ... sementara Allah berada diluar dimensi tersebut

- Jadi kalau manusianya belum ada, atau manusia belum membuat keputusan apa2 ... dalam kondisi ini Tuhan juga tidak tahu apa yang terjadi kedepannya ?? gitu maksud mas wedi ??

Artinya ... bila manusia belum memberi keputusan apa2 ... Tuhan juga belum tau apa2 .... Tuhan baru tahu ketika keputusan sudah dibuat oleh manusia ... gitu ??

binar

------------------------------

btw ... sorry mas wedi ... saya off dulu ya ... kapan2 dilanjutin ngobrolnya

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 4:00 pm

dee-nee wrote:
- Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS 57:3)

Artinya Allah tidak terbatas ruang dan waktu manusia ... Allah TAHU amal hamba-Nya sebelum si hamba itu beramal ... begitu juga Allah TAHU dosa manusia sebelum manusia itu berdosa ...
ga nyampe ya di benak mas wedi ??

KONYOL LAH..
BERAMAL AJA BELUM KOK SUDAH TAHU BERAMAL..
BERBUAT DOSA AJA BELUM KOK SUDAH AHU DOSA


- Allah bahkan sudah tahu bahwa Abu Lahab akan lahir sebelum ibu Abu Lahab mengandung ... bahkan sebelum ibunya Abu Lahab belum lahir

underline : Ada atau tidak ada ... sudah ada atau belum ada ... semua itu kan dimensinya manusia ... sementara Allah berada diluar dimensi tersebut

SAMA KONYOLNYA..

- Jadi kalau manusianya belum ada, atau manusia belum membuat keputusan apa2 ... dalam kondisi ini Tuhan juga tidak tahu apa yang terjadi kedepannya ?? gitu maksud mas wedi ??

KALAU MANUSIA BELUM ADA. KEHENDAK BELUM ADA, KEPUTUSAN BELUM DIAMBIL..
YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAAAAAAAAAAA???
INI SOAL NALAR


Artinya ... bila manusia belum memberi keputusan apa2 ... Tuhan juga belum tau apa2 .... Tuhan baru tahu ketika keputusan sudah dibuat oleh manusia ... gitu ??

KARENA KEPUTUSAN ADA DI TANGAN MANUSIA, BUKAN DITETAPKAN APALAGI DITULISKAN OLEH TUHAN SEBELUMNYA..
APA YANG ADA DI PIKIRAN MANUSIA TUHAN TAHU, APA YANG DILAKUKAN MANUSIA TUHAN TAHU
TIDAK ADA YANG DAPAT MANUSIA SEMBUNYIKAN DARI TUHAN, ITU YANG LOGIS..
WONG GAK ADA APA-APA/BELUM ADA APA-APA KOK TAHU, TAHU SOAL APAAAAAAAAAAA??
KONYOL


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Thu Feb 26, 2015 12:40 pm

dee-nee wrote:
- Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS 57:3)

Artinya Allah tidak terbatas ruang dan waktu manusia ... Allah TAHU amal hamba-Nya sebelum si hamba itu beramal ... begitu juga Allah TAHU dosa manusia sebelum manusia itu berdosa ...
ga nyampe ya di benak mas wedi ??

KONYOL LAH..
BERAMAL AJA BELUM KOK SUDAH TAHU BERAMAL..
BERBUAT DOSA AJA BELUM KOK SUDAH AHU DOSA


- Allah bahkan sudah tahu bahwa Abu Lahab akan lahir sebelum ibu Abu Lahab mengandung ... bahkan sebelum ibunya Abu Lahab belum lahir

underline : Ada atau tidak ada ... sudah ada atau belum ada ... semua itu kan dimensinya manusia ... sementara Allah berada diluar dimensi tersebut

SAMA KONYOLNYA..

- Jadi kalau manusianya belum ada, atau manusia belum membuat keputusan apa2 ... dalam kondisi ini Tuhan juga tidak tahu apa yang terjadi kedepannya ?? gitu maksud mas wedi ??

KALAU MANUSIA BELUM ADA. KEHENDAK BELUM ADA, KEPUTUSAN BELUM DIAMBIL..
YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAAAAAAAAAAA???
INI SOAL NALAR

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

Allah Maha Tau ...
Allah sudah tau apa yang akan dipilih manusia ... bahkan sebelum manusia itu memutuskan pilihannya
dalam LM sudah ditulis (sudah diketahui) apa yang nanti akan dipilih manusia

dee-nee wrote:Artinya ... bila manusia belum memberi keputusan apa2 ... Tuhan juga belum tau apa2 .... Tuhan baru tahu ketika keputusan sudah dibuat oleh manusia ... gitu ??

KARENA KEPUTUSAN ADA DI TANGAN MANUSIA, BUKAN DITETAPKAN APALAGI DITULISKAN OLEH TUHAN SEBELUMNYA..
APA YANG ADA DI PIKIRAN MANUSIA TUHAN TAHU, APA YANG DILAKUKAN MANUSIA TUHAN TAHU
TIDAK ADA YANG DAPAT MANUSIA SEMBUNYIKAN DARI TUHAN, ITU YANG LOGIS..

WONG GAK ADA APA-APA/BELUM ADA APA-APA KOK TAHU, TAHU SOAL APAAAAAAAAAAA??
KONYOL

bold biru : oh ya udah ... kalau gitu buang saja semua nubuat2 yang ada di alkitab >>> WONG GAK ADA APA-APA/BELUM ADA APA-APA KOK TAHU, TAHU SOAL APAAAAAAAAAAA??

logika segorowedi tentang eksistensi Tuhan :

Manusia tidak maha tau ... tapi manusia bisa meramalkan tentang peristiwa yang AKAN terjadi >>> oleh karena itu ada yang disebut nubuat

sementara Tuhan tidak pernah tau peristiwa2 yang AKAN terjadi >>> karena yang dimaksud Tuhan Maha Tahu adalah yang ungu (sebatas Maha Tahu apa yang SUDAH dan SEDANG dilakukan atau dipikirkan manusia ... bukan Maha Tahu dalam seluruh dimensi ruang dan waktu - sudah, sedang, akan)

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 26, 2015 11:22 pm

konyol lah..
milih aja belum kok tahu, tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

kok menggok ke nubuat?
nubuat itu memang ketetapan Tuhan yang nanti pasti terjadi/tergenapi
gak ada hubungannya dengan kehendak bebas manusia, yang penentunya adalah manusia sendiri

nubuat bukan ramalan..
kalau ilahmu sudah tahu kamu 'akan' memutuskan apa..
trus apa yang ia lakukan ketika kamu ambil keputusan?????
trus apa artinya kehendak bebas kalau semua sudah dituliskan/sudah ditetapkan/sudah ditakdirkan???
bisa ggak yang sudah ditulis di LM diubah????



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sat Feb 28, 2015 1:22 am

SEGOROWEDI wrote:konyol lah..
milih aja belum kok tahu, tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

kok menggok ke nubuat?
nubuat itu memang ketetapan Tuhan yang nanti pasti terjadi/tergenapi
gak ada hubungannya dengan kehendak bebas manusia, yang penentunya adalah manusia sendiri

nubuat bukan ramalan..
kalau ilahmu sudah tahu kamu 'akan' memutuskan apa..
trus apa yang ia lakukan ketika kamu ambil keputusan?????
trus apa artinya kehendak bebas kalau semua sudah dituliskan/sudah ditetapkan/sudah ditakdirkan???
bisa ggak yang sudah ditulis di LM diubah????

wiki bilang : Nubuat atau ramalan atau nujuman (bahasa Inggris: prophecy) adalah prediksi mengenai peristiwa-peristiwa yang akan datang
ga usah ngeles ... ramalan is ramalan ... prediksi untuk masa depan ....
pun ... kalau disebut nubuat adalah ketetapan Tuhan ... darimana manusia tau nubuat itu ??

bold merah : kalimat LM SUDAH ditulis ... bukan artinya LM adalah bentuk lampau bagi manusia ....  
yang jadi masalah ... mas wedi masih memasukkan semua kejadian di LM dalam dimensi manusia ...

mas wedi masih berpikir Tuhan hanya ADA atau MASUK dalam dimensi ruang dan waktu manusia ... seolah2 aktifitas Tuhan adalah :
1. nulis LM dulu
2. baru menciptakan dunia (dengan 6 masa-nya)

saya coret kata sudah >>> coba dibaca tanpa kata sudah ... apa artinya semua ketetapan di LM berarti masa lampau ??
Lagipula ... menurut mas wedi Tuhan tau ga sih apa yang AKAN terjadi di masa depan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 28, 2015 12:09 pm


- nabi bernubuat dai hikmat yang dari Tuhan..
jadi pada hakikatnya itu rencana/ketetapan Tuhan yang akan terjadi kelak

- yang kita bicarakan kan kehendak bebas seseorang
apa artinya? kalau kehendak bebas kok sudah ditetapkan bahkan sudah dituliskan, gak masuk akal..
yang masuk akal adalah apapun keputusan manusia atas kehendak bebasnya, itu Tuhan pasti tahu, bak ketika masih di otak maupun sudah terealisasi di tindakan..
- justeru LM untuk masa depan itu yang gak masuk akal..
apalagi kaitannya dengan kehendak-bebas manusia..
- masa depan apa yang kamu maksud???
karena masa depan juga ditentukan oleh pilihan dan tindakanmu dalam berkehendak bebas.. Tuhan tidak menetapkanmu menyembah batu, bahwa sekarang kamu menyembahnya, itu buah pilihan bebasmu sendiri, dan Tuhan tahu itu sejak kamu memutuskannya di kepalamu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sat Feb 28, 2015 10:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
- nabi bernubuat dai hikmat yang dari Tuhan..
jadi pada hakikatnya itu rencana/ketetapan Tuhan yang akan terjadi kelak

Jadi Tuhan tau ga apa yang akan terjadi kelak ??

SEGOROWEDI wrote:
- yang kita bicarakan kan kehendak bebas seseorang
apa artinya? kalau kehendak bebas kok sudah ditetapkan bahkan sudah dituliskan, gak masuk akal..
yang masuk akal adalah apapun keputusan manusia atas kehendak bebasnya, itu Tuhan pasti tahu, bak ketika masih di otak maupun sudah terealisasi di tindakan..

- manusia bebas memilih sekian banyak kehendak yang sudah disediakan Allah
Jadi apa masalahnya bila Allah sudah tau kehendak apa yang akan dipilih manusia ??

Underline : apa masalahnya bila Allah sudah tau kehendak apa yang akan dipilih manusia ??
Allah bahkan Maha Tau kehendak apa yang NANTI AKAN ada dalam otak si manusia ...

SEGOROWEDI wrote:
- justeru LM untuk masa depan itu yang gak masuk akal..
apalagi kaitannya dengan kehendak-bebas manusia..
- masa depan apa yang kamu maksud???
karena masa depan juga ditentukan oleh pilihan dan tindakanmu dalam berkehendak bebas.. Tuhan tidak menetapkanmu menyembah batu, bahwa sekarang kamu menyembahnya, itu buah pilihan bebasmu sendiri, dan Tuhan tahu itu sejak kamu memutuskannya di kepalamu..

- manusia bebas memilih kehendak yang disediakan Allah ... dan Allah sudah tau kehendak apa yang nanti akan dipilih manusia
dan semua sudah tercatat di LM >>> apa masalahnya ??

- underline : ya masa depan ditentukan oleh kehendak bebas manusia ... tapi sekian banyak kehendak itupun disediakan oleh Allah ... bukan manusia bebas berkehendak suka2 manusia >>> tetap dibatasi oleh apa yang disediakan Allah ...
Apa mungkin manusia bebas berkehendak jadi bulan ?? manusia berkehendak ingin jadi planet ??

merah : Tuhan menyediakan lebih dari satu ketetapan untuk dipilih manusia ... apakah manusia mau menyembah Allah atau memilih menyembah batu, pohon, dsb ... manusia memilih >>> underline : bahwa sekarang aku menyembah batu ... itu buah pilihan bebasku sendiri, dan Allah tahu bahwa aku AKAN memilih itu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 01, 2015 11:05 pm

- kelak soal apa?
ini soal kehendak bebasmu, kalau belum ada kehendak yang harus diketahui apaaaaaaaa??

- memeilih apanya?
sudah dituliskan di LM kok apa yang akan/harus dipilihnya..
belum ada kehendak bahkan manusianya belum ada kok tahu, tahu soal apaaaaaaaaa??

- yang tertulis di LM kehendak siapa???
kehendak manusia atau kehendak si penulis???

- nyediakan banyak pilihan???
buat apa disediakan banyak kalau apa yang akan di[pilihnya alloh sudah tahu???

KONYOL AH..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Mar 02, 2015 11:16 am

SEGOROWEDI wrote:- kelak soal apa?
ini soal kehendak bebasmu, kalau belum ada kehendak yang harus diketahui apaaaaaaaa??

Lah mas wedi bicara tentang nubuat ... apa nubuat itu terjadi tanpa keterlibatan kehendak manusia ??
katakanlah saya ambil nubuat Daniel 8 (bukan membahas thread sebelah ... disini saya ikuti logika kristener ttg kitab itu)

dalam nubuat itu dikatakan Alexander akan mengalahkan kerajaan Persia
Trus ... apakah nubuat itu tidak melibatkan kehendak bebas Alexander juga ??

wedi wrote:- memeilih apanya?
sudah dituliskan di LM kok apa yang akan/harus dipilihnya..
belum ada kehendak bahkan manusianya belum ada kok tahu, tahu soal apaaaaaaaaa??

Udah .... jawab dulu tentang kehendak bebas Alexander diatas ....

wedi wrote:- yang tertulis di LM kehendak siapa???
kehendak manusia atau kehendak si penulis???

SANG Penulis sudah tau bahwa NANTI alexander akan berkehendak untuk mengalahkan persia
Bahwa alexander akan mengalahkan persia >>> sudah tertulis dalam LM >>> bahkan sebelum alexander lahir

wedi wrote:- nyediakan banyak pilihan???
buat apa disediakan banyak kalau apa yang akan di[pilihnya alloh sudah tahu???

KONYOL AH..

Dih ... ya itulah kenapa disebut Allah is Alpha Omega ... Allah MAHA TAHU

mas wedi menyebut Tuhan Alpha Omega ...
tapi pemahaman cuma sebatas Tuhan tau kejadian yang SUDAH dan SEDANG terjadi ... tapi Tuhan tidak tau kejadian yang AKAN terjadi

kalau kaya gitu mah ga Alpha Omega namanya ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 03, 2015 7:37 am

- soal nubuat daniel
itu rancangan/rencana Tuhan, gak ada hubungannya dengan kehendak bebas

- ada rancangan Tuhan, ada rancangan manusia
Tuhan bisa ikut campur pada rancangan manusia, bisa juga Tuhan membiarkan rancangan manusia itu terjadi.. kalau manusia belum merancang apalagi bvelum merealisasi rancangannya, yang harus dketahui apaaaaaaaaaa???

- soal aleksander kan memang rancangan Tuhan??

- Tuhan itu Alpha-Omega itu sendiri..
nalarmu itu konyol.. kalau ilahmu sudah tahu apa yang akan dipilih manusia, kenapa masih nyodorin banyak pilihan??? ilah umi namanya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Thu Mar 05, 2015 8:02 pm

Tuhan nggak ngasih Alexander kehendak bebas? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 06, 2015 9:59 am


kehendak untuk apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Sat Mar 07, 2015 9:26 am

nakhlukin Persia
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik