FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs 111

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 1:13 pm

First topic message reminder :

Qs 111
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
Yang di lehernya ada tali dari sabut.



Sebenarnya APA KESALAHAN Abu Lahab sehingga Alloh swt menetapkannya utk masuk neraka?
Dan apa pula kesalahan istri Abu Lahab ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 10:09 am


namanya juga nubuat/kehendak Allah...
pastilah selaras..
tapi yang bukan nubuat, bebas kok pilih melakukan apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Wed Mar 25, 2015 3:54 pm

Jadi waktu nyerang persia ...
1. Alexander punya kehendak bebas ga sih ??
2. Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 4:32 pm


nubuat kagak?
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Fri Mar 27, 2015 4:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
nubuat kagak?
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..

yang nubuat daniel itu loh ...

pertanyaan saya
1. Alexander punya kehendak bebas ga sih ?? >>> PUNYA atau TIDAK ??
2. Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ?? >>> DIHADAPKAN ATAU TIDAK ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 27, 2015 6:02 pm


kan sudah dijawab:
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..


kamu aja yang nyampur-aduk mulu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sun Mar 29, 2015 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijawab:
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..


kamu aja yang nyampur-aduk mulu..

1. kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan >>> jadi alexander punya kehendak bebas (ya kan) >>> kehendak bebas yang selaras dengan Tuhan

nomer 1 beres ... sekarang jawab no 2

2. pada waktu nyerang persia >>>  Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 29, 2015 11:04 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijawab:
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..


kamu aja yang nyampur-aduk mulu..

1. kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan >>> jadi alexander punya kehendak bebas (ya kan) >>> kehendak bebas yang selaras dengan Tuhan

nomer 1 beres ... sekarang jawab no 2

2. pada waktu nyerang persia >>>  Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ??

1. ok (konteks nubuat)
2. masih konteks bubuat/kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sun Mar 29, 2015 11:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijawab:
kalau nubuat berarti kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan..
kalau bukan nubuat bisa selaras bisa tidak, tergantung pilihan dia..


kamu aja yang nyampur-aduk mulu..

1. kehendaknya selaras dengan kehendak Tuhan >>> jadi alexander punya kehendak bebas (ya kan) >>> kehendak bebas yang selaras dengan Tuhan

nomer 1 beres ... sekarang jawab no 2

2. pada waktu nyerang persia >>>  Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ??

1. ok (konteks nubuat)
2. masih konteks bubuat/kagak?

2. gimana2 ??

saya ulang deh .... terkait nubuat daniel ... alexander menyerang persia

pada waktu nyerang persia SEPERTI YANG DITULIS DALAM DANIEL >>>  Alexander dihadapkan pada pilihan2 ga ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 29, 2015 12:46 pm


lha setiap hendak melakukan sesuatu kan pasti berupa pilihan..
lakukan/tidak dan aleksander memutuskan melakukannya
apa yang dilakukannya selaras dengan nubuat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Fri Apr 03, 2015 9:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha setiap hendak melakukan sesuatu kan pasti berupa pilihan..
lakukan/tidak dan aleksander memutuskan melakukannya
apa yang dilakukannya selaras dengan nubuat

jadi ketika alexander akan menyerang persia ... Alexander dihadapkan pada pilihan2 kan ??

1. pilihan2 itu asalnya dari mana ??
2. bold : ketika Alexander memutuskan ... dia memutuskan berdasarkan kehendak bebas atau tidak ???
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by futurebannedforum on Wed Apr 08, 2015 5:32 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
takdir baik/buruk yang menetapkan alloh?

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

(ini kalau bicara pemahaman saya terkait takdir loh ya)
mohon maaf ini gabung..
btw forumer dee-nee mengatakan takdir adalah suatu ketetapan dari sudut pandang apa ya ??? < agama atau pengetahuan.

takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia
> qalou takdir semua milik allah, koq bisa manusia memilih, wong "dee-nee" sudah berfaham bhwsanya takdir = ketetapan.

kacau nee,, mknya jangan chat tanpa ilmu agama. pusing pusing pusing pusing pusing awas

futurebannedforum
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 34
Posts : 4
Kepercayaan : Islam
Location : Air Tiris Malaka
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Wed Apr 08, 2015 12:35 pm

kalau milih beriman nanti takdir/ketetapannya bahagia di akherat, sebaliknya kalau milih ingkar/kafir nanti takdir/ketetapannya sengsara di akherat, kalau milih rajin nanti takdir/ketetapannya dapet rejeki dari tangan sendiri, kalau milih males nanti takdir/ketetapannya dapet rejeki dari orang lain, bisa milih takdir kan?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Wed Apr 08, 2015 8:08 pm

Eh...@CP.... gimana nih, kok ga dijawab....

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Apa Abu Lahab sudah bersalah SEBELUM DICIPTAKAN.

Memang yg bikin nama Abu Lahab siapa? Kan Alloh swt yg nyiptain. Dan apa istri Abu Lahab sudah menjadi pembawa kayu bakar SEBELUM DICIPTAKAN?
belum, jadi sebelum Abu Lahab & istrinya diciptakan, di LM ayatnya masih berbunyi, manusia berdosa beserta istri/pendukungnya akan masuk neraka!

mana


He he he... jadi Quran di LM tidak sama dengan Quran yg diturunkan pada Muhammad ya!? Gitu maksud mu khan.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Thu Apr 09, 2015 6:11 am

@futurebannedforum wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
takdir baik/buruk yang menetapkan alloh?

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

(ini kalau bicara pemahaman saya terkait takdir loh ya)
mohon maaf ini gabung..
btw forumer dee-nee mengatakan takdir adalah suatu ketetapan dari sudut pandang apa ya ??? < agama atau pengetahuan.

takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia
> qalou takdir semua milik allah, koq bisa manusia memilih, wong "dee-nee"  sudah berfaham bhwsanya takdir = ketetapan.

kacau nee,, mknya jangan chat tanpa ilmu agama. pusing pusing pusing pusing pusing awas

repot juga nih kalau ngobrol sama yang baru nimbrung ujug2 langsung lompat ke halaman akhir

usil  usil

biru : memang menurut anda ... dengan pilihan bebas yang dimiliki manusia ... manusia bisa melawan hukum yang sudah ditetapkan Allah ??

bahkan pilihan bebas yang dimiliki manusia pun semuanya TETAP milik Allah ... milik Allah = hukum Allah = ketetapan Allah

coba deh ngerti kalimat saya yang underline
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Thu Apr 09, 2015 8:03 am

@salapanbelas maret wrote:Eh...@CP.... gimana nih, kok ga dijawab....

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Apa Abu Lahab sudah bersalah SEBELUM DICIPTAKAN.

Memang yg bikin nama Abu Lahab siapa? Kan Alloh swt yg nyiptain. Dan apa istri Abu Lahab sudah menjadi pembawa kayu bakar SEBELUM DICIPTAKAN?
belum, jadi sebelum Abu Lahab & istrinya diciptakan, di LM ayatnya masih berbunyi, manusia berdosa beserta istri/pendukungnya akan masuk neraka!

mana
He he he... jadi Quran di LM tidak sama dengan Quran yg diturunkan pada Muhammad ya!? Gitu maksud mu khan.
- LM : manusia berdosa beserta istri/pendukungnya akan masuk neraka
- Al-Quran : Abu Lahab (yang merupakan manusia berdosa) berserta istri/pendukungnya akan masuk neraka


sama tuh! nggak sama nya dimana emang?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 09, 2015 8:54 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Eh...@CP.... gimana nih, kok ga dijawab....

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Apa Abu Lahab sudah bersalah SEBELUM DICIPTAKAN.

Memang yg bikin nama Abu Lahab siapa? Kan Alloh swt yg nyiptain. Dan apa istri Abu Lahab sudah menjadi pembawa kayu bakar SEBELUM DICIPTAKAN?
belum, jadi sebelum Abu Lahab & istrinya diciptakan, di LM ayatnya masih berbunyi, manusia berdosa beserta istri/pendukungnya akan masuk neraka!

mana
He he he... jadi Quran di LM tidak sama dengan Quran yg diturunkan pada Muhammad ya!? Gitu maksud mu khan.
- LM : manusia berdosa beserta istri/pendukungnya akan masuk neraka
- Al-Quran : Abu Lahab (yang merupakan manusia berdosa) berserta istri/pendukungnya akan masuk neraka


sama tuh! nggak sama nya dimana emang?

mana


Katanya Quran GAK BERUBAH SATU HURUFPUN, lha kalo Quran di LM tertulis manusia berdosa dan Quran yg sekarang tertulis Abu Lahab, apa itu artinya tulisan manusia berdosa = Abu Lahab ?
Lalu dimana letak klaim Quran tidak berubah satu hurufpun? Cuma fatamorgana?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Fri Apr 10, 2015 5:33 am

bahasa batin/qalbu/maksud yang di LM (Pengetahuannya Allah) itu mana ada tulisan/bacaan lisannya? kok mau disamain/dibandingin dengan bahasa verbal?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:30 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha setiap hendak melakukan sesuatu kan pasti berupa pilihan..
lakukan/tidak dan aleksander memutuskan melakukannya
apa yang dilakukannya selaras dengan nubuat

jadi ketika alexander akan menyerang persia ... Alexander dihadapkan pada pilihan2 kan ??

1. pilihan2 itu asalnya dari mana ??
2. bold : ketika Alexander memutuskan ... dia memutuskan berdasarkan kehendak bebas atau tidak ???

1. itu situasi kok nanya asal..
2. bebas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:33 am

urusan yang ini gimana:

1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:37 am

@frontline defender wrote:kalau milih beriman nanti takdir/ketetapannya bahagia di akherat, sebaliknya kalau milih ingkar/kafir nanti takdir/ketetapannya sengsara di akherat, kalau milih rajin nanti takdir/ketetapannya dapet rejeki dari tangan sendiri, kalau milih males nanti takdir/ketetapannya dapet rejeki dari orang lain, bisa milih takdir kan?

piss

kapan kamu mlihnya??
pilihanmu sudah ditetapkan belum sama alloh-mu???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Apr 13, 2015 5:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha setiap hendak melakukan sesuatu kan pasti berupa pilihan..
lakukan/tidak dan aleksander memutuskan melakukannya
apa yang dilakukannya selaras dengan nubuat

jadi ketika alexander akan menyerang persia ... Alexander dihadapkan pada pilihan2 kan ??

1. pilihan2 itu asalnya dari mana ??
2. bold : ketika Alexander memutuskan ... dia memutuskan berdasarkan kehendak bebas atau tidak ???

1. itu situasi kok nanya asal..
2. bebas

1. kok malah jungkir balik .... jawab yang merah : ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? (biar cepet) dari Tuhan atau bukan ??

2. Ok ... jadi Alexander memutuskan berdasarkan kehendak bebas >>> maka ... sesuai dengan nubuat daniel ... SEBELUMNYA Tuhan TAHU atau TIDAK kehendak bebas yang diputuskan si Alex ini ??

>>> inget ... pertanyaan saya adalah SEBELUM kehendak bebas itu dipilih si Alex >> saya tidak tanya pengetahuan Tuhan SESUDAH kehendak itu dipilih ... atau hubungan dengan selaras2an seperti jawaban mas wedi disini

wedi wrote:
tahu..
kehendak bebas sudah dipilihnya dan selaras kehendak-NYA

>>> jawab yang ungu >>>> ayo dong ... buktikan bahwa pengetahuan Tuhan menurut logika kalian tidak selevel dengan mama laurent

----------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:urusan yang ini gimana:

1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi

1. itulah yang harus mas wedi buktikan >>> buktikan bahwa bahwa pengetahuan Tuhan menurut logika kalian tidak selevel dengan mama laurent

karena ... pertanyaan mas wedi no 1 ini ... JUSTRU membuktikan bahwa pengetahuan Tuhan = pengetahuan mama laurent >>> yaitu cuma tau peristiwa/situasi yang terjadi ... tapi ga pernah tau kehendak bebas yang diputuskan manusia

saya ulang

status Tuhan disini sama dengan status mama Laurent ... mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN karena tahu kehendak bebas Alexander  ... tapi karena TAHU peristiwa yang AKAN terjadi

kenapa sama dengan mama Laurent ?? ... karena si mama tahu AKAN ada artis yang mati .... tapi bila terkait kehendak bebas si artis ... mama laurent BARU TAHU setelah peristiwa itu terjadi

2. makanya jawab yang ungu diatas :  ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? dari Tuhan atau bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Mon Apr 13, 2015 7:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:kapan kamu mlihnya??
pilihanmu sudah ditetapkan belum sama alloh-mu???
alloh itu apa? khayalanmu, silahkan buat konsumsi sendiri, jangan ditanyain ke orang lain! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 12:39 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kapan kamu mlihnya??
pilihanmu sudah ditetapkan belum sama alloh-mu???
alloh itu apa? khayalanmu, silahkan buat konsumsi sendiri, jangan ditanyain ke orang lain! piss

malah mewek..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 12:44 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha setiap hendak melakukan sesuatu kan pasti berupa pilihan..
lakukan/tidak dan aleksander memutuskan melakukannya
apa yang dilakukannya selaras dengan nubuat

jadi ketika alexander akan menyerang persia ... Alexander dihadapkan pada pilihan2 kan ??

1. pilihan2 itu asalnya dari mana ??
2. bold : ketika Alexander memutuskan ... dia memutuskan berdasarkan kehendak bebas atau tidak ???

1. itu situasi kok nanya asal..
2. bebas

1. kok malah jungkir balik .... jawab yang merah : ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? (biar cepet) dari Tuhan atau bukan ??

2. Ok ... jadi Alexander memutuskan berdasarkan kehendak bebas >>> maka ... sesuai dengan nubuat daniel ... SEBELUMNYA Tuhan TAHU atau TIDAK kehendak bebas yang diputuskan si Alex ini ??

>>> inget ... pertanyaan saya adalah SEBELUM kehendak bebas itu dipilih si Alex >> saya tidak tanya pengetahuan Tuhan SESUDAH kehendak itu dipilih ... atau hubungan dengan selaras2an seperti jawaban mas wedi disini

wedi wrote:
tahu..
kehendak bebas sudah dipilihnya dan selaras kehendak-NYA

>>> jawab yang ungu >>>> ayo dong ... buktikan bahwa pengetahuan Tuhan menurut logika kalian tidak selevel dengan mama laurent

----------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:urusan yang ini gimana:

1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi

1. itulah yang harus mas wedi buktikan >>> buktikan bahwa bahwa pengetahuan Tuhan menurut logika kalian tidak selevel dengan mama laurent

karena ... pertanyaan mas wedi no 1 ini ... JUSTRU membuktikan bahwa pengetahuan Tuhan = pengetahuan mama laurent >>> yaitu cuma tau peristiwa/situasi yang terjadi ... tapi ga pernah tau kehendak bebas yang diputuskan manusia

saya ulang

status Tuhan disini sama dengan status mama Laurent ... mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN karena tahu kehendak bebas Alexander  ... tapi karena TAHU peristiwa yang AKAN terjadi

kenapa sama dengan mama Laurent ?? ... karena si mama tahu AKAN ada artis yang mati .... tapi bila terkait kehendak bebas si artis ... mama laurent BARU TAHU setelah peristiwa itu terjadi

2. makanya jawab yang ungu diatas :  ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? dari Tuhan atau bukan ??

dihadapkan pada sikon, ia harus milih/ambil keputusan..
kok nanyak asal pilihan itu gimana maksudnya?
ya terserah yang milih/ambil keputusan dong

cuman ngajak muter-muter
ngaku aja kalau gak bisa menjawab ini:

1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 12:53 pm

@dee-nee wrote:
1. kok malah jungkir balik .... jawab yang merah : ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? (biar cepet) dari Tuhan atau bukan ??

2. Ok ... jadi Alexander memutuskan berdasarkan kehendak bebas >>> maka ... sesuai dengan nubuat daniel ... SEBELUMNYA Tuhan TAHU atau TIDAK kehendak bebas yang diputuskan si Alex ini ??

>>> inget ... pertanyaan saya adalah SEBELUM kehendak bebas itu dipilih si Alex >> saya tidak tanya pengetahuan Tuhan SESUDAH kehendak itu dipilih ... atau hubungan dengan selaras2an seperti jawaban mas wedi disini

1. dari sikon..
2. justeru itu kamu jawab: kalau belum ada keputusan yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik