FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Halaman 9 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Dec 21, 2014 7:28 pm

First topic message reminder :

Kisah saulus yg kemudian berganti nama menjadi PAULUS setelah bertobat:
Kisah Rasul 9
1  Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2  dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6  Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7  Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8  Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9  Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10  Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
11  Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12  dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
13  Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14  Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
15  Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16  Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."
17  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
18  Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19  Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya. (9 #19b) Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.
20  Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.
21  Semua orang yang mendengar hal itu heran dan berkata: "Bukankah dia ini yang di Yerusalem mau membinasakan barangsiapa yang memanggil nama Yesus ini? Dan bukankah ia datang ke sini dengan maksud untuk menangkap dan membawa mereka ke hadapan imam-imam kepala?"
22  Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.
23  Beberapa hari kemudian orang Yahudi merundingkan suatu rencana untuk membunuh Saulus.
24  Tetapi maksud jahat itu diketahui oleh Saulus. Siang malam orang-orang Yahudi mengawal semua pintu gerbang kota, supaya dapat membunuh dia.
25  Sungguhpun demikian pada suatu malam murid-muridnya mengambilnya dan menurunkannya dari atas tembok kota dalam sebuah keranjang.
Paulus sebelumnya adalah seorang pejabat yg mempunyai kekuasaan utk menganiaya orang kristen. Tapi setelah bertobat karena bertemu Yesus, paulus rela melepas jabatan & kemudian malah sering teraniaya & keluar masuk penjara.

Bukan cuma mampu menemui paulus, Yesus pun mampu menemui rasul yohanes:
Wahyu 1
1  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2  Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
10  Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11  katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12  Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13  Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14  Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15  Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16  Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Bukan cuma di jaman dulu, di jaman skrg pun Yesus sanggup menemui orang:

Jadi kenapa seorang "nabi kecil" spt Yesus yg setelah tidak di dunia ini masih bisa menemui orang2 yg diinginkan-NYA, sedangkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad setelah mati & dikubur cuma bisa menunggu di alam barzah menunggu diadili ???

Kenapa alam barsah tidak mampu "memenjarakan" Yesus sedangkan "nabi besar" islam muhammad malah meringkuk menunggu nasib di alam barsah ???

mana


Kembali ke persoalan paulus di atas.

Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Tue Jan 20, 2015 10:37 pm

"ROTI" bagi muslim itu UTUH, pemberian langsung dari Muhammad saw
Dapat "Roti Utuh", tapi "Roti" nya ga menyelamatkan, malah mencelakakan, buat apa?----> "roti" utuhnya "roti" beracun. Hahaha....
Hanya Yesus lah "Roti" hidup, yg membawa kepada kehidupan yg kekal.

Jadi lebih baik makan remah2 "Roti" hidup, daripada makan utuh roti beracun.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 21, 2015 6:12 am

camkan juga simbolisasi ini..
Lukas 22:19
Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya c  dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Wed Jan 21, 2015 6:19 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 21, 2015 6:17 am

dan 'roti' yang seperti ini..
Yohanes 6:35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

makna/konteksnya seperti ini..
Pernyataan "Aku adalah roti hidup" adalah yang pertama dari tujuh pernyataan "Aku adalah" yang dicatat dalam Injil Yohanes. Setiap pernyataan itu menampilkan suatu aspek penting dari pelayanan pribadi Kristus. Pernyataan ini memberitahukan kita bahwa Kristus adalah makanan yang memelihara kehidupan rohani (lihat ayat Yoh 6:53). Pernyataan lain adalah: "terang dunia" (Yoh 8:12), "pintu" (Yoh 10:9), "gembala baik" (Yoh 10:11,14), "kebangkitan dan hidup" (Yoh 11:25), "jalan, kebenaran, hidup" (Yoh 14:6) dan "pokok anggur yang benar" (Yoh 15:1,5).

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Jan 21, 2015 10:37 am

@aliumar wrote:
"ROTI" bagi muslim itu UTUH, pemberian langsung dari Muhammad saw
Dapat "Roti Utuh", tapi "Roti" nya ga menyelamatkan, malah mencelakakan, buat apa?----> "roti" utuhnya "roti" beracun. Hahaha....
Hanya Yesus lah "Roti" hidup, yg membawa kepada kehidupan yg kekal.

Jadi lebih baik makan remah2 "Roti" hidup, daripada makan utuh roti beracun.
Gimana enaknya loe aja, dahh......
Mw loe sebut roti idup kek... roti kekal kek... roti buaya kek...
Tapi loe akhirnya ngaku juga khan, kalo LOE itu EMANG cuma dapet REMAH2 DOANG...
ketawa guling

Jadi NGGA perlu iri sama yang dapet ROTI UTUH. Nikmatin aja remah2 roti bagian loe.
PENCINTA REMAH2 ROTI, ngga perlu merajuk.
buekekekekekek.....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Jan 21, 2015 10:38 am

Wedi wrote:camkan juga simbolisasi ini..
Lukas 22:19
Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya c dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."
Tetap aja itu bukan ROTI buat LOE...
ketawa guling

Wedi wrote:dan 'roti' yang seperti ini..
Yohanes 6:35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

makna/konteksnya seperti ini..
Pernyataan "Aku adalah roti hidup" adalah yang pertama dari tujuh pernyataan "Aku adalah" yang dicatat dalam Injil Yohanes. Setiap pernyataan itu menampilkan suatu aspek penting dari pelayanan pribadi Kristus. Pernyataan ini memberitahukan kita bahwa Kristus adalah makanan yang memelihara kehidupan rohani (lihat ayat Yoh 6:53). Pernyataan lain adalah: "terang dunia" (Yoh 8:12), "pintu" (Yoh 10:9), "gembala baik" (Yoh 10:11,14), "kebangkitan dan hidup" (Yoh 11:25), "jalan, kebenaran, hidup" (Yoh 14:6) dan "pokok anggur yang benar" (Yoh 15:1,5).
Yohanes 6:35 itupun perkataan Yesus YANG DITUJUKAN kepada bani Israil. Yesus bawa ROTI bagi bani israil, tapi ditolak oleh mereka. Mereka bahkan kemudian menginjak2 ROTI tsb dan membunuh pembawanya.

Pondasi kristen adalalah "SISA2 ROTI YESUS" yang telah hancur diinjak2 bani Israil. Dimodifikasi sedemikian rupa oleh "antikristus" lewat khayalannya dan kemudian "diresmikan" oleh kerajaan romawi.
usil

Kalo loe merasa BANGGA dan SENANG menikmati REMAH2 ROTI, silakan...
Yang penting jangan ngajak2 gw!?
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 21, 2015 5:06 pm


remah kan hanya untuk meningkatkan kualitas uji iman..
soal ujian yang justeru untuk mematahkan anggapan salah bahwa Yesus hanya untuk Israel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik