FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Dec 21, 2014 7:28 pm

First topic message reminder :

Kisah saulus yg kemudian berganti nama menjadi PAULUS setelah bertobat:
Kisah Rasul 9
1  Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2  dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6  Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7  Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8  Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9  Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10  Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
11  Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12  dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
13  Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14  Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
15  Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16  Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."
17  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
18  Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19  Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya. (9 #19b) Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.
20  Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.
21  Semua orang yang mendengar hal itu heran dan berkata: "Bukankah dia ini yang di Yerusalem mau membinasakan barangsiapa yang memanggil nama Yesus ini? Dan bukankah ia datang ke sini dengan maksud untuk menangkap dan membawa mereka ke hadapan imam-imam kepala?"
22  Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.
23  Beberapa hari kemudian orang Yahudi merundingkan suatu rencana untuk membunuh Saulus.
24  Tetapi maksud jahat itu diketahui oleh Saulus. Siang malam orang-orang Yahudi mengawal semua pintu gerbang kota, supaya dapat membunuh dia.
25  Sungguhpun demikian pada suatu malam murid-muridnya mengambilnya dan menurunkannya dari atas tembok kota dalam sebuah keranjang.
Paulus sebelumnya adalah seorang pejabat yg mempunyai kekuasaan utk menganiaya orang kristen. Tapi setelah bertobat karena bertemu Yesus, paulus rela melepas jabatan & kemudian malah sering teraniaya & keluar masuk penjara.

Bukan cuma mampu menemui paulus, Yesus pun mampu menemui rasul yohanes:
Wahyu 1
1  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2  Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
10  Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11  katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12  Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13  Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14  Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15  Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16  Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Bukan cuma di jaman dulu, di jaman skrg pun Yesus sanggup menemui orang:

Jadi kenapa seorang "nabi kecil" spt Yesus yg setelah tidak di dunia ini masih bisa menemui orang2 yg diinginkan-NYA, sedangkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad setelah mati & dikubur cuma bisa menunggu di alam barzah menunggu diadili ???

Kenapa alam barsah tidak mampu "memenjarakan" Yesus sedangkan "nabi besar" islam muhammad malah meringkuk menunggu nasib di alam barsah ???

mana


Kembali ke persoalan paulus di atas.

Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon Jan 19, 2015 3:31 pm

@aliumar wrote:
Meneketehe wanita itu YAKIN Yesus MAU menyembuhkan anaknya...., klo loe mw tau, silakan loe confirm sendiri sama wanita kanaan itu!! huehehehe....
logika nya sederhana saja.
Cuma 2 kemungkinan keyakinanyg ada dalam hati wanita tsb, yakni: MAU, atau TIDAK MAU..
Mari kita telaah kemungkinannya tsb:

Kalau wanita itu berkeyakinan kalau Yesus TIDAK MAU menyembuhkan anaknya, dia tentu gak mau cape2 merengek2 minta penyembuhan kpd Yesus, krn iya yakin Yesus pada akhirnya ga bakalan mau nyembuhin anaknya---> Itu kalau ia berkeyakinan kalau Yesus TIDAK MAU menyembuhkan anaknya.

Tapi kenapa wanita itu tetap merengek2, cuma satu kemungkinan yg tersisa, iya memiliki keyakinan iman kalau Yesus pada akhirnya MAU menyembuhkan anaknya. Iman wanita tsb meyakini bahwa Yesus pada akhirnya MAU menyembuhkan anaknya tsb. Sehingga dengan keyakinan iman Yesus mampu dan MAU menyembuhkan anaknya tsb lah yg kemudian dikatakan BESAR IMAN mu tsb.

Keyakinan iman Yesus mampu dan MAU menolong juga utk bgs non Yahudi ini lah IMAN yg besar itu.

Iman yg meyakini Yesus mampu dan MAU menolong anaknya tsb yg akhirnya menyebabkan anaknya sembuh.

Kalau wanita itu cuma beriman (yakin) Yesus mampu tapi TIDAK beriman (yakin) Yesus MAU--->maka dia ga bakalan mau cape2 merengek2 minta kesembuhan bahkan mungkin ia ga akan minta2 tolong kpd Yesus, toh buat apa mampu kalau TIDAK MAU---> maka anaknya ga akan sembuh.

Kenapa gw bilang ayat itu palsu...??
Karena TIDAK MUNGKIN Yesus MUNAFIK!!
TIDAK MUNAFIK kalau kamu bisa melihat TIMELINE nya !!!
Loe pernah ketemu pengemis yang cara mengemisnya sampe setengah maksa?? atw yg sampe nangis2 karena belom makan seharian??

Kondisi wanita kanaan itu seperti ibu2 pengemis yang anaknya kelaparan tapi tidak punya makanan sama sekali. Dalam kondisi seperti itu, seorang ibu akan melakukan apapun termasuk mengemis, demi anaknya. Wanita itu kemudian bertemu dgn seseorang yang punya "ROTI". dan memintainya. Namun, karena orang yang dimintai itupun hanya punya ROTI bagi "ANAK2NYA", dia menolak memberikan ROTINYA.

Dalam kondisi putus asa, sang ibu terus merengek2 dan memohon bahkan hingga setengah memaksa. Akhirnya karena rasa belas kasihan dan kekagumannya atas keteguhan hati sang ibu, orang itu memberikan REMAH2 ROTI yang jatuh dari mejanya.

"ROTI YESUS" hanya untuk anak2 Israel. Sedangkan remah2 rotinya silakan diambil oleh pengemis2 non-Israel, yang ngaku sbg pengikut Yesus.
nangis
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 4:33 pm

@RHCP wrote:
POK wrote:sdah dibilang hal roti/remah2 roti itu adalah kiasan, koq malah mbahas segopek dua gopek roti
kalaupun saya disuruh makan 2 kg remah2 roti atau 2 kg roti tetap aja kenyang
lagian dalam kisah itu perempuan kanaan tidak meminta roti tetapi berkat supaya anaknya disembuhkan
dan permintaan itu dikabulkan oleh Yesus
bukti pelayanan Yesus TIDAK TERBATAS hanya utk orang yahudi saja

perintah membaptis dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus adalah perintah Yesus sendiri sebagai pemegang otoritas meterai baptisan (Mat. 28 : 19; KPR 2:38 )
dan memang Yesus TIDAK PERNAH membaptis seperti Yohanis & murid2 Yesus sesuai perintah-Nya, tetapi Yesus membaptis = memberkati = memeteraikan dengan Roh-Nya, Roh Kudus krn Yesuslah = Anak pemegang otoritas meterai baptisan (Mat. 3 : 11;  28 : 19; KPR 2:38)
Khan gw juga bilang itu emang kiasan....
Tapi kalo loe mw coba kumpulin remah2 roti (remah2 lho, bukan potongan2 kecil...) dan terus loe makan, ya silakan aja... ngga ada yang ngelarang kok?? hahaha...
usil

Dan memang penyembuhan atas anak wanita kanaan itulah yang dimaksud dengan "remah2 roti". Apakah Yesus atw murid2nya kemudian memberikan "ROTInya" dgn membaptis dan mengajarkan "hukum kasih" kepada wanita itu?? No... Never..?!!

Buktinya yang mampu dilakukan kristen dari dulu sampe sekarang hanyalah penyembuhan TIPU2 di KKR, Pengakuan ketemu YESUS TIPU2, Pangampunan dosa ASAL2an, Rebutan Jemaat antar gereja, Memperdebatkan baptisan percik atw baptisan selam... dll..dll..
piss piss

Apa sebabnya?? Karena memang hanya remah2 roti belaka yang diberikan Yesus, itupun atas dasar belas kasihan. Terlalu berlebihan kalo orang kristen mengkait-kaitkan cerita ttg wanita kanaan itu dengan urusan menguji iman atau pelayanan Yesus untuk seluruh dunia.

Kalo guru memerintahkan murid melaksanakan apa yang tidak pernah dilakukan atw dicontohkannya... Apa sebutan yang lebih cocok bagi guru itu kalo bukan MUNAFIK??

Kenapa gw bilang ayat itu palsu...??
Karena TIDAK MUNGKIN Yesus MUNAFIK!! Justru penulis ayat palsu itulah yang MUNAFIK!!
sedari awal kan, km permasalahkan dapat/tidaknya remah2 roti utk non yahudi
benarkah pelayanan Yesus hanya terbatas untuk bangsa yahudi saja ?
benarkah permintaan sang ibu atas pelayanan Yesus dipenuhi ?
dalam kisah itu Yesus memenuhi permintaan perempuan non yahudi (itupun anda sudah setuju)
dalam kisah itu Yesus menjawab/memuji iman dari perempuan non yahudi itu (itupun anda sudah setuju)
bukti pelayanan Yesus TIDAK TERBATAS hanya utk orang yahudi saja

makna penting lainnya yg perlu dipelajari dalam peristiwa itu Yesus merombak sifat eksklusif yahudi yang menganggap orang non yahudi termasuk bangsa arab sebagai anjing

soal contoh :
Yesus memerintahkan kasih, Yesus sdh mengasihi perempuan non yahudi
Yesus memerintahkan berdoa, Yesus sdh memberi contoh
Yesus memerintahkan Baptis, Yesus memeteraikan dan membaptis dengan Roh-Nya, Roh Kudus
dll

alloh swt sudah memberi contoh/bukti ? jawab











Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Mon Jan 19, 2015 8:57 pm

REMAH2 ROTI
remah2 secara kuantitas, tapi BESAR secara kualitas iman.
joged joged joged

Lebih baik menjadi wanita Samaria yg cuma dapat remah2 tapi beriman besar daripada menjadi Yahudi yg dikasih sepotong roti, tapi tidak beriman, menolak, dan bahkan menyalibkan Yesus.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon Jan 19, 2015 9:59 pm

@Paradise OK wrote:
sedari awal kan, km permasalahkan dapat/tidaknya remah2 roti utk non yahudi
benarkah pelayanan Yesus hanya terbatas untuk bangsa yahudi saja ?
benarkah permintaan sang ibu atas pelayanan Yesus dipenuhi ?
dalam kisah itu Yesus memenuhi permintaan perempuan non yahudi (itupun anda sudah setuju)
dalam kisah itu Yesus menjawab/memuji iman dari perempuan non yahudi itu (itupun anda sudah setuju)
bukti pelayanan Yesus TIDAK TERBATAS hanya utk orang yahudi saja

makna penting lainnya yg perlu dipelajari dalam peristiwa itu Yesus merombak sifat eksklusif yahudi yang menganggap orang non yahudi termasuk bangsa arab sebagai anjing
Harus gimana lagi gw jelasinnya yaa?? masa harus gw ulang2 terus sihh....??

ROTI dan REMAH2nya adalah dua hal yang berbeda. Ibaratnya trilyunan dibandingkan recehan. Pelayanan Yesus adalah ROTI yang HANYA diperuntukkan bagi bani Israil. Sedangkan kepada non-yahudi, Yesus hanya memberikan remah2 roti (memperlihatkan mukjizat penyembuhan). Itupun setelah memohon dan mengemis belas kasihan. Yang membuat yesus kagum atas keteguhan dan kegigihan wanita kanaan itu. Tapi itu TIDAK BERARTI bahwa Yesus telah "melebarkan sayap" pelayanannya bagi orang non-Israil.

Yesus sangat memahami batasan tugas kenabiannya yang khusus kepada bani Israil. Itulah sebabnya Yesus sangat berhati-hati saat menolong wanita kanaan itu. Jadi yang dilakukan Yesus saat itu adalah murni karena belas kasihan tanpa embel2 apapun. Pertolongan Yesus yang TULUS itu, SANGAT JAUH berbeda dgn orang kristen (di Indonesia khususnya); yang begitu melihat orang beragama lain dalam kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll), langsung menawarkan bantuan, tapi DENGAN SYARAT harus mw dibaptis/masuk kristen.
ehmm
@Paradise OK wrote:soal contoh :
Yesus memerintahkan kasih, Yesus sdh mengasihi perempuan non yahudi
Yesus memerintahkan berdoa, Yesus sdh memberi contoh
Yesus memerintahkan Baptis, Yesus memeteraikan dan membaptis dengan Roh-Nya, Roh Kudus
dll

alloh swt sudah memberi contoh/bukti ? jawab
[/justify]
Apakah setelah Yesus menyembuhkan anak wanita kanaan itu kemudian beliau meminta dia dan anaknya utk dibaptis??

Apakah Yesus pernah mencontohkan menolong orang beragama lain yang sedang kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll) DENGAN SYARAT harus mw dibaptis/masuk kristen????
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon Jan 19, 2015 10:06 pm

@aliumar wrote:
remah2 secara kuantitas, tapi BESAR secara kualitas iman.
joged joged joged

Lebih baik menjadi wanita Samaria yg cuma dapat remah2 tapi beriman besar daripada menjadi Yahudi yg dikasih sepotong roti, tapi tidak beriman, menolak, dan bahkan menyalibkan Yesus.
Yaa silakan, kumpulin aja terus tuh remah2 roti...

emangnya siapa yang ngelarang??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Mon Jan 19, 2015 10:17 pm

silakan, kumpulin aja terus tuh remah2 roti
ya daripada dapat sepotong roti tapi malah dibuang, akhirnya sama sekali ga menikmati seremah roti pun...hahaha....

joged joged joged

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon Jan 19, 2015 10:35 pm

previous
Sedang menghibur diri sendiri, dengan remah2 roti...

yaudah... sabar aja menerima kenyataan.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Mon Jan 19, 2015 10:51 pm

Sedang menghibur diri sendiri, dengan remah2 roti...
daripada kamu, remah2 pun ga dapat...kacian dech lu...
hahaha.....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 11:05 pm

@RHCP wrote:
@Paradise OK wrote:
sedari awal kan, km permasalahkan dapat/tidaknya remah2 roti utk non yahudi
benarkah pelayanan Yesus hanya terbatas untuk bangsa yahudi saja ?
benarkah permintaan sang ibu atas pelayanan Yesus dipenuhi ?
dalam kisah itu Yesus memenuhi permintaan perempuan non yahudi (itupun anda sudah setuju)
dalam kisah itu Yesus menjawab/memuji iman dari perempuan non yahudi itu (itupun anda sudah setuju)
bukti pelayanan Yesus TIDAK TERBATAS hanya utk orang yahudi saja

makna penting lainnya yg perlu dipelajari dalam peristiwa itu Yesus merombak sifat eksklusif yahudi yang menganggap orang non yahudi termasuk bangsa arab sebagai anjing
Harus gimana lagi gw jelasinnya yaa?? masa harus gw ulang2 terus sihh....??

ROTI dan REMAH2nya adalah dua hal yang berbeda. Ibaratnya trilyunan dibandingkan recehan. Pelayanan Yesus adalah ROTI yang HANYA diperuntukkan bagi bani Israil. Sedangkan kepada non-yahudi, Yesus hanya memberikan remah2 roti (memperlihatkan mukjizat penyembuhan). Itupun setelah memohon dan mengemis belas kasihan. Yang membuat yesus kagum atas keteguhan dan kegigihan wanita kanaan itu. Tapi itu TIDAK BERARTI bahwa Yesus telah "melebarkan sayap" pelayanannya bagi orang non-Israil.

Yesus sangat memahami batasan tugas kenabiannya yang khusus kepada bani Israil. Itulah sebabnya Yesus sangat berhati-hati saat menolong wanita kanaan itu. Jadi yang dilakukan Yesus saat itu adalah murni karena belas kasihan tanpa embel2 apapun. Pertolongan Yesus yang TULUS itu, SANGAT JAUH berbeda dgn orang kristen (di Indonesia khususnya); yang begitu melihat orang beragama lain dalam kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll), langsung menawarkan bantuan, tapi DENGAN SYARAT harus mw dibaptis/masuk kristen.  
ehmm
@Paradise OK wrote:soal contoh :
Yesus memerintahkan kasih, Yesus sdh mengasihi perempuan non yahudi
Yesus memerintahkan berdoa, Yesus sdh memberi contoh
Yesus memerintahkan Baptis, Yesus memeteraikan dan membaptis dengan Roh-Nya, Roh Kudus
dll

alloh swt sudah memberi contoh/bukti ? jawab
[/justify]
Apakah setelah Yesus menyembuhkan anak wanita kanaan itu kemudian beliau meminta dia dan anaknya utk dibaptis??

Apakah Yesus pernah mencontohkan menolong orang beragama lain yang sedang kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll) DENGAN SYARAT harus mw dibaptis/masuk kristen????
ehmm
kenapa ngeles ke roti. lagian tidak mbahas roti, kata roti/remah2 roti itu hanya kiasan
roti/remah2 roti kiasan untuk "berkat", dan yg namanya "berkat" tidak bisa ditimbang kek roti yg ada dikepalamu
dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. "berkat" Yesus tidak terbatas hanya utk orang yahudi saja
2. Yesus membongkar sifat eksklusif bangsa yahudi yang menganggap non yahudi termasuk bangsa arab adalah anjing, disitulah luar biasanya Yesus

emang dalam peristiwa itu ada proses baptis membaptis ? hobimu koq mlintir doank

contoh yesus di atas sudah saya tampilkan,
bgmana dengan alloh swt-mu ? pernah mencontohkan menolong orang beragama lain yang sedang kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll) DENGAN SYARAT harus mw ucapin kalimat sahadat/masuk islam ???? jawab


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 6:14 am

@aliumar wrote:
Sedang menghibur diri sendiri, dengan remah2 roti...
daripada kamu, remah2 pun ga dapat...kacian dech lu...
hahaha.....
Ngiahahahahahaha...

Loe khan lebih memilih mengais2 "remah2 roti" Yesus.
Kalo gw ngga perlu ngemis2 "remah2 ROTI" dari Yesus.
usil

"ROTI" bagi muslim itu UTUH, pemberian langsung dari Muhammad saw., tanpa perlu ngemis2.
2 good
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 6:47 am

@Paradise OK wrote:
kenapa ngeles ke roti. lagian tidak mbahas roti, kata roti/remah2 roti itu hanya kiasan
roti/remah2 roti kiasan untuk "berkat", dan yg namanya "berkat" tidak bisa ditimbang kek roti yg ada dikepalamu
dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. "berkat" Yesus tidak terbatas hanya utk orang yahudi saja
2. Yesus membongkar sifat eksklusif bangsa yahudi yang menganggap non yahudi termasuk bangsa arab adalah anjing, disitulah luar biasanya Yesus

emang dalam peristiwa itu ada proses baptis membaptis ? hobimu koq mlintir doank

contoh yesus di atas sudah saya tampilkan,
bgmana dengan alloh swt-mu ? pernah mencontohkan menolong orang beragama lain yang sedang kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll) DENGAN SYARAT harus mw ucapin kalimat sahadat/masuk islam ???? jawab
Dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. Yesus TULUS menolong dengan mukjizat yang dimilikinya, tanpa embel2.
2. Yesus tetap tidak memberikan ROTI yg eksklusif bagi YAHUDI, Yesus hanya memberikan remah2 belaka. Gw setuju, Yesus memang salah seorang nabi yang SABAR luar biasa.
3. Yesus tidak pernah dari pintu kepintu, membujuk orang lain utk dibaptis
4. Yesus tidak pernah memamerkan mukjizatnya dalam KKR.

Justru itu, Yesus telah mencontohkan agar TULUS menolong orang lain, tanpa syarat masuk kristen/dibaptis!! Kenapa kristen TIDAK melakukannya?? bukankah itu artinya kristen tidak TULUS seperti Yesus??

"ROTI" yang dibawa Muhammad adalah universal, tidak eksklusif hanya bagi bani ismail. Siapapun yang mw, akan diberikan. Bila ada orang lain meminta ROTInya akan diberikan UTUH bukan remah2nya doang, dan TANPA harus menunggu orang itu berada dalam kesulitan hingga harus memohon2 dan mengemis2. Muhammad tidak pernah memaksa orang lain menerima ROTInya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Tue Jan 20, 2015 8:59 am

@RHCP wrote:
@Paradise OK wrote:
kenapa ngeles ke roti. lagian tidak mbahas roti, kata roti/remah2 roti itu hanya kiasan
roti/remah2 roti kiasan untuk "berkat", dan yg namanya "berkat" tidak bisa ditimbang kek roti yg ada dikepalamu
dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. "berkat" Yesus tidak terbatas hanya utk orang yahudi saja
2. Yesus membongkar sifat eksklusif bangsa yahudi yang menganggap non yahudi termasuk bangsa arab adalah anjing, disitulah luar biasanya Yesus

emang dalam peristiwa itu ada proses baptis membaptis ? hobimu koq mlintir doank

contoh yesus di atas sudah saya tampilkan,
bgmana dengan alloh swt-mu ? pernah mencontohkan menolong orang beragama lain yang sedang kesulitan (sakit/terlibat hutang/butuh biaya.. dll..dll) DENGAN SYARAT harus mw ucapin kalimat sahadat/masuk islam ???? jawab
Dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. Yesus TULUS menolong dengan mukjizat yang dimilikinya, tanpa embel2.
2. Yesus tetap tidak memberikan ROTI yg eksklusif bagi YAHUDI, Yesus hanya memberikan remah2 belaka. Gw setuju, Yesus memang salah seorang nabi yang SABAR luar biasa.
3. Yesus tidak pernah dari pintu kepintu, membujuk orang lain utk dibaptis
4. Yesus tidak pernah memamerkan mukjizatnya dalam KKR.

Justru itu, Yesus telah mencontohkan agar TULUS menolong orang lain, tanpa syarat masuk kristen/dibaptis!! Kenapa kristen TIDAK melakukannya?? bukankah itu artinya kristen tidak TULUS seperti Yesus?
atas pernyataanmu sendiri : BUKTI YESUS UNIVERSAL (berkat & pelayanan-Nya)

btw CONTOH SURI TELADAN ILAH-MU KOQ DI SKIP, GAK BISA BUKTIKAN YA (itupun ngikutin standarmu) ?, ilah kek gitu lautin aja




Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Tue Jan 20, 2015 11:01 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue Jan 20, 2015 9:41 am

@RHCP wrote:
@bukajalan wrote:cara terbaik menyembunyikan ajaran imitasi alias palsu adalah menuduh ajaran orang lain palsu
mengapa ?
- krn bersumber ajaran nabi palsu
- ngikut doktrin palsu
- blajar kitab palsu
jadinya ?
otaknya hanya mampu nuduh polsa palsu
Loe sendiri BISANYA cuma nuduh2 semua ajaran orang lain PALSU...??
NGACA dulu sebelom NGOMONG!!
ehmm

Kalo kepala loe gampang ngebul krn ngga mampu berargumen, mendingan loe minggir aja dah...!!
usil

pada saat yg sama anda mengutib ayat2 kitab suci, pada saat yg sama pula anda menuduh ayat2 kitab suci itu palsu

TIDAK ADA YANG LEBIH IDIOT DARI ANDA YANG MEMBUAT KLAIM KONTRADIKSI SEPERTI ITU!

ngaca dan jangan lupa ke dokter



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 1:59 pm

@RHCP wrote:
Wedi wrote:jadi dah setuju?
Yesus buat non yahudi juga..
meski kamu belum mo ikut, masih pilh ikut si ummi yang gak bisa apa-apa
Ngiahahahaha......

Ngapain ngikutin orang2 "POLOS" yang BANGGA padahal cuma dapet REMAH2 ROTI???
Yang kerjaannya TIPU2 penyembuhan di KKR, TIPU2 pengakuan ketemu YESUS, pengampunan dosa ASAL2an, rebutan Jemaat antar gereja, memperdebatkan baptisan percik atw baptisan selam... dll..dll..

Segoro-remah2roti-Wedi, udah kehabisan ide bwt ngeles.
usil

lha kamu belum menjawab hubungan antara 'kemampuan' dengan:
- dicuekin?
- Aku diutus untuk Israel?
- dikiaskan anak (Israel) dan anjing (non Israel)?
- dikaskan roti (untuk anak) dan remah (untuk anjing)?
- HAI IBU BESAR IMANMU?


bisa/tidak bisa kamu menjawab..
tetep saja endingnya: YESUS UNTUK NON YAHUDI JUGA KAN
se7...?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 2:06 pm

POK wrote:atas pernyataanmu sendiri : BUKTI YESUS UNIVERSAL (berkat & pelayanan-Nya)
Apanya yang universal??
@RHCP wrote:Dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. Yesus TULUS menolong dengan mukjizat yang dimilikinya, tanpa embel2.
2. Yesus TETAP TIDAK memberikan ROTI yg eksklusif bagi YAHUDI, Yesus hanya memberikan remah2 belaka. Gw setuju, Yesus memang salah seorang nabi yang SABAR luar biasa.
Apanya yang universal??
mana
POK wrote:btw CONTOH SURI TELADAN ILAH-MU KOQ DI SKIP, GAK BISA BUKTIKAN YA (itupun ngikutin standarmu) ?, ilah kek gitu lautin aja
Apa sih yang loe maksud dengan CONTOH SURI TELADAN ILAH-MU??
Contoh suri teladan itu dari NABI Muhammad... kok loe bawa2 "ILAH" segala???
pusing
Loe itu sebenarnya mw bahas siapa sih?? Muhammad apa ILAH???
Kalo ngga ngerti, googling dulu... jangan asal2an!!
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 2:06 pm

@RHCP wrote:
Dari peristiwa itu, pelajaran yg dapat diambil adalah :
1. Yesus TULUS menolong dengan mukjizat yang dimilikinya, tanpa embel2.
2. Yesus tetap tidak memberikan ROTI yg eksklusif bagi YAHUDI, Yesus hanya memberikan remah2 belaka. Gw setuju, Yesus memang salah seorang nabi yang SABAR luar biasa.
3. Yesus tidak pernah dari pintu kepintu, membujuk orang lain utk dibaptis
4. Yesus tidak pernah memamerkan mukjizatnya dalam KKR.

1. tanpa embel-embel gimana??? - dicuekin - Aku hanya untuk Yahudi - dikiaskan anak/aning - dikiaskan roti/remah
sebelum sampai pada: hai ibu besar imanmu, jadilah apa yang kau ingini..
2. ini rotinya: hai ibu besar imanmu, jadilah apa yang kau ingini..
3. itu tugas kita
4. bukti mukjizat Yesus seabreg

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 2:07 pm

@bukajalan wrote:
pada saat yg sama anda mengutib ayat2 kitab suci, pada saat yg sama pula anda menuduh ayat2 kitab suci itu palsu

TIDAK ADA YANG LEBIH IDIOT DARI ANDA YANG MEMBUAT KLAIM KONTRADIKSI SEPERTI ITU!

ngaca dan jangan lupa ke dokter
Makanya loe baca dulu postingan gw, sebelom komentar...!! Loe dateng2, nuduh PALSU2!!
bacot

Gw bilang ayat amanat agung itu yang PALSU. Gw khan ngga bilang bible itu palsu..?? Dalam bible MASIH ada "REMAH2" perkataan dan ajaran Yesus dan nabi2 terdahulu yang BAIK dan BENER.... (itupun jarang dipraktekkin sama orang2 kristen!!).
usil

Bible itu udah ngga MURNI, karena udah kecampur-campur dgn tulisan tangan manusia.
Dan Gw ngutip ayat2 bible, hanya sebagai bahan pembuktian dan untuk menguatkan argumen!!, bukan asal ngutip!! bukan asal tuduh!!

Apanya yg KONTRADIKSI?? Loe-nya aja yang BEBAL, KEBANYAKAN makan "REMAH2 ROTI".
MAKAnya pola pikir loe jadi  "POLOS AKUT" BEGITU!!

bloody imbecile!!
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 2:16 pm

@RHCP wrote:
@bukajalan wrote:
pada saat yg sama anda mengutib ayat2 kitab suci, pada saat yg sama pula anda menuduh ayat2 kitab suci itu palsu

TIDAK ADA YANG LEBIH IDIOT DARI ANDA YANG MEMBUAT KLAIM KONTRADIKSI SEPERTI ITU!

ngaca dan jangan lupa ke dokter
Makanya loe baca dulu postingan gw, sebelom komentar...!! Loe dateng2, nuduh PALSU2!!
bacot

Gw bilang ayat amanat agung itu yang PALSU. Gw khan ngga bilang bible itu palsu..?? Dalam bible MASIH ada "REMAH2" perkataan dan ajaran Yesus dan nabi2 terdahulu yang BAIK dan BENER.... (itupun jarang dipraktekkin sama orang2 kristen!!).
usil

Bible itu udah ngga MURNI, karena udah kecampur-campur dgn tulisan tangan manusia.
Dan Gw ngutip ayat2 bible, hanya sebagai bahan pembuktian dan untuk menguatkan argumen!!, bukan asal ngutip!! bukan asal tuduh!!

Apanya yg KONTRADIKSI?? Loe-nya aja yang BEBAL, KEBANYAKAN makan "REMAH2 ROTI".
MAKAnya pola pikir loe jadi  "POLOS AKUT" BEGITU!!

bloody imbecile!!
basi

bible gak murni bahkan ada ayat-ayat palsunya..
tapi kamu sering ngutip bible kan?? bahkan demi mengais-ngais bukti nubuat buat muhammad
itu kan gak waras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha kamu belum menjawab hubungan antara 'kemampuan' dengan:
- dicuekin?
- Aku diutus untuk Israel?
- dikiaskan anak (Israel) dan anjing (non Israel)?
- dikaskan roti (untuk anak) dan remah (untuk anjing)?
- HAI IBU BESAR IMANMU?

--> Yesus tau wanita itu non-Israil.
--> wanita itu ditolak mentah2 oleh Yesus.
--> wanita itu memohon dan memelas, bahkan setengah maksa.
--> wanita itu "RELA" walopun cuma dapet "REMAH2 ROTI".
--> Yesus kagum akan kegigihan dan keyakinan wanita kanaan itu.

Itulah sebabnya beliau bersedia menyembuhkan anak wanita kanaan itu dengan "kemampuan" penyembuhan yang dimilikinnya. (baca: memberikan remah2 roti kepada wanita itu)

Masih ada yang kurang JELAS, SEGORO"remah2roti"WEDI...??
usil

@SEGOROWEDI wrote:bisa/tidak bisa kamu menjawab..
tetep saja endingnya: YESUS UNTUK NON YAHUDI JUGA KAN
se7...?
Kalo loe tetap menganggap "remah2 roti" bernilai sama dengan "ROTI UTUH", silakaaaannn.......
Kalo loe RELA dan BANGGA ngumpulin remah2 roti seumur hidup, silakaaaannn.......
Kalo loe tetap menganggap Yesus juga untuk non-Israil, silakaaaannn.......

KAGA ADA YANG NGELARANG.....
KAGA ADA YANG MARAH.....

Tapi yang jelas, sampe kiamat pun yang namanya "REMAH2 ROTI" tidak akan pernah SAMA dengan "ROTI UTUH"
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 2:54 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha kamu belum menjawab hubungan antara 'kemampuan' dengan:
- dicuekin?
- Aku diutus untuk Israel?
- dikiaskan anak (Israel) dan anjing (non Israel)?
- dikaskan roti (untuk anak) dan remah (untuk anjing)?
- HAI IBU BESAR IMANMU?

--> Yesus tau wanita itu non-Israil.
--> wanita itu ditolak mentah2 oleh Yesus.
--> wanita itu memohon dan memelas, bahkan setengah maksa.
--> wanita itu "RELA" walopun cuma dapet "REMAH2 ROTI".
--> Yesus kagum akan kegigihan dan keyakinan wanita kanaan itu.

Itulah sebabnya beliau bersedia menyembuhkan anak wanita kanaan itu dengan "kemampuan" penyembuhan yang dimilikinnya. (baca: memberikan remah2 roti kepada wanita itu)

..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> yang digigihi/diyakini apa? harus relevam dengan 3 poin di atas!

gak ada hubungannya dengan kemampuan..
kalau soal kemampuan itu sudah pasti, karena perempuan itu datang pada Yesus untuk minta tolong jadi pasti sudah yakin Yesus punya kemampuan..


Masih ada yang kurang JELAS, SEGORO"remah2roti"WEDI...??
usil

hanya kiasan..
seolah-lah yang diutamakan itu yahudi
padahal Yesus buat semua bangsa

@SEGOROWEDI wrote:bisa/tidak bisa kamu menjawab..
tetep saja endingnya: YESUS UNTUK NON YAHUDI JUGA KAN
se7...?
Kalo loe tetap menganggap "remah2 roti" bernilai sama dengan "ROTI UTUH", silakaaaannn.......
Kalo loe RELA dan BANGGA ngumpulin remah2 roti seumur hidup, silakaaaannn.......
Kalo loe tetap menganggap Yesus juga untuk non-Israil, silakaaaannn.......

KAGA ADA YANG NGELARANG.....
KAGA ADA YANG MARAH.....

Tapi yang jelas, sampe kiamat pun yang namanya "REMAH2 ROTI" tidak akan pernah SAMA dengan "ROTI UTUH"
usil

sama-sama roti-nya...
sebagian untuk anak, sebagian untuk anjing..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 3:04 pm

Wedi wrote:bible gak murni bahkan ada ayat-ayat palsunya..
tapi kamu sering ngutip bible kan?? bahkan demi mengais-ngais bukti nubuat buat muhammad
itu kan gak waras
Gw ngutip ayat2 bible, HANYA sebagai bahan pembuktian dan untuk menguatkan argumen. Apa urusannya sama waras/ngga waras??

Lha.... orang kristen sendiri sering ngutip2 ayat Al Qur'an?? ngais2 kebenaran trinitas dalam basmalah, ngutip "ihdinash shirotol mustaqim" ---> "yesus : akulah jalan" Padahal Al Qur'an loe bilang nyontek, sesat, bohong dlsb???
ngece

Ternyata bener omongan GW....
Loe itu saking laparnya, postingan yg gw tujuakan bwt orang lain-pun loe EMBAT juga...??

Bukannya LOE udah SENENG dapet REMAH2 ROTI??
MASIH LAPAR juga LOE???
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Jan 20, 2015 3:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha kamu belum menjawab hubungan antara 'kemampuan' dengan:
- dicuekin?
- Aku diutus untuk Israel?
- dikiaskan anak (Israel) dan anjing (non Israel)?
- dikaskan roti (untuk anak) dan remah (untuk anjing)?
- HAI IBU BESAR IMANMU?

--> Yesus tau wanita itu non-Israil.
--> wanita itu ditolak mentah2 oleh Yesus.
--> wanita itu memohon dan memelas, bahkan setengah maksa.
--> wanita itu "RELA" walopun cuma dapet "REMAH2 ROTI".
--> Yesus kagum akan kegigihan dan keyakinan wanita kanaan itu.

Itulah sebabnya beliau bersedia menyembuhkan anak wanita kanaan itu dengan "kemampuan" penyembuhan yang dimilikinnya. (baca: memberikan remah2 roti kepada wanita itu)

..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> yang digigihi/diyakini apa? harus relevam dengan 3 poin di atas!

gak ada hubungannya dengan kemampuan..
kalau soal kemampuan itu sudah pasti, karena perempuan itu datang pada Yesus untuk minta tolong jadi pasti sudah yakin Yesus punya kemampuan..


Masih ada yang kurang JELAS, SEGORO"remah2roti"WEDI...??
usil

hanya kiasan..
seolah-lah yang diutamakan itu yahudi
padahal Yesus buat semua bangsa

@SEGOROWEDI wrote:bisa/tidak bisa kamu menjawab..
tetep saja endingnya: YESUS UNTUK NON YAHUDI JUGA KAN
se7...?
Kalo loe tetap menganggap "remah2 roti" bernilai sama dengan "ROTI UTUH", silakaaaannn.......
Kalo loe RELA dan BANGGA ngumpulin remah2 roti seumur hidup, silakaaaannn.......
Kalo loe tetap menganggap Yesus juga untuk non-Israil, silakaaaannn.......

KAGA ADA YANG NGELARANG.....
KAGA ADA YANG MARAH.....

Tapi yang jelas, sampe kiamat pun yang namanya "REMAH2 ROTI" tidak akan pernah SAMA dengan "ROTI UTUH"
usil

sama-sama roti-nya...
sebagian untuk anak, sebagian untuk anjing..

Hadeeeeehhhhhh......
nyerah
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 3:13 pm

@RHCP wrote:
Wedi wrote:bible gak murni bahkan ada ayat-ayat palsunya..
tapi kamu sering ngutip bible kan?? bahkan demi mengais-ngais bukti nubuat buat muhammad
itu kan gak waras
Gw ngutip ayat2 bible, HANYA sebagai bahan pembuktian dan untuk menguatkan argumen. Apa urusannya sama waras/ngga waras??

gak waras banget-lah..
dikutip untuk memperkuat argumen kok dituduh gak murni bin palsu

Lha.... orang kristen sendiri sering ngutip2 ayat Al Qur'an?? ngais2 kebenaran trinitas dalam basmalah, ngutip "ihdinash shirotol mustaqim" ---> "yesus : akulah jalan" Padahal Al Qur'an loe bilang nyontek, sesat, bohong dlsb???
ngece

kita hanya mengulas isa di alquran..
yang ternyata lebih hebat dari muhammad


Ternyata bener omongan GW....
Loe itu saking laparnya, postingan yg gw tujuakan bwt orang lain-pun loe EMBAT juga...??
Bukannya LOE udah SENENG dapet REMAH2 ROTI??
MASIH LAPAR juga LOE???
ketawa guling

bukan debat versus kan?
santai aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 20, 2015 3:19 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha kamu belum menjawab hubungan antara 'kemampuan' dengan:
- dicuekin?
- Aku diutus untuk Israel?
- dikiaskan anak (Israel) dan anjing (non Israel)?
- dikaskan roti (untuk anak) dan remah (untuk anjing)?
- HAI IBU BESAR IMANMU?

--> Yesus tau wanita itu non-Israil.
--> wanita itu ditolak mentah2 oleh Yesus.
--> wanita itu memohon dan memelas, bahkan setengah maksa.
--> wanita itu "RELA" walopun cuma dapet "REMAH2 ROTI".
--> Yesus kagum akan kegigihan dan keyakinan wanita kanaan itu.

Itulah sebabnya beliau bersedia menyembuhkan anak wanita kanaan itu dengan "kemampuan" penyembuhan yang dimilikinnya. (baca: memberikan remah2 roti kepada wanita itu)

..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> hubungannya dengan kemampuan apa?
..> yang digigihi/diyakini apa? harus relevam dengan 3 poin di atas!

gak ada hubungannya dengan kemampuan..
kalau soal kemampuan itu sudah pasti, karena perempuan itu datang pada Yesus untuk minta tolong jadi pasti sudah yakin Yesus punya kemampuan..


Masih ada yang kurang JELAS, SEGORO"remah2roti"WEDI...??
usil

hanya kiasan..
seolah-lah yang diutamakan itu yahudi
padahal Yesus buat semua bangsa

@SEGOROWEDI wrote:bisa/tidak bisa kamu menjawab..
tetep saja endingnya: YESUS UNTUK NON YAHUDI JUGA KAN
se7...?
Kalo loe tetap menganggap "remah2 roti" bernilai sama dengan "ROTI UTUH", silakaaaannn.......
Kalo loe RELA dan BANGGA ngumpulin remah2 roti seumur hidup, silakaaaannn.......
Kalo loe tetap menganggap Yesus juga untuk non-Israil, silakaaaannn.......

KAGA ADA YANG NGELARANG.....
KAGA ADA YANG MARAH.....

Tapi yang jelas, sampe kiamat pun yang namanya "REMAH2 ROTI" tidak akan pernah SAMA dengan "ROTI UTUH"
usil

sama-sama roti-nya...
sebagian untuk anak, sebagian untuk anjing..

Hadeeeeehhhhhh......
nyerah

gimana.. buntu??
soal kemampuan so pastilah wong ia datang untuk minta tolong..
pasti sudah yakin Yesus mampu..

trus ngapain Yesus harus: mencuekin, bilang Aku hanya untuk yahudi, roti untuk anak, remah roti untuk anjing???

catat ya:
- orang kanaan itu dianggap kelas 2 dan musuhan sama orang yahudi!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue Jan 20, 2015 4:32 pm

@RHCP wrote:
@bukajalan wrote:
pada saat yg sama anda mengutib ayat2 kitab suci, pada saat yg sama pula anda menuduh ayat2 kitab suci itu palsu

TIDAK ADA YANG LEBIH IDIOT DARI ANDA YANG MEMBUAT KLAIM KONTRADIKSI SEPERTI ITU!

ngaca dan jangan lupa ke dokter
Makanya loe baca dulu postingan gw, sebelom komentar...!! Loe dateng2, nuduh PALSU2!!
bacot

Gw bilang ayat amanat agung itu yang PALSU. Gw khan ngga bilang bible itu palsu..?? Dalam bible MASIH ada "REMAH2" perkataan dan ajaran Yesus dan nabi2 terdahulu yang BAIK dan BENER.... (itupun jarang dipraktekkin sama orang2 kristen!!).
usil

Bible itu udah ngga MURNI, karena udah kecampur-campur dgn tulisan tangan manusia.
Dan Gw ngutip ayat2 bible, hanya sebagai bahan pembuktian dan untuk menguatkan argumen!!, bukan asal ngutip!! bukan asal tuduh!!

Apanya yg KONTRADIKSI?? Loe-nya aja yang BEBAL, KEBANYAKAN makan "REMAH2 ROTI".
MAKAnya pola pikir loe jadi  "POLOS AKUT" BEGITU!!

bloody imbecile!!
basi
JUSTERU DARI POSTINGANMU
awalnya anda DIHORMATI dan DIHARGAI setingkat dibawah idiot
PADA SAAT YG SAMA MENGUTIB AYAT2 KITAB SUCI, MENGKLAIM JINJINGANMU MUHAMMAD SAW DINUBUATKAN DALAM KITAB SUCI DAN PADA SAAT YANG SAMA PULA MENUDUH AYAT2 KITAB SUCI ITU PALSU

ternyata anda benar-benar TIDAK WARAS


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik