FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 10:54 am

piss
Mudah untuk mengganti judul, kalau ternyata saya keliru, ntar kata "mlintir" bisa dihilangkan, tinggal "belajar bahasa" saja.

dari http://www.laskarislam.com/t8574-paus-1-dari-50-pastor-pedofil#152196

@Paradise OK wrote:
yang melintir kan ente, main potong ayat semaumu

tidak ada paksaan perintah untuk tidak kawin
baca kitab/perikop/pasal/ayat secara utuh

1 korintus
7:1 Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,

7:2 tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.

7:8 Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.

7:9 Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka kawin. Sebab lebih baik kawin dari pada hangus karena hawa nafsu


masih belum jelas ?

Kok bisa ya saya yang dituduh melintir, secara ayatnya berbunyi begitu  ehmm

@Paradise OK wrote:
@isaku wrote:pak ok masih jomlo?, itu lebih baik  ketiwi

1 kor 7:1
Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,

(38) Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.


pertahankan jomlonya.
tapi hati2, jangan terlalu dekat dengan anak2 piss
maklum sukanya ... yg lengkap donk ngutipnya

tidak ada paksaan perintah untuk tidak kawin
perintah pak paul jangan dipelintir2 dong, bagaimanapun lebih baik jomlo, ******* beliau ngaku rosul lho piss


Pertanyaan untuk Pak OK
Berdasar ajaran pak paul di atas, mana yang lebih baik:

A. JOMLO
B. KAWIN

ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 12:07 pm

berdasarkan ayat (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)ajarannya yi :
mau tidak kawin
mau kawin
no problem/tidak ada paksaan
pilihan ditangan saya/anda

http://www.laskarislam.com/t8574-paus-1-dari-50-pastor-pedofil#152307

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 1:08 pm

@Paradise OK wrote:berdasarkan ayat (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)ajarannya yi  :
mau tidak kawin
mau kawin
no problem/tidak ada paksaan
pilihan ditangan saya/anda

http://www.laskarislam.com/t8574-paus-1-dari-50-pastor-pedofil#152307
Lha iya 2-2nya boleh, yang ditanya adalah mana yang lebih baik, kan ditulis secara explisit di ayatnya ehmm

Menolak sesuatu yang ditulis , explisit pula, itu yang namanya mlintir piss





Gara2 pak ok mlantar mlintir, level saya jadi turun deh pusing

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:22 pm

1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9 sangat jelas/explisit,  tidak perlu ditafsir macam2 :

mana lebih baik terserah saya/anda.  bukan paksaan
pilih : mau kawin, terserah saya/anda
pilih : tidak kawin, terserah saya/anda


DISINI BUKAN AJANG CARI PANGKAT, BAGI SAYA PRIBADI TIDAK ADA GUNANYA

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by frontline defender on Fri Nov 21, 2014 3:27 pm

memang tidak perintah/paksaan, yang ada hanya anjuran! nice info
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:32 pm

Ya, bukan untuk poligami (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 3:35 pm

@Paradise OK wrote:Ya, bukan untuk poligami (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)
huss, ini ttg jomlo, jangan dipelintir lagi jadi poligami ehmm

Jadi Pak OK sudah paham nih berdasar ayat2 Pak Paul diatas bahwa jomlo dianjurkan dan lebih baik daripada kawin ?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:57 pm

yang blom paham biasanya jagonya melintir

ada kelonggaran untuk "tidak kawin"

7:1 Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,

dan

ada kelonggaran untuk "kawin"

7:2 tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.


kalau cuma SATU PILIHAN lain lagi ceritanya
nyatanya ada DUA PILIHAN

semua terserah yg mau memilih


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 4:02 pm

Bagaimana kalau kita ganti saja bunyi ayatnya, nanti bisa sama2 diusulkan ke gereja, atau pak ok yang ngusulin, kalau saya kan g cocok piss


(38) Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik juga berbuat baik


Menurut pak ok, gereja bisa terima g, Pak Paus bisa terima g? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by frontline defender on Fri Nov 21, 2014 4:06 pm

@Paradise OK wrote:Ya, bukan untuk poligami (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)
tapi untuk menjomblo! ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 5:59 pm

@isaku wrote:Bagaimana kalau kita ganti saja bunyi ayatnya, nanti bisa sama2 diusulkan ke gereja, atau pak ok yang ngusulin, kalau saya kan g cocok piss


(38) Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik juga berbuat baik


Menurut pak ok, gereja bisa terima g, Pak Paus bisa terima g? ehmm
diperhadapkan dengan 1 Korintus 7 : 1, 2, 8 & 9 jungkir balik ketahuan tukang plintir (plintir tahap 1)

7:1 Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,
7:2 tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.

7:8 Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.
7:9 Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka kawin. Sebab lebih baik kawin dari pada hangus karena hawa nafsu.



plintir tahap 2 :


1 Korintrus
7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

7:36 Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya, jika gadisnya itu telah bertambah tua dan ia benar-benar merasa, bahwa mereka harus kawin, baiklah mereka kawin, kalau ia menghendakinya. Hal itu bukan dosa.

7:37 Tetapi kalau ada seorang, yang tidak dipaksa untuk berbuat demikian, benar-benar yakin dalam hatinya dan benar-benar menguasai kemauannya, telah mengambil keputusan untuk tidak kawin dengan gadisnya, ia berbuat baik.

7:38 Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.


tidak ada paksaan, bukan ? ... jadi yang tukang plintir disini siapa ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 6:03 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:Ya, bukan untuk poligami (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)
tapi untuk menjomblo! ketiwi
kalau kamu "TIDAK BISA TAHAN BERTARAK" seperti junjunganmu, SILAHKAN NIKAH, asal bukan polygamy
kalau kamu "BISA TAHAN BERTARAK"... SILAHKAN NGEJOMBLO

pilihan ada ditanganmu, bebas memilih, tidak ada paksaan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 6:12 pm

Ah gitu aja diributkan, baca tuh ayat 25 dst, disitu disebutkan kenapa sampe oom Paul ngomong begitu.


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Fri Nov 21, 2014 7:21 pm, total 1 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 6:19 pm


soalnya kan di:
- percabulan dan
- pengendalian diri

bukan di soal kawin/tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by frontline defender on Fri Nov 21, 2014 9:56 pm

@Paradise OK wrote:
@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:Ya, bukan untuk poligami (1 Korintus 7 : 1, 2 , 8 & 9)
tapi untuk menjomblo! ketiwi
kalau kamu "TIDAK BISA TAHAN BERTARAK" seperti junjunganmu, SILAHKAN NIKAH, asal bukan polygamy
kalau kamu "BISA TAHAN BERTARAK"... SILAHKAN NGEJOMBLO

pilihan ada ditanganmu, bebas memilih, tidak ada paksaan
lha iya, kalau BISA TAHAN BERTARAK dianjurkan MENJOMBLO! bener nggak? 2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 10:51 pm

karena maksudnya ini :
1 Korintus
7:32 Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya


DAN

7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.


bukan kek yang lain-lain itu pikirannya sex melulu




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Mon Nov 24, 2014 10:09 am

@Paradise OK wrote:karena maksudnya ini :
1 Korintus
7:32 Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya


DAN

7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.
itulah anjurannya, ayatnya kalau dibahasa gaulkan, "jomblo lah, hidupmu akan tanpa gangguan, tiada yang perlu dikhawatirkan, istri tidak, anakpun tidak" piss


Saya mau tanya Pak OK:
Diketahui A lebih baik dari B

Manakah pernyataan dibawah ini yang paling tepat:

a. A dan B sama2 baik
b. A mempunyai tingkat/persentase kebaikan lebih tinggi dari B
c. B mempunyai tingkat/persentase kebaikan lebih tinggi dari A


piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Mon Nov 24, 2014 12:06 pm

tidak ada angka presentasi2an

inti pengajarannya soal pengendalian diri/hawa nafsu untuk melayani Tuhan sepenuhnya
bukan pada kawin mawin doank

bukan kyk ajaran junjunganmu hanya terpaku pada soal kawin mawin/seks melulu
pilihan kawin satu istri atau lebih
tapi tdk menyentuh sedikitpun soal pengendalian diri/hawa nafsu




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Mon Dec 01, 2014 1:17 pm

@Paradise OK wrote:
tidak ada angka presentasi2an

inti pengajarannya soal pengendalian diri/hawa nafsu untuk melayani Tuhan sepenuhnya
bukan pada kawin mawin doank
kalau ada kata "lebih" secara persentase mesti beda nilai, bahasa lainnya pilihan pertama jomlo, pilihan kedua kawin (skala prioritas)
piss

raja oot wrote:bukan kyk ajaran junjunganmu hanya terpaku pada soal kawin mawin/seks melulu
pilihan kawin satu istri atau lebih
tapi tdk menyentuh sedikitpun soal pengendalian diri/hawa nafsu
Tau apa kamu sama junjunganku   ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Mon Dec 01, 2014 1:52 pm

ini menyangkut soal pengendalian diri/hawa nafsu
tidak pake angka presentasi
bukan soal kawin/mawin seperti ajaran junjunganmu

soal nabimu, ya banyak istri/gundik/menikahi bocah aisah
dan memperbolehkan istri lebih dari satu



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by isaku on Mon Dec 01, 2014 2:38 pm

@Paradise OK wrote:
ini menyangkut soal pengendalian diri/hawa nafsu
tidak pake angka presentasi
terserah deh mau pake alasan bagaimana, yang jelas di ayatnya "jomlolah supaya ibadahnya tidak terganggu, kalau tidak sanggup kawinlah"
artinya dianjurkan dan lebih tinggi nilainya kalau jomlo

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Mon Dec 01, 2014 8:25 pm

dengan ayat sejelas di bawah ini, ternyata kamu berusaha memelintirnya

1 Korintus
7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

7:36 Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya, jika gadisnya itu telah bertambah tua dan ia benar-benar merasa, bahwa mereka harus kawin, baiklah mereka kawin, kalau ia menghendakinya. Hal itu bukan dosa.

7:37 Tetapi kalau ada seorang, yang tidak dipaksa untuk berbuat demikian, benar-benar yakin dalam hatinya dan benar-benar menguasai kemauannya, telah mengambil keputusan untuk tidak kawin dengan gadisnya, ia berbuat baik.

7:38 Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Paradise OK on Mon Dec 01, 2014 8:40 pm

dengan ayat sejelas di bawah ini, kan ketahuan krn kurang kerjaan ternyata kamu berusaha memelintirnya dengan angka2 presentase

1 Korintus
7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

7:36 Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya, jika gadisnya itu telah bertambah tua dan ia benar-benar merasa, bahwa mereka harus kawin, baiklah mereka kawin, kalau ia menghendakinya. Hal itu bukan dosa.

7:37 Tetapi kalau ada seorang, yang tidak dipaksa untuk berbuat demikian, benar-benar yakin dalam hatinya dan benar-benar menguasai kemauannya, telah mengambil keputusan untuk tidak kawin dengan gadisnya, ia berbuat baik.

7:38 Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.


ay. 36 ....Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya,....

ay.38 ....dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik....






Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belajar "mlintir" bahasa bersama Pak OK

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik