FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by keroncong on Sun Nov 16, 2014 5:18 am

First topic message reminder :

Para misionaris sedang membagikan kopi Kitab Mormon di seluruh dunia, bahkan pada saat Anda membaca ini. Jadi apakah kitab ini? Jika ini dibagikan secara cuma-cuma, mengapa begitu banyak anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menganggap Kitab Mormon mereka sebagai salah satu harta mereka yang paling berharga? Buku macam apa yang dapat menyebabkan begitu banyak pembacanya mengubah hidup mereka, pikiran mereka dan hati mereka? Buku macam apa yang dapat menjawab pertanyaan hidup yang tampaknya tidak dapat dijawab?

Kitab Mormon adalah firman Allah, seperti Alkitab. Kitab Mormon adalah Tulisan Suci, dengan bentuk dan isi yang sama dengan Alkitab. Kedua kitab tersebut berisi bimbingan Allah yang diwahyukan kepada para nabi serta sejarah agama berbagai peradaban. Alkitab ditulis oleh dan tentang orang-orang di tanah Israel dan sekitarnya, dan berlangsung dari penciptaan dunia sampai sesaat setelah kematian Yesus Kristus, Kitab Mormon berisi sejarah dan hubungan Allah dengan orang-orang yang tinggal di Benua Amerika antara sekitar 600 SM sampai 400 M. Para nabi dalam Kitab Mormon mencatat hubungan Allah dengan umat-Nya, yang disusun oleh seorang nabi yang bernama Mormon pada lempengan-lempengan emas.

Sebelum orang-orang Kristen yang setia ini binasa, catatan mereka aman tersembunyi. Joseph Smith memperoleh catatan kuno ini pada tahun 1827, dan dengan karunia dan kuasa Allah, Joseph dapat menerjemahkan tulisan kuno tersebut menjadi apa yang kita miliki saat ini. Kitab Mormon, bersama dengan Alkitab, bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah Penebus ilahi kita dan bahwa dengan hidup menurut Injil-Nya kita dapat menemukan kedamaian di kehidupan ini dan kebahagiaan kekal di kehidupan yang akan datang.
Asal Usul Kitab Mormon

Kitab Mormon merupakan catatan sejarah tentang urusan Allah dengan penduduk kuno Amerika (600 SM sampai 400 M). Kitab Mormon merupakan tulisan suci yang sebanding dengan Alkitab dan berisi Injil abadi Kristus. Pesan utamanya adalah untuk meyakinkan semua “bahwa Yesus adalah Kristus, Allah Yang Kekal, yang menyatakan diri-Nya kepada segala bangsa.”

Kisah Kitab Mormon dimulai dengan seorang pria yang bernama Lehi, seorang Nabi Ibrani, yang melarikan diri dari Yerusalem bersama keluarganya dan beberapa orang lainnya, berdasarkan instruksi dari Tuhan. Lehi dan para putranya membangun sebuah kapal dan berlayar dari Semenanjung Arab ke Amerika sekitar 600 SM.

Keluarga Lehi tumbuh setelah mereka tiba di Amerika. Keluarganya pada akhirnya terbagi menjadi dua kelompok, yang dikenal sebagai bangsa Nefi dan bangsa Laman. Tuhan terus memanggil para nabi di Amerika dan mereka mencatat ajaran mereka pada lembaran atau lempengan-lempengan logam dan meneruskannya dari generasi ke generasi.

Puncak peristiwa dari Kitab Mormon adalah ketika Sang Juruselamat, Yesus Kristus, mengunjungi para penduduk Amerika kuno ini pada tahun 34 M. setelah kebangkitan dan kenaikan-Nya, dan mengajarkan Injil yang sama yang Dia khotbahkan di Yerusalem kuno. Dia juga menyembuhkan orang yang sakit, lumpuh, buta, dan semua yang menderita. Pengaruh kunjungan-Nya begitu mendalam sehingga selama 200 tahun berikutnya orang-orang hidup dalam kedamaian yang sempurna.

Sekitar tahun 322 M, seorang Nabi bernama Mormon, menyusun sejarah dari banyak catatan kuno yang ditulis oleh para nabi ke dalam satu set lempengan-lempengan emas. Para orang Kristen yang setia di antara mereka pada akhirnya binasa, tetapi tidak sebelum catatan mereka aman tersembunyi. Allah menuntun Joseph Smith ke lempengan-lempengan emas ini pada tahun 1827.

Dengan bantuan Tuhan, Joseph Smith menerjemahkan tulisan kuno tersebut menjadi apa yang kita miliki saat ini. Kitab Mormon, bersama dengan Alkitab, bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat dan Penebus dunia. Kitab Mormon diterbitkan dalam 107 bahasa termasuk bahasa Spanyol, Cina, Portugis, Rusia, Tagalog, Samoa, Tonga, dan Efik. Lebih dari 145.000.000 kitab telah diterbitkan sejak 1830.

Semua orang diundang untuk membaca Kitab Mormon dan mencari tahu melalui doa yang tulus apakah yang dikatakannya adalah benar. Kita dapat merasakan pengukuhan ini ketika kita menelaah Kitab Mormon dengan ketekunan dan iman, dan berdoa tentang hal tersebut, seperti yang dijanjikan dalam tulisan suci berikut: "Dan ketika kamu akan menerima hal-hal ini, aku hendak mendesakmu agar kamu akan bertanya kepada Allah, Bapa Yang Kekal, dalam nama Kristus, apakah hal-hal ini tidaklah benar; dan jika kamu akan bertanya dengan hati yang tulus, dengan maksud yang sungguh-sungguh, memiliki iman kepada Kristus, Dia akan menyatakan kebenaran darinya kepadamu, melalui kuasa Roh Kudus" (Moroni 10:4).

Waktu yang Dipilih

Diterjemahkan dengan Kuasa Allah
Allah dapat memberikan pertolongan khusus kepada orang-orang ketika mereka membutuhkannya untuk tujuan yang benar. Dia memberikan kepada Joseph Smith kemampuan untuk menerjemahkan suatu bahasa asing untuk membawa Kitab Mormon kepada kita.

Ketika Joseph Smith berusia 21 tahun, seorang malaikat bernama Moroni memberinya catatan kuno tersebut. Joseph memiliki sedikit latar belakang pendidikan formal dan tidak mengenal bahasa kuno yang tertulis pada lembaran-lembaran logam emas tersebut, tetapi dia mampu menerjemahkannya karena Allah telah memberinya karunia dan kuasa untuk melakukannya. Penerjemahannya berlangsung selama kurang dari tiga bulan, dan pada tahun 1830, sudah 5.000 kopi Kitab Mormon diterbikan di Palmyra, New York. Allah memilih Joseph Smith sebagai seorang nabi, pelihat, pewahyu dan penerjemah untuk memulihkan Gereja Yesus Kristus di zaman modern, dan Kitab Mormon adalah penting bagi pemulihan ini. Joseph Smith diberi panggilan yang luar biasa, dan karena dia tetap menjaga dirinya layak atas berkat-berkat surgawi, dia mampu membawa Kitab Mormon kepada dunia.

Belajar lebih lanjut tentang Joseph Smith

Kitab Mormon Bersaksi tentang Kristus
Fokus dari Kitab Mormon adalah Yesus Kristus, pengurbanan-Nya yang menebus kita dan Injil-Nya.

Kami percaya bahwa beriman kepada Yesus Kristus adalah langkah pertama dalam memahami Injil dan menerima kebahagiaan kekal yang Allah Bapa Surgawi kita inginkan bagi kita. Tetapi dari mana iman itu berasal? Bagaimana kita dapat percaya bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat kita jika kita tidak mengenal siapa Dia atau apa yang dilakukan-Nya? Kita dapat mengembangkan iman kepada Yesus Kristus dengan membaca tentang-Nya dalam tulisan suci dan berdoa untuk mengetahui apakah yang telah kita baca adalah benar.

Halaman judulnya menyatakan bahwa tujuan Kitab Mormon adalah untuk meyakinkan kita semua "bahwa Yesus adalah Kristus, Allah Yang Kekal, yang menyatakan diri-Nya kepada segala bangsa." Kitab Mormon ditulis untuk membantu kita mengembangkan pengetahuan yang benar tentang Yesus Kristus dan misi-Nya di bumi. Kitab Mormon menegaskan kembali apa yang kita pelajari dari Alkitab, bahwa Yesus Kristus adalah Putra Allah yang datang ke bumi untuk membantu kita mengatasi dosa-dosa kita. Orang-orang dalam Kitab Mormon, bangsa Nefi dan bangsa Laman, mencatat kesaksian mereka tentang Yesus Kristus. Banyak dari para nabi yang menulis catatan yang membentuk Kitab Mormon melihat Kristus secara pribadi, sama seperti yang terjadi dengan Rasul Paulus, yang dia catat dalam Alkitab (lihat Kisah Para Rasul 9:3‒6). Klimaks kitab ini adalah ketika Yesus menampakkan diri kepada semua bangsa Nefi segera setelah Dia dibangkitkan. Dia memberkati mereka, mengajarkan mereka Injil-Nya dan berkata,
"Bangkit dan majulah kepada-Ku, agar kamu boleh mencucukkan tanganmu ke sisi-Ku, dan juga agar kamu boleh meraba tanda paku di tangan-Ku dan di kaki-Ku, agar kamu boleh tahu bahwa Aku adalah Allah Israel, dan Allah seluruh bumi, dan telah dibunuh untuk dosa-dosa dunia" (3 Nefi 11:14).

Kitab Mormon dan Alkitab Saling Mendukung
Seperti dua saksi mata yang memperkuat suatu argumen di pengadilan, Kitab Mormon dan Alkitab keduanya bersaksi tentang Kristus.

Beberapa orang berpikir bahwa karena kita membaca Kitab Mormon, kita tidak membaca Alkitab. Itu tidak benar. Itu seperti mengatakan bahwa kita tidak makan jeruk karena kita makan apel. Keduanya adalah buah yang baik! Kitab Mormon bukanlah pengganti Alkitab. Sebaliknya, karena Kitab Mormon dan Alkitab keduanya berisi Injil Yesus Kristus sebagaimana yang diwahyukan kepada peradaban yang berbeda, menelaah keduanya dapat menjelaskan beberapa konsep yang sulit dimengerti. Kitab Mormon memberi tahu kita untuk membaca Alkitab dan menegaskan bahwa pesannya adalah benar (Mormon 7:8‒10). Dan dalam Alkitab, Yesus memberi tahu para rasul-Nya, "Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala" (Yohanes 10:16). Kristus mengunjungi “domba-domba lain” ini di Amerika setelah Dia dibangkitkan, mengajarkan pesan yang sama kepada bangsa Nefi yang Dia ajarkan kepada orang-orang Israel. Kitab Mormon menjelaskan bahwa pesan Yesus Kristus dan Pendamaian-Nya tidak ditujukan untuk satu kelompok orang pada satu masa tertentu. Itu adalah untuk semua orang, di mana saja, dari awal bumi sampai akhir. Memiliki Kitab Mormon sebagai kesaksian lain tentang Yesus Kristus mengingatkan kita bahwa Dia mengingat kita masing-masing.

Kitab Mormon Menjawab Pertanyaan Jiwa

Kebanyakan dari kita memiliki pertanyaan sulit dalam pikiran kita—yang tidak dapat dijawab orang lain bagi kita. Beberapa adalah pertanyaan yang menjangkau luas tentang sifat dari keberadaan kita seperti berikut:

Apakah benar allah itu ada?
Apakah hidup saya memiliki tujuan?
Apakah saya ada sebelum saya dilahirkan?
Apa yang terjadi setelah saya meninggal?

Mosia 4:9

Percayalah kepada Allah; percayalah bahwa Dia ada, dan bahwa Dia menciptakan segala sesuatu, baik di langit maupun di bumi; percayalah bahwa Dia memiliki segala kebijaksanaan, dan segala kuasa, baik di langit maupun di bumi; percayalah bahwa manusia tidak memahami segala hal yang dapat Tuhan pahami.

Lihat di perpustakaan tulisan suci online
2 Nefi 2:25‒27

25. Adam jatuh supaya manusia boleh ada; dan manusia ada, agar mereka boleh merasakan sukacita.

26. Dan Mesias datang pada kegenapan zaman, agar dia boleh menebus anak-anak manusia dari kejatuhan. Dan karena mereka ditebus dari kejatuhan mereka telah menjadi bebas selamanya, mengetahui yang baik dari yang jahat; untuk bertindak bagi diri mereka sendiri dan tidak untuk ditindaki, kecuali oleh hukuman dari hukum pada hari yang besar dan terakhir, menurut perintah-perintah yang telah Allah berikan.

27. Karenanya, manusia bebas secara daging; dan segala sesuatu diberikan kepada mereka yang adalah perlu bagi manusia. Dan mereka bebas untuk memilih kemerdekaan dan kehidupan kekal, melalui Perantara yang agung bagi semua orang, atau untuk memilih penawanan dan kematian, menurut penawanan dan kuasa iblis; karena dia berupaya agar semua orang boleh sengsara seperti dirinya.

Lihat di perpustakaan tulisan suci online
Alma 13:3

Dan inilah cara yang menurutnya mereka ditahbiskan—dipanggil dan dipersiapkan sejak pelandasan dunia menurut prapengetahuan Allah, karena iman yang amat besar dan pekerjaan baik mereka; pertama-tama ditinggalkan untuk memilih yang baik atau yang jahat; oleh karena itu mereka setelah memilih yang baik, dan menjalankan iman yang amat besar, dipanggil dengan pemanggilan yang kudus, ya, dengan pemanggilan yang kudus itu yang dipersiapkan dengan, dan menurut, suatu penebusan persiapan untuk orang yang demikian.

Lihat di perpustakaan tulisan suci online
Alma 40:11‒13, 23

11. Sekarang, mengenai keadaan jiwa antara kematian dan kebangkitan—Lihatlah, itu telah disingkapkan kepadaku oleh seorang malaikat, bahwa roh semua orang, sesegera mereka pergi dari tubuh fana ini, ya, roh semua orang, apakah mereka baik atau jahat, dibawa pulang kepada Allah itu yang memberi mereka kehidupan.

12. Dan pada waktu itu akan terjadi, bahwa roh dari mereka yang saleh diterima ke dalam keadaan kebahagiaan, yang disebut firdaus, suatu keadaan istirahat, suatu keadaan damai, di mana mereka akan beristirahat dari segala kesusahan mereka dan dari segala kekhawatiran, dan dukacita.

13. Dan pada waktu itu akan terjadi, bahwa roh-roh orang jahat, ya, yang adalah jahat—karena lihatlah, mereka tidak memiliki tempat tidak juga bagian dari Roh Tuhan; karena lihatlah, mereka memilih pekerjaan yang jahat daripada yang baik; oleh karena itu roh iblis masuk ke dalam diri mereka, dan mengambil kepemilikan atas rumah mereka—dan mereka ini akan dicampakkan ke dalam kegelapan luar; di sana akan ada tangisan, dan ratapan, dan kertakan gigi, dan ini karena kedurhakaan mereka sendiri, yang dituntun tertawan oleh kehendak iblis.

23. Jiwa akan dipulihkan pada tubuh, dan tubuh pada jiwa; ya, dan setiap anggota tubuh dan tulang sendi akan dipulihkan pada tubuhnya; ya, bahkan sehelai rambut pun dari kepala tidak akan hilang; tetapi segala sesuatu akan dipulihkan pada raganya yang tepat dan sempurna.

Lihat di perpustakaan tulisan suci online

Meminta kopi cuma-cuma
Kitab Mormon

Sewaktu kita membaca Kitab Mormon, kita belajar tentang Injil dan Rencana Kebahagiaan Allah. Pengetahuan akan hal-hal ini menempatkan pertanyaan kita dalam sudut pandang kekal. Dari tulisan suci yang mengatakan kehidupan ini adalah “waktu untuk bersiap menemui Allah” sebagai contoh, kita belajar bahwa kita akan tetap hidup setelah kita meninggal, dan dengan mematuhi perintah-perintah kita dapat kembali ke surga (Alma 12:24). Kita juga belajar bahwa pertobatan, pengampunan dan perjanjian untuk melayani orang lain adalah penting bagi keselamatan kekal kita. Salah satu dari pertanyaan-pertanyaan jiwa ini dapat dijawab dengan menerapkan Injil Yesus Kristus seperti yang tertulis di Kitab Mormon.

Kitab Mormon Menjadikan Orang Lebih Dekat kepada Allah
Allah adalah Bapa Surgawi kita yang penuh kasih. Kita dapat mengenal Dia lebih baik dengan membaca firman-Nya dalam Kitab Mormon.

Beberapa gambaran Allah membuat Dia terdengar abstrak dan tidak dapat didekati, atau marah dan penuh dendam, tetapi kita belajar dalam Kitab Mormon bahwa "Allah penuh perhatian kepada setiap bangsa" (Alma 26:37) dan bahwa seperti Nabi Lehi dalam Kitab Mormon, kita dapat menjadi "dikelilingi secara kekal dalam lengan kasih-Nya" (2 Nefi 1:15).

Meskipun kita mungkin tidak dapat berbicara dengan Allah berhadapan muka dalam kehidupan ini, Dia telah memberikan kepada kita tulisan suci untuk mendekatkan diri kita kepada-Nya. Mengenai Kitab Mormon, Joseph Smith berkata, "seseorang akan lebih dekat dengan Allah dengan menuruti ajaran-ajaran-Nya, daripada melalui kitab lain apa pun." Kita dapat menjadi lebih dekat dengan Allah dengan membangun iman kepada-Nya, dan kita membangun iman kepada-Nya ketika kita belajar tentang rencana-Nya dan mematuhi perintah-Nya.

Kitab Mormon mengajarkan kepada kita rencana Allah dan menunjukkan kepada kita mereka yang hidup menurut nasihat-Nya diberkati dalam kehidupan ini dan yang akan datang. Ketika kita membaca dengan sungguh-sungguh, Roh Kudus dapat mengajar kita, jauh di dalam hati kita, bahwa perkataan dalam Kitab Mormon adalah pesan bagi kita dari Bapa Surgawi kita, yang dikirim untuk membantu kita melalui kehidupan ini.

Mini Video
Mini Video
Mini Video

Bagaimana Mengetahui Kitab Mormon adalah Benar
Melalui penelaahan yang jujur dan doa yang rendah hati, kita masing-masing dapat mengetahui sendiri bahwa Kitab Mormon sesungguhnya adalah firman Allah.

Tentu saja berbeda antara membaca Kitab Mormon dan percaya jauh di dalam hati kita bahwa apa yang dikatakannya adalah benar. Keyakinan yang tulus ini, atau kesaksian, tentang kebenaran Kitab Mormon datang ketika Allah mengirimkan Roh-Nya untuk meneguhkan kebenaran dari apa yang kita baca. Kita dapat merasakan pengukuhan ini ketika kita menelaah Kitab Mormon dengan ketekunan dan iman, seperti yang dijanjikan kepada kita berikut:
"Dan ketika kamu akan menerima hal-hal ini, aku hendak mendesakmu agar kamu akan bertanya kepada Allah, Bapa Yang Kekal, dalam nama Kristus, apakah hal-hal ini tidaklah benar; dan jika kamu akan bertanya dengan hati yang tulus, dengan maksud yang sungguh-sungguh, memiliki iman kepada Kristus, Dia akan menyatakan kebenaran darinya kepadamu, melalui kuasa Roh Kudus." (Moroni 10:4)

Metode Allah adalah sederhana: kita membaca Kitab Mormon; kita berdoa dan meminta kepada-Nya untuk memberi tahu kita bahwa apa yang telah kita baca adalah benar dan Dia menjawab kita melalui perasaan damai dan jaminan yang diberikan oleh Roh Kudus. Pertama-tama, kita harus menelaah Kitab Mormon dengan tekun, menerapkan asas-asasnya dalam kehidupan kita dan melakukan yang terbaik untuk memahami pelajaran yang Allah ingin kita pelajari. Kedua, kita harus berdoa "dengan hati yang tulus, dengan maksud yang sungguh-sungguh, memiliki iman kepada Kristus." Kita harus berharap dan percaya bahwa Allah akan menjawab kita, dan kita mungkin harus berdoa lebih dari sekali. Terakhir, kita harus bersedia menerima jawabannya ketika jawaban tersebut datang, bagaimana pun caranya jawaban tersebut datang. Percaya bahwa Kitab Mormon benar-benar berisikan firman Allah berarti bahwa kita akan bersedia untuk hidup sesuai dengan standar iman dan kepatuhan yang Dia jelaskan di dalamnya. Allah telah berjanji bahwa Dia akan memberkati kita dengan begitu banyak dibandingkan dengan usaha yang dibutuhkan untuk hidup sesuai dengan standar-Nya yang tinggi.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down


Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Fri Nov 21, 2014 12:16 am

@Paradise OK wrote:
imbas dari poligami pasti dosa, maka Allah sejak manusia diciptakan sepasang tidak memerintahkan untuk poligami

masalahnya poligaminya Abraham tidak bisa anda ikuti seperti keimanan/ketaatan Abraham kepada Allah
poligaminya abraham siapapun bisa
imannya/perbuatan Abraham bisa ?

Anda cuman ngeles aja. Imbas poligami sesuai tuntunan Tuhan adalah berkat. Contohnya: Nabi Ibrahim as, Nabi Muhammad saw dan para nabi lainnya. Poligami itu bukan perintah dan tidak dilarang, tetapi diizinkan atau diperbolehkan asal sesuai tuntunan Tuhan. Tidak ada masalah dengan poligami Nabi Ibrahim as, bahkan penuh berkah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by keroncong on Fri Nov 21, 2014 12:31 am

@Paradise OK wrote:
ya, imbas dosa dari poligami juga nyata dalam kisah Abraham
dan Abraham dibenarkan bukan karena poligami tetapi abraham dibenarkan oleh krn iman
secara yg sama mana dalilnya di alkitab manusia diperintahkan Allah untuk berpoligami



ane mo tanya des..... adam tidak berpoligami, tapi kenapa adam bisa terjerumus dalam dosa dan turun pangkat ke dunia, dari level sorga ke dunia.
abraham berpoligami, abraham ente anggap berdosa......
daud berpologami, daud ente anggap berdosa
salomo berpoligami, salomo ente anggap berdosa

kesimpulanmu begini kan: yang poligami berdosa, yg ga poligami tidak berdosa
klo gitu kamu lebih beriman dong daripada abraham, daud, dan salomo
wuih hebatttttt, udah deh, kamu jadi nabi baru aja.....
nabi paradise..... usil usil usil
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 10:29 am

yg saya maksudkan imbas dosa dari poligami
bukan ranahnya saya menjustice si A & B berdosa
dan di alkitab tidak ada perintah Allah untuk poligamy
betul di alkitab mencatat ada tokoh2 penting di alkitab berpolygamy tapi itu bukan untuk dicontohi, yang dicontohi adalah imannya
para nabi terdahulu yg berpolygamy, dibenarkan bukan karen polygamynya
tetapi karena imannya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by keroncong on Sat Nov 22, 2014 12:47 am

@Paradise OK wrote:yg saya maksudkan imbas dosa dari poligami
bukan ranahnya saya menjustice si A & B berdosa
dan di alkitab tidak ada perintah Allah untuk poligamy
betul di alkitab mencatat ada tokoh2 penting di alkitab berpolygamy tapi itu bukan untuk dicontohi, yang dicontohi adalah imannya
para nabi terdahulu yg berpolygamy, dibenarkan bukan karen polygamynya
tetapi karena imannya

tapi dari perkataanmu seolah kamu menjustice, adam itu benar, dan salomo itu berdosa.
ALlah juga tidak melarang poligami, karena poligami itu adalah hak anak-anak Allah, orang yang didekatkan hatinya kepada Allah.
justru manusia yang benar2 beriman akan berpoligami, karena semakin tinggi keimanan seseorang, semakin banyak tanggungan seseorang, maka semakin berat ujiannya. jadi intinya, berimanlah dulu kepada Allah dulu, baru poligami.

nah, para nabi itu adalah anak-anak Allah yang paling beriman, tinggal anda apakah mau beriman dan mengikuti poligami
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 1:38 am


itu kan asumsimu soalan saya menjustice

Alkitab adalah buku iman yang jujur, ia menulis secara apa adanya tentang peristiwa tokoh-tokoh alkitab di masa lalu, ada perkawinan dengan budak-budaknya ada pula praktek-praktek polygami, namun itu bukan untuk diikuti/dicontohi.

Abraham melakukan polygami, dan itu mengakibatkan problem adanya pertikaian antara Hagar dan Sarah.

Yakub juga melakukan polygami, dan ada problem2 dari pernikahannya yang banyak itu. Dan meski anak-anak dari budaknya diakui sebagai keturunan-keturunannya, namun Allah selalu memilih keturunan dari seseorang istri yang menjadi istrinya yang sah.

namun perhatikan :

Yang diakui sebagai keturunan Abraham yang sah dan yang pertama adalah yang dari Sarah (Kejadian 17:19; 21:12).

Allah memilih Yehuda (Kejadian 29:35), anak dari Yakub melalui Lea, istri yang sah, menjadi pewaris kekuasaan yang nantinya akan menurunkan Sang Mesias (Kejadian 49:10; Mikha 5:1)

Ada polygami dalam Perjanjian Lama, ada pula perkawinan kepada budak-budak dalam Perjanjian Lama, namun bukan berarti Allah menyetujui perkawinan seperti itu.

polygami yang dilakukan Salomo membuatnya jauh kepada Allah dan jatuh dalam penyembahan berhala. Selalu ada problem dari adanya polygami yang dilakukan, dan ini dapat menjadi pembelajaran bahwa jalan ini bukanlah jalan yang baik.

Oleh sebab itulah Yesus Kristus perlu memberikan reformulasi terhadap hukum perkawinan, dimana Yesus meluruskan polygamy dan kawin cerai




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Thu Dec 04, 2014 8:29 pm

@Paradise OK wrote:

itu kan asumsimu soalan saya menjustice

Alkitab adalah buku iman yang jujur, ia menulis secara apa adanya tentang peristiwa tokoh-tokoh alkitab di masa lalu, ada perkawinan dengan budak-budaknya ada pula praktek-praktek polygami, namun itu bukan untuk diikuti/dicontohi.

Abraham melakukan polygami, dan itu mengakibatkan problem adanya pertikaian antara Hagar dan Sarah.

Yakub juga melakukan polygami, dan ada problem2 dari pernikahannya yang banyak itu. Dan meski anak-anak dari budaknya diakui sebagai keturunan-keturunannya, namun Allah selalu memilih keturunan dari seseorang istri yang menjadi istrinya yang sah.

namun perhatikan :

Yang diakui sebagai keturunan Abraham yang sah dan yang pertama adalah yang dari Sarah (Kejadian 17:19; 21:12).

Allah memilih Yehuda (Kejadian 29:35), anak dari Yakub melalui Lea, istri yang sah, menjadi pewaris kekuasaan yang nantinya akan menurunkan Sang Mesias (Kejadian 49:10; Mikha 5:1)

Ada polygami dalam Perjanjian Lama, ada pula perkawinan kepada budak-budak dalam Perjanjian Lama, namun bukan berarti Allah menyetujui perkawinan seperti itu.

polygami yang dilakukan Salomo membuatnya jauh kepada Allah dan jatuh dalam penyembahan berhala. Selalu ada problem dari adanya polygami yang dilakukan, dan ini dapat menjadi pembelajaran bahwa jalan ini bukanlah jalan yang baik.

Oleh sebab itulah Yesus Kristus perlu memberikan reformulasi terhadap hukum perkawinan, dimana Yesus meluruskan polygamy dan kawin cerai

Alkitab itu adalah INTERPOLASI dari Kitab Taurat, Zabur, Injil dan kitab para nabi lainnya. Jika Nabi Ibrahim as tidak melakukan polygami, maka tidak akan ada Ishak, karena Sara hamil setelah Nabi Ibrahim as mempunyai anak dari Hagar, yakni Ismail. Tidak akan ada Yakub, Yusuf, Musa, Daud s/d Isa/Yesus yang merupakan para nabi Bani Israil dari Ishak.  Juga tidak akan ada Nabi Muhammad saw dari Ismail, yang merupakan karunia besar dari Allah Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana bagi sekalian manusia di seluruh penjuru dunia.  Semuanya itu merupakan berkah polygami atas izin Allah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Mon Dec 08, 2014 5:32 pm

@Kedunghalang wrote:
Alkitab itu adalah INTERPOLASI dari Kitab Taurat, Zabur, Injil dan kitab para nabi lainnya. Jika Nabi Ibrahim as tidak melakukan polygami, maka tidak akan ada Ishak, karena Sara hamil setelah Nabi Ibrahim as mempunyai anak dari Hagar, yakni Ismail. Tidak akan ada Yakub, Yusuf, Musa, Daud s/d Isa/Yesus yang merupakan para nabi Bani Israil dari Ishak .  Juga tidak akan ada Nabi Muhammad saw dari Ismail, yang merupakan karunia besar dari Allah Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana bagi sekalian manusia di seluruh penjuru dunia.  Semuanya itu merupakan berkah polygami atas izin Allah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as.

yg merahmu itu logika koq terbalik, sukanya membolak balik ?, ketahuan taqiyanya minta ampun
ente nulis itu sadar/tidak ?
sara ibu ishak itu istri pertama abraham selanjutnya silahkan gunakan nalar anda dgn baik

krn argumen logika yg terbaliknya minta ampun, maka saya ambil dari argumen yg sama dari sumber  :
http://www.laskarislam.com/t8840p50-joseph-smith-nabi-kristen-akhir-zaman-yang-dipilih-untuk-memurnikan-ajaran-gereja#153799




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Mon Dec 08, 2014 11:57 pm

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
Alkitab itu adalah INTERPOLASI dari Kitab Taurat, Zabur, Injil dan kitab para nabi lainnya. Jika Nabi Ibrahim as tidak melakukan polygami, maka tidak akan ada Ishak, karena Sara hamil setelah Nabi Ibrahim as mempunyai anak dari Hagar, yakni Ismail. Tidak akan ada Yakub, Yusuf, Musa, Daud s/d Isa/Yesus yang merupakan para nabi Bani Israil dari Ishak .  Juga tidak akan ada Nabi Muhammad saw dari Ismail, yang merupakan karunia besar dari Allah Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana bagi sekalian manusia di seluruh penjuru dunia.  Semuanya itu merupakan berkah polygami atas izin Allah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as.

yg merahmu itu logika koq terbalik, sukanya membolak balik ?, ketahuan taqiyanya minta ampun
ente nulis itu sadar/tidak ?
sara ibu ishak itu istri pertama abraham selanjutnya silahkan gunakan nalar anda dgn baik

krn argumen logika yg terbaliknya minta ampun, maka saya ambil dari argumen yg sama dari sumber  :
http://www.laskarislam.com/t8840p50-joseph-smith-nabi-kristen-akhir-zaman-yang-dipilih-untuk-memurnikan-ajaran-gereja#153799

Bukankah yang kamu permasalahkan itu polygami Nabi Ibrahim as? Logika apanya yang terbalik? Jika Sarah istri pertama, kemudian Hagar istri kedua apakah itu bukan polygami? Walaupun Sarah istri pertama, tetapi yang lebih dulu hamil dan melahirkan anak adalah Hagar, istri kedua Nabi Ibrahim as, yakni Ismail as. Jadi, apanya yang taqiya?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Tue Dec 09, 2014 10:14 pm

memang ketahuan DUNGU-KU minta amfuuuun....
dan MOD... pada amfuuuuun DUNG, kalau pake logika si DUNGU ...(TAPI INI MUSTAHIL)

kita pake logika yang LURUS saja ...
TANPA POLIGAMI-pun sarah tetap melahirkan Ishak, krn sarah ISTRI PERTAMA
KARANA Sara melahirkan Ishak bukan KARANA HASIL POLY  ...

BUKAN seperti muhammad saw main folley...maksud POLY...
PUN dengan hasil POLY muhammad saw TANPA HASIL POLY...
terbukti secara hadis/alquran

TANPA MAKSUD MENGHINA
TETAPI
DEMIKIAN ADANYA



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Tue Dec 09, 2014 10:34 pm

Kalau sudah kehabisan dalil, para penyembah Yesus PANIK, KALAP & FRUSTASI, lalu mengeluarkan kata-kata yang tidak berkualitas. Padahal, jika mau mengakui akan lebih mudah, bahwa Poligami yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as itu sangat beberkah, karena menghasilkan keturunan para nabi/rasul Allah.

Betapa sulitnya mengakui fakta bahwa Hagar hamil dan melahirkan Ismail lebih dulu ketimbang Sarah hamil dan melahirkan Ishak, dan keduanya berasal dari Nabi Ibrahim as yang beberkah karena berpoligami.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Tue Dec 09, 2014 11:12 pm

orang DUNGU tidak akan mengerti bahwa sara itu  ISTRI PERTAMA abraham, melahirkan isak

KARENA LOGIKAMU yang DUNGUNYA minta ampun, berkesimpulan isak lahir karena hasil POLY ...

mengerti/tidak ?

kalau tidak mengerti juga .... emang DUNGU minta ampun...



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Sat Dec 13, 2014 3:15 pm

@Paradise OK wrote:
orang DUNGU tidak akan mengerti bahwa sara itu  ISTRI PERTAMA abraham, melahirkan isak

KARENA LOGIKAMU yang DUNGUNYA minta ampun, berkesimpulan isak lahir karena hasil POLY ...

mengerti/tidak ?

kalau tidak mengerti juga .... emang DUNGU minta ampun...

Memang benar, Sarai/Sara itu istri Abram/Abraham (Nabi Ibrahim as), tetapi Sara itu mandul, tidak mempunyai anak (Kejadian 11:30 & 16:1). Kemudian Sara mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, lalu memberikannya kepada Abraham untuk menjadi istrinya (Kejadian 16:3). Lalu Hagar melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham, dan Abraham menamai anak laki-laki yang dilahirkan Hagar itu Ismael. Abraham berumur 86 tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya (Kejadian 16:15-16).

Kemudian, mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya. Abraham menamai anaknya yang baru lahir itu Ishak, yang dilahirkan Sara baginya. (Kejadian 21:2-3). Adapun Abraham berumur 100 tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya (Kejadian 21:5).

Berdasarkan penjelasan di atas yang bersumber dari Alkitab, maka Abraham/Nabi Ibrahim as itu memiliki dua istri (poligami), yakni Sara dan Hagar. Hagar melahirkan anak laki-laki pertama Abraham yang dia beri-nama Ismael, kemudian Sara melahirkan anak laki-laki kedua Abraham yang dia beri-nama Ishak. Dengan demikian, maka Ismail adalah kakaknya Ishak, dan keduanya adalah anak-anak lelaki Abraham dari dua istrinya (poligami), yakni Hagar dan Sara. Abraham adalah seorang Nabi, kedua anak laki-laki Nabi Ibrahim as juga Nabi, yakni Nabi Ismael as dan Nabi Ishak as. Itulah poligami yang diberkahi Allah yang menghasilkan dua orang anak laki-laki yang menjadi Nabi, dan mempunyai keturunan yang sangat banyak. Di antara keturunan mereka juga banyak yang menjadi Nabi, antara lain Nabi Isa / Yesus as dan Nabi Muhammad Rasulullah saw.

Jadi, sesungguhnya yang DUNGU itu adalah anda Paradise OK yang SONTOLOYO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Wed Dec 31, 2014 2:42 am

Ishak lahir BUKAN HASIL POLYGAMI, DUNG...
sebab Sara ibu Ishak adalah istri ke-1 = PERTAMA Abraham

sebaliknya Ismail lahir dari hasil polygamy, mengapa ?
sebab Ismail terlahir dari Hagar istri ke-2 (KEDUA) alias polygamy Abraham

udah paham DUNG .... ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Wed Dec 31, 2014 9:25 am

@Paradise OK wrote:
Ishak lahir BUKAN HASIL POLYGAMI, DUNG...
sebab Sara ibu Ishak adalah istri ke-1 = PERTAMA  Abraham

sebaliknya Ismail lahir dari hasil polygamy, mengapa ?
sebab Ismail terlahir dari Hagar istri ke-2 (KEDUA) alias polygamy Abraham

udah paham DUNG .... ?

Kamu jangan SUPER DUNGU, Alkitab Interpolasi saja menyatakan bahwa Sarah itu MANDUL, sehingga dia meminta Nabi Ibrahim as untuk menikahi Hagar, agar suaminya itu mempunyai keturunan, yang kemudian melahirkan putera pertamanya, yakni Ismail. Kira-kira 15 tahun kemudian setelah poligami, Nabi Ibrahim as memiliki putera keduanya dari Sarah, yakni Ishak.

Poligami itu artinya seorang suami memiliki lebih dari satu istri. Nabi Ibrahim as berpoligami, karena memiliki dua istri, yakni Sarah dan Hagar. Sarah adalah istri pertama yang melahirkan putera kedua Nabi Ibrahim as, yakni Ishak, sedangkan Hagar adalah istri kedua yang melahirkan putera pertama Nabi Ibrahim as, yakni Ismail.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Wed Dec 31, 2014 12:10 pm

istri pertama = bukan polygamy
istri kedua, ketiga, keempat dst = polygamy

lahirnya anak dari istri pertama bukan hasil polygamy

masih mudeg ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Wed Dec 31, 2014 4:36 pm

@Paradise OK wrote:istri pertama = bukan polygamy
istri kedua, ketiga, keempat dst = polygamy

lahirnya anak dari istri pertama bukan hasil polygamy

masih mudeg ?

Oooooh rupanya MISUNDERSTANDING tentang poligami.
Kalau punya satu istri = monogami
Lebih dari satu istri = poligami (istri pertama termasuk hitungan).

Menurut Alkitab Interpolasi, Sarah MANDUL, tetapi, +/- 15 tahun setelah Hagar melahirkan Ismail, Sarah HAMIL dan melahirkan Ishak.
MANDUL kok bisa HAMIL dan melahirkan Ishak? Kenapa tuh?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 7:58 am

memang betul punya istri lebih dari satu = polygamy
dan Abraham memiliki istri lebih dari satu = polygamy
tetapi ishak bukan terlahir hasil polygamy, sebab ibunya istri pertama
sebaliknya ismail lahir dari hasil polygamy, krn terlahir dari istri ke-2

di #37 anda mengutip ayat2 alkitab PL, lalu anda tuduh sdh terinterpolasi. masih waraskah anda ini ?

MANDUL bisa MELAHIRKAN, tidak ada yang mustahil bagi ALLAH Abraham, Ishak dan Yakub




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Sun Jan 04, 2015 7:19 pm

@Paradise OK wrote:
memang betul punya istri lebih dari satu = polygamy
dan Abraham memiliki istri lebih dari satu = polygamy
tetapi ishak bukan terlahir hasil polygamy, sebab ibunya istri pertama
sebaliknya ismail lahir dari hasil polygamy, krn terlahir dari istri ke-2

di #37 anda mengutip ayat2 alkitab PL, lalu anda tuduh sdh terinterpolasi. masih waraskah anda ini ?

MANDUL bisa MELAHIRKAN, tidak ada yang mustahil bagi ALLAH Abraham, Ishak dan Yakub

Allah Tuhan Semesta Alam membuat Sarah MANDUL, sehingga Sarah meminta Nabi Ibrahim as untuk poligami, yakni menikahi Hagar yang kemudian melahirkan Ismail. Setelah poligami, Sarah yang sudah TUA dan MANDUL itu kemudian hamil dan melahirkan Ishak dengan izin Allah Tuhan Semesta Alam, Yang Maha Kuasa.  Dengan demikian, maka kelahiran Ismail dan Ishak itu adalah sebagai pemenuhan janji Allah Tuhan Semesta Alam kepada Nabi Ibrahim as yang - melalui poligami yang diberkati Allah Tuhan Semesta Alam - mempunyai keturunan yang sangat banyak, di antaranya adalah para nabi, seperti Nabi Ismail as, Nabi Ishak as, Nabi Yakub as, Nabi Yusuf as, Nabi Musa as dan banyak lagi para nabi sampai kepada Nabi Isa Al Masih (Yesus) as dan Nabi Muhammad saw.

Mengenai #37, kamu harus belajar dulu memahami arti INTERPOLASI. Dan, kamu juga harus belajar memahami bahwa Alkitab itu bukan untuk kamu, melainkan hanya untuk Bani Israil saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Thu Feb 12, 2015 10:43 pm

terlepas Ismail lahir duluan dari Ishak, Ishak bukan lahir dari istri polygamy
sebab
ibu Ishak adalah istri pertama Abraham


logikamu jangan dibolak-balik DUNG ... Ishak lahir dari hasil polygami
klo km msh bisa brfikir waras, yg benar adalah Ismail lahir dari hasil polygami


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Kedunghalang on Fri Feb 13, 2015 12:20 am

@Paradise OK wrote:
terlepas Ismail lahir duluan dari Ishak, Ishak bukan lahir dari istri polygamy
sebab
ibu Ishak adalah istri pertama Abraham


logikamu jangan dibolak-balik DUNG ... Ishak lahir dari hasil polygami
klo km msh bisa brfikir waras, yg benar adalah Ismail lahir dari hasil polygami

Logika kamu yang SONTOLOYO. Ismail lahir duluan itu fakta, tidak bisa terlepas, karena Sarah MANDUL. Poligami Ibrahim artinya, Ibrahim adalah seorang suami yang memiliki tiga istri, yakni SARAH (pertama), HAGAR (kedua) dan KETURA (ketiga). Dari ketiga istri tersebut, Ibrahim mempunyai putera sulung, yakni Ismail dari Hagar, kemudian putera kedua, yakni Ishak dari Sarah, dan enam anak dari Ketura (Kejadian 25:1-2). ITULAH POLIGAMI IBRAHIM YANG DIBERKATI ALLAH YANG MAHAKUASA.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Paradise OK on Wed Feb 18, 2015 7:24 pm

lha iya Ismail lahir pertama dari istri ke-dua hasil poligami
sedangkan
Ishak lahir ke dua dari istri pertama bukan hasil poligami

sebab seumpama tanpa istri kedua, ketiga Abraham tetap akan lahir Ishak dari istri pertama, dung ...


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: kitab mormon, kitab perjanjian baru yang turun di akhir zaman

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik