FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by Kedunghalang on Sat Nov 15, 2014 3:46 pm

First topic message reminder :

Si SEGO, F-22 dkk sebaiknya menyimak tayangan berikut:

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by Cain3rd on Wed May 13, 2015 9:59 pm

@frontline defender wrote:dalilnya adalah Tuhan yang nyuruh melalui wakilNya yaitu Paus!

Tunjukkan dong perintahnya kepada tuh paus piss

Jangan asbun ya usil
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by frontline defender on Thu May 14, 2015 12:02 am

https://mazinov.wordpress.com/2013/03/29/propaganda-paus-urbanus-ii-sejarah-perang-salib-dalam-perspektif-penulis-barat/
Sumber lain menyebutkan bahwa Urbanus mengklaim perintah Perang Salib adalah perintah Tuhan, bukan perintah Urbanus. Fulcher, mengutip khutbah Urbanus, mengatakan, “… saya, bukan, melainkan Tuhan, bukan saya, mendorong kalian, wahai tentara Almasih, apapun derajat sosialnya, para ksatria maupun pejalan kaki, kaya ataupun miskin, untuk bergegas memusnahkan bangsa hina ini (Turki Islam – penulis) dari tanah kita dan memberikan pertolongan kepada penduduk Kristen sebelum terlambat”[16].
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by Cain3rd on Thu May 14, 2015 9:19 am

@frontline defender wrote:https://mazinov.wordpress.com/2013/03/29/propaganda-paus-urbanus-ii-sejarah-perang-salib-dalam-perspektif-penulis-barat/
Sumber lain menyebutkan bahwa Urbanus mengklaim perintah Perang Salib adalah perintah Tuhan, bukan perintah Urbanus. Fulcher, mengutip khutbah Urbanus, mengatakan, “… saya, bukan, melainkan Tuhan, bukan saya, mendorong kalian, wahai tentara Almasih, apapun derajat sosialnya, para ksatria maupun pejalan kaki, kaya ataupun miskin, untuk bergegas memusnahkan bangsa hina ini (Turki Islam – penulis) dari tanah kita dan memberikan pertolongan kepada penduduk Kristen sebelum terlambat”[16].


kapan tuh TUHAN ngomong begitu?? piss

Cuman ngaku2/claim doang tuh orang basi
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by frontline defender on Mon May 25, 2015 9:51 am

http://www.laskarislam.com/t8219p125-injil-itu-palsu
@aliumar wrote:
benarkah? sekarang coba jawab, apakah di dunia ini tidak ada orang yang salah tafsir terhadap Kitab Suci dikarenakan kurangnya kemampuan ybs?
makanya Tuhan yg asli tidak membiarkan hal itu terjadi, sehingga Ia telah menunjuk Magistreum Gereja yg punya daya Infabilitas dalam mengajar ajaran iman dan moral (termasuk dalam hal ini menafsirkan) agar senantiasa tidak salah.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by aliumar on Mon May 25, 2015 12:03 pm

bedakan antara: "mengajar" dgn "melakukan".

Ustad2 mengajarkan umat Islam utk tidak berbuat dosa. Tapi tidak lantas mereka semua tidak pernah melakukan perbuatan dosa.

Dan sekalipun ustad2 tsb kemudian misalkan khilaf dan berbuat dosa, TIDAK lantas membuat PENGAJARAN yg mereka AJARKAN berarti salah.

Ajaran mereka yg mengajarkan: "Tidak boleh berbuat dosa", tetap merupakan suatu pengajaran yg benar.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by isaku on Mon May 25, 2015 12:08 pm

ngeles

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by aliumar on Mon May 25, 2015 12:40 pm

Ajaran yg menyatakan riba itu hukumnya haram, TIDAK lantas menjadi ajaran yg SESAT karena si pengajarnya ternyata masih berbuat memakan riba.

Ajaran yg menyatakan kalau membunuh itu dosa, TIDAK lantas menjadi ajaran yg SALAH, karena si pengajar melakukan perbuatan pembunuhan.

Ajaran yg mengajarkan pornografi itu dosa, tidak lantas menjadi ajaran yg sesat ketika si pengajar kedapatan lagi melihat gambar dan video porno saat sidang DPR.

Ajaran yg mengajarkan bahwa korupsi itu dosa, tidak lantas menjadi ajaran yg salah ketika si pengajar kedapatan melakukan perbuatan korupsi daging sapi.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by frontline defender on Mon May 25, 2015 8:14 pm

inkuisisi/perang salib/genosida itu dikhotbahkan/dipropagandakan gereja, jadi tidaklah benar menganalogikan perbuatan tsb dengan kedapatannya Paus melakukan perbuatan maen korupsi, maen suap, maen bunuh saingan, maen perempuan, & maen anak altar!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by aliumar on Mon May 25, 2015 11:04 pm

inkuisisi/perang salib/genosida itu dikhotbahkan/dipropagandakan gereja,
Sebutkan pada tahun berapa, dan Paus siapa yg secara Ex Cathedra, mengeluarkan dogma yg menghalalkan inkuisisi, perang salib, dan genosida?

Harap jawaban disertakan dgn link pembuktian, biar ga asbun.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by frontline defender on Wed May 27, 2015 4:18 pm

ex-cathedra nggak ex-cathedra, karena Paus membawa-bawa Tuhan (post #52), berarti Paus memang bermaksud mengajarkan/menafsirkan ajaran Tuhan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by aliumar on Wed May 27, 2015 9:51 pm

ex-cathedra nggak ex-cathedra, karena Paus membawa-bawa Tuhan (post #52), berarti Paus memang bermaksud mengajarkan/menafsirkan ajaran Tuhan!
Kita yg punya aturan harus "ex cathedra", jadi jangan sok ngatur ya !!!
awas

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by frontline defender on Thu May 28, 2015 10:00 am

sok ngatur gimana? emang kenyataannya gitu kok, Paus mengajarkan/menasirkan ajaran Tuhan, tidak via ex-cathedra! lagipula ex-cathedra kan memang tidak diperlukan untuk tafsiran yang tidak mungkin salah/sudah pasti benar : http://id.wikipedia.org/wiki/Infalibilitas_kepausan
Contohnya, setelah surat apostolis Paus Yohanes Paulus II berjudul Ordinatio Sacerdotalis (mengenai ketetapan bahwa pengangkatan imam hanya untuk pria saja) diterbitkan pada tahun 1994, beberapa pihak berspekulasi bahwa hal ini merupakan pelaksanaan dari kekuasaan infalibilitas kepausan. Sebagai jawaban atas kebingungan ini. Kongregasi bagi Doktrin Iman secara jelas menyatakan di sedikitnya tiga kesempatan bahwa Ordinatio Sacerdotalis bukanlah ajaran ex cathedra, dengan berargumen bahwa isi surat tersebut telah selalu diajarkan tanpa salah oleh magisterium biasa dan dunia.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: INKUISISI, Pembantaian & Penyiksaan ala Gereja

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik