FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by saibaba on Sun Oct 12, 2014 9:54 pm

First topic message reminder :

nurut muslim,apakah syariat islam wajib ditegakkan khususnya di Indonesia?

muslim yg radikal macam FPI tentu jawabnya : wajib
muslim yg moderat menjawab : tidak wajib

nah,apa alasan anda yg menjawab tidak wajib? bukankah Islam itu kiriman Allah?
yg berarti mestinya HUKUM SYARIAH Allah wajib ditegakkan?

jika anda jawab krn INDONESIA bukan negara islam.
FPI menjawab : demokrasi buatan manusia.sedang Syariah buatan ALLAH.
nah loh,apa tanggapan anda? monggo..
apakah anda yakin ISLAM dari allah? kalo yakin,mestinya jalankan syariah kayak Aceh dong !!

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 11:23 am


jangan jadikan hukum negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 11:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
jangan jadikan hukum negara

Tiada paksaan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 12:16 pm


kok dujadikan hukum negara?
yang memaksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Wed Dec 17, 2014 12:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
kok dujadikan hukum negara?
yang memaksa

Ajaran Islam tidak memaksa harus dijadikan hukum negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 17, 2014 11:44 am

menjadikannya hukmum negara
berarti menjadikannya hukum yang memaksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 18, 2014 11:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:menjadikannya hukmum negara
berarti menjadikannya hukum yang memaksa

Tidak ada paksaan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 05, 2015 2:05 pm


9:29 -> maksa
jadi hukum negara -> dijadikan pemaksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Mon Feb 09, 2015 10:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
9:29 -> maksa
jadi hukum negara -> dijadikan pemaksa

Si BEJAT SEGO SONTOLOYO semakin TELMI. At-Taubah 9:29 itu hanya berlaku dalam keadaan darurat perang yang diputuskan oleh seorang Khalifah Islam yang dijadikan Allah Yang Mahakuasa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 10, 2015 1:03 pm


9:29
sedang perang lawan siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 10, 2015 1:04 pm


kalau menegakkan hukum islam di internal islam gak ada yang nglarang
kenapa musti jadi hukum negara??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 17, 2015 7:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
9:29
sedang perang lawan siapa?

Perang dengan orang-orang kafir Quraisy yang memerangi, menganiaya dan mengusir umat Islam dari kampung halamannya di Mekkah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 17, 2015 7:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau menegakkan hukum islam di internal islam gak ada yang nglarang
kenapa musti jadi hukum negara??

Tidak musti jadi hukum negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 24, 2015 6:53 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
9:29
sedang perang lawan siapa?

Perang dengan orang-orang kafir Quraisy yang memerangi, menganiaya dan mengusir umat Islam dari kampung halamannya di Mekkah.

quraisy gak pernah ngusir
apalagi merangi..
pergi ke madinah kemauannya sendiri, akibat lah sendiri
yang suka mencaci-maki pemimpin dan sesembahan quraisy
quraisy hanya memperingatkan itupun via pamannya
kurang sabar apa quraisy??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 24, 2015 6:54 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau menegakkan hukum islam di internal islam gak ada yang nglarang
kenapa musti jadi hukum negara??

Tidak musti jadi hukum negara.

tuh di aceh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Fri May 22, 2015 2:18 am

wajib ditegakkan, dan Pancasila itu sudah sesuai Syariat Islam, sudah sesuai dengan isi Piagam Madinah warisan kekhalifhan Nabi Muhammad.

tinggal pelaksanaanya saja yg masih bolong2.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 4:03 am

sila.ke 4 Pancasila itu sudah sesuai sistem kkhalifahan, bukan democrazy
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 4:03 am

sila.ke 4 Pancasila itu sudah sesuai sistem kkhalifahan, bukan democrazy
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 4:04 am

sila.ke 4 Pancasila itu sudah sesuai sistem kkhalifahan, bukan democrazy
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 5:15 am

seandainya saja Sila ke 4 Pancasila itu dilaksanakan scr benar,tidak.spt sekarang,malah democrazy
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 8:15 am

Piagam Jakarta sbg cikal bakal Pancasila dan preambule UUD'45 pun mirip dengan Piagam Madinah
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by aliumar on Sat May 23, 2015 12:20 pm

SILA PERSATUAN INDONESIA

Islam sama sekali tidak mengajarkan untuk bersatu dengan orang-orang Kafir, Quran hanya mengajarkan sesama muslim haruslah bersatu namun tidak dengan kaum kafir lainnya bahkan sebaliknya Islam diajarkan untuk berlaku keras dengan orang-orang kafir.

QS. 28. Al-Qashash : 86.
"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu menjadi PENOLONG bagi orang-orang kafir."

QS. 60. Al-Mumtahanah : 13.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan PENOLONGMU kaum yang dimurkai Allah. Sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa."

QS. 3. Aali 'Imraan : 118.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi TEMAN  KEPERCAYAANMU orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang  disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya."

Persatuan kebangsaan dari rakyat Indonesia yg beragam agama, akan hilang jika memakai syariat Islam, krn Islam melarang kaum muslim bersatu dgn kaum kafir (dijadikan teman aja dilarang, boro2 bisa bersatu). Jadi yg ada persatuan keIslaman, bukan persatuan nasionalisme kebangsaan Indonesia yg pluralistik.

Jadi jelas sekali, Pancasila TIDAK sesuai dengan Islam.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 30, 2015 3:02 am

yang dimaksud di ayat itu adalah Kafir Harby,kafir.yg mmembahayakan keselamatan muslim.

sedangkan Kafir Dhimi,yg damai dan jadi warga negara,justru muslim wajib melindunginya,muslim wajib jadi Pemimpinnya yg adil.

Baca ttg PIAGAM MADINAH
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 30, 2015 3:02 am

yang dimaksud di ayat itu adalah Kafir Harby,kafir.yg mmembahayakan keselamatan muslim.

sedangkan Kafir Dhimi,yg damai dan jadi warga negara,justru muslim wajib melindunginya,muslim wajib jadi Pemimpinnya yg adil.

Baca ttg PIAGAM MADINAH
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Mutiaraa on Sat May 30, 2015 3:03 am

yang dimaksud di ayat itu adalah Kafir Harby,kafir.yg mmembahayakan keselamatan muslim.

sedangkan Kafir Dhimi,yg damai dan jadi warga negara,justru muslim wajib melindunginya,muslim wajib jadi Pemimpinnya yg adil.

Baca ttg PIAGAM MADINAH
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by gayatri on Thu Jun 18, 2015 11:40 am

yang dimaksud di ayat itu adalah Kafir Harby,kafir.yg mmembahayakan keselamatan muslim.
di ayat2 diatas TIDAK ADA kata harby !!

jgn sembarang menambahkah satu katapun pada QURAN !!!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik