FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by saibaba on Sun Oct 12, 2014 9:54 pm

nurut muslim,apakah syariat islam wajib ditegakkan khususnya di Indonesia?

muslim yg radikal macam FPI tentu jawabnya : wajib
muslim yg moderat menjawab : tidak wajib

nah,apa alasan anda yg menjawab tidak wajib? bukankah Islam itu kiriman Allah?
yg berarti mestinya HUKUM SYARIAH Allah wajib ditegakkan?

jika anda jawab krn INDONESIA bukan negara islam.
FPI menjawab : demokrasi buatan manusia.sedang Syariah buatan ALLAH.
nah loh,apa tanggapan anda? monggo..
apakah anda yakin ISLAM dari allah? kalo yakin,mestinya jalankan syariah kayak Aceh dong !!

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by putramentari on Sun Oct 12, 2014 10:14 pm

tentu saja wajib, terus kenapa nak saibaba
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 12, 2014 10:48 pm

Syari'at Islam wajib ditegakkan oleh sekalian manusia yang beriman dan beramal shaleh di seluruh penjuru dunia dengan keikhlasan, bukan dengan paksaan, karena tidak ada paksaan dalam masalah agama.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by lampu teplok on Sun Oct 12, 2014 10:57 pm

Tentu Wajib dong baa, paling minimal didalam lingkup terkecil yaitu keluarga...
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by saibaba on Mon Oct 13, 2014 7:35 am

kalu wajib ,berarti kalian mendukung berdirinya NII dong..
terus kenapa MUI tdk menyarankan presiden mendirikan negara ISLAM??????
dari soekarno sampai JOKOWI gak ada tuh ???
muslim cuma bisa teori tanpa ada praktek!!
kan tanpa negara islam mana mungkin bisa seluruh RI jalankan syariat islam???

jadi apa salah FPI menekan pemerintah dirikan negara islam??
jika wajib,apakah salah jika UMAT MUSLIM MEMAKSA PEMERINTAH DIRIKAN NEGARA ISLAM??
kan pemerintah RI skrg dianggap KAFIR??

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by satria bergitar on Mon Oct 13, 2014 8:04 am

@saibaba wrote:kalu wajib ,berarti kalian mendukung berdirinya NII dong..
terus kenapa MUI tdk menyarankan presiden mendirikan negara ISLAM??????
dari soekarno sampai JOKOWI gak ada tuh ???
muslim cuma bisa teori tanpa ada praktek!!
kan tanpa negara islam mana mungkin bisa seluruh RI jalankan syariat islam???

jadi apa salah FPI menekan pemerintah dirikan negara islam??
jika wajib,apakah salah jika UMAT MUSLIM MEMAKSA PEMERINTAH DIRIKAN NEGARA ISLAM??
kan pemerintah RI skrg dianggap KAFIR??

ba sebutin dong negara-negara yg menerapkan syariat Islam saat ini?

trus bisa ga ngasih contoh aplikasi syariat Islam di negara-negara tersebut?

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 13, 2014 8:41 am


silakan menegakkan/menjalankan hukum syariat kalian, gak ada yang nglarang..
tanpa harus meng-nii-kan nkri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by saibaba on Mon Oct 13, 2014 8:49 am

1.kalo kalian anggap wajib,apakah berarti semua presdien RI telah melanggar perintah Allah? sebab
tidak mendirikan negara islam dg HUKUM syariatnya.

2. Apakah berarti semua mantan pesiden telah KELIRU krn lebih mementingkan pancasila dan UUD 45 yg hanya buatan manusia dr pd syariat?

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 13, 2014 8:58 am


menjalankan keyakinan dijamin undang-undang
tanpa harus dijadikan hukum negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by satria bergitar on Mon Oct 13, 2014 4:05 pm

@saibaba wrote:1.kalo kalian anggap wajib,apakah berarti semua presdien RI telah melanggar perintah Allah? sebab
tidak mendirikan negara islam dg HUKUM syariatnya.

2. Apakah berarti semua mantan pesiden telah KELIRU krn lebih mementingkan pancasila dan UUD 45 yg hanya buatan manusia dr pd syariat?

sbelum ane jawab pertinyiin ente...

ba sebutin dong negara-negara yg menerapkan syariat Islam saat ini?

trus bisa ga ngasih contoh aplikasi syariat Islam di negara-negara tersebut?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 13, 2014 4:21 pm


'negara' NAD

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Sat Nov 15, 2014 1:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
'negara' NAD

Tiada paksaan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by saibaba on Sat Nov 15, 2014 11:00 am

   saibaba wrote:1.kalo kalian anggap wajib,apakah berarti semua presdien RI telah melanggar perintah Allah? sebab
   tidak mendirikan negara islam dg HUKUM syariatnya.

   2. Apakah berarti semua mantan pesiden telah KELIRU krn lebih mementingkan pancasila dan UUD 45 yg hanya buatan manusia dr pd syariat?


sbelum ane jawab pertinyiin ente...

ba sebutin dong negara-negara yg menerapkan syariat Islam saat ini?
trus bisa ga ngasih contoh aplikasi syariat Islam di negara-negara tersebut?
sebelum ane jawab pertanyaanmu
sebutin dong negara yg tidak menerapkan syariat islam..
dan apa aplikasi negara2 tsb...

org tanya ..dibalas tanya..
kalo gak mau jawab...ya sudah...

JAWAB AJA YG GW TANYA !!!! JGN NGELES
OOT...


Terakhir diubah oleh saibaba tanggal Sat Nov 15, 2014 12:03 pm, total 1 kali diubah

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Sat Nov 15, 2014 11:15 am

Sesungguhnya, Syari'at Islam itu adalah kebenaran (hak) dari Tuhan Semesta Alam, yang sudah diberlakukan bagi manusia sejak Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia di seluruh penjuru dunia (Al 'Araf 7:158/159).  Setiap manusia di seluruh penjuru dunia diseru untuk menegakkan Syari'at Islam. Tetapi, Tuhan tidak hendak memaksa semua manusia untuk beriman, karena tiada paksaan dalam masalah agama, sebagaimana firman-Nya di dalam Al Qur'an:
Tidak ada paksaan dalam agama. Sesungguhnya jalan benar itu nyata bedanya dari kesesatan; dan barang siapa menolak ajakan orang-orang sesat dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada suatu pegangan yang kuat dan tak kenal putus. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (Al Baqarah 2:256/257).

Dan katakanlah, “Inilah  hak dari Tuhan-mu; maka barangsiapa menghendaki, maka berimanlah, dan barangsiapa menghendaki, maka ingkarlah.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan bagi orang-orang yang aniaya itu api yang dinding-dindingnya mengepung mereka. Dan jika mereka berteriak minta tolong, mereka akan ditolong dengan air laksana leburan timah, yang akan menghanguskan wajah-wajah. Sangat buruk minuman itu. Dan sangat buruk tempat tinggal itu! (Al Kahfi 18:29/30).

Dengan demikian, maka masing-masing manusia boleh memilih, apakah mau beriman atau mau ingkar (kafir), dengan segala konsekuensi dari pilihannya itu. Jika seseorang hendak beriman, maka dia wajib menegakkan Syari'at Islam dengan ikhlas menurut tata-cara yang diperintahkan Allah, dan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw, yakni beramal shaleh dalam rangka beribadah kepada Allah.  Konsekuensi bagi orang-orang yang beriman dan beramal shaleh adalah memperoleh kehidupan surgawi, baik di dalam kehidupan di dunia ini, maupun di akhirat nanti.

Sebaliknya, jika seorang manusia hendak ingkar, maka Allah tidak akan memaksanya untuk menegakkan Syari'at Islam tersebut, tetapi dia akan menanggung konsekuensinya, sebagaimana diuraikan dalam firman Allah dalam Al Qur'an (Al Kahfi 18:29/30).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 16, 2014 12:50 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
'negara' NAD

Tiada paksaan dalam agama Islam.

kok dijadikan hukum negara?
yang memaksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 16, 2014 12:53 pm

@Kedunghalang wrote:
Sesungguhnya, Syari'at Islam itu adalah kebenaran (hak) dari Tuhan Semesta Alam, yang sudah diberlakukan bagi manusia sejak Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia di seluruh penjuru dunia (Al 'Araf 7:158/159).  Setiap manusia di seluruh penjuru dunia diseru untuk menegakkan Syari'at Islam. Tetapi, Tuhan tidak hendak memaksa semua manusia untuk beriman, karena tiada paksaan dalam masalah agama, sebagaimana firman-Nya di dalam Al Qur'an:
Tidak ada paksaan dalam agama. Sesungguhnya jalan benar itu nyata bedanya dari kesesatan; dan barang siapa menolak ajakan orang-orang sesat dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada suatu pegangan yang kuat dan tak kenal putus. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (Al Baqarah 2:256/257).

Dan katakanlah, “Inilah  hak dari Tuhan-mu; maka barangsiapa menghendaki, maka berimanlah, dan barangsiapa menghendaki, maka ingkarlah.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan bagi orang-orang yang aniaya itu api yang dinding-dindingnya mengepung mereka. Dan jika mereka berteriak minta tolong, mereka akan ditolong dengan air laksana leburan timah, yang akan menghanguskan wajah-wajah. Sangat buruk minuman itu. Dan sangat buruk tempat tinggal itu! (Al Kahfi 18:29/30).

Dengan demikian, maka masing-masing manusia boleh memilih, apakah mau beriman atau mau ingkar (kafir), dengan segala konsekuensi dari pilihannya itu. Jika seseorang hendak beriman, maka dia wajib menegakkan Syari'at Islam dengan ikhlas menurut tata-cara yang diperintahkan Allah, dan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw, yakni beramal shaleh dalam rangka beribadah kepada Allah.  Konsekuensi bagi orang-orang yang beriman dan beramal shaleh adalah memperoleh kehidupan surgawi, baik di dalam kehidupan di dunia ini, maupun di akhirat nanti.

Sebaliknya, jika seorang manusia hendak ingkar, maka Allah tidak akan memaksanya untuk menegakkan Syari'at Islam tersebut, tetapi dia akan menanggung konsekuensinya, sebagaimana diuraikan dalam firman Allah dalam Al Qur'an (Al Kahfi 18:29/30).

kalau gak maksa..
jangan jadikan hukum negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Sun Nov 16, 2014 1:57 pm

Allah tidak mewajibankan Syari'at Islam dijadikan hukum negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 16, 2014 2:38 pm


berarti yang mewajibkan menentang alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Sun Nov 16, 2014 4:42 pm

Tidak serta merta.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 5:18 pm


sotomatis..
wong alloh gak memaksa, tetapi oleh si umat dijadikan hukum negara yang memaksa kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 5:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sotomatis..
wong alloh gak memaksa, tetapi oleh si umat dijadikan hukum negara yang memaksa kok

Kalau ada yang menolak, maka tidak usah. Tetapi, kalau secara menyeluruh semuanya setuju, maka itu bukan maksa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 11:05 am


setuju dipaksakan..
padahal katanya alloh gak boleh dipaksakan
diazap baru nyaho kalian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 11:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
setuju dipaksakan..
padahal katanya alloh gak boleh dipaksakan
diazap baru nyaho kalian

Tidak ada paksaan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 11:17 am


maka jangan jadikan hukum negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
maka jangan jadikan hukum negara

Tidak ada paksaan dalam agama.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah syariat islam wajib ditegakkan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik