FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Halaman 16 dari 19 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18, 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Tue Oct 07, 2014 11:50 pm

First topic message reminder :

Firman Allah kepada Musa as di dalam PL: Seorang Nabi akan Ku-bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Ku-perintahkan kepadanya. (Ulangan 18:18).

Ada yang keberatan dari Protestan dan Katholik?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Tue May 16, 2017 3:35 pm

SEGOROWEDI wrote:1 ge er (baca yg lengkap, itu merujuk bangsa bebal)
2 bangsa yahudi, mana ada jaman itu mereka sebut arab saudaranya? gak pernah ada
3 saya suruh taruh baik2 kok sembarangan, jewer aja
4 g usah gambling, yg jelas di mulut bukan kolbu

1. GeEr ??? hohoho....

'kerajaan' ini akan diberikan kepada bangsa lain.
Menurut kamu bangsa apa?? Bangsa Cina?? Bangsa Eropa??

Yesaya 29:12 "dan ketika kitab itu diberikan kepada dia yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

Nabi mana yg diberikan kitab suci, disuruh membaca kemudian nabi tsb menjawab : "aku tidak dapat membaca" ??
Cuma nabi Muhammad !!
Akui saja lah... ngga usah ngalor ngidul lagi.

2. Yahudi tidak mengakui arab sbg saudaranya, itu urusan yahudi. Jangankan Arab. Yesus saja yg sama2 yahudi tidak diakui koq !!

3. Kamu nyuruh taro di meja. Anakmu sudah melakukan dgn benar. Koq kamu jewer???
Jangan lari dari tanggung jawabmu !!

4. Didalam mimpi Allah mengucapakannya dan disampaikan langsung ke mulut Muhammad.





avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Tue May 16, 2017 9:32 pm

1 itu bangsa bebal
2 yahudi aja gak ngakui kok ngaku2
3 naruhnya g bener, jewer
4 maksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 1:57 pm

SEGOROWEDI wrote:1 itu bangsa bebal
2 yahudi aja gak ngakui kok ngaku2
3 naruhnya g bener, jewer
4 maksa

1. Jawaban frustasi. Ngga jelas.

2. Yahudi jelas membenci Arab. Mereka ngga akan ngakui Arab sbg saudara. Tapi faktanya, mereka adlh bersaudara.

3. Naruhnya benar. Tapi bukan di meja tempatnya. Andai menaruh gelas di meja itu adlh sebuah kesalahan, maka kamu harus tanggung jawab.

4. Kamu yg maksa. Ngga punya jawaban lain???
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:26 pm

1 mk baca utuh 1 perikop biar ngerti konteks
2 fakta dr mana? wong di pl gak ada arab2an
3 yg berhak merintah, berhak nuntut tanggungjawab
4 lha jelas yg naruh tuhan, naruhnya di bibir; kl ada yg ngaku lain berarti penyesat, gak perlu diputer2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 7:34 pm

SEGOROWEDI wrote:1 ge er (baca yg lengkap, itu merujuk bangsa bebal)
2 bangsa yahudi, mana ada jaman itu mereka sebut arab saudaranya? gak pernah ada
3 saya suruh taruh baik2 kok sembarangan, jewer aja
4 g usah gambling, yg jelas di mulut bukan kolbu

Kita ini berdebat dg dasar dalil dan logika. Ngga usah jawab kaya anak kecil.

1. Dalam ulangan disebutkan bahwa nabi tsb akan dibangkitkan dari saudara bangsa yahudi.
Artinya, nabi tsb bukan dari bangsa yahudi.
Kemudian yesus juga katakan pada yahudi bahwa kerajaan Allah akan diserahkan kepada bangsa lain.
Jelas dan klop. Nabi tsb bukan berasal dari bangsa yahudi.
Paham ???

2. Ini juga jawaban anak kecil.
Yahudi mau ngomong apa keq, tetap saja faktanya arab dan yahudi itu bersaudara.
Kamu juga boleh menolak bangsa indonesia tidak bersaudara dgn malaysia.
Tapi faktanya indonesia - malaysia adlh bangsa yg serumpun (bersaudara).
Ngarti ??

3. Kacau....

4. Sekali lagi saya tanya : Teknisnya gimana ??
Koq kamu mbantah2 dan nyalah2in kolbu?? Emang kamu siapa?? Tuhan ????
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:41 pm

1 seperti musa, bangkit dari antara bangsa yahudi, mosok orang arab?
2 faktanya arab gak mereka kenal, maksa banget atret ke haman abraham
3 kuasa di aku kok
4 tuhan maha kuasa, mis kun fayakun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 7:52 pm

SEGOROWEDI wrote:1 seperti musa, bangkit dari antara bangsa yahudi, mosok orang arab?
2 faktanya arab gak mereka kenal, maksa banget atret ke haman abraham
3 kuasa di aku kok
4 tuhan maha kuasa, mis kun fayakun


1. Jadi menurut kamu siapa nabi yg seperti Musa dan bangkit dari saudara yahudi??
Jawab.

2. Mereka bukan tidak mengenal arab. Yahudi cuma tidak mengakui Arab.
Fakta yg sesungguhnya adlh : Ismail dan Ishak adlh bersaudara.

3. Kamu telah memerintahkan gelas itu ditaruh diatas meja.
Allah telah memerintahkan Jibril menyampaikan wahyu pada Muhammad.
Paham ??

4. Betul. Allah maha kuasa. Mau lewat mimpi, penampakan, kolbu, apa urusanmu??
Koq nyalah2in ??? Emangnya kamu siapa ??


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:58 pm

1 jelas bukan muhammad
2 kenapa harus atret ke ismael-ishak? gak ada silsilah ismael sampai bangsa arab
3 gak ada tertulis nyuruh jibril
4 diletakkannya di mulut, bukan di kolbu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 8:01 pm

SEGOROWEDI wrote:1 jelas bukan muhammad
2 kenapa harus atret ke ismael-ishak? gak ada silsilah ismael sampai bangsa arab
3 gak ada tertulis nyuruh jibril
4 diletakkannya di mulut, bukan di kolbu

1. Lalu siapa ???? Lia Eden ????

2. Ya jelas harus atret lahhhh....!!! nenek moyang yahudi - Arab itu khan Ishak dan Ismail.
Mau cari info hubungan saudara, jelas harus atret liat kakek nenek moyangnya.
Bebal...

3. Allah yg nyuruh.

4. Dalam mimpi itu Muhammad langsung berbicara dari MULUT ke MULUT.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 8:05 pm

1 tretnya mbahas klaim bhw itu muhammad, ternyata salah
2 gak usah maksa
3 mana?
4 gak ada mimpi2an

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 8:31 pm

SEGOROWEDI wrote:1 tretnya mbahas klaim bhw itu muhammad, ternyata salah
2 gak usah maksa
3 mana?
4 gak ada mimpi2an

1. Memang yg paling mendekati adlh Muhammad. Kamu aja yg ngga terima.
Saya sih maklum aja. Ngga mungkin kamu terima.

2. Siapa yg maksa??
Memang faktanya ishak - ismail bersaudara.
Keturunan ishak - ismail juga disebut saudara.

3. Baca lagi ayatnya.

4. Lho... koq maksa?? Allah mau kasih lewat mimpi, kolbu, lewat jibril, mulut, apa urusanmu ??
Koq nyalah2in ??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 10:24 pm

1 dekat dr mn wong samasekali g ada yg cocok
2 ishak-ismael memang sudara, tapi bukan yahudi-arab
3 g ada di ulangan
4 ditaruh oleh allah di mulut, bukan di tempat lain apalagi oleh oknum lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Thu May 18, 2017 3:24 pm

SEGOROWEDI wrote:1 dekat dr mn wong samasekali g ada yg cocok
2 ishak-ismael memang sudara, tapi bukan yahudi-arab
3 g ada di ulangan
4 ditaruh oleh allah di mulut, bukan di tempat lain apalagi oleh oknum lain

1. Kalau menurut kamu ngga cocok, lalu siapa nabi yg dimaksud dalam ayat itu??
Sudah menjadi kebiasaan kamu yg suka menyalahkan tapi tidak pernah menjawab inti permasalahannya.

2. Ishak-Ismail bersaudara. Maka anak cucunya juga bersaudara.
Mereka berdua menurunkan dua bangsa (yahudi dan arab) yg sesungguhnya kedua bangsa itu bersaudara.
Paham ???

3-4 Nabi Muhammad mendapat wahyu melalui perantara jibril hanyalah salah satu cara.
Dalam kesempatan lain, Nabi Muhammad mendapatkannya langsung dari Allah.
Kamu ini ngga tau, tapi sok tau dan merasa benar.
Alhasil jawabannya ngaco.


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Thu May 18, 2017 7:43 pm

× di tret ini yg dibahas klaim bhw itu muhammad, cukup dibuktikan bukan dia
x belum tentu kl sdh ratusan generasi, kenal aja kagak; pun gak ada arab di silsilah ismael
x di ulangan gak ada wahyu2an atau jibril2an, langsung di mulut bukan kolbu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Fri May 19, 2017 10:25 am

SEGOROWEDI wrote:× di tret ini yg dibahas klaim bhw itu muhammad, cukup dibuktikan bukan dia
x belum tentu kl sdh ratusan generasi, kenal aja kagak; pun gak ada arab di silsilah ismael
x di ulangan gak ada wahyu2an atau jibril2an, langsung di mulut bukan kolbu

x Kamu bantah bahwa itu bukan Muhammad tapi kamu tidak punya dasar argumen sbg alternatif siapa yg dimaksud dalam ayat tsb.
Ini namanya cuma bantahan konyol yg bisanya cuma menyalahkan tanpa dasar argumen yg jelas.

Dgn melihat ciri2 dan hubungannya dgn ayat lain, buat saya sudah amat cocok bahwa nubuat itu memang ditujukan kepada Muhammad.
- Muncul dari saudara bangsa yahudi.
- Seperti Musa.
- Menerima wahyu dari Allah.
- Yesus menguatkan nubuat itu kembali bahwa anugrah 'kerajaan' akan diberikan pada bangsa lain (artinya bukan yahudi).
- Dari yesaya juga di cirikan bahwa kitab itu akan diberikan kepada orang yg tidak bisa membaca.
- Dalam Yohanes 1:20-21 juga diisyaratkan akan ada nabi lain setelah yesus.

Nah... semua ciri ini sudah terpenuhi seluruhnya.
Nabi tersebut akan datang setelah yesus, seperti Musa, tidak bisa membaca, dan berasal dari non yahudi.
Siapa lagi kalau bukan Muhammad ???
Lia Eden ???
wkwkwkwkkkkk....

x Adalah fakta bahwa Ishak dan Ismail bersaudara. Maka anak cucunya-pun disebut sbg saudara.

x Firman = perkataan.
Wahyu = perkataan Allah kepada nabi utusanNya. Jadi, wahyu = firman.
Nabi Muhammad menerima wahyu/firman dari Allah dan diucapkan lewat mulutnya.

Paham ??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri May 19, 2017 7:26 pm

× argumennya cukup untuk membuktikan buksn muhammad: yahudi seperti musa, dari antara 12 suku bersaudara, firman ditaruh tuhan, di mulut
× mana ada silsilah ismael 》arab? mengada2 aja; saudaraan kok atret ratusan generasi
× diletakkannya di mulut, bukan di kolbu apalagi oleh bukan tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri May 19, 2017 7:32 pm

Iqraa:

BANGSA YANG BUTA
Yesaya 29:9-16 (TB) Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu — yakni para nabi — telah dipejamkan-Nya dan mukamu — yaitu para pelihat — telah ditudungi-Nya.
Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."
Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: "Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?"
Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Fri May 19, 2017 8:40 pm

SEGOROWEDI wrote:× argumennya cukup untuk membuktikan buksn muhammad: yahudi seperti musa, dari antara 12 suku bersaudara, firman ditaruh tuhan, di mulut

Nabi yg mendekati seperti Musa hanya Muhammad. Kalau kamu bilang tidak sama, coba sebutkan siapa nabi yg lebih mirip?? Jangan cuma bisa menyalahkan dan ngeles2 doank.
Dan nabi yg dinubuatkan itu berasal dari bukan bangsa yahudi. Diisyaratkan dari saudara bangsa yahudi. Bukan dari yahudi itu sendiri.
Yesus sudah mengatakannya dalam matius 21:43.
Kalau kamu bantah ini, maka bantah perkataan yesus juga.


Masih ngga percaya yahudi dan arab bersaudara??
Nih baca :
a new genetic study shows that many Arabs and Jews are closely related. More than 70% of Jewish men and half of the Arab men whose DNA was studied inherited their Y chromosomes from the same paternal ancestors who lived in the region within the last few thousand years.
http://www.sciencemag.org/news/2000/10/jews-and-arabs-share-recent-ancestry

Jews and Arabs are 'genetic brothers'
http://news.bbc.co.uk/2/hi/sci/tech/742430.stm

Dalam buku "Ar-Raheeq Al-Makhtum (The Sealed Nectar): Biography of the Prophet" disebutkan bahwa nabi Muhammad adlh keturunan Ismail.
https://www.amazon.com/Ar-Raheeq-Al-Makhtum-Sealed-Nectar-Biography/dp/1591440718
Kurang lebih tertulis seperti ini :
Muhammad Rasulullah bin Abdullah bin Abdu Muthalib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka'ab bin Lu'ay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin Al Nadhar bin Kinanah bin Khuzayma bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Ayd bin ‘Abqar bin ‘Ubayd bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Arami bin Ayd bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Wazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Nabi Ismail bin Nabi Ibrahim.


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri May 19, 2017 9:22 pm


samasekali gak ada yg cocok dg muhammad..
seperti musa kok bukan yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Sat May 20, 2017 11:30 pm

SEGOROWEDI wrote:
samasekali gak ada yg cocok dg muhammad..
seperti musa kok bukan yahudi

Lho... ayatnya khan menjelaskan seperti musa tapi bukan yahudi melainkan saudara yahudi.
Dan yesus juga mengakui bahwa kenabian itu akan diserahkan kepada bangsa lain.
Masih mbantah??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Sun May 21, 2017 9:14 pm

seperti musa, musa kan yahudi.. dari antara 12 suku yahudi bersaudara.. saudara kok atret ratusan generasi, gak ada silsilahnya lagi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Thu May 25, 2017 11:34 pm

SEGOROWEDI wrote:seperti musa, musa kan yahudi.. dari antara 12 suku yahudi bersaudara.. saudara kok atret ratusan generasi, gak ada silsilahnya lagi..

Hayo... baca lagi. Balik lagi dari awal kebebalanmu. Di ulang2 terus.
Seorang nabi akan di bangkitkan dari saudara mereka, sama seperti engkau (Musa).

Mereka = Yahudi.
Jadi bunyinya : Nabi akan dibangkitkan dari saudaranya yahudi.
Siapa saudaranya yahudi ???
Sudah saya kasih link-nya bahwa yahudi dan Arab itu adlh bersaudara satu leluhur.
Masih ndableg ???

Sama seperti engkau (Musa).
Sudah saya jelaskan pula bahwa banyak sekali kesamaan Nabi Musa dgn Nabi Muhammad.
Masih belagak pilon ??

Jadi jelas nabi itu berasal dari saudaranya yahudi (Arab) yg memiliki banyak kesamaan dgn Musa.

Ngarti ??

avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Thu May 25, 2017 11:42 pm

arab gak dikenal di alkitab, apalagi disebut sebagai 'saudara' oleh yahudi, jangan maksa.. mo atret ke jaman ishak-ismael pun juga gak ada arab di silsilah sampai.. kelamaan nunggu nabi arab yang juga gak pernah piknik ke israel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by ryditya on Fri May 26, 2017 10:23 am

SEGOROWEDI wrote:arab gak dikenal di alkitab, apalagi disebut sebagai 'saudara' oleh yahudi, jangan maksa.. mo atret ke jaman ishak-ismael pun juga gak ada arab di silsilah sampai.. kelamaan nunggu nabi arab yang juga gak pernah piknik ke israel

Ini bantahan konyol debat kusir yg tidak memiliki dasar sama sekali.

Mau dikenal atau tidak, diakui atau tidak, faktanya Arab dan Yahudi adlh saudara serumpun.
Nenek moyang mereka adlh sama. Saya sudah tunjukan bukti dan dasar argumentasinya.
Ikatan saudara tidak bisa dibantah !!
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri May 26, 2017 12:00 pm

gak ada dasar di alkitab kok maksa
× buktikan ada tidak arab di silsilah ismael?
× kapan muhammad piknik ke israel?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 16 dari 19 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18, 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik