FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pengen belajar islam

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Thu Oct 02, 2014 11:35 pm

First topic message reminder :

Gue lagi pengen belajar ttg islam nih, dan ad yg mo gue tanyakan.
Kemaren baca² internet, ktanya khamar itu pernah dihalalkan beberapa kali dan dihalalkan beberapa kali juga, benar begitu ya?


Jadi ditulis klo khamar mula² dihalalkan, kemudian diharamkan, kemudian dihalakan lagi, kemudian diharamkan lagi, tolong dong dikasih tau apa alasan penghalalan dan pengharaman khamar itu.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Sat Oct 11, 2014 4:00 pm

@Imam Rantau wrote:
@salapanbelas maret wrote:kurang satu, yaitu tahap pertama, PENGHALALAN KHAMAR

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

MINUMAN MEMABUKKAN DAN RIZKI YG BAIK.

apa ada setetespun sinyal pelarangan disitu? tidak!! yg ada hanya kata MINUMAN MEMABUKKAN lalu dilanjutkan dgn RIZKI YG BAIK.

Ya memang tidak ada, karena Ayat tersebut turun di Mekkah, pada saat itu pelarangan tentang Khamr masih belum ada. Khamr baru sepenuhnya dilarang dikonsumsi oleh Nabi ketika 18 tahun setelah Ayat QS 5 : 90-91 turun di Madinah. ehmm

Jadi setuju dong kalo surah an nahl itu TAHAP PERTAMA DARI PELARANGAN KHAMAR?

Kalo di surah al baqarah sudah dikatakan ADA MUDARATNYA, jadi artinya tahap pertama di surah an nahl BELUM ADA WARNING APAPUN, dgn kata lain mengatakan minum khamar HALAL.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Imam Rantau on Sat Oct 11, 2014 5:21 pm

@salapanbelas maret wrote:Jadi setuju dong kalo surah an nahl itu TAHAP PERTAMA DARI PELARANGAN KHAMAR?

Kalo di surah al baqarah sudah dikatakan ADA MUDARATNYA, jadi artinya tahap pertama di surah An-nahl BELUM ADA WARNING APAPUN, dengan kata lain mengatakan minum khamar HALAL.

“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

AL-Qur`an itu adalah buku kebenaran, tidak pke Spoiler, kalau memang haram, maka pasti dituliskan diayat tersebut itu haram. Sekarang, silahkan anda liat baik - baik ayat di atas, ada tulisannya minum Khamr Halal gak? Kalau ada artinya ayat tersebut memang menghalal Khamr seperti yang anda tulis diatas lol
avatar
Imam Rantau
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 42
Kepercayaan : Islam
Location : Rantau
Join date : 27.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 13, 2014 4:46 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

Kalau sungguh-sungguh ingin belajar agama Islam, caranya adalah mentaati:
1. Allah Ar-RAbbul Aalamin,  diawali membaca Al Qur'an dengan mensucikan hati dan menggunakan akal sehat.
2. Nabi Muhammad saw, diawali membaca hadits-hadits yang sahih.

Jika membaca Al Qur'an dan Hadits sambil mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.

suruh ngurutkan turunnya ayat, malah ngeles bin menggok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Mon Oct 13, 2014 6:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

Kalau sungguh-sungguh ingin belajar agama Islam, caranya adalah mentaati:
1. Allah Ar-RAbbul Aalamin,  diawali membaca Al Qur'an dengan mensucikan hati dan menggunakan akal sehat.
2. Nabi Muhammad saw, diawali membaca hadits-hadits yang sahih.

Jika membaca Al Qur'an dan Hadits sambil mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.

suruh ngurutkan turunnya ayat, malah ngeles bin menggok

Itu bukan menggok, tapi mengarahkan dari awal. Jangan ujug-ujug ke tengahnya, nanti misunderstanding.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 14, 2014 5:37 pm


sudah jelas ada beberapa ayat yang dipakai buat NGELES
(yang merah) maka aku tanya urutan turunnya ayat-ayat tersebut..
kamu malah menggok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Tue Oct 14, 2014 7:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sudah jelas ada beberapa ayat yang dipakai buat NGELES
(yang merah) maka aku tanya urutan turunnya ayat-ayat tersebut..
kamu malah menggok

Kalau diawali dengan nafsu ingin mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Wed Oct 15, 2014 7:32 pm, total 1 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 15, 2014 4:47 pm


ngeles.com
hadeeh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Wed Oct 15, 2014 7:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ngeles.com
hadeeh..

Al Qur'an sendiri menyatakan bahwa tidak akan ada yang dapat menyentuh kandungannya dengan benar, kecuali mereka yang disucikan dan yang menggunakan akal yang sehat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 16, 2014 4:12 pm


akal sehat tanya: urutan turunnya ayat-ayat tersebut
demi membuktikan kebenaran klaim ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

si kedung malah plonga-plongo..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Nov 07, 2014 10:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
akal sehat tanya: urutan turunnya ayat-ayat tersebut
demi membuktikan kebenaran klaim ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

si kedung malah plonga-plongo..

Apa hubungannya dengan Pengen Belajar Islam?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 10, 2014 5:25 pm


hubungannya..
ada/tidak tahapan dari halal jadi haram?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Mon Nov 10, 2014 5:51 pm

Tulis ayatnya, lalu tanyakan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 5:32 pm


ayat-ayatnya sudah ada di depan
saya tanya urutannya turun!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 7:21 pm

Pada intinya mabuk dan meminum minuman yang memabukkan terlarang dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 9:42 am


jiah..
angkat tangan..

minum anggur tanpa mabuk boleh/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 9:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
jiah..
angkat tangan..

minum anggur tanpa mabuk boleh/tidak?

Boleh.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 11:00 am


jadi..
yang diharamkan mabuknya, bukan minum/minumannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 12:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jadi..
yang diharamkan mabuknya, bukan minum/minumannya

Mabuk dan yang memabukkan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 1:52 pm


tuh anggur..
boleh diminum..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 2:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tuh anggur..
boleh diminum..

Anggur itu ada yang memabukkan, dan ada juga yang tidak memabukkan (yang boleh diminum).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 5:22 pm


anggur apa yang gak bikin mabuk?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 11:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
anggur apa yang gak bikin mabuk?

Anggur yang - ada di toko buah-buahan yang belum difermentasi - dibikin Juice dan langsung diminum.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 27, 2014 1:19 pm


yang ngomongin buah/jus siapa?
jadi gimana nih..
MINUM ANGGUR TANPA MABUK BOLEH/TIDAK?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
anggur apa yang gak bikin mabuk?

Anggur yang sudah dioleh menjadi minuman keras.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomongin buah/jus siapa?
jadi gimana nih..
MINUM ANGGUR TANPA MABUK BOLEH/TIDAK?

BOLEH

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik