FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pengen belajar islam

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Thu Oct 02, 2014 11:35 pm

Gue lagi pengen belajar ttg islam nih, dan ad yg mo gue tanyakan.
Kemaren baca² internet, ktanya khamar itu pernah dihalalkan beberapa kali dan dihalalkan beberapa kali juga, benar begitu ya?


Jadi ditulis klo khamar mula² dihalalkan, kemudian diharamkan, kemudian dihalakan lagi, kemudian diharamkan lagi, tolong dong dikasih tau apa alasan penghalalan dan pengharaman khamar itu.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Imam Rantau on Fri Oct 03, 2014 12:49 am

Khamr pada saat itu sudah seperti nasi bagi orang Indonesia, sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, bahkan Nabi pun perlu waktu hingga 16+ tahun lebih barulah larangan Khamr itu diberlakukan.

Larangan Khamr ada 3 tahap :

Pertama : Dikatakan Khamr itu ada manfaatnya tapi ada juga mudharatnya. [QS 2 : 219]

Kedua : Khamr hanya dilarang ketika menjelang Sholat saja, supaya tidak mabuk saat Sholat. [QS 4 : 43]

Ketiga : Barulah larangan meminum Khamr itu diberlakukan. [QS 5 : 90-91]
avatar
Imam Rantau
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 42
Kepercayaan : Islam
Location : Rantau
Join date : 27.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by frontline defender on Fri Oct 03, 2014 5:30 am

@salapanbelas maret wrote:Gue lagi pengen belajar ttg islam nih, dan ad yg mo gue tanyakan.
Kemaren baca² internet, ktanya khamar itu pernah dihalalkan beberapa kali dan dihalalkan beberapa kali juga, benar begitu ya?

Jadi ditulis klo khamar mula² dihalalkan, kemudian diharamkan, kemudian dihalakan lagi, kemudian diharamkan lagi, tolong dong dikasih tau apa alasan penghalalan dan pengharaman khamar itu.
belum diharamkan itu tidak sama dengan dihalalkan, kalau judulnya belum itu berarti belum ada keputusannya, lain halnya dengan dihalalkan kalau dihalalkan itu berarti sudah ditetapkan halal! lagian kalau niat menghalalkan kok pake nyinggung mudharat segala?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 03, 2014 5:54 am

Sesuatu yang bisa merusak akal sehat dibandingkan manfaat yang tidak ada sama sekali sangatlah pantas untuk dilarang atow diharamkan.
Otak rusak, badan rusak parahnya pola dan cara berfikir ikutan rusak..ketika sebelum beribadah konsumsi khamr terlebih dahulu.
ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 03, 2014 1:49 pm

Utk semua muslim yg coba2 menutupi ayat Quran!

@Imam Rantau wrote:Khamr pada saat itu sudah seperti nasi bagi orang Indonesia, sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, bahkan Nabi pun perlu waktu hingga 16+ tahun lebih barulah larangan Khamr itu diberlakukan.

Larangan Khamr ada 3 tahap :

Pertama : Dikatakan Khamr itu ada manfaatnya tapi ada juga mudharatnya. [QS 2 : 219]

Kedua : Khamr hanya dilarang ketika menjelang Sholat saja, supaya tidak mabuk saat Sholat. [QS 4 : 43]

Ketiga : Barulah larangan meminum Khamr itu diberlakukan. [QS 5 : 90-91]

kurang satu, yaitu tahap pertama, PENGHALALAN KHAMAR

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

MINUMAN MEMABUKKAN DAN RIZKI YG BAIK.

apa ada setetespun sinyal pelarangan disitu? tidak!! yg ada hanya kata MINUMAN MEMABUKKAN lalu dilanjutkan dgn RIZKI YG BAIK.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 03, 2014 1:57 pm

Oke cukup soal khamar halal, kembali ke topik, ada berapa kali khamar dihalalkan setelah sebelumnya diharamkan dan apa sebabnya?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by ngayarana on Fri Oct 03, 2014 2:39 pm

@salapanbelas maret wrote:Oke cukup soal khamar halal, kembali ke topik, ada berapa kali khamar dihalalkan setelah sebelumnya diharamkan dan apa sebabnya?
Tidak pernah ada hukum dalam Al Quran bahwa Khamar itu "DI HALALKAN".
baca lagi postnya Mas Frontine D.

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

Itu sesuatu yang bisa kita pilih:
Mau di jadikan Minuman yang memabukkan = Haram, gak boleh di lakukan!!
atau .....
Rizki yang baik = Buah yang Halal, dan jangan di jadikan minuman yang memabukkan

Terahir di tutup dengan "bagi orang yang memikirkan".
jadi fikirkan mau dijadikan barang Haram = Dosa, atau tetap Halal = bermanfaat (pahala)

Semoga Difahami ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 03, 2014 7:03 pm

@ngayarana wrote:
@salapanbelas maret wrote:Oke cukup soal khamar halal, kembali ke topik, ada berapa kali khamar dihalalkan setelah sebelumnya diharamkan dan apa sebabnya?
Tidak pernah ada hukum dalam Al Quran bahwa Khamar itu "DI HALALKAN".
baca lagi postnya Mas Frontine D.

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

Itu sesuatu yang bisa kita pilih:
Mau di jadikan Minuman yang memabukkan = Haram, gak boleh di lakukan!!
atau .....
Rizki yang baik = Buah yang Halal, dan jangan di jadikan minuman yang memabukkan

Terahir di tutup dengan "bagi orang yang memikirkan".
jadi fikirkan mau dijadikan barang Haram = Dosa, atau tetap Halal = bermanfaat (pahala)

Semoga Difahami ehmm



BACA YG BENAR!
tidak ada dikatakan mabuk itu haram atau dosa atau terlarang dan sejenisnya, yg ada hanyalah MINUMAN MEMABUKKAN dan RIZKI YG BAIK.


Bahkan dlm Qs 4.43 dikatakan BOLEH MABUK ASAL JANGAN WAKTU SHOLAT. Artinya MABUK/ MINUM KHAMAR dapat RESTU dari Alloh swt.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Imam Rantau on Fri Oct 03, 2014 8:00 pm

@salapanbelas maret wrote:Oke cukup soal khamar halal, kembali ke topik, ada berapa kali khamar dihalalkan setelah sebelumnya diharamkan dan apa sebabnya?

@salapanbelas maret wrote:gue lagi pengen belajar ttg islam nih, dan ad yg mo gue tanyakan.
Kemaren baca² internet, ktanya khamar itu pernah dihalalkan beberapa kali dan dihalalkan beberapa kali juga, benar begitu ya?

Internet itu banyak, tidak terhitung, tolong kasih link, sumber yang benar, biar kedepannya tidak main judge! piss

An-Nahl : 67

@salapanbelas maret wrote:Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

Coba dibaca ulang lagi deh, itu bukan ayat tentang pelarangan minum yang memabukkan, tapi cerita anak manusia membuat minuman yang memabukkan, kemudian dari minuman tersebut orang itu mendapat Rezki... ehmm
avatar
Imam Rantau
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 42
Kepercayaan : Islam
Location : Rantau
Join date : 27.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by ngayarana on Sat Oct 04, 2014 1:56 am

@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:
@salapanbelas maret wrote:Oke cukup soal khamar halal, kembali ke topik, ada berapa kali khamar dihalalkan setelah sebelumnya diharamkan dan apa sebabnya?
Tidak pernah ada hukum dalam Al Quran bahwa Khamar itu "DI HALALKAN".
baca lagi postnya Mas Frontine D.

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

Itu sesuatu yang bisa kita pilih:
Mau di jadikan Minuman yang memabukkan = Haram, gak boleh di lakukan!!
atau .....
Rizki yang baik = Buah yang Halal, dan jangan di jadikan minuman yang memabukkan

Terahir di tutup dengan "bagi orang yang memikirkan".
jadi fikirkan mau dijadikan barang Haram = Dosa, atau tetap Halal = bermanfaat (pahala)

Semoga Difahami ehmm



BACA YG BENAR!
tidak ada dikatakan mabuk itu haram atau dosa atau terlarang dan sejenisnya, yg ada hanyalah MINUMAN MEMABUKKAN dan RIZKI YG BAIK.
Baca Ulang, kayaknya belum konek nih....
dan memang tidak di sebutkan halal haramnya, makanya saya sebut itu pilihan.
Dan Jelas yang memabukkan itu Haram, apa perlu di sebutkan ayatnya....?


Bahkan dlm Qs 4.43 dikatakan BOLEH MABUK ASAL JANGAN WAKTU SHOLAT.  Artinya MABUK/ MINUM KHAMAR dapat RESTU dari Alloh swt.
Aah... anda ini Kura kura dalam perahu nih....
Ohya.... anda pernah taukan ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

itu PR buat yang mau belajar ya.....?
piss piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 2:58 pm

Pertama : Dikatakan Khamr itu ada manfaatnya tapi ada juga mudharatnya. [QS 2 : 219]

Kedua : Khamr hanya dilarang ketika menjelang Sholat saja, supaya tidak mabuk saat Sholat. [QS 4 : 43]

Ketiga : Barulah larangan meminum Khamr itu diberlakukan. [QS 5 : 90-91]


duluan mana turunnya ayat-ayat tersebut??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Sat Oct 04, 2014 6:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:Pertama : Dikatakan Khamr itu ada manfaatnya tapi ada juga mudharatnya. [QS 2 : 219]

Kedua : Khamr hanya dilarang ketika menjelang Sholat saja, supaya tidak mabuk saat Sholat. [QS 4 : 43]

Ketiga : Barulah larangan meminum Khamr itu diberlakukan. [QS 5 : 90-91]


duluan mana turunnya ayat-ayat tersebut??

Yang pertama itu surah an nahl itu oom.

surah an nahl memang tidak menyebut kata khamar, tapi apa nama minuman yg dibuat dari kurma dan anggur yg bisa membuat mabuk kalo bukan KHAMAR!?

Surah albaqarah sudah menyebut ADA KEBURUKAN, tapi surah an nahl hanya menyebut kata MINUMAN MEMABUKKAN dan RIZKI YG BAIK.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 8:55 pm

Pengen belajar Islam atau pengen memperolok-olokkan firman Allah? Jika tidak menggunakan akal sehat dan membersihkan/mensucikan hati, maka - menurut Al Qur'an - kalian tidak akan mampu memahami firman Allah di dalam Al Qur'an itu dengan benar.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 11:33 pm


tolong urutkan turunnya ayat-ayat di #11

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 12:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
tolong urutkan turunnya ayat-ayat di #11

Urutin sendiri aja SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 1:47 pm


untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 10:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

Kalau sungguh-sungguh ingin belajar agama Islam, caranya adalah mentaati:
1. Allah Ar-RAbbul Aalamin, diawali membaca Al Qur'an dengan mensucikan hati dan menggunakan akal sehat.
2. Nabi Muhammad saw, diawali membaca hadits-hadits yang sahih.

Jika membaca Al Qur'an dan Hadits sambil mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Mon Oct 06, 2014 10:21 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

Kalau sungguh-sungguh ingin belajar agama Islam, caranya adalah mentaati:
1. Allah Ar-RAbbul Aalamin, diawali membaca Al Qur'an dengan mensucikan hati dan menggunakan akal sehat.
2. Nabi Muhammad saw, diawali membaca hadits-hadits yang sahih.

Jika membaca Al Qur'an dan Hadits sambil mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.

Ga sekalian SYAHADAT dan MENJADI JEMAAH AHMADIA dulu oom?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Mon Oct 06, 2014 1:07 pm

@salapanbelas maret wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
untuk membuktikan cuapan seukuwahmu ini:
ketika gelas dalam kondisi panas lalu di siram Air dingin gimana reaksinya...?

kok malah mlempem

Kalau sungguh-sungguh ingin belajar agama Islam, caranya adalah mentaati:
1. Allah Ar-RAbbul Aalamin,  diawali membaca Al Qur'an dengan mensucikan hati dan menggunakan akal sehat.
2. Nabi Muhammad saw, diawali membaca hadits-hadits yang sahih.

Jika membaca Al Qur'an dan Hadits sambil mencemoohkan, maka tidak akan dapat menyentuh kebenarannya.

Ga sekalian SYAHADAT dan MENJADI JEMAAH AHMADIA dulu oom?

Itu juga lebih baik nak, daripada mencemoohkan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 10, 2014 11:58 am

He he, jadi syarat utama bertanya ttg islam harus syahadat dulu?
Klo udah syahadat boleh nanya? atau nanti klo nanya dikasih jawaban dari qs 5,101..
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by frontline defender on Fri Oct 10, 2014 5:37 pm

mana menghalalkannya, menghalalkan kok pake ngasih keterangan kalau minuman itu bisa bikin mabuk & bikin ybs nggak ngerti/sadar apa ybs ucapin?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Kedunghalang on Fri Oct 10, 2014 5:40 pm

@salapanbelas maret wrote:He he, jadi syarat utama bertanya ttg islam harus syahadat dulu?
Klo udah syahadat boleh nanya? atau nanti klo nanya dikasih jawaban dari qs 5,101..

Sesungguhnya mengucapkan SYAHADAT itu adalah syarat utama masuk agama Islam, bukan belajar agama Islam. Itulah sebabnya saya menyatakan "Itu lebih baik, daripada mencemoohkan". Tetapi jika anda tidak mau mengucapkannya, sesungguhnya tidak ada paksaan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 10, 2014 10:03 pm

@frontline defender wrote:mana menghalalkannya, menghalalkan kok pake ngasih keterangan kalau minuman itu bisa bikin mabuk & bikin ybs nggak ngerti/sadar apa ybs ucapin?

ehmm


Kok mana menghalalkan? udah dbilang minuman memabukkan dan rizki yg baik. Dan ingat ketika masa itu mabuk adalah HAL YG WAJAR.

baca post temen kamu ini
@Imam Rantau wrote:Khamr pada saat itu sudah seperti nasi bagi orang Indonesia, sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, bahkan Nabi pun perlu waktu hingga 16+ tahun lebih barulah larangan Khamr itu diberlakukan.

Larangan Khamr ada 3 tahap :

Pertama : Dikatakan Khamr itu ada manfaatnya tapi ada juga mudharatnya. [QS 2 : 219]

Kedua : Khamr hanya dilarang ketika menjelang Sholat saja, supaya tidak mabuk saat Sholat. [QS 4 : 43]

Ketiga : Barulah larangan meminum Khamr itu diberlakukan. [QS 5 : 90-91]



Nah sekarang kamu masukkan surat an nahl itu, diurutan nomor berapakah dia?
An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by frontline defender on Sat Oct 11, 2014 11:02 am

baca ayatnya yang teliti, yang rizki yang baik itu buah anggur & kurma nya, bukan minuman memabukkan/khamr anggur & kurma nya! lagipula walau sewajar apapun, mabuk/hilang kesadaran/mual itu merupakan suatu pengalaman yang enak/nikmat ya? jadi sekali lagi, mana direstuinya/dihalalkannya?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Imam Rantau on Sat Oct 11, 2014 2:09 pm

@salapanbelas maret wrote:kurang satu, yaitu tahap pertama, PENGHALALAN KHAMAR

An-Nahl : 67
“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.”

MINUMAN MEMABUKKAN DAN RIZKI YG BAIK.

apa ada setetespun sinyal pelarangan disitu? tidak!! yg ada hanya kata MINUMAN MEMABUKKAN lalu dilanjutkan dgn RIZKI YG BAIK.

Ya memang tidak ada, karena Ayat tersebut turun di Mekkah, pada saat itu pelarangan tentang Khamr masih belum ada. Khamr baru sepenuhnya dilarang dikonsumsi oleh Nabi ketika 18 tahun setelah Ayat QS 5 : 90-91 turun di Madinah. ehmm
avatar
Imam Rantau
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 42
Kepercayaan : Islam
Location : Rantau
Join date : 27.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengen belajar islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik