FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa seh sebetulnya agama itu?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa seh sebetulnya agama itu?

Post by saibaba on Tue Aug 19, 2014 9:33 am

ngomong soal agama tentu akan ngomong soal kitab suci.
kitab suci dibuat utk meluruskan MORAL manusia.
nah,siapakah yg menentukan NASKAH2 kitab yg akan menjadi kitab suci?
misal : ISLAM dan Kristen
tentu jawabnya ; para Ulama dan para pendeta

nah,siapa yg memilih para ulama dan pendeta tsb?
jawabnya : mereka terpilih karena nasib/takdir.
sama seperti Soekarno terpilih jadi predisen ke 1 bukan krn pilihan rakyat lewat PEMILU,melainkan karena nasib.yaitu dipilih oleh sekumpulan orang dlm suatu rapat.
nah,siapa yg memilih sekumpulan orang dlm rapat tsb? tidak ada.
(gak usah bawa2 Tuhan dulu)

jadi NASKAH2 kitab suci dibuat oleh para ulama dan pendeta yg TIDAK DIJAMIN KESUCIANNYA.
tidak dijamin kejujurannya.berarti : tidak dijamin kebenarannya!

nah,apa sajakah isi kitab suci?
1.sejarah.
2.dongeng
3.pesan moral
4.Aturan adat setempat (misal rajam,kurban)
5.pada Quran,berisi hasutan utk membenci kaum Yahudi dan nasrani.selamanya.
juga berisi kebohongan bahwa non muslim akan masuk neraka! kebohongan bahwa Quran dijaga oleh Tuhan Allah.juga digunakan utk kepentingan golongan.pajak non muslim/jisyah,mencari KEKUASAAN dgn cara mencari pengikut muslim dgn melaksanakan hukuman bagi yg murtad.

jadi?
mempercayai bulat2 Quran sama seperti anda mempercayai fatwa2 konyol para ulama!
atau mempercyai seluruh alkitab sama seperti mempercyai omongan semua pendeta
sebagai kebenaran. adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

setelah membaca post ini anda tdk beri komentar...berarti anda SETUJU BHW POSTKU INI BENAR.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 19, 2014 10:06 am

@saibaba wrote:atau mempercyai seluruh alkitab sama seperti mempercyai omongan semua pendeta
sebagai kebenaran. adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

kalau kamu pintar..
tunjukkan pengajaran di alkitab yang bertentangan dengan hati nuranimu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by saibaba on Tue Aug 19, 2014 10:30 am

kalau kamu pintar..
tunjukkan pengajaran di alkitab yang bertentangan dengan hati nuranimu!
banyak sekali bro segoro..
jika kau mau tahu,lupakan dulu cintamu pada alkitab.
biarlah iman kebenaran hanya pada YESUS saja.
1.hukum rajam dari taurat.walau sebetulnya juga ditolak Yesus
2. penciptaan terang dan gelap.kan kita tahu terang akibat cahaya matahari.tentu sangat bodoh jika menyebut Tuhan menciptakan terang.kalu mau juga menyebut Tuhan menciptakan matahari.
dan sejak kapan gekap diciptakan??? hahahaha
gelap kan bukan dicipta,melainkan tdk adanya cahaya.

3.kisah adam hawa.
apakah kau pikir,tuhanmu yg maha KASIH,begitu @#$%^,sampai dia tak tahu bhw adam akan jatuh dlm dosa? lalu seluruh keturunannya akan menderita? tidak.
kalo gak mau disebut dongeng,maka kisah itu hanya perumpamaan belaka.
4.Raja2 dianggap suci tapi banyak selirnya?
ini menggelikan.sama seperti Muhammad dianggap teladan.
5.apa yg diajarkan yesus pada 12 rasul,berbeda dg ajaran kristen saat ini.krn ajaran tsb bersifat rahasia/esoteris.sedang ajaran kristen cuma tahu : KASIH.
kristen tdk paham arti dari: carilah dulu KERAJAAN ALLAH,maka semua akan ditambahkan!
mereka pikir ,itu berarti berbuat baik secara moral belaka.
aduuh kasihan..butuh new thread utk bahas hal ini.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 19, 2014 10:37 am

@saibaba wrote:
kalau kamu pintar..
tunjukkan pengajaran di alkitab yang bertentangan dengan hati nuranimu!
banyak sekali bro segoro..
jika kau mau tahu,lupakan dulu cintamu pada alkitab.
biarlah iman kebenaran hanya pada YESUS saja.
1.hukum rajam dari taurat.walau sebetulnya juga ditolak Yesus

tampilkan ayat/perikopnya!
supaya bisa kita telaah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by saibaba on Tue Aug 19, 2014 10:50 am

1.hukum rajam dari taurat.walau sebetulnya juga ditolak Yesus
tampilkan ayat/perikopnya!
supaya bisa kita telaah
aah,gak usah ngaku kresten kalo gak tahu adanya hukum rajam dlm alkitab!

gak sekalian aja lu tanya...siapa seh Yesus itu?

memang wkt yesus disuruh menentukan hukuman bagi wanita yg jinah,apa katanya? satu iotapun tdk akan dihapus dari taurat.jadi wanita itu harus dirajam.tp siapa yg tdk pernah berbuat dosa,adalah yg pertama kali,melempari batu.
yesus tdk mau mengeliminasi/mengurangi hukum taurat
krn akan dianggap menghina HUKUM TUHAN.yg sebenarnya Yesus tahu rajam adalah tradisi yg salah/kekeliruan.boleh dikata rajam sudah dianulir/disingkirkan oleh TUHAN YESUS.
itu artinya sebelum kedatangan yesus,apa yg kalian sebut kitab suci ada salahnya juga. ok?
kalo dulu bisa ada salah,napa sekarang tidak? memang yesus cuma ngurusin atau ngoreksi kesalahan2 dlm kitab suci? tidak bro..cuma kebetulan aja ada wanita yg ketangkep jinah didaerahnya.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 19, 2014 12:30 pm

iya..
tampilkan dulu hukum rajam di taurat
mari kita telaah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Tue Sep 09, 2014 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:iya..
tampilkan dulu hukum rajam di taurat
mari kita telaah

Agama itu adalah hukum-hukum Tuhan yang diberlakukan bagi manusia. Hukum Allah dalam kitab Taurat, Zabur, Injil dan kitab para nabi terdahulu sesungguhnya sudah kadaluarsa, karena berlaku hanya untuk kaum tertentu (bukan untuk sekalian manusia di dunia) saja, dan juga sudah terinterpolasi. Namun, ada ajaran dalam kitab-kitab terdahulu yang masih berlaku bagi sekalian manusia yang semuanya sudah terangkum dalam Al Qur'an yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad saw yang Dia utus kepada sekalian manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 8:46 am


hanya SETAN
yang berpendapat hukum Tuhan kedaluwarsa
lalu menginterpolasinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 8:47 am


mana neh..
hukum rajam di taurat???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 8:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
hanya SETAN
yang berpendapat hukum Tuhan kedaluwarsa
lalu menginterpolasinya

SETAN itu orang yang menggoda manusia agar tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 8:53 am


alloh swt itu bukan Tuhan..
muhammad itu bukan nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 9:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
alloh swt itu bukan Tuhan..
muhammad itu bukan nabi

SEGO mulai memfitnah. Tanyakan kepada Yesus (jika dia masih hidup), apakah Allah itu Tuhan Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian dan segala isinya dan Nabi Muhammad saw itu utusan-Nya? Pasti Yesus tidak akan menjawab, karena beliau sudah wafat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 9:04 am



alloh swt itu ilah fiktif
hanya ada di kepala muhammad
bahwa ia maha ini maha itu juga hanya katanya muhammad
bahwa ia memberi wahyu padanya juga hanya katanya muhammad
ia adalah muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:

alloh swt itu ilah fiktif
hanya ada di kepala muhammad
bahwa ia maha ini maha itu juga hanya katanya muhammad
bahwa ia memberi wahyu padanya juga hanya katanya muhammad
ia adalah muhammad sendiri

Allah Tuhan berfirman kepada Musa (Nabi Bani Israil) dalam Taurat (Ulangan 18:18) nubuatan tentang Nabi Muhammad saw. SEGO tidak percaya kepada Taurat?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 9:09 am


yang berirman pada Musa di PL
bukan ilah fiktifnya muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 9:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang berirman pada Musa di PL
bukan ilah fiktifnya muhammad

Yesus beriman kepada Allah dan Musa dalam PL, tetapi SEGO tidak mentaati Yesus, dan lebih percaya kepada Paulus.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 9:19 am


YESUS itu TUHAN
baca signature saya!
hanya setan dan pengikut-pengikut setan yang menolaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 3:03 pm

Yesus bukan Tuhan, Umat Islam menerima Yesus sebagai utusan Allah kepada Bani Israil saja. Signature SEGO = Signature SETAN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by dee-nee on Wed Sep 10, 2014 5:07 pm

TS wrote:jadi?
mempercayai bulat2 Quran sama seperti anda mempercayai fatwa2 konyol para ulama!
adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

setelah membaca post ini anda tdk beri komentar...berarti anda SETUJU BHW POSTKU INI BENAR.

Lah ... kan Quran asalnya bukan dari ulama ...

>> kalau anda yang menolak (atau tidak percaya) keimanan muslim bahwa Al Quran berisi wahyu Allah (Tuhan) ... bukan masalah muslim toh ??

bold merah : saya ga ngerti juga dengan kalimat ini

kalau mempercayai bulat2 bahwa Quran adalah wahyu Allah >> ini disebut iman
tapi kalau mempercayai bulat2 tafsir Quran ala ulama tertentu ... padahal (mungkin) ada pendapat dari ulama lain yang berbeda >> ini namanya dogma

Sementara
Muslim diberi kebebasan untuk mempelajari Quran tanpa harus berpegangan pada ulama tertentu .... di forum ini pun muslim diberi kebebasan untuk berdiskusi baik2 tetang tafsir Quran dengan cara yang bertanggung jawab tentu saja ...

Jadi ... mempercayai bulat2 Quran tidak sama seperti mempercayai fatwa2 konyol para ulama!

@saibaba wrote:5.pada Quran,berisi hasutan utk membenci kaum Yahudi dan nasrani.selamanya.
juga berisi kebohongan bahwa non muslim akan masuk neraka! kebohongan bahwa Quran dijaga oleh Tuhan Allah.juga digunakan utk kepentingan golongan.pajak non muslim/jisyah,mencari KEKUASAAN dgn cara mencari pengikut muslim dgn melaksanakan hukuman bagi yg murtad.

khusus underline : Masa Quran bilang gitu ?? ga lah .... ga gitu tafsir Quran yang benar ....
kalau anda percaya point 5 ini ... artinya anda yang percaya hasutan2 konyol dari siapapun itu ...
adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by saibaba on Wed Sep 10, 2014 10:38 pm

TS wrote:jadi?
mempercayai bulat2 Quran sama seperti anda mempercayai fatwa2 konyol para ulama!
adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

setelah membaca post ini anda tdk beri komentar...berarti anda SETUJU BHW POSTKU INI BENAR.
ah ... kan Quran asalnya bukan dari ulama ...
emang Tuhan nulis sendiri naskah quran? pasti tdk.manusia yg nulis.itu adalah tua-tua/ulama.
atau anda kira Tuhan membisikkan jutaan kata naskah quran?

>> kalau anda yang menolak (atau tidak percaya) keimanan muslim bahwa Al Quran berisi wahyu Allah (Tuhan) ... bukan masalah muslim toh ??
itu lahir dari kebodohan.

bold merah : saya ga ngerti juga dengan kalimat ini

kalau mempercayai bulat2 bahwa Quran adalah wahyu Allah >> ini disebut iman
iman dan bodoh gak gitu jauh.
ang bertanggung jawab tentu saja ...



saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by dee-nee on Wed Sep 10, 2014 11:00 pm

@saibaba wrote:
TS wrote:jadi?
mempercayai bulat2 Quran sama seperti anda mempercayai fatwa2 konyol para ulama!
adakah yg lebih bodoh dari hal itu?

setelah membaca post ini anda tdk beri komentar...berarti anda SETUJU BHW POSTKU INI BENAR.
ah ... kan Quran asalnya bukan dari ulama ...
emang Tuhan nulis sendiri naskah quran? pasti tdk.manusia yg nulis.itu adalah tua-tua/ulama.
atau anda kira Tuhan membisikkan jutaan kata naskah quran?

>> kalau anda yang menolak (atau tidak percaya) keimanan muslim bahwa Al Quran berisi wahyu Allah (Tuhan) ... bukan masalah muslim toh ??
itu lahir dari kebodohan.

bold merah : saya ga ngerti juga dengan kalimat ini

kalau mempercayai bulat2 bahwa Quran adalah wahyu Allah >> ini disebut iman
iman dan bodoh gak gitu jauh.
ang bertanggung jawab tentu saja ...

Jadi judulnya anda ga percaya bahwa Al Quran adalah wahyu Allah kan ??
Ya makanya ... kalau anda yang ga percaya ... trus apa urusannya dengan muslim ??

lalu maksud TS ini gimana ??

Judul TS : "apa seh sebetulnya agama itu?"

tujuan anda menulis judul apa ?? untuk mengatakan bahwa semua agama adalah buatan manusia gitu ??
lalu karena menurut anda semua agama buatan manusia ... maka manusia tidak perlu beragama ... gitu ??

lah kalau ga beragama trus panduan tentang moral dsb nya dapet darimana ??

mending fokus dulu ... tujuan TS mau bahas apa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by saibaba on Thu Sep 11, 2014 9:31 am

Jadi judulnya anda ga percaya bahwa Al Quran adalah wahyu Allah kan ??
Ya makanya ... kalau anda yang ga percaya ... trus apa urusannya dengan muslim ??
org lain berhak memberi PENCERAHAN pada siapapun bukan?! maksudmu muslim percaya bhw Quran dibisikkan oleh malaikat pada Muhammad ,atas perintah allah setiap kata2 didlm QURAN? tolong berikan pernyataanmu,allah membuat QURAN itu prosesnya gmn? lewat Muhammad atau lewat ulama? sebagian quran atau semuanya?

lalu maksud TS ini gimana ??

Judul TS : "apa seh sebetulnya agama itu?"

tujuan anda menulis judul apa ??
tujuanku adalah menyatakan KEBENARAN.
silakan disanggah jika mampu.
jika kau bingung,berarti belum mampu atau memang pernyataanku itu memang benar.
untuk mengatakan bahwa semua agama adalah buatan manusia gitu ??
kurang lebih seperti itu.jgn percaya mentah2 semua isi kitab hanya krn didlmnya ngaku buatan Tuhan.
lalu karena menurut anda semua agama buatan manusia ... maka manusia tidak perlu beragama ... gitu ??
kan gw gak bilang jgn gunakan buatan manusia.disaring dong,kayak menerima fatwa ulama gitu.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by ngayarana on Thu Sep 11, 2014 2:23 pm

@saibaba wrote:jadi?
mempercayai bulat2 Quran sama seperti anda mempercayai fatwa2 konyol para ulama!
Kalo melihat pemahaman anda saya anggap ini adalah Kekonyolan...
setelah membaca post ini anda tdk beri komentar...berarti anda SETUJU BHW POSTKU INI BENAR.
dan menganggap kebenaran dari anda, itu merupakan kebodohan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by dee-nee on Thu Sep 11, 2014 3:39 pm

@saibaba wrote:
Jadi judulnya anda ga percaya bahwa Al Quran adalah wahyu Allah kan ??
Ya makanya ... kalau anda yang ga percaya ... trus apa urusannya dengan muslim ??
org lain berhak memberi PENCERAHAN pada siapapun bukan?! maksudmu muslim percaya bhw Quran dibisikkan oleh malaikat pada Muhammad ,atas perintah allah setiap kata2 didlm QURAN? tolong berikan pernyataanmu,allah membuat QURAN itu prosesnya gmn? lewat Muhammad atau lewat ulama? sebagian quran atau semuanya?

Lah iya ... kalau tujuannya yang bold ... maka TS ini tentang "jangan 100% percaya pada agama ... karena agama buatan manusia" gitu kan

Saya ga masalah kalau anda meragukan keimanan muslim tentang Quran ... silahkan dilanjutkan diskusinya
Toh isi forum ini pada dasarnya memang bertujuan memberi bukti2 bahwa Al Quran memang wahyu Allah

@saibaba wrote:

lalu maksud TS ini gimana ??

Judul TS : "apa seh sebetulnya agama itu?"

tujuan anda menulis judul apa ??
tujuanku adalah menyatakan KEBENARAN.
silakan disanggah jika mampu.
jika kau bingung,berarti belum mampu atau memang pernyataanku itu memang benar.

Iya saya ngerti ... tapi terus terang awalnya saya agak bingung dengan judul ....
dan ternyata setelah ngobrol disini ... saya baru ngeh bahwa topik ini urusannya adalah yang bold merah di atas itu

cuma konfirmasi ... jadi sekarang sudah clear tujuan TS itu apa ... dan saya ga masalah dengan TS

@saibaba wrote:
untuk mengatakan bahwa semua agama adalah buatan manusia gitu ??
kurang lebih seperti itu.jgn percaya mentah2 semua isi kitab hanya krn didlmnya ngaku buatan Tuhan.

memahami isi kitab itu butuh pemahaman toh ?? dari bagaimana kita memahami isi kitab itu .... berlanjut ke bagaimana kita menjalankan isi kitab itu kan ....

Jadi terkait yang bold : yang tidak boleh dipercaya mentah2 itu pemahamannya atau tulisannya ??

misalnya : pancasila punya sila ke 5 = keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

si A memahami = pokoknya keadilan harus rata bagi semua rakyat .... kalau rakyat miskin dikasi 1 juta ... maka yang kaya pun dapat 1 juta >>> adil ................... dilan pihak si B atau C beda lagi pemahamannya

Kalau udah gini ... yang jangan dipercaya mentah2 itu isi sila ke 5 nya ... atau pemahamanan A, B, C nya ??

@saibaba wrote:
lalu karena menurut anda semua agama buatan manusia ... maka manusia tidak perlu beragama ... gitu ??
@saibaba wrote:kan gw gak bilang jgn gunakan buatan manusia.disaring dong,kayak menerima fatwa ulama gitu.

Lah iya ba .... kalau urusan memahami isi Al Quran :

Muslim diberi kebebasan untuk mempelajari Quran tanpa harus berpegangan pada ulama tertentu .... di forum ini pun muslim diberi kebebasan untuk berdiskusi baik2 tetang tafsir Quran dengan cara yang bertanggung jawab tentu saja

Isi Quran nya tidak ada yang perlu disaring ... tapi pengetahuan yang masuk ke kepala kita tentang tafsir ayat2 itu yang harus disaring benar salahnya ....

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by gayatri on Thu Jun 18, 2015 11:27 am

yang tidak boleh dipercaya mentah2 itu pemahamannya atau tulisannya ??
tulisannya
kan uda dikasi contoh..
-islam dijaga oleh allah
-islam mensakralkan KEBENCIAN pada yahudi dan kristen.
-kafir masuk neraka.
-murtad boleh dipancung
dll


Isi Quran nya tidak ada yang perlu disaring ... tapi pengetahuan yang masuk ke kepala kita tentang tafsir ayat2 itu yang harus disaring benar salahnya ....
inilah naifnya umat awam!
kalian mengira QURAN dan alkitab (bagi kristen),
itu buatan /firman Tuhan.

TIDAK ADA YG LEBIH BODOH DARI PADA HAL INI!!
alkitab dan quran berisi permata rohani dibeberapa tempat dlm kita suci,ITU BENAR.
tapi bukan semua isinya firman Tuhan !!

kenapa?
gmn bisa firman tuhan ,jika Tuhan tdk mendikte kitab suci manapun??

pake OTAK dong ,hai org2 awam
jangan begitu naif ...

sebab TUHAN TDK MENDIKTE kitab suci!!!!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa seh sebetulnya agama itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik