FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by ian rush on Tue Jul 29, 2014 7:06 pm

Ada muslim yg bisa bantu?

Pertanyaan tambahan : ini rasis apa tidak?
share dong

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by ian rush on Tue Jul 29, 2014 7:08 pm

Pertanyan saya ini pernah dihapus, tolong modi jangan main hapus ya.
Kalo pun dihapus, tolong sekalian akun saya dihapus saja, tidak usah diskon diskonan. Hapus saja.

Thx

http://www.laskarislam.com/t8565-kenapa-non-muslim-tidak-boleh-masuk-mekah
Thread sebelumnya dibuang ke tempat sampah karena pembuka dimulai dengan pertanyaan menggunakan kata tidak semestinya.

Silahkan lanjutkan
*mod

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by dee-nee on Tue Aug 12, 2014 4:00 pm

ngapain non-muslim masuk mekkah ???
maksud saya ... kira2 apa tujuan mereka masuk mekkah ??


kalau udah ok dengan pertanyaan kenapa ....
baru bisa disimpulkan rasis atau ga
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by frontline defender on Tue Aug 12, 2014 9:33 pm

karena muslim disuruh Tuhan untuk melarang orang musyrik masuk ke Mekah :

QS. 9:28. Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberimu kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

sementara orang non-muslim secara kasat mata tidak menunjukkan komitmen tauhid/tidak musyrik dengan memeluk Islam!

apakah ini rasis? jelas tidak, Islam tidak melarang ras manapun untuk memeluk Islam!

 sholat yuk 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by aliumar on Thu Aug 14, 2014 11:50 am

karena muslim disuruh Tuhan untuk melarang orang musyrik masuk ke Mekah :

QS. 9:28. Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberimu kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

kalo begitu org2 yg beragama Yahudi, yg meng-Esa-kan Tuhan (Tidak Musyrik), boleh dong memasuki Mekkah dan mendekati MasjidilHaram ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by frontline defender on Thu Aug 14, 2014 12:38 pm

Yahudi menafsirkan Tuhan dengan mengikuti hawa nafsu nya sendiri bukannya mengikuti Tuhan, sehingga dengan demikian Yahudi menyekutukan Tuhan dengan hawa nafsu nya sendiri, misalnya dengan menafsirkan Tuhan tidak memberikan petunjuk kepada selain Yahudi :

QS. 5:64. Orang-orang Yahudi berkata: "Tangan Allah terbelenggu", sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.

intinya, mentauhidkan Tuhan itu tidak cukup hanya dengan mensatukan Tuhan, tetapi harus juga disertai dengan menunjukkan komitmen menafsirkan Tuhan tepat sesuai dengan petunjuk Allah, sebagai bandingan Yahudi, Ahmadiyah juga dilarang masuk ke Mekah karena menafsirkan Tuhan dengan tidak sesuai Islam!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 15, 2014 10:41 am

QS. 9:28. Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberimu kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

ajaran kok najis-menajiskan orang..
lagian..
setu ayat kok gak nyambung..
setelah menajiskan orang musrik lalu ngomong soal kekayaan
perlu kursus bikin ayat keknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by dee-nee on Fri Aug 15, 2014 1:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:QS. 9:28. Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberimu kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

ajaran kok najis-menajiskan orang..
lagian..
setu ayat kok gak nyambung..
setelah menajiskan orang musrik lalu ngomong soal kekayaan
perlu kursus bikin ayat keknya

bold : najis disitu = najas artinya tidak bersih/kotor (unclean, impure/filthy/dirty)
yaitu : Sesuatu yang dianggap kotor dan mencegah sahnya shalat tanpa ada hal yang meringankan.

muslimah yang sedang haid dalam keadaan najis
pasutri yang habis berhubungan pun dalam keadaan najis
pakaian yang kotor juga dalam keadaan najis

jadi urusannya ke masalah sah atau tidak sahnya shalat atau beribadah pada Allah

Lah kalian non-muslim ... kalau sholat bisa disebut sah ga ??

sisanya : dari 9:28 ke 9:29 itu ada ceritanya (ada hubungannya)

At-Taubah artinya Tobat (pertobatan) atau bisa disebut juga Baraah (berlepas diri) atau pernyataan pemutusan hubungan/perjanjian

isinya tentang pernyataan pemutusan perjanjian damai dengan kaum musyrikin.
Beda dengan surat-surat lain, di awal surat ini tidak pake basmalah, karena intinya surat ini berisi pernyataan perang kepada kaum musyrikin

Surat ini turun setelah bubar nya perjanjian Hudaibiyah, berkaitan juga dengan perang Tabuk, juga setelah penaklukan seluruh jazirah Arab dalam kekuasaan Islam dan sudah berdirinya Dar-ul-Islam ...
Isinya memang semua aturan terkait kaum musyrikin ... yang intinya tentang aturan ketika waktu itu kaum musyrikin di Arab melanggar perjanjian dengan muslimin

di surat ini intinya adalah keimanan dan hukum2 / kewajiban yang harus dilakukan kaum muslimin termasuk urusan harta, jizyah, perjanjian dan perdamaian, kewajiban umat Islam terhadap Nabinya, sebab-sebab melakukan perang, plus urusan politik kenegaraan

gitu2 lah

9:28 adalah penjelasan bahwa Allah akan selalu memberikan rejeki yang cukup. Kan ceritanya awalnya mereka (muslimin) kawatir kalau musyirkin ga bisa masuk Mekkah trus sapa yang jualan makanan and baju .... ya itu ada terusannya .... ibadah mah ibadah aja ... ga usah mikirin jual beli .... nanti ada rejekinya sendiri dari Allah

9:29 adalah aturan tentang jizyah ... non-muslim harus bayar jizyah .... kalau ga bayar maka diperangi.

9:29 asbabun nuzul nya gimana ya ... kok saya lupa

 piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 19, 2014 1:56 pm


menajis-najiskan sesama hanya karena non muslim
yakin itu ajaran Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by dee-nee on Tue Aug 19, 2014 4:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
menajis-najiskan sesama hanya karena non muslim
yakin itu ajaran Tuhan?

mbok dibaca tulisan saya diatas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 4:40 pm


sudah
selebihnya ngalor-ngidul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by dee-nee on Sat Aug 23, 2014 10:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
sudah
selebihnya ngalor-ngidul

yang mana yang sudah dibaca ??? >>> quote sini
yang mana yang ngalor ngidul ??? >>> quote sini

 tidur 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 27, 2014 3:16 pm

bobo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa non muslim tidak boleh masuk ke mekkah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik