FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by salapanbelas maret on Wed Jun 18, 2014 8:43 pm

muhammad mengklaim klo semua nabi telah meriwayatkan ttg Dajjal dan nabi YG LEBIH MENGETAHUI ttg Dajjal adalah muhammad sendiri.
tapi eh ternyata, kemampuan nabi tak lain hanya sekedar  tebak tebak buah manggis.

sahih bukhari 6128
Maka Rasulullah  berkata kepada ‘Umar bin Al-Khaththab z: “JIKA ia (Ibnu Shayyad) adalah dia (Dajjal), engkau tidak akan mampu mengalahkannya. Dan jika bukan, sia-sialah kamu membunuhnya.”


bahkan dalam sahih bukhari 2444 nabi berkata:
seandainya ibunya membiarkannya, tentu akan jelas ibnu shayyad Dajjal atau bukan.


kata nabi:
seandainya.... jika....
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Thu Jun 19, 2014 7:40 am

lha udah tahu haditsnya meragukan kayak gitu, kenapa masih elo pake juga buat mengatakan Rasulullah itu gimana? emang elo pikir bisa ya, nuduh Rasulullah ke muslim pake dalil yang muslim ragukan kebenerannya?

 bobo 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by ngayarana on Thu Jun 19, 2014 1:15 pm

@salapanbelas maret wrote:muhammad mengklaim klo semua nabi telah meriwayatkan ttg Dajjal dan nabi YG LEBIH MENGETAHUI ttg Dajjal adalah muhammad sendiri.
tapi eh ternyata, kemampuan nabi tak lain hanya sekedar  tebak tebak buah manggis.
Anda harus mengetahui apa definisi Dajjal itu mas, jadi anda juga gak perlu main tebak tebakan...

sahih bukhari 6128
Maka Rasulullah  berkata kepada ‘Umar bin Al-Khaththab z: “JIKA ia (Ibnu Shayyad) adalah dia (Dajjal), engkau tidak akan mampu mengalahkannya. Dan jika bukan, sia-sialah kamu membunuhnya.”
Kalo Mau mengutip hadist yang lengkap dong, jadi mengetahui apa hikmah di balik hadist tersebut' Saya Copast terjemahan lengkapnya ya :

(Sahih Bukhari No.6128) Telah menceritakan kepada kami Ali bin Hafsh dan Bisyir bin Muhammad menuturkan; telah memberitakan kepada kami Abdullah telah memberitakan kepada kami Ma'mar dari Az Zuhri   dari   Salim   dari   Ibnu   'Umar   radliallahu   'anhuma   menuturkan;   Nabi   shallallahu   'alaihi wasallam   berkata   kepada   Ibnu   Shayyad;   "Aku   menyembunyikan   suatu   hal   bagimu".   ibnu Shayyad berkata: 'Itu adalah asap' ,Nabi mengatakan "Duduklah  engkau dengan hina, engkau tak bisa melampaui batas kemampuanmu selaku dukun." Umar berkata 'Izinkanlah aku   untuk  memenggal   lehernya!   '  Nabi   menjawab;   "Biarkan   dia,   jika   dia memang   Dajjal, kamu tak  bisa   meladeninya,dan kalaulah dia bukan Dajjal, tak ada kebaikan bagimu membunuhnya."

Faham kan Maksudnya...?

bahkan dalam sahih bukhari 2444 nabi berkata:
seandainya ibunya membiarkannya, tentu akan jelas ibnu shayyad Dajjal atau bukan.
Ini juga saya Copas terjemahan lengkap hadistnya ya...

BAB PERSAKSIAN ORANG YANG BIASA MENIPU

(Sahih Bukhari no.2444.)  Telah menceritakan  kepada   kami   Abu Al Yaman, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib        dari Az  Zuhriy berkata, Salim aku mendengar 'Abdullah bin 'Umar radliallahu 'anhuma   berkata;   Rasulullah   shallallahu   'alaihi   wasallam   dan   Ubay   bin   Ka'ab   Al   Anshariy pergi   menuju   pepohonan   kurma   yang   disana   ada   Ibnu   Shayyad,   hingga   ketika   Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menemuinya, Ibnu Shoyyad sedang bersandar di bawah pohon kurma   dan Beliau   ingin   mendengar   sesuatu   dari   Ibnu   Shayyad   secara   rahasia   sebelum   dia melihat   Beliau.   Ketika   itu   Ibnu   Shayyad   berbaring   diatas tikarnya   dan mengeluarkan   suara samar-samar yang nyaris tak bisa       dipahami.  Ibu    Ibnu Shayyad rupanya melihat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam saat  Ibnu  Shayad  masih bersandar  di bawah pohon  kurma tersebut lalu ia berkata kepada Ibnu Shayyad: "Wahai anakku ini Muhammad datang". Akhirnya   Ibnu   Shayyad   terjaga.   Rasulullah   shallallahu   'alaihi   wasallam   kemudian   berkata: "Seandainya ibunya membiarkannya tentu akan jelas (Ibnu Shayyad dajjal atau bukan).

Kan jelas maksudnya.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by salapanbelas maret on Tue Jun 24, 2014 9:17 pm

@frontline defender wrote:lha udah tahu haditsnya meragukan kayak gitu, kenapa masih elo pake juga buat mengatakan Rasulullah itu gimana? emang elo pikir bisa ya, nuduh Rasulullah ke muslim pake dalil yang muslim ragukan kebenerannya?

 bobo 

Kek kek kek... hadits sahih bukhari , kok meragukan? haditsnya sahih, ucapan nabi mu lah yg meragukan itu, karna nabi mu sendiri RAGU apakah ibnu shayyad BENAR2 DAJJAL.

bukankah akhirnya semua tinggal omong kosong doang.

usil:
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Tue Jun 24, 2014 10:44 pm

hadits meragukan itu artinya diragukan apakah itu benar2 ucapan Nabi, gitu aja kok pake dibilangin! bobo 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 24, 2014 11:51 pm


kalau ada 1 saja hadis bukhari yang meragukan
berarti bukhari gak punya kredibilitas
artinya semua hadis-hadisnya layak dilautkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by salapanbelas maret on Wed Jun 25, 2014 5:20 pm

@frontline defender wrote:hadits meragukan itu artinya diragukan apakah itu benar2 ucapan Nabi, gitu aja kok pake dibilangin! bobo 

Bukhari sudah memasukkan hadis itu ke derajat SAHIH. apakah menurut mu imam bukhari itu ahli hadis ECEK ECEK yg tingkatannya masih dibawah level netter @FD ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Thu Jun 26, 2014 9:38 am

kita kan nggak bisa memastikan apakah hadits2 Bukhari itu bener2 100% dari Bukhari atau sebagian ada berasal dari orang yang catut nama Bukhari!

 mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 26, 2014 10:13 am


jadi..
hadis-hadis bukhari gak pasti benar/tidaknya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Thu Jun 26, 2014 7:45 pm

menentukan benar/tidaknya hadits itu berdasarkan kesesuaian/tidaknya dengan Al-Quran, bukan dari Bukhari atau tidaknya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 26, 2014 7:47 pm


justeru ituuuuu..
kalau ada 1 saja hadis bikinan bukhari yang tak sesuai alquran
artinya si bukhari ini bukan sosok yang kredibel
artinya seluruh hadis-hadisnya layak dilautkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Thu Jun 26, 2014 7:53 pm

emang napa kalau "Bukhari" ada nggak kredibel nya? yang dibeli itu haditsnya bukan perawinya! bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 26, 2014 7:57 pm


perawinya gak kredibel, apalagi hadisnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Fri Jun 27, 2014 5:33 am

orang pinter/jujur itu nggak selalu ngomong bener, di sisi lain orang nggak kompeten/pembohong itu nggak selalu ngomong keliru, jadi yang dilihat itu omongannya jangan orangnya!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 27, 2014 12:45 pm


sekali pernah omong gak bener
kredibilitasnya anjlog
siapapun dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Fri Jun 27, 2014 1:10 pm

kredibilitasnya ybs doank yang anjlog, sedangkan omongannya masih harus dinilai/diukur secara obyektif! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 27, 2014 5:32 pm


omongan orang gak kredibel
lautin aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Sat Jun 28, 2014 12:41 am

sorry aja ya, gw nggak mau ikut2 jadi orang subyektif! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 1:04 pm


subyekif gimana..
lha wong banyak omongannya yang gak bener
sudah gak kredibel, kok masih dipercaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by Kedunghalang on Sat Jun 28, 2014 2:06 pm

Omongan orang yang memiliki sifat SETAN tidak ada pengaruhnya kepada umat Islam yang beriman.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 2:09 pm


si kedung kalap..
mulai mengarah ke personal attack tanpa melihat substansi/materi diskusi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by frontline defender on Sat Jun 28, 2014 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:subyekif gimana..
lha wong banyak omongannya yang gak bener
berarti kan masih ada yang bener walaupun sedikit?

@SEGOROWEDI wrote:sudah gak kredibel, kok masih dipercaya
yang dipercaya omongannya yang bener!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by Kedunghalang on Sat Jun 28, 2014 2:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
si kedung kalap..
mulai mengarah ke personal attack tanpa melihat substansi/materi diskusi

Orang kalap itu menanyakan hal sama yang sudah jelas berulang-ulang untuk menggoda manusia agar tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Sifat itu milik SETAN yang juga dimiliki SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 2:18 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:subyekif gimana..
lha wong banyak omongannya yang gak bener
berarti kan masih ada yang bener walaupun sedikit?

@SEGOROWEDI wrote:sudah gak kredibel, kok masih dipercaya
yang dipercaya omongannya yang bener!

 piss

- kalau sudah terbukti banyak yang gak bener, langsu8ng aja lautin..
yang lain pasti juga ngawur
- orang gak kredibel, omongannya pasti gak benar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 2:23 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
si kedung kalap..
mulai mengarah ke personal attack tanpa melihat substansi/materi diskusi

Orang kalap itu menanyakan hal sama yang sudah jelas berulang-ulang untuk menggoda manusia agar tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Sifat itu milik SETAN yang juga dimiliki SEGO.

kamu mengulang tuduhan interpolasi berapa kali DUNG?
kamu azzhukraff-azzhukruff berapa kali DUNG?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAJJAL..!! tebak tebakan ala muhammad..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik