FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

eden garden..

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

eden garden..

Post by abu hanan on Tue Jun 17, 2014 8:32 pm

trit ini  bukan kelanjutan kontroversi kabah..tetapi semata berbagi wawasan nusantara tentang sebuah garden yang eden..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 18, 2014 11:51 am

MANUSIA DAN TAMAN EDEN

8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: ''Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.''
18 TUHAN Allah berfirman: ''Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.''
19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.
20 Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.
21 Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
23 Lalu berkatalah manusia itu: ''Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.''
24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.
25 Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.


ada pertanyaan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Wed Jun 18, 2014 12:15 pm

ada..
ketika tuhan membuat di sebelah timur..ini tentu ada titik pusat (kompas) untuk menentukan arah mata angin..nah dimana titik pusat ini?
itu dulu pak dhe..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 18, 2014 12:22 pm


timurnya di sini..
10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.


cek sendiri di peta/google map!
dimana itu kira-kira letak tamannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Wed Jun 18, 2014 1:24 pm

kamsut sayah,penetapan timur-barat dll itu darimana?
dari yerusalem,jakarta atow merauke?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 19, 2014 5:49 pm


penulisan kisah tersebut kan di jaman Musa..
disebutkan di sebelah timur..
dan ada petunjuk sungai-sungai tersebut yang sampai sekarang masih ada..
itulah lokasi taman eden

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Thu Jun 19, 2014 7:56 pm

pak dhe..
dengan bugituh,dimanapun musa menulis kitab kejadian,itu berarti sebelah timur adalah saudi sampai kuwait yah?
jika yah,maka yaman sebagai penghasil emas dan punya sungai besar mesti diturunkan dari kandidat?
jika tidak,apakah sebelah timur itu papua?
ada sungai mamberamo dan freeport..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 20, 2014 8:47 am


kan tempat bercabangnya ke empat sungai tersebut, BU
kok sampai papua?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Fri Jun 20, 2014 9:02 am

kamsutyah gimana pak dhe?
kok sayah gak tangkap "percabangan" dari sungai2 tersebut..asal di timur yah anggap ajah papua jadi kandidat dengan mencoret havilah-yaman..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 20, 2014 7:26 pm



Eden berada di daerah Tigris dan Efrat, daerah yang dikenal secara geografis sebagai Mesopotamia (bahasa Yunani berarti di antara sungai-sungai), yang dewasa ini adalah negara yang secara politis dikenal sebagai Irak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Fri Jun 20, 2014 9:16 pm

dari eden,mengalir 4 sungai..
14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat .

Asiria atau Asyur adalah kerajaan yang berpusat di hulu sungai Tigris ,
(sumber wiki)..

gimana penjelasannyah dhe?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 20, 2014 11:05 pm


di hulunya di sebelah timur atau barat sungai, BU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sat Jun 21, 2014 7:38 am

entahlah..lha wong petaku terbakar..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 21, 2014 7:41 am


kek alquran-mu ya..
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 21, 2014 7:42 am


sebagai perbandingan..
jannah dimana jannah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sat Jun 21, 2014 9:44 am

jannah?yah gak di bumi..
trus gimana nih eden..mesopotamia atow assyiria?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 21, 2014 12:02 pm

@abu hanan wrote:jannah?yah gak di bumi..
trus gimana nih eden..mesopotamia atow assyiria?

- di mana bu?
- mesopotamia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sat Jun 21, 2014 7:50 pm

- yah di luar bumi..koordinat gak tau..wong bukan trit bahas jannah adam kok..

- bawain peta dunk kalo itu mesopotamia..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 11:42 am

@abu hanan wrote:- yah di luar bumi..koordinat gak tau..wong bukan trit bahas jannah adam kok..

- bawain peta dunk kalo itu mesopotamia..

- buntu? (pembanding, BU)
- cek aja sendiri, kan cluenya sudah jelas: sungai efrat dan sungai tigris..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Mon Jun 23, 2014 12:05 pm

- gak buntu..
- peta terbakar..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 12:08 pm

@abu hanan wrote:- gak buntu..
- peta terbakar..

- tuh gak tahu koordinat, kira-kira di mana (planet apa), si kedung malah ngotot di bumi..
- google map aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Mon Jun 23, 2014 3:32 pm

- yah biarin buntu..wong gak buntu..
- yah wis..minggir ajah..kudebat sama gogel map ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 4:02 pm


- wkwk
- mosok sungai efrat dan tigris gak tahu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Mon Jun 23, 2014 5:18 pm

- perbandingan kok ngejar terus..lumayan tho?buntu tapi gak buntu..

- wis.diem ajah..kubahas sendiri ajah sama dora mapping..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 6:19 pm

- perbandingan berkelnjutan wkwk..
- mesopotamia/irak (sekarang)

tanya apa lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik