FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by satria bergitar on Sat May 10, 2014 8:58 am

First topic message reminder :

berbeda dgn Islam yg memberi kesempatan bagi murtadin yg memerangi Islam untuk bertaubat...maka hukum dalam alkitab kitab suci umat kristen adalah Hukuman mati TANPA SYARAT

KITAB ULANGAN 13
6 ¶ Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
11 Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
12 ¶ Apabila di salah satu kota yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diam di sana, kaudengar orang berkata:
13 Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,
14 maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,
15 maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.
16 Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.

 yes 





avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 11:19 am

RHCP wrote:
---------------------------
3. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Kenapa Kristen menyembah Yesus?? bukan Allah??
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
Kenapa Kristen bikin patung Yesus atw bunda Maryam atw cherubim??
-----------------------
7. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
Tuhan Yahudi Adonai/YHWH dalam islam Tuhan disebut Allah. Apa sebutan Kristen bagi Tuhannya??
8. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
Kenapa kristen umumnya mengkuduskan hari minggu??

- Yesus itu Tuhan Allah.. kenapa amu malah alloh swt (dan muhammad)?
- bikin tapi tidak disembah... kenapa kamu malah menyujudi batu siang/malam?
- itu tidak bicara 'nama' dalam artian proper-name, tapi yang dikit-dikit mengatas-namakan Tuhan, contoh muhammad
- Yesus sudah mengajarkan bagaimana mengkuduskan, yaitu melakukan hal baik; hari minggu kita beribadah (hai sabtu juga boleh); lalu siapa yang nyuruh mengkuduskan hari jum'at???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by satria bergitar on Sat May 24, 2014 11:31 am

seventh wrote:Iya betul...ditembak oleh kelompok garis keras...
Tp bukankah kelompok ini pun berpedoman pd ayat2 ttg murtadin dlm Alquran ??

anda tau dari mana kelompok ini berpedoman dri alquran? tau nggak mereka sering shalat apa tidak?

seventh wrote:Kalaupun anggaplah kelompok ini salah dlm menafsirkan ayat2 tsb,apakah bisa disimpulkan bhw  tindakan mereka yg spt itu melanggar apa yg telah di atur dlm Alquran??  

Yang paling jd masalah di dlm kasus ini adalah :  yg ditembak oleh kelompok garis keras ini bukanlah org yg didakwa menghina Nabi Muhammad tp yg ditembak adalah pengacaranya terdakwa tsb...

Lalu pertanyaan saya selanjutnya : dgn adanya "pengertian" yg berbeda antara anda dan mrk ( kelompok garis keras ), kan tdk mungkin anda dgn mrk sama2 benar, pasti salah satu ada yg keliru dlm menafsirkan...siapakah yg keliru dlm hal ini???

fakta yg anda kemukakan di warna biru sebenarnya menjawab pertanyaan anda yg merah dan anda sendiri seharusnya bisa bisa menilai apa yg saya hitamkan...


seventh wrote:Contoh yg anda berikan sbg perbandingan tentunya berbeda krn para pengeroyok melakukan tindakannya bkn didasari oleh hukum negara..tp lebih kpd emosional/kemarahan semata..
Kl kita tanya ke mrk: knp kalian mengeroyok pencuri smp mati, tdk mungkin jawaban mrk akan spt ini : krn menurut hukum negara kita, pencuri hrs dihukum mati...kan tidak begitu bukan...

Berbeda kl pertanyaan yg sama kita lontarkan kpd kelompok garis keras : knp anda menembak mati org itu, jwbannya pasti : apa yg kami lakukan sesuai dgn perintah di dlm Alquran...


pun klo saya kasih contoh yg sama pun esensinya tidak berbeda tetap sama...saya tanya anda jika saudara anda dibunuh oleh penjahat kemudian hakim menetapkan hukuman mati bagi penjahat tersebut apakah anda berhak membunuhnya?

seventh...entah itu hukum agama atau hukum negara yg berhak mengadili seseorang bersalah atau tidak itu adalah umara' (pemerintah)


seventh wrote:Jadi menurut saya : jelas ada yg keliru dlm menafsirkan dan mengaplikasikan perintah dlm Aquran, siapakah yg keliru itu???

kok masih nanya siapa yg keliru

nih faktanya saja sudah bertentangan
dari awal saya kira yg dihukum mati adalah murtadin...ternyata pengacara yg membela murtadin...itupun dibunuh ekstrimis

mana dari fakta diatas yg memenuhi ketentuan hukuman mati bagi murtadin sesuai alquran??? lha wong alQuran saja ga bilang murtadin harus dihukum mati kok nyerah 


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by satria bergitar on Sat May 24, 2014 11:52 am

seventh wrote:Ada 3 jenis hukum dalam ALKITAB..
Perlu membedakan sifat hukum2 ini jika tidak orang dpt salah menggunakan Kitab Suci dan malah bisa membawa mrk kpd kebinasaan..

Ketiga jenis hukum itu adalah:
1. Hukum Moral
( ini yg dinamakan Ten Commandments atau Kesepuluh Firman atau yg lazim disebut dgn "Sepuluh Perintah TUHAN" )
Hukum inilah yg berlaku sejak dulu, sekarang dan selamanya...krn inilah hukum yg mengatur moral manusia sbg Ciptaan Sang Khalik...

KELUARAN 20:1-17
1. Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

2. "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

3. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

6. tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

7. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

8. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:

9. enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,

10. tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.

11. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

12. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

13. Jangan membunuh.

14. Jangan berzinah.

15. Jangan mencuri.

16. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

17. Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

Sepuluh Perintah TUHAN ini selaras dgn jawaban Yesus ketika Dia ditanya dlm Matius 22:35-40 sbb:
35. dan seorang dari mereka, seorang ahli Taurat, bertanya untuk mencobai Dia:

36. "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"

37. Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. >>>> selaras dgn Keluaran 20:3-11

38. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

39. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. >>> selaras dgn Keluaran 20:12-17

40. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

2. Hukum Sipil
( ini adalah hukum2 yg mengatur hal yg berhubungan dgn adat istiadat Israel dan hukum yg berhubungan dgn kesehatan, kebersihan, penyakit, kejahatan, prosedur penghakiman,dll )
Ini tdk mengikat sekarang sbg kewajiban sipil walaupun bnyk dr prinsip2 dasar msh berlaku..

3. Hukum Upacara
( ini adalah hukum2 bait Allah yg mengatur upacara agama bangsa Israel yg menunjuk kpd Mesias )
Misalnya: Paskah, Pentakosta, Hari Penebusan, Sunat...

Dari ketiga jenis hukum di atas, pd Sepuluh Perintah TUHAN lah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi..

Berikan contoh yg menurut anda, ayat yg menguntungkan dan ayat yg tdk menguntungkan ?

oh jadi menurut anda hanya ten comandment yg merupakan hukum taurat yg asli yg wajib dilaksanakan?sisanya tidak ya...

oh ya anda sunat dan makan babi ga?






avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 1:36 pm

satria bergitar wrote:oh ya anda sunat dan makan babi ga?

bahkan sejak PL, sunat hati/sunat rohani lebih diutamakan
dari pada sunat fisik kerat kulit khatan yang sudah menjadi tradisi

kok babi mulu yang diurusin?
tuh di imamat banyak banget jenis-jenis hewan/binatang yang menajiskan..
muhammad tahu kagak?
btw. soal apa yang menajiskan sudah digenapi oleh Yesus
bahwa bukan yang masuk ke dalam mulut (makanan) yang menajiskan orang
tetapi yang keluar dari mulut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by The seventh on Sat May 24, 2014 11:13 pm

satria bergitar wrote:
seventh wrote:Ada 3 jenis hukum dalam ALKITAB..
Perlu membedakan sifat hukum2 ini jika tidak orang dpt salah menggunakan Kitab Suci dan malah bisa membawa mrk kpd kebinasaan..

Ketiga jenis hukum itu adalah:
1. Hukum Moral
( ini yg dinamakan Ten Commandments atau Kesepuluh Firman atau yg lazim disebut dgn "Sepuluh Perintah TUHAN" )
Hukum inilah yg berlaku sejak dulu, sekarang dan selamanya...krn inilah hukum yg mengatur moral manusia sbg Ciptaan Sang Khalik...

KELUARAN 20:1-17
1. Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

2. "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

3. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

6. tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

7. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

8. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:

9. enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,

10. tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.

11. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

12. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

13. Jangan membunuh.

14. Jangan berzinah.

15. Jangan mencuri.

16. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

17. Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

Sepuluh Perintah TUHAN ini selaras dgn jawaban Yesus ketika Dia ditanya dlm Matius 22:35-40 sbb:
35. dan seorang dari mereka, seorang ahli Taurat, bertanya untuk mencobai Dia:

36. "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"

37. Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. >>>> selaras dgn Keluaran 20:3-11

38. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

39. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. >>> selaras dgn Keluaran 20:12-17

40. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

2. Hukum Sipil
( ini adalah hukum2 yg mengatur hal yg berhubungan dgn adat istiadat Israel dan hukum yg berhubungan dgn kesehatan, kebersihan, penyakit, kejahatan, prosedur penghakiman,dll )
Ini tdk mengikat sekarang sbg kewajiban sipil walaupun bnyk dr prinsip2 dasar msh berlaku..

3. Hukum Upacara
( ini adalah hukum2 bait Allah yg mengatur upacara agama bangsa Israel yg menunjuk kpd Mesias )
Misalnya: Paskah, Pentakosta, Hari Penebusan, Sunat...

Dari ketiga jenis hukum di atas, pd Sepuluh Perintah TUHAN lah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi..

Berikan contoh yg menurut anda, ayat yg menguntungkan dan ayat yg tdk menguntungkan ?

oh jadi menurut anda hanya ten comandment yg merupakan hukum taurat yg asli yg wajib dilaksanakan?sisanya tidak ya...

oh ya anda sunat dan makan babi ga?

Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..
Soal sisanya...kan ada tuh di no.2, yg di sebut hukum sipil...masih bnyk prinsip2 dasar yg masih berlaku hingga sekarang...

Pertanyaan saya blm dijawab : menurut anda mana yg menguntungkan dan mana yg tdk ??


avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by The seventh on Sat May 24, 2014 11:19 pm

satria bergitar wrote:
seventh wrote:Ada 3 jenis hukum dalam ALKITAB..
Perlu membedakan sifat hukum2 ini jika tidak orang dpt salah menggunakan Kitab Suci dan malah bisa membawa mrk kpd kebinasaan..

Ketiga jenis hukum itu adalah:
1. Hukum Moral
( ini yg dinamakan Ten Commandments atau Kesepuluh Firman atau yg lazim disebut dgn "Sepuluh Perintah TUHAN" )
Hukum inilah yg berlaku sejak dulu, sekarang dan selamanya...krn inilah hukum yg mengatur moral manusia sbg Ciptaan Sang Khalik...

KELUARAN 20:1-17
1. Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

2. "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

3. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

6. tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

7. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

8. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:

9. enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,

10. tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.

11. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

12. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

13. Jangan membunuh.

14. Jangan berzinah.

15. Jangan mencuri.

16. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

17. Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

Sepuluh Perintah TUHAN ini selaras dgn jawaban Yesus ketika Dia ditanya dlm Matius 22:35-40 sbb:
35. dan seorang dari mereka, seorang ahli Taurat, bertanya untuk mencobai Dia:

36. "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"

37. Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. >>>> selaras dgn Keluaran 20:3-11

38. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

39. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. >>> selaras dgn Keluaran 20:12-17

40. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

2. Hukum Sipil
( ini adalah hukum2 yg mengatur hal yg berhubungan dgn adat istiadat Israel dan hukum yg berhubungan dgn kesehatan, kebersihan, penyakit, kejahatan, prosedur penghakiman,dll )
Ini tdk mengikat sekarang sbg kewajiban sipil walaupun bnyk dr prinsip2 dasar msh berlaku..

3. Hukum Upacara
( ini adalah hukum2 bait Allah yg mengatur upacara agama bangsa Israel yg menunjuk kpd Mesias )
Misalnya: Paskah, Pentakosta, Hari Penebusan, Sunat...

Dari ketiga jenis hukum di atas, pd Sepuluh Perintah TUHAN lah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi..

Berikan contoh yg menurut anda, ayat yg menguntungkan dan ayat yg tdk menguntungkan ?

oh jadi menurut anda hanya ten comandment yg merupakan hukum taurat yg asli yg wajib dilaksanakan?sisanya tidak ya...

oh ya anda sunat dan makan babi ga?

Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..
Soal sisanya...kan ada tuh di no.2, yg di sebut hukum sipil...masih bnyk prinsip2 dasar yg masih berlaku hingga sekarang...

Pertanyaan saya blm dijawab : menurut anda mana yg menguntungkan dan mana yg tdk ??


avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Thu Oct 02, 2014 11:04 pm

The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

ada yg bisa merasa mengoreksi, tapi membaca saja belepotan

Post by salapanbelas maret on Thu Oct 02, 2014 11:42 pm

Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

Ya digenapi.
Di alkitab ditulis suku lewi, suku yehuda dll, lalu digenapi menjadi suku farisi dan saduki.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Fri Oct 03, 2014 4:40 am

salapanbelas maret wrote:
Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

Ya digenapi.
Di alkitab ditulis suku lewi, suku yehuda dll, lalu digenapi menjadi suku farisi dan saduki.

Yang digenapi: Alkitab berlaku hanya untuk Bani Israil saja, sedangkan Al Qur'an untuk sekalian manusia di seluruh penjuru dunia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 2:34 pm


KLAIM

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 2:37 pm

Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

katanya si muhammad bawa syariat baru...
kok masih ada 10 hukum musa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
KLAIM

Klaim yang benar dari Allah Yang Maha Benar, bukan yang kamu sembah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

katanya si muhammad bawa syariat baru...
kok masih ada 10 hukum musa?

10 Hukum Taurat sudah dilanggar oleh si SEGO, kemudian digenapi dengan Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 3:06 pm

benar dari hongkong..
HANYA ADA DI KEPALA MUHAMMAD alias FIKTIF

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 3:08 pm

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

katanya si muhammad bawa syariat baru...
kok masih ada 10 hukum musa?

10 Hukum Taurat sudah dilanggar oleh si SEGO, kemudian digenapi dengan Al Qur'an.

cuap-cuap bawa syariat baru
TERNYATA NYONTEK
omdo digedein..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:24 pm

SEGOROWEDI wrote:benar dari hongkong..
HANYA ADA DI KEPALA MUHAMMAD alias FIKTIF

Horeeee si SEGO sudah kebingungan kehabisan dalil.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:26 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
The seventh wrote:
Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..

Ten Commandment dalam Alkitab sudah digenapi (dikoreksi dan disempurnakan) dengan Al Qur'an.

katanya si muhammad bawa syariat baru...
kok masih ada 10 hukum musa?

10 Hukum Taurat sudah dilanggar oleh si SEGO, kemudian digenapi dengan Al Qur'an.

cuap-cuap bawa syariat baru
TERNYATA NYONTEK
omdo digedein..

Kalau sudah kebingungan, si SEGO mulai menggunakan bahasa yang tidak beradab.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 3:27 pm


syariat baru oh syariat baru..
MANAAAAAAAAAAAAAAAAA??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:30 pm

SEGOROWEDI wrote:
syariat baru oh syariat baru..
MANAAAAAAAAAAAAAAAAA??

Jangan panik dulu SEGO.

Syari'at baru itu adalah LAA ILAAHA ILLALLAH, MUHAMMAD-AR-RASULULLAH.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 05, 2014 3:32 pm


yadah...
adam sampai isanya dihapus aja dari alquran
termasuk syariat musa yang 10 itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sun Oct 05, 2014 3:37 pm

SEGOROWEDI wrote:
yadah...
adam sampai isanya dihapus aja dari alquran
termasuk syariat musa yang 10 itu

Ada yang bisa?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 16, 2014 4:33 pm


katanya syariat baru??
kok masih nyontek taurat musa dll.

syariat apaan kek ginian:
LAA ILAAHA ILLALLAH, MUHAMMAD-AR-RASULULLAH
narsis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Kedunghalang on Sat Oct 18, 2014 8:38 pm

SEGOROWEDI wrote:
katanya syariat baru??
kok masih nyontek taurat musa dll.

syariat apaan kek ginian:
LAA ILAAHA ILLALLAH, MUHAMMAD-AR-RASULULLAH
narsis..

Dua Kalimah Syahadat hanya ada dalam ISLAM. Taat kepada Allah dan Rasul-Nya (Nabi Muhammad saw), maka Allah akan menganugerahkan Nikmat-Nya (nabiyyin, shiddiqin, syuhada & shalihin) (An-Nisa 4:69/70).


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 21, 2014 1:19 pm

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
katanya syariat baru??
kok masih nyontek taurat musa dll.

syariat apaan kek ginian:
LAA ILAAHA ILLALLAH, MUHAMMAD-AR-RASULULLAH
narsis..

Dua Kalimah Syahadat hanya ada dalam ISLAM. Taat kepada Allah dan Rasul-Nya (Nabi Muhammad saw), maka Allah akan menganugerahkan Nikmat-Nya (nabiyyin, shiddiqin, syuhada & shalihin) (An-Nisa 4:69/70).

PAHE

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by satria bergitar on Wed Oct 22, 2014 9:47 am

seventh wrote:Menurut Alkitab : Ten Commandment adalah hukum yg berlaku smp skg...krn itu adalah hukum yg mengatur moral manusia..
Soal sisanya...kan ada tuh di no.2, yg di sebut hukum sipil...masih bnyk prinsip2 dasar yg masih berlaku hingga sekarang...

Pertanyaan saya blm dijawab : menurut anda mana yg menguntungkan dan mana yg tdk ??

bawa2 ten comandment padahal ibadahnya hari minggu

sunat dan larangan memakan daging babi haram bagi yahudi bukan karena tradisi tapi karena perintah Tuhan... kristen lebih milih anjuran paulus karena takut dipotong kulup dan enaknya rasa daging babi

mo bilang tradisi... paskah juga tradisi yahudi, kok kristen ngikutin?

ini yang saya maksud camat comot hukum dan tradisi yahudi

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus mendengarkan KRISTEN yg buta terhadap ajarannya AGAMANYA sendiri?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik