FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Tue May 06, 2014 9:11 am

Karena itu mereka meledakkan gedung sekolah, menculik anak perempuan yg ke sekolah dll.

Kalo mnrt ajaran islam sendiri bgmn, boleh ndak anak perempuan bersekolah ??? Bgmn sunnah muhammad & para kalifah akan masalah ini ???


 mana 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by The.Barnabas on Tue May 06, 2014 10:05 am

Mungkin Kalo sekolahnya di JIS ya mending dilarang Om,,lah ini mana beritanya ?


banyak wanita2 shaleh muslim yang genius,,dan juga banyak pengajar gratis untuk anak jalanan....

kalo ngajar anak jalanan aja boleh, apa lagi belajar..

yang ga boleh itu wanita sekolah pake rok mini sambil ngeroko di parkiran, nunggu kelas masuk, selesai kelas ke diskotek..minggu nya ibadah,,

nah itu yang ga boleh om dalam Islam





avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by frontline defender on Tue May 06, 2014 10:38 am

menuntut ilmu itu dianjurkan dalam Islam, karena semakin berilmu, orang itu semakin dapat lebih memberikan pengabdian terhadap Tuhan :

QS. 35:38. Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah orang yang berilmu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

QS. 39:9. (Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.

“Mencari ilmu itu wajib bagi setiap orang Islam laki-laki dan perempuan” (HR. Ibnu Abdul Barr)

“Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina”. (HR. Ibnu Adi dan Al-Baihaqi dari Anas)

“Menuntut ilmu itu fardhu atas setiap muslim”. (HR. Abu Na’im dari hadis ‘Ali)

“Barang siapa yang menempuh jalan yang padanya ia menuntut ilmu, maka Allah menempuhkannya jalan ke surga”. (HR. Muslim dari Abu Hurairah)

“Rasulullah Muhammad Saw. bersabda, ‘Belajarlah ilmu karena sesungguhnya belajarnya karena Allah itu adalah taqwa, menuntutnya itu adalah ibadah, mempelajarinya itu tasbih, membahasnya itu adalah jihad, mengajarkannya kepada orang yang belum mengetahuinya itu adalah sedekah, memberikannya kepada keluarganya itu adalah pendekatan diri (kepada Allah). Ilmu itu adalah penghibur di kala sendirian, teman di kala sepi, penunjuk kepada agama, pembuat sabat di kala suka dan duka, kerabat di kala dalam kalangan orang asing dan sebagai menara jalan ke surga. Dengannya Allah mengangkat kaum-kaum, lalu Dia menjadikan mereka sebagai ikutan, pemimpin, dan penunjuk yang diikuti, penunjuk pada kebaikan, jejak mereka dijadikan kisah dan perbuatan mereka diperhatikan. Malaikat senang terhadap perilaku mereka dan mengusap mereka dengan sayap mereka (malaikat). Setiap barang yang basah dan kering sehingga ikan di lautan, serangga, binatang buas dan binatang jinak di daratan, dan langit serta bintang memohonkan ampun bagi mereka.” (Dari Muadz bin Jabbal)

Hadits riwayat Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi,Nasa’i dan Ahmad:

عَنْ أبِى هُرَيْرَة(ر)أنَّ رَسُول الله .صَ. قَالَ:إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ
صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ(رواه ابو داود)

“Apabila seorang manusia meninggal maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, anak yang sholeh yang mendo’akannya”

عن أبي أمامة، عن رسول الله صلى الله عليه وسلم: أربعةٌ تجري عليهم أجورهم بعد الموت: مرابطٌ في سبيل الله، ومن علّم علما، ورجلٌ تصدّق بصدقة، فأجرها له ما جرت، ورجل ترك ولدا صالحا يدعو له (رواه أحمد)

Dari Abu Umamah, bahwa Rasulullah saw bersabda, ‘Ada 4 golongan yang senantiasa mengalir pahala kepada mereka setelah meninggal dunia, yaitu: orang yang berjaga untuk berjihad di jalan Allah, orang yang mengajarkan ilmu, orang yang berrsedekah jariah, dan orang yang meninggalkan anak shalih yang berdoa untuknya’. (Riwayat Ahmad)


 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by isaku on Tue May 06, 2014 10:55 am

“Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepada kalian, ‘Berlapang-lapanglah dalam majelis,’ maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk kalian. Dan apabila dikatakan, ‘Berdirilah kamu,’ maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui atas apa yang kalian kerjakan.” (Qs. Al-Mujadilah: 11)

Barangsiapa yang menginginkan kehidupan dunia, mak ia harus memiliki ilmu, dan barang siapa yang menginginkan kehidupan akhirat maka itupun harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan keduanya maka itupun harus dengan ilmu (HR. Thabrani)

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (HR. Turmudzi)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Tue May 06, 2014 11:34 am

Bgmn sunnah muhammad & para kalifah ???

Di jaman muhammad & para kalifah anak perempuan boleh sekolah apa ndak ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Tue May 06, 2014 12:06 pm

@F-22 wrote:Bgmn sunnah muhammad & para kalifah ???

Di jaman muhammad & para kalifah anak perempuan boleh sekolah apa ndak ???


 ehmm 

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

tipical manusia yang cuma mikir pendidikan itu urusannya institusi .... pantes pendidikan Indonesia kacau kalau isinya yang beginian semua

 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 

http://farhanvillanojr.wordpress.com/2013/12/31/pendidikan-pada-masa-rasulullah-saw-khulafaurrasyidin-sampai-masa-bani-abbasiyah/

Masjid telah menjadi sekolah yang pertama dalam Islam >>>> perempuan boleh ke mesjid apa ndak ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Tue May 06, 2014 3:30 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by satria bergitar on Tue May 06, 2014 12:09 pm

@F-22 wrote:Bgmn sunnah muhammad & para kalifah ???

Di jaman muhammad & para kalifah anak perempuan boleh sekolah apa ndak ???


 ehmm 

hakekat seorang wanita adalah menjadi ibu dan mendidik anak2nya menjadi pribadi2 yg beraklhak mulia...karena disitulah letak kemuliaan seorang wanita

namun islam tidak melarang umatnya baik pria dan wanita untuk menuntut ilmu karena itu adalah kewajiban bagi setiap muslim

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah wajib atas setiap muslim.”[1]

Ibnul Jauzy rahimahullah berkata, “Perempuan adalah seorang yang mukallaf seperti laki-laki. Oleh karena itu, dia wajib menuntut ilmu tentang perkara-perkara yang diwajibkan terhadapnya agar ia menunaikan ibadah tersebut di atas keyakinan.”[2]
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Wed May 07, 2014 9:12 am

@dee-nee wrote:tipical manusia yang cuma mikir pendidikan itu urusannya institusi .... pantes pendidikan Indonesia kacau kalau isinya yang beginian semua

http://farhanvillanojr.wordpress.com/2013/12/31/pendidikan-pada-masa-rasulullah-saw-khulafaurrasyidin-sampai-masa-bani-abbasiyah/

Masjid telah menjadi sekolah yang pertama dalam Islam >>>> perempuan boleh ke mesjid apa ndak ??
Wakaka ........... bisa juga si mbak ini ...........

Kalo anak perempuan pergi ke mesjid utk belajar MENGAJI tentu saja boko haram & taliban sama sekali tidak keberatan.

Yg dibenci oleh mereka adalah jika anak perempuan belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar. Spt kasus Malala Yousafsai yg ditembak batok kepalanya oleh taliban.

Nah di jaman muhammad & para kalifah gimana, anak perempuan boleh belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar ndak ???

Muslim khan sangat bangga akan ahli iptek/sastra muslim di abad pertengahan. Di antara mereka ada ndak yg MUSLIMAH ??? Kalo anak perempuan & laki2 diberi pendidikan yg sama tentunya adalah muslimah2 yg akhirnya menjadi ahli iptek/sastra juga ???


 mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by frontline defender on Wed May 07, 2014 11:06 am

nah, ternyata ngerti juga dia, kalau yang dilarang itu bukan sekolahnya, tapi pendidikan barat nya, gitu kok judul threadnya dibikin seakan-akan Islam itu melarang pendidikan secara umum!

 basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 12:59 pm

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah wajib atas setiap muslim.”[1]


muslimah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by cain on Wed May 07, 2014 8:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah wajib atas setiap muslim.”[1]


muslimah?

kagak guna belajar tuh slimah, sampe kiamat juga otaknya tetap 1/2 muslim  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by cain on Wed May 07, 2014 8:26 pm

harusnya sih ga perlu sewot tuh muslim yang anak gadisnya di culik... pahala cuy, JIHAD SEXlah buat ngedukung perjuangan ujahidin boko haram.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Fri May 09, 2014 12:00 pm

@F-22 wrote:Kalo anak perempuan pergi ke mesjid utk belajar MENGAJI tentu saja boko haram & taliban sama sekali tidak keberatan.

Yg dibenci oleh mereka adalah jika anak perempuan belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar. Spt kasus Malala Yousafsai yg ditembak batok kepalanya oleh taliban.

Nah di jaman muhammad & para kalifah gimana, anak perempuan boleh belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar ndak ???

Muslim khan sangat bangga akan ahli iptek/sastra muslim di abad pertengahan. Di antara mereka ada ndak yg MUSLIMAH ??? Kalo anak perempuan & laki2 diberi pendidikan yg sama tentunya adalah muslimah2 yg akhirnya menjadi ahli iptek/sastra juga ???
Gimana neh ........... di jaman muhammad & kalifah anak perempuan boleh ndak belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by frontline defender on Fri May 09, 2014 3:38 pm

bukan cuman boleh, tapi wajib! lihat lagi dalilnya di post #3, baca yang bener biar ndak ngulang2 pertanyaan!

 basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by cain on Fri May 09, 2014 9:34 pm

hadis palsu ke negeri cina muncul lagi  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Sat May 10, 2014 3:33 am

@F-22 wrote:
@F-22 wrote:Kalo anak perempuan pergi ke mesjid utk belajar MENGAJI tentu saja boko haram & taliban sama sekali tidak keberatan.

Yg dibenci oleh mereka adalah jika anak perempuan belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar. Spt kasus Malala Yousafsai yg ditembak batok kepalanya oleh taliban.

Nah di jaman muhammad & para kalifah gimana, anak perempuan boleh belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar ndak ???

Muslim khan sangat bangga akan ahli iptek/sastra muslim di abad pertengahan. Di antara mereka ada ndak yg MUSLIMAH ??? Kalo anak perempuan & laki2 diberi pendidikan yg sama tentunya adalah muslimah2 yg akhirnya menjadi ahli iptek/sastra juga ???
Gimana neh ........... di jaman muhammad & kalifah anak perempuan boleh ndak belajar ilmu pengetahuan & menjadi pintar ???


mana

mesjid kok dipake buat ngaji doang .... mesjid selain dipakai sebagai tempat ibadah juga dipakai untuk berilmu .... membuat muslim menjadi pintar dan berakhlak

ya emang beda2 sih fungsi rumah ibadah buat masing2 agama .... jadi jangan disamain .... mungkin rumah ibadah agama sebelah memang ga bikin pinter ... hihihiihihihi

 piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:44 pm


pintar dalam hal agama dan berakhlak kek boko haram ya din?
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Mon May 12, 2014 11:23 am

@dee-nee wrote:mesjid kok dipake buat ngaji doang .... mesjid selain dipakai sebagai tempat ibadah juga dipakai untuk berilmu .... membuat muslim menjadi pintar dan berakhlak
Pintar dalam hal apa mbak ??? Apakah pinter mengaji atau apa ???

Kita ngomong fakta/bukti aja ya, kalo memang di jaman islam anak perempuan & laki2 mendapat kesempatan yg sama dlm mempelajari ilmu pengetahuan, di jaman itu ada ndak MUSLIMAH yg menjadi ahli sastra, kimia, astronomi dll ???


 mana 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by metheny on Mon May 12, 2014 11:40 am

Secara prinsip tentu saja menuntut ilmu itu wajib bagi pria maupun wanita muslim.

Lha kalau soal kondisi sosial sebuah jaman, ya itu lain soal. Tidak hanya di jazirah arab, di eropa pun pada masa-masa itu perempuan gak bisa setara dengan laki-laki.

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Mon May 12, 2014 11:49 am

@metheny wrote:Secara prinsip tentu saja menuntut ilmu itu wajib bagi pria maupun wanita muslim.
Lha kalau soal kondisi sosial sebuah jaman, ya itu lain soal. Tidak hanya di jazirah arab, di eropa pun pada masa-masa itu perempuan gak bisa setara dengan laki-laki.
Mosok seh ??? Mnrt wiki koq banyak banget alias seabreg2 perempuan yg menjadi ahli iptek di abad pertengahan ???
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_female_scientists_before_the_21st_century
 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by metheny on Mon May 12, 2014 11:59 am

abad pertengahan itu 1000 tahun lebih setelah Muhammad.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Mon May 12, 2014 12:10 pm

@metheny wrote:abad pertengahan itu 1000 tahun lebih setelah Muhammad.
Ndak ah di daftar itu SEBELUM MASEHI pun sudah banyak perempuan yg menjadi ahli iptek koq.


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by metheny on Mon May 12, 2014 12:19 pm

@F-22 wrote:
Ndak ah di daftar itu SEBELUM MASEHI pun sudah banyak perempuan yg menjadi ahli iptek koq.

 ehmm 

Ada gak yang dari Arab? Gak ada kan?
Jadi sejak sblm Muhammad pun, pendidikan di jazirah arab sangat minim, baik buat laki-laki ataupun perempuan. Budaya mereka kan budaya lesan, bukan tertulis.

Bahkan, pendeta Kristen wanita pertama di Lebanon saja, baru ada pd tahun 2013.
http://www.lintas.me/go/menit.tv/pendeta-perempuan-pertama-di-libanon
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Mon May 12, 2014 12:28 pm

@metheny wrote:Ada gak yang dari Arab? Gak ada kan?
Jadi sejak sblm Muhammad pun, pendidikan di jazirah arab sangat minim, baik buat laki-laki ataupun perempuan. Budaya mereka kan budaya lesan, bukan tertulis.
Mosok ah ........ buktinya banyak koq ahli iptek MUSLIM. Bukankah muslim sendiri dg bangganya mengatakan kalo islam yg menemukan alkohol, aljabar dll iptek ???

Yg ndak ada adalah ahli iptek yg MUSLIMAH ??? Bener ndak ???


 mana 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by metheny on Mon May 12, 2014 12:59 pm

@F-22 wrote:
Mosok ah ........ buktinya banyak koq ahli iptek MUSLIM. Bukankah muslim sendiri dg bangganya mengatakan kalo islam yg menemukan alkohol, aljabar dll iptek ???
Yg ndak ada adalah ahli iptek yg MUSLIMAH ??? Bener ndak ???
 mana 
Ahli-ahli Itu kan muncul setelah Muhammad. Sebelum Muhammad, Arab benar-benar gelap.

Ada kok ilmuwan Muslimah. Namanya Mariam Al Astrolabiya.

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik