FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 7:10 pm

Dari Qs 19:16
Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,


ingat lho, Maryam itu GADIS, kok malah MENJAUH DARI KELUARGA. apakah ada muslim yg bisa kasih perncerahan ?


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Mon Apr 07, 2014 5:22 pm, total 2 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Sun Apr 06, 2014 7:53 pm

gadis dari keluarga sholeh! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 8:05 pm

@frontline defender wrote:gadis dari keluarga sholeh! piss 

ooo...gadis dari keluarga sholeh itu HARUS MELARIKAN DIRI ya?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Apr 06, 2014 8:12 pm

@salapanbelas maret wrote:Dari Qs 19:16
Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,


ingat lho, Maryam itu GADIS, kok malah melarikan diri . apakah ada muslim yg bisa kasih perncerahan ?

Sejak kapan kata Menjauhkan diri dipelintir jadi Melarikan Diri?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Sun Apr 06, 2014 8:14 pm

sejak menuruti hawa nafsu! lol 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 9:23 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@salapanbelas maret wrote:Dari Qs 19:16
Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,


ingat lho, Maryam itu GADIS, kok malah melarikan diri . apakah ada muslim yg bisa kasih perncerahan ?

Sejak kapan kata Menjauhkan diri dipelintir jadi Melarikan Diri?


Lalu kata apa yg pas dg MENJAUHKAN DIRI DR KELUARGA, ?



btw, itu udah di edit, jadi KENAPA MARYAM yg seorang gadis malah MENJAUHKAN DIRI DARI KELUARGANYA?
knpa Maryam perlu utk MENYENDIRI ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 12:48 pm

karena dapet wahyu disuruh gitu, mungkin! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 12:59 pm


kisah tanpa juntrungan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 1:08 pm

yang penting nggak ngawur! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 07, 2014 1:26 pm

@frontline defender wrote:karena dapet wahyu disuruh gitu, mungkin! piss 


Jawabn yg sangat meyakinkan, membuktikan Quran sbg kitab yg terang benderang.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 1:29 pm

@frontline defender wrote:yang penting nggak ngawur! ehmm 

tanpa juntrungan otomatis ngawur
kek gini itu apaaann: ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by EHAN on Mon Apr 07, 2014 2:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:yang penting nggak ngawur! ehmm 

tanpa juntrungan otomatis ngawur
kek gini itu apaaann: ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur
 basi 

SI OM sokk ah,, ketika saya menanyakan juntrungan iblis menggoda hawa. si om juga nga jawab, alkitab juga tidak memiliki jawaban. berarti alkitab ngawur donk om.

 usil usil 
kena deh kotoran kemuka sendiri
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:00 pm


omong apa han?
kok OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 07, 2014 4:31 pm

sepertinya ini akan mnjadi ayat quran yg gak jelas, yg kesekian kalinya ya?
usil
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 9:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:tanpa juntrungan otomatis ngawur
kok bisa? tanpa juntrungan kan bisa saja bener! bisa saja bener kok otomatis ngawur? logika darimana itu?

 lol 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Apr 07, 2014 9:21 pm

@salapanbelas maret wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@salapanbelas maret wrote:Dari Qs 19:16
Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,


ingat lho, Maryam itu GADIS, kok malah melarikan diri . apakah ada muslim yg bisa kasih perncerahan ?

Sejak kapan kata Menjauhkan diri dipelintir jadi Melarikan Diri?


Lalu kata apa yg pas dg MENJAUHKAN DIRI DR KELUARGA, ?



btw, itu udah di edit, jadi KENAPA MARYAM yg seorang gadis malah MENJAUHKAN DIRI DARI KELUARGANYA?
knpa Maryam perlu utk MENYENDIRI ?

Maryam lahir dari keluarga Imran. Maryam berarti " tidak bercela," juga bisa berarti "hamba Tuhan." Ia diasuh oleh Nabi Zakaria setelah ayahnya meninggal. Ketika berada di sebuah mihrab, Maryam didatangi oleh seorang malaikat untuk memberinya seorang putra suci. Maryam terkejut karena ia tidak pernah disentuh oleh laki-laki. Ia khawatir akan dicemoohkan jika ternyata ia hamil. Ketika kandungannya semakin besar, ia menjauhkan diri dari Baitulmakdis. Ia pindah ke desa kelahirannya, Nasirah (Nasaret). Maryam melahirkan seorang bayi tanpa suami (Q.3:45-48, 59; 19:16-35; 21:91; 66:12).
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:02 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tanpa juntrungan otomatis ngawur
kok bisa? tanpa juntrungan kan bisa saja bener! bisa saja bener kok otomatis ngawur? logika darimana itu?

 lol 

kalau benar, pasti ada juntrungannya..
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 1:17 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:

Maryam lahir dari keluarga Imran. Maryam berarti " tidak bercela," juga bisa berarti "hamba Tuhan." Ia diasuh oleh Nabi Zakaria setelah ayahnya meninggal. Ketika berada di sebuah mihrab, Maryam didatangi oleh seorang malaikat untuk memberinya seorang putra suci. Maryam terkejut karena ia tidak pernah disentuh oleh laki-laki. Ia khawatir akan dicemoohkan jika ternyata ia hamil. Ketika kandungannya semakin besar, ia menjauhkan diri dari Baitulmakdis. Ia pindah ke desa kelahirannya, Nasirah (Nasaret). Maryam melahirkan seorang bayi tanpa suami (Q.3:45-48, 59; 19:16-35; 21:91; 66:12).


maryam artinya tidak bercela atau hamba tuhan itu berasal dari bahasa apa? arab?

imran ayah maryam memangnya meninggal waktu maryam umur berapa?

Qs 19:16, itu SEBELUM maryam dikasih anak sama jibril, a k a sebelum maryam hamil.

Di ayat 17, 18 dan 19 baru jibril menunjukkan diri pada maryam dan memberi maryam anak.


Dan seperti kata kamu, karna maryam takut diejek org2 sbb perutnya melendung itu, maka di ayat 22 maryam mengungsi ketempat yg jauu.........uh.

dgn kata lain Maryam 2 kali MENGUNGSI....


yg jadi pertanyaan, apa alasan maryam harus MENJAUH DARI KELUARGANYA YG PERTAMA KALI yg ditulis di surah  Qs 19:16 itu??
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by ian rush on Tue Apr 08, 2014 1:47 pm

@salapanbelas maret wrote:
yg jadi pertanyaan, apa alasan maryam harus MENJAUH DARI KELUARGANYA YG PERTAMA KALI yg ditulis di surah  Qs 19:16 itu??
cek sundana:
kawin lari mereun. bukan menjauh tapi dilariin jibril mereun. hahahaha

quran, wahyu yg jelas sejelas lampu neon 1(tahuid) watt

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Tue Apr 08, 2014 2:43 pm

@salapanbelas maret wrote:yg jadi pertanyaan, apa alasan maryam harus MENJAUH DARI KELUARGANYA YG PERTAMA KALI yg ditulis di surah  Qs 19:16 itu??
biar bisa nyicil perjalanan kali! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 2:46 pm


perjalanan ke mana dan untuk apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 4:24 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:yg jadi pertanyaan, apa alasan maryam harus MENJAUH DARI KELUARGANYA YG PERTAMA KALI yg ditulis di surah  Qs 19:16 itu??
biar bisa nyicil perjalanan kali! piss 


Ya, kurasa aku setuju itu, maryam menjauh dari keluarganya yg PERTAMA KALI spy jibril bisa membuat maryam hamil.
karna setelah maryam menjauh barulah jibril menunjukkan diri utk membuat maryam hamil.
usil
Dan sesudah hamil barulah maryam mengungsi lebih jauh utk yg kedua kali, jadi dia lebih jauh dari jangkauan Zakaria.
usil
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Apr 08, 2014 6:40 pm

@salapanbelas maret wrote:maryam artinya tidak bercela atau hamba tuhan itu berasal dari bahasa apa? arab?

Maryam adalah sebutan orang arab kepada Mary ibu Isa AS.

@salapanbelas maret wrote:imran ayah maryam memangnya meninggal waktu maryam umur berapa?

Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah". Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. (3: 37)

Dalam tafsir ayat sebelumnya telah disebutkan bahwa ibu Sayidah Maryam bernazar anaknya itu akan diabdikan kepada Baitul Maqdis. Oleh karenanya, ia berharap anaknya itu laki-laki, supaya nazarnya dapat diwujudkan. Namun Allah Swt mengilhamkan kepadanya bahwa anaknya itu sekalipun perempuan dapat diterima sebagai pengabdi Baitul Maqdis.

Ayah Maryam (Imran) telah meninggal dunia sebelum kelahirannya. Oleh karena itu, setelah lahir, ibunya yang membawanya ke Baitul Maqdis. Kepada orang-orang Yahudi ia berkata, "Anak ini adalah hadiah dari Baitul Maqdis. Maka pengasuhannya harus dipikul oleh salah seorang dari kalian." Nabi Zakariya as akhirnya menerima pengasuhan anak itu.

Maryam dibesarkan dibawah asuhan Zakariya. Namun ketekunan ibadah Zakariya membuatnya terlupa untuk menyediakan makanan. Oleh karenanya, Tuhan mengirimkan makanan dari surga untuk Sayidah Maryam. Setiap kali Zakariya datang ke tempat ibadah Maryam, ia menyaksikan adanya makanan khusus terhidang di kamarnya.

@salapanbelas maret wrote:Qs 19:16, itu SEBELUM maryam dikasih anak sama jibril, a k a sebelum maryam hamil.

Di ayat 17, 18 dan 19 baru jibril menunjukkan diri pada maryam dan memberi maryam anak.


Dan seperti kata kamu, karna maryam takut diejek org2 sbb perutnya melendung itu, maka di ayat 22 maryam mengungsi ketempat yg jauu.........uh.

dgn kata lain Maryam 2 kali MENGUNGSI....


yg jadi pertanyaan, apa alasan maryam harus MENJAUH DARI KELUARGANYA YG PERTAMA KALI yg ditulis di surah  Qs 19:16 itu??

Maryam sudah mengandung Isa AS sebelum ia menjauhkan dirinya pada keluarganya. Kemudian Di ayat 17, 18 dan 19 baru jibril menunjukkan diri pada maryam dan sebenarnya bukan memberikan anak, tapi meniupkan Ruh kepada Kandungan Maryam.

Wahai Maryam! Sesungguhnya Allah menyampaikan kabar gembira kepadamu tentang sebuah kalimat (firman) dari-Nya (yaitu seorang putra), namanya Al-Masih Isa putra Maryam...~ (QS. Ali-Imran [3]: 45)

Sudah menjadi kesepakatan Ulama bahwa Sebuah janin akan ditiupkan Roh padanya ketika ia berusia kurang lebih 120 hari/4 bulan, begitu juga dengan Isa AS dengan sandaran Hadist :

“Rasulullah saw telah menceritakan kepada kami –sedang Baginda adalah orang benar yang telah dibenarkan kata-katanya- sabdanya: “Bahawa seseorang kamu dihimpunkan kejadiannya dalam perut ibunya selama 40 hari, kemudian dijadikan segumpal darah seumpamanya, kemudian dijadikan seketul daging seumpamanya, kemudian Allah mengutuskan seorang Malaikat untuk menulis empat kalimah dan diarahkan agar menulis; amalannya, ajalnya, rezekinya dan untung jahat atau untung baik, kemudian ditiupkan rohnya…”. [Sahih Al-Bukhari No. 3208].

Ulasan lebih dalamnya soal peniupan roh dalam janin silahkan lihat : http://www.abuanasmadani.com/?p=119
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by frontline defender on Tue Apr 08, 2014 9:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tanpa juntrungan otomatis ngawur
kok bisa? tanpa juntrungan kan bisa saja bener! bisa saja bener kok otomatis ngawur? logika darimana itu?

 lol 
kalau benar, pasti ada juntrungannya..
 basi 
yang bener kalau ngomong! emangnya motifnya ular apa coba? http://www.laskarislam.com/t7703-motif-sang-ular

 lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 12:06 am

Gw benar2 ngakak lihat argumen maryam menyicil ini, seolah olah maryam tau, atau berharap dia akan hamil tanpa suami.
usil
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa yg menyebabkan seorang gadis HARUS MENJAUH dari keluarganya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik