FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Muhammad in the Bible

Halaman 16 dari 18 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muhammad in the Bible

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Mar 31, 2014 6:28 pm

First topic message reminder :

Pertama-tama, mari kita mulai dari Abraham (Ibrahim A.S.). Nabi Abraham A.S. (Ibrahim A.S.) adalah nabi yang dikenal oleh umat Yahudi, Kristen, dan Muslim. Itulah mengapa sebagian orang menjulukinya "Ayah dari 3 kepercayaan Abrahamic." Dan Abraham disebutkan berulang kali di dalam Al-Qur'an dan agamanya disebut sebagai agama yang benar. Jadi agama Abraham (Ibrahim A.S.) dan Abraham sendiri, merupakan suri tauladan yang baik bagi kita sehingga kita lebih bertakwa kepada Tuhan.

Dalam Bible, di dalam Kitab Kejadian disebutkan salah satu kisah tentang Nabi Abraham. Ayatnya adalah:

"Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."(Bible: Kejadian 12:2-3)

Sebuah ayat yang sangat menarik. Sebelum Abraham punya anak, Tuhan berjanji bahwa Dia akan memberkati Abraham (Ibrahim A.S.), memberkati orang-orang yang memberkati Abraham, dan seluruh keluarga di bumi akan diberkati melalui Abraham.

Pertama-tama, lihatlah kehormatan besar yang telah Tuhan berikan kepada kekasih-Nya, Abraham. Sebagaiman Alqur'an juga menyatakan bahwa Abraham adalah Khalif Allah, seperti kekasih Allah S.W.T. Bahkan disebutkan bahwa dialah satu-satunya orang yang benar-benar beriman kepada Tuhan selama dia hidup, meskipun dia sendirian dan tak ada orang lain kecuali istrinya Sarah, saudara sepupunya Luth dan Hagar, dan anaknya.

Ketika Tuhan berfirman tentang "kebesaran", kebesaran tidak berarti hanya dalam jumlah penduduk suatu bangsa. Kebesaran dan keagungan dalam kriteria Tuhan berarti sebuah bangsa yang mematuhi Tuhan dan mengikuti ajaran-Nya. Inilah yang membuat seseorang menjadi mulia di mata Tuhan. Inilah mengapa Abraham (Ibrahim) begitu terhormat, karena dia begitu patuh kepada Sang Pencipta. Dan inilah mengapa Tuhan memberi kehormatan dan membuatnya mashyur hingga hari ini. Jadi ketika Tuhan berfirman kepada Abraham "Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar" itu berarti dia akan membuat bangsa itu besar karena kepatuhan dan ketaatan mereka terhadap Tuhan.

Hal ini menarik karena Tuhan berfirman "engkau akan menjadi berkat” dan “Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau." Jadi aku ingin bertanya kepada para pembaca yang beragama Kristen. Siapakah orang-orang yang memberkati Abraham? Salah satu yang muslim ucapkan dalam shalatnya adalah “Allahumma shalli ala Muhammad wa ala ali Muhammad. Kama shalaita ala Ibrahim wa ala ali Ibrahim. Innaka hamidun majid.” Artinya "Ya Allah, berikanlah kesejahteraan kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberikan kesejahteraan kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.”

Jadi lima kali dalam sehari ketika shalat, kami sebagai umat muslim mengirimkan salam kepada Abraham dan keluarga Abraham. Dan Tuhan berfirman bahwa Dia akan memberkati mereka yang memberkati Abraham dalam Kitab Kejadian ayat 12:2-3. Dan kurasa tidak ada umat yang memuji Abraham (Ibrahim A.S.) sebanyak yang muslim lakukan, bahkan ketika kami mendengar dan mengucapkan nama Abraham, setelahnya kami ucapkan Alaihissalam yang berarti "Semoga salam sejahtera senantiasa dilimpahkan Allah kepadanya."

Dan hal ini sangat penting, untuk memahami kejadian ketika istri Abraham melahirkan dua orang anak. Abraham mempunyai dua anak, yang satu adalah Ishmael (Ismail A.S.) dan yang satunya lagi adalah Isaac (Ishaq A.S.). Dan anak pertama Abraham adalah Ishmael (Ismail A.S.) yang berasal dari istrinya, yaitu Hagar (Siti Hajar). Jadi Ishmael adalah anak pertama dari Abraham.

Dan dalam Kitab Kejadian 17:4 difirmankan

".....Inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa."  (Bible: Kejadian 17:4)

Dan dalam Kitab Kejadian 21:13 Tuhan menjanjikan

"Begitu juga kepada anak budak perempuan (bondwoman) akan Kuberikan banyak anak cucu supaya mereka menjadi suatu bangsa. Sebab ia anakmu juga." (Bible: Kejadian 21:13)

Mari kita baca lagi Kitab Kejadian 21:13 "Begitu juga kepada anak budak perempuan (bondwoman)." Budak perempuan itu adalah Hagar (Siti Hajar). Dia adalah seorang budak dari Sarah, dan Sarah memberikan Hagar kepada Abraham untuk dinikahinya. Dari pernikahan itu lahirlah Ishmael. Dan Tuhan berfirman dalam Kitab Kejadian 21:13 "Begitu juga kepada anak budak perempuan (bondwoman) akan Kuberikan banyak anak cucu supaya mereka menjadi suatu bangsa sebab ia anakmu juga." Dan lagi dalam Kitab Kejadian 21:18

"Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."  (Bible: Kejadian 21:18)

Dan sudah dikenal bahwa orang Arab adalah saudara Ishmael (Ismail A.S.). Bahkan, Bible menyebut orang-orang Arab sebagai Ishmaelites. Para Ishmaelite adalah orang-orang Arab. Jadi orang Arab adalah sepupu dari Bani Israel. Dan menurut Alqur'an, Ishmael adalah Nabi Tuhan, Abraham bersama Ishmael-lah yang membangun Ka'bah bersama-sama sebagai tempat untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa. Jadi tampaknya Yesus meramalkan bahwa masa lalu dari Bani Israel, batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan, berarti nyatanya Ishmael akan menjadi landasan, seseorang yang menyatukan monoteisme (penyembahan terhadap Tuhan Yang Maha Esa). Karena orang-orang Yahudi menolak Yesus sebagai penyelamat mereka, dengan begitu 10 Perintah Allah berakhir dan diwariskan kepada saudara Ishmael.

Dan pada zaman Yesus, tampak sangat jelas menurut gospel bahwa para Yahudi mengharapkan 3 orang nabi yang akan datang dan karenanya mereka bertanya kepada Yohanes Pembabtis dalam Kitab Yohanes dalam 1:21

"Apakah kau Kristus?" Apakah kau Elia? Apakah kau nabi itu?" (Bible: Yohanes 1:21)

Jadi sangat jelas 3 nabi yang mereka tanyakan adalah "Sang Messiah, sang Elia yang seharusnya datang lagi, dan sang nabi." Dan tentu Yesus adalah seorang messiah. Yesus juga mengatakan bahwa Yohanes Pembabtis adalah Elia. Jadi ada satu lagi yang belum datang yaitu "Nabi itu."

Nabi itu merujuk kepada ramalan dalam kitab Ulangan bab 18:18

"Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik. Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban."  
(Bible: Ulangan 18:18)

Dalam ayat di atas, Tuhan berbicara kepada Musa bahwa Dia akan mengirimkan seorang nabi, yang mirip seperti Musa, yang taat pada Tuhan. Bagi orang-orang yang tidak mengikutinya, maka Tuhan akan meminta pertanggung jawaban dari mereka dan Tuhan akan membalas dendam pada orang-orang itu. Jadi sangat jelas "Nabi itu" yang mereka harapkan. Jadi messiah telah datang, Elia telah datang, tapi tinggal satu lagi yang belum datang yaitu "Nabi itu."

Siapa nabi itu yang telah diramalkan di 18:18? Dikatakan bahwa “Dari saudara mereka.” Siapa saudara dari Bani Israel? Kita dapat mengetahuinya dari Kitab Kejadian 16:12 dan juga Kitab Kejadian 25:18. Semua ayat ini mengacu kepada Israelites (Bani Israel) sebagai saudara dari Ishmaelites.

Dan dalam kamus Bahasa Ibrani Bible, dijelaskan bahwa

“saudara " berarti sekumpulan orang yang mengacu pada kerabat dekat dari Israelites (Bani Israel).”

Mari kita baca Collins Dictionary of the Bible, ini adalah buku yang sangat menarik. Mari baca apa yang dikatakan di sini

“Sebagai negarawan dan pembuat hukum, Musa-lah yang membangkitkan orang-orang Yahudi. Dia menemukan komunitas orang-orang Semitik yang lemah dan hanya menjadi budak, yang pengetahuan agamanya dalam keadaan bingung. Dia membuat mereka bangkit dan membentuk mereka menjadi bangsa dengan hukum, rasa kebangsaan, dan rasa sebagai orang-orang pilihan Tuhan yang Maha Kuasa. Satu-satunya orang dalam sejarah yang bisa dibandingkan dengan Musa adalah Muhammad.” (Collins Dictionary of the Bible)

Pernyataan yang menakjubkan! Satu-satunya orang yang dapat disamakan dengan Musa adalah Muhammad.

Dari saudara dari Israelites, dia akan membangkitkan seorang nabi. Setiap kali Alqur'an memulai surat baru, dimulai dengan ucapan "Bismillahirrahmanirrahim" (Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang) dan yang dikatakan Kitab Ulangan 18:18 "Dia akan menyebut nama-Ku, firman yang Kuucapkan, dia akan mengucapkannya." Alqur'an berfirman bahwa Nabi Muhammad tidak pernah bersabda dari hasratnya sendiri, dia tidak berbicara dari pikirannya,  kecuali dari wahyu yang diturunkan Allah, tepat seperti yang telah diramalkan dalam Kitab Ulangan 18:18.

Tentu saja Yesus tidak seperti Musa. Berikut ini adalah kemiripan antara Muhammad dan Musa:

   Yesus terlahir tanpa seorang ayah dan ini merupakan sebuah mukjizat, namun Muhammad dan Musa sama-sama mempunyai ayah.
   Yesus diasuh oleh ibunya, tapi Musa dan Muhammad sudah tak punya ibu sejak masih kecil.
   Yesus adalah pengikut dari hukum mosaic, dimana Musa membawa hukum baru dan Muhammad S.A.W. juga membawa hukum yang baru.
   Musa terasing dan Muhammad juga terasing.
   Musa merupakan pemimpin dari kaumnya dan juga seorang nabi. Muhammad juga pemimpin dari kaumnya dan seorang nabi.
   Musa merupakan saudara Ishmaelites. Begitu juga Muhammad yang merupakan saudara Ishmaelites.

Jadi ketika kita membandingkan antara Musa dan Muhammad, maka kita tahu bahwa kedua nabi ini begitu mirip. Mereka sama-sama berdakwah bahwa hanya ada satu Tuhan, Tuhan tidak seperti ciptaan-Nya, dan kau seharusnya tunduk pada hukum Tuhan. Inilah yang Musa ajarkan, inilah yang Muhammad ajarkan, dan Yesus juga mengajarkan demikian.
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Thu Jan 15, 2015 9:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- terbantahkan..
karena Tuhan tidak pernah menyebut mereka sebagai 'saudara'
ismael tidak dianggap Tuhan Allah sebagai keturunan Abraham, hanya dianggap 'anak' (Kej. 21:12)
"dianggap anak"?? wakakakakaka.....
Yang menjadikan Ismail adalah anak Ibrahim itu Allah, bukan israel... apalagi loe. Mw Tuhan sebut kek... kaga kek... Kenyataan tetep aja KENYATAAN!! NGGA BISA DIUBAH.


- ada bulan terbelah lalu muhammad menunjukkan ke para ummiyun..
muhammad gak melakukan action apa-apa
Musa mengetuk dan Muhammad menunjuk, selebihnya urusan Allah
ngece

- lha kisah itu kan milik mereka..
muhammad hanya mencontek tanpa juntrungan
Iya... jadinya mereka bisa seenak jidat menambah-menghilangkan-menyamarkan bukti2 tentang ismail dan Muhammad. Tapi Allah Maha Tahu dan mereka telah dan akan mendapatkan hukumanNya.

- dapat remah cuman soal ujian..
poin pengajarannya: Yesus buat semua bangsa
termasuk kamu..
Non-Yahudi dapat REMAH2 ROTI YESUS atas dasar Belas Kasihan... ngga ada urusannya sama nguji Iman. Ngga ada ceritanya Yesus ngajak wanita itu utk ikutin ajaran Yesus
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Thu Jan 15, 2015 9:21 pm

makanya..
jangan mengaku-aku 'saudara' seenak jidhat
sakitnya tuh di sini kan..
:piss
Lha hahaha..
gw sih kaga ada masalah.... EGP??

Emangnya yang menentukan Ismail jadi anak Ibrahim itu yahudi??
ngece

CUMA DAPET REMAH2 ROTI YESUS aja BANGGA
Wakakakakaka....
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 16, 2015 7:23 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- terbantahkan..
karena Tuhan tidak pernah menyebut mereka sebagai 'saudara'
ismael tidak dianggap Tuhan Allah sebagai keturunan Abraham, hanya dianggap 'anak' (Kej. 21:12)
"dianggap anak"?? wakakakakaka.....
Yang menjadikan Ismail adalah anak Ibrahim itu Allah, bukan israel... apalagi loe. Mw Tuhan sebut kek... kaga kek... Kenyataan tetep aja KENYATAAN!! NGGA BISA DIUBAH.


hanya disebut anak (biologis) gak dianggap sebagai KETURUNAN
maka gak ada ceritanya tentang mereka dan gak pernah disebut saudara oleh Tuhan Allah di alkitab
kalian jangan sok merasa saudara


- ada bulan terbelah lalu muhammad menunjukkan ke para ummiyun..
muhammad gak melakukan action apa-apa
Musa mengetuk dan Muhammad menunjuk, selebihnya urusan Allah
ngece

- sudah terbelah baru ditunjuk..
muhammad gak melakukan action apa-apa


- lha kisah itu kan milik mereka..
muhammad hanya mencontek tanpa juntrungan
Iya... jadinya mereka bisa seenak jidat menambah-menghilangkan-menyamarkan bukti2 tentang ismail dan Muhammad. Tapi Allah Maha Tahu dan mereka telah dan akan mendapatkan hukumanNya.

gak ada yang diubah..
emang gak pernah keturunan ismael disebut 'saudara' keturunan ishak


- dapat remah cuman soal ujian..
poin pengajarannya: Yesus buat semua bangsa
termasuk kamu..
Non-Yahudi dapat REMAH2 ROTI YESUS atas dasar Belas Kasihan... ngga ada urusannya sama nguji Iman. Ngga ada ceritanya Yesus ngajak wanita itu utk ikutin ajaran Yesus

soal ujian 1: dicuekin
soal ujian 2: Aku diutus hanya untuk israel
soal ujian 3: kiasan anak (israel). anjing (non israel) masing-masing dapat roti dan remahnya

gak ada urusan gimana? HAI IBU BESAR IMANMU
lha perempuan itu sudah beriman/sudah ikut; suruh ngajak kemana lagi?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 16, 2015 7:29 am

@RHCP wrote:
makanya..
jangan mengaku-aku 'saudara' seenak jidhat
sakitnya tuh di sini kan..
:piss
Lha hahaha..
gw sih kaga ada masalah.... EGP??

Emangnya yang menentukan Ismail jadi anak Ibrahim itu yahudi??
ngece

CUMA DAPET REMAH2 ROTI YESUS aja BANGGA
Wakakakakaka....
ketawa guling

Tuhan Allah gak pernah menyebut keturunan mereka sebagai bersaudara..
baca lagi Kej. 21:12

saya sudah kasih banyak bukti
bahwa 'saudara-mu/mereka' -> sesama bangsa yahudi
atau sesama keturunan ishak
atau sesama ketururan ismael (yang tinggal antara hawilla dan syur itu)

kamu hanya modal ismael kakaknya ishak doang
padahal oleh Tiuhan Allah, ismael tidak direken sebagai keturunan abraham

*remah itu kiasam mi ummi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Fri Jan 16, 2015 9:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan Allah gak pernah menyebut keturunan mereka sebagai bersaudara..
baca lagi Kej. 21:12

saya sudah kasih banyak bukti
bahwa 'saudara-mu/mereka' -> sesama bangsa yahudi
atau sesama keturunan ishak
atau sesama ketururan ismael (yang tinggal antara hawilla dan syur itu)

kamu hanya modal ismael kakaknya ishak doang
padahal oleh Tiuhan Allah, ismael tidak direken sebagai keturunan abraham

*remah itu kiasam mi ummi...
Tidak direken oleh Allah...??
Tapi atas PERMOHONAN IBRAHIM.... Ismail oleh Allah telah diberkati, punya anak-cucu sangat banyak, keturunannya jadi 12 raja dan jadi bangsa yang besar?? (kejadian 17:20<<< kalo ngga salah)
loe masih waras logika??

Kakak-Beradik itu artinya BERSAUDARA!! Begitupun KETURUNANNYA pastinya juga disebut SAUDARA
ANAK ya tetap ANAK... kakak-beradik ya tetap kakak-beradik... SAUDARA ya TETAP SAUDARA....

Lagipula yang tidak mengakuinya cuma keturunan israil!!
BUKAN Allah... BUKAN Ibrahim... BUKAN Ishak atw Yakub....
Apa HAK keturunan israil tidak mengakui Ismail??

*gw juga tau itu kiasan, "SEGORO-remah2roti-WEDI"*
*loe mw gw terus terang mengenai arti kiasan itu??*


Yesus tidak pernah MENGAKUI NON-YAHUDI (KRISTEN) sebagai PENGIKUTNYA. NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan nama Yesus dan menggunakannya sbg "ICON". NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan BELAS KASIHAN Yesus.
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 16, 2015 4:19 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan Allah gak pernah menyebut keturunan mereka sebagai bersaudara..
baca lagi Kej. 21:12

saya sudah kasih banyak bukti
bahwa 'saudara-mu/mereka' -> sesama bangsa yahudi
atau sesama keturunan ishak
atau sesama ketururan ismael (yang tinggal antara hawilla dan syur itu)

kamu hanya modal ismael kakaknya ishak doang
padahal oleh Tiuhan Allah, ismael tidak direken sebagai keturunan abraham

*remah itu kiasam mi ummi...

Tidak direken oleh Allah...??
Tapi atas PERMOHONAN IBRAHIM.... Ismail oleh Allah telah diberkati, punya anak-cucu sangat banyak, keturunannya jadi 12 raja dan jadi bangsa yang besar?? (kejadian 17:20<<< kalo ngga salah)
loe masih waras logika??

Kakak-Beradik itu artinya BERSAUDARA!! Begitupun KETURUNANNYA pastinya juga disebut SAUDARA
ANAK ya tetap ANAK... kakak-beradik ya tetap kakak-beradik... SAUDARA ya TETAP SAUDARA....

Lagipula yang tidak mengakuinya cuma keturunan israil!!
BUKAN Allah... BUKAN Ibrahim... BUKAN Ishak atw Yakub....
Apa HAK keturunan israil tidak mengakui Ismail??

*gw juga tau itu kiasan, "SEGORO-remah2roti-WEDI"*
*loe mw gw terus terang mengenai arti kiasan itu??*


Yesus tidak pernah MENGAKUI NON-YAHUDI (KRISTEN) sebagai PENGIKUTNYA. NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan nama Yesus dan menggunakannya sbg "ICON". NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan BELAS KASIHAN Yesus.
piss

diberkati karena Tuhan Allah maha kasih..
tetapi ia bukan keturunan abraham sebagaimana dijanjikan Tuhan Allah
maka tidak pernah disebut sebagai 'saudara'

karena yang menyodorkan hagar untuk suaminya adalah sarai
bukan kehendalk Tuhan Allah, sarai gak sabar atas janji Tuhan karena usia mereka sudah lanjut tapi janji Tuhan Allah memberi mereka keturunan belum terwujud, makanya oleh Tuhan Allah ismael tidak disebut keturnan abraham..

kalau mau dipaksakan disebut saudara juga gak bisa..
disebutnya sepupu..

*remah itu bagian dari 3 soal uji iman..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Fri Jan 16, 2015 8:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
diberkati karena Tuhan Allah maha kasih..
tetapi ia bukan keturunan abraham sebagaimana dijanjikan Tuhan Allah
maka tidak pernah disebut sebagai 'saudara'

karena yang menyodorkan hagar untuk suaminya adalah sarai
bukan kehendalk Tuhan Allah
, sarai gak sabar atas janji Tuhan karena usia mereka sudah lanjut tapi janji Tuhan Allah memberi mereka keturunan belum terwujud, makanya oleh Tuhan Allah ismael tidak disebut keturnan abraham..

kalau mau dipaksakan disebut saudara juga gak bisa..
disebutnya sepupu..

*remah itu bagian dari 3 soal uji iman..
karena yang menyodorkan hagar untuk suaminya adalah sarai
bukan kehendalk Tuhan Allah
Loe benar2 RUSAK LOGIKA, Wed.....!! ck.. ck.. ck..
Semua hal yang terjadi didunia adalah KEHENDAK ALLAH!! Mana bisa manusia melawan kehendak ALLAH???

Masya Allah.....!! emangnya SEPUPU bukan SAUDARA??? Kakak-Beradik itu artinya BERSAUDARA!! Begitupun KETURUNANNYA pastinya juga disebut SAUDARA. ANAK ya tetap ANAK... kakak-beradik ya tetap kakak-beradik... SAUDARA ya TETAP SAUDARA.

Apa HAK keturunan israil tidak mengakui keturunan Ismail sebagai saudara SEPUPU mereka, dihadapan Allah?? KEDENGKIAN mereka thd Ismail dan keturunannya..... MIRIP seperti kedengkian Iblis thd ADAM!! Mereka menentang KEHENDAK ALLAH!!

Kiasan dari remah2roti itu artinya ; Yesus tidak akan pernah MENGAKUI NON-YAHUDI (KRISTEN) sebagai PENGIKUTNYA. NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan nama Yesus dan hanya bisa menggunakannya sbg "ICON". NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya sekedar "BELAS KASIHAN" dari ajaran Yesus.
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by aliumar on Fri Jan 16, 2015 10:47 pm

Loe benar2 RUSAK LOGIKA, Wed.....!! ck.. ck.. ck..
Semua hal yang terjadi didunia adalah KEHENDAK ALLAH!! Mana bisa manusia melawan kehendak ALLAH???
oh jadi kalo saya berhasil membunuh anak/org tua anda---> itu berarti saya telah melaksanakan kehendak Allah? ketawa guling

lantas setelah berhasil membunuh, kenapa negara yg berlandaskan keTuhanan, malah menghukum org yg telah melaksanakan kehendak Tuhan?

Yoh. 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
Ulangan 18:18 ditulis oleh Musa----> Yesus sudah mengkonfirmasi DiriNyalah yg dimaksud oleh Musa.

Adakah Muhammad pernah mengkonfirmasi, menyatakan dirinya sbg nabi yg pernah dinubuatkan oleh Musa seperti konfirmasi Yesus tsb?


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Jan 17, 2015 12:05 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 17, 2015 8:58 am

@RHCP wrote:
Loe benar2 RUSAK LOGIKA, Wed.....!! ck.. ck.. ck..
Semua hal yang terjadi didunia adalah KEHENDAK ALLAH!! Mana bisa manusia melawan kehendak ALLAH???

Masya Allah.....!! emangnya SEPUPU bukan SAUDARA??? Kakak-Beradik itu artinya BERSAUDARA!! Begitupun KETURUNANNYA pastinya juga disebut SAUDARA. ANAK ya tetap ANAK... kakak-beradik ya tetap kakak-beradik... SAUDARA ya TETAP SAUDARA.

Apa HAK keturunan israil tidak mengakui keturunan Ismail sebagai saudara SEPUPU mereka, dihadapan Allah?? KEDENGKIAN mereka thd Ismail dan keturunannya..... MIRIP seperti kedengkian Iblis thd ADAM!! Mereka menentang KEHENDAK ALLAH!!

Kiasan dari remah2roti itu artinya ; Yesus tidak akan pernah MENGAKUI NON-YAHUDI (KRISTEN) sebagai PENGIKUTNYA. NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya mendapatkan nama Yesus dan hanya bisa menggunakannya sbg "ICON". NON-YAHUDI (KRISTEN) hanya sekedar "BELAS KASIHAN" dari ajaran Yesus.
piss

- yang menyodorkan si babu hagar itu sarai, itu kehendak sarai..
makanya Tuhan tidak menganggap ismael sebagai keturunan abraham karena janjinya adalah keturunan abraham-sarai.. Tuhan konsisten dengan janji-Nya..

- yang tidak mengakui itu Tuhan Allah..
kalau mo protes, proteslah ke Tuhan Allah

- remah roti tetep roti..
meski Yahudi bangsa pilihan, gak perlu cemburu karena Yesus buat kita-kita juga
kisah 'perempuan kanaan yang percaya' itulah penegasan Yesus
hanya saja si ummi gak paham-paham.. terjebak dan bingung hanya oleh soal ujian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sat Jan 17, 2015 4:47 pm

Wedi wrote:- yang menyodorkan si babu hagar itu sarai, itu kehendak sarai..
makanya Tuhan tidak menganggap ismael sebagai keturunan abraham karena janjinya adalah keturunan abraham-sarai.. Tuhan konsisten dengan janji-Nya..

- yang tidak mengakui itu Tuhan Allah..
kalau mo protes, proteslah ke Tuhan Allah

- remah roti tetep roti..
meski Yahudi bangsa pilihan, gak perlu cemburu karena Yesus buat kita-kita juga
kisah 'perempuan kanaan yang percaya' itulah penegasan Yesus
hanya saja si ummi gak paham-paham.. terjebak dan bingung hanya oleh soal ujian

Benner dahhh..... RUSAK LOGIKA PARAH!!
Manusia berkehendak... tapi Allah lah YANG MAHA Berkehendak!!

Ternyata Allah juga berkehendak bahwa keturunan Ibrahim dari bunda Hajar, Ismail, beranak-cucu banyak, menurunkan 12 raja, menjadi bangsa yang besar. Yang menguburkan Ibrahim di gua Makhpela, Ismail dan Ishak?? Kalo tidak diakui sbg anak, Ishak pasti melarang Ismail ikut menguburkan bapaknya??(kejadian 25:9).
ngece  

Kok Protes sama Allah?? Harusnya protes sama para penentang2 kehendak Allah, yang menyembunyikan kebenaran dalam kitab mereka, dong??

Salah.... makan roti bisa kenyang. makan remah2 roti mana bisa kenyang??
ngece
Keturunan Ismail juga bangsa pilihan, dan itu juga kehendak Allah, jadi  semuanya harus terima. Tapi bani israil malah menyembunyikan kebenaran (atas keturunan Ismail) dalam kitab mereka. Itu yang ngga bisa diterima. Karena itu menentang kehendak ALLAH.

Urusan remah2 itu ya urusan penyembuhan Yesus atas anak wanita kanaan yg kesurupan... udah, itu thok. Kaga ada urusannya sama Yesus bwt non-yahudi.

Kalo contoh "REMAH2 ROTI" bwt non-yahudi (kristen) jaman sekarang.... paling banter cuma "penyembuhan atas nama Yesus TIPU2" di KKR atw kesaksian2 PALSU ketemu Yesus...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 17, 2015 7:28 pm

@RHCP wrote:Benner dahhh..... RUSAK LOGIKA PARAH!!
Manusia berkehendak... tapi Allah lah YANG MAHA Berkehendak!!

Ternyata Allah juga berkehendak bahwa keturunan Ibrahim dari bunda Hajar, Ismail, beranak-cucu banyak, menurunkan 12 raja, menjadi bangsa yang besar. Yang menguburkan Ibrahim di gua Makhpela, Ismail dan Ishak?? Kalo tidak diakui sbg anak, Ishak pasti melarang Ismail ikut menguburkan bapaknya??(kejadian 25:9).
ngece  

Kok Protes sama Allah?? Harusnya protes sama para penentang2 kehendak Allah, yang menyembunyikan kebenaran dalam kitab mereka, dong??

Salah.... makan roti bisa kenyang. makan remah2 roti mana bisa kenyang??
ngece
Keturunan Ismail juga bangsa pilihan, dan itu juga kehendak Allah, jadi  semuanya harus terima. Tapi bani israil malah menyembunyikan kebenaran (atas keturunan Ismail) dalam kitab mereka. Itu yang ngga bisa diterima. Karena itu menentang kehendak ALLAH.

Urusan remah2 itu ya urusan penyembuhan Yesus atas anak wanita kanaan yg kesurupan... udah, itu thok. Kaga ada urusannya sama Yesus bwt non-yahudi.

Kalo contoh "REMAH2 ROTI" bwt non-yahudi (kristen) jaman sekarang.... paling banter cuma "penyembuhan atas nama Yesus TIPU2" di KKR atw kesaksian2 PALSU ketemu Yesus...
ketawa guling

- logikamu itu yang harus diservis..
apa-apa kehendak alloh, babu-babu diperkosa kehendak alloh
babu-babu diguntingi bibirnya kehendak alloh
apa alloh itu setan??

- dijadikan bangsa besar karena anak abraham dan Tuhan Allah maha kasih, maha baik
tetapi ia bukan keturunan abraham yang dikehandaki Tuhan Allah, kehendak-Nya keturunannya dari sarai
soal mengubur ya bolehlah bahkan harus, lha wong anaknya..
poinnya di keturunan yang dijanjikan adalah dari abraham-sarai dan itu ishak dan keturunannya..

- tunjukkan bukti bahwa Tuhan Allah menjanjikan keturunan dari si babu hagar
bisa?

- disembunyikan apanya?
semua dituliskan bangsa besar keturunan ismael
tapi karena bukan keturunan abaham seperti janji/kehendak Tuhan ya berhendi di situ aja..
barangkali muhammad punya ceritanya???

- petrus bahkan mampu menghidupkan orang mati..
lha muhammad bisa apa?? mematikan orang hidup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sun Jan 18, 2015 12:29 am

Wedi wrote:- logikamu itu yang harus diservis..
apa-apa kehendak alloh, babu-babu diperkosa kehendak alloh
babu-babu diguntingi bibirnya kehendak alloh
apa alloh itu setan??

- Makin KALAP, hahaha........
Yesus saat di getsemani berdoa : "bukan kehendak dia yang jadi, tapi KEHENDAK ALLAH yang jadi". Itu do'a Yesus lho...?? Masa' sih Yesus "becanda"??
ehmm
Walopun cuma dapet REMAH2, sering2 dibaca tuh alkitab...!! jangan dipajang doang!!
Payah dahhh... SEGORO-remah2roti-WEDI.

ketawa guling

- dijadikan bangsa besar karena anak abraham dan Tuhan Allah maha kasih, maha baik
tetapi ia bukan keturunan abraham yang dikehandaki Tuhan Allah, kehendak-Nya keturunannya dari sarai
soal mengubur ya bolehlah bahkan harus, lha wong anaknya..
poinnya di keturunan yang dijanjikan adalah dari abraham-sarai dan itu ishak dan keturunannya..

- Perjanjian Allah itu udah jelas KEPADA IBRAHIM dan KETURUNANNYA. Kenyataannya, Ibrahim selain punya anak Ishak, juga punya anak lain, Ismail. Jadi masing2 KETURUNAN Ibrahim termasuk Ismail dan keturunannya KEBAGIAN, karena tidak mungkin Allah TIDAK ADIL.


- tunjukkan bukti bahwa Tuhan Allah menjanjikan keturunan dari si babu hagar
bisa?

- NIH.... Janji dan PENGAKUAN Allah atas keturunan Ibrahim dari bunda Hajar:
Kejadian 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu JUGA AKAN KUBUAT MENJADI BANGSA, karena iapun ANAKMU."


- disembunyikan apanya?
semua dituliskan bangsa besar keturunan ismael
tapi karena bukan keturunan abaham seperti janji/kehendak Tuhan ya berhendi di situ aja..
barangkali muhammad punya ceritanya???

- Contoh :
Kejadian 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria ....."

Coba loe baca ayat diatas...
Kenapa Ishak malah dibilang anak TUNGGAL?? Padahal Ishak punya kakak Ismail, yang lahir duluan?? Itu artinya bani israil telah berusaha menyembunyikan KEBENARAN dalam kitab mereka!!


- petrus bahkan mampu menghidupkan orang mati..
lha muhammad bisa apa?? mematikan orang hidup

Terus kenapa?? petrus juga pernah TIGA KALI menyangkal YESUS??

Musa dan Muhammad mampu MEYAKINKAN umatnya atas kenabian mereka dengan mukjizat mereka masing2. Yesus mampu...???

usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sun Jan 18, 2015 12:34 am

@aliumar wrote:oh jadi kalo saya berhasil membunuh anak/org tua anda---> itu berarti saya telah melaksanakan kehendak Allah?
ketawa guling
lantas setelah berhasil membunuh, kenapa negara yg berlandaskan keTuhanan, malah menghukum org yg telah melaksanakan kehendak Tuhan?
Oh.... jadi saat Yesus di getsemani berdoa : "bukan kehendak dia yang jadi, tapi KEHENDAK ALLAH yang jadi".... Itu cuma "becanda" doang???
usil
Kalo Yesus udah tau takdirnya adalah ditangkap dan dikirim kebukit tengkorak, kenapa harus "Eli.. eli.. lama sabakhtani"??? Kenapa bukannya GEMBIRA?? kenapa malah sedih dan gentar seperti mau mati?? Bukankah itu artinya mission accomplished?? Bukankah itu kehendak Tuhan??
ketawa guling
@aliumar wrote:Yoh. 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
Ulangan 18:18 ditulis oleh Musa----> Yesus sudah mengkonfirmasi DiriNyalah yg dimaksud oleh Musa.

Adakah Muhammad pernah mengkonfirmasi, menyatakan dirinya sbg nabi yg pernah dinubuatkan oleh Musa seperti konfirmasi Yesus tsb?
Musa pernah menulis tentang Yesus??

Bukannya Musa hanya pernah menulis sepuluh perintah Tuhan??
Berarti "AKU" yg dimaksud itu, Allah.... Bukan Yesus!!
Seandainya Yesus itu Tuhan, Musa pasti nulisnya sepuluh perintah Yesus doong??

Ayooo... Gimana TUH??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 18, 2015 8:20 am

@RHCP wrote:
- Makin KALAP, hahaha........
Yesus saat di getsemani berdoa : "bukan kehendak dia yang jadi, tapi KEHENDAK ALLAH yang jadi". Itu do'a Yesus lho...?? Masa' sih Yesus "becanda"??

Walopun cuma dapet REMAH2, sering2 dibaca tuh alkitab...!! jangan dipajang doang!!
Payah dahhh... SEGORO-remah2roti-WEDI.


itu dalam konteks bagaimana kita berdoa/memohon..
gak boleh memaksa tetapi biar kehendak Tuhan yang jadi, gak ada hubungannya dengan bahwa apapun yang terjadi pasti kehendak Tuhan... mosok babu-babu diperkosa kehendak Tuhan? babu-babu diguntingi bibirnya kehendak Tuhan? mkir.. kehendak setan kelles..


- Perjanjian Allah itu udah jelas KEPADA IBRAHIM dan KETURUNANNYA. Kenyataannya, Ibrahim selain punya anak Ishak, juga punya anak lain, Ismail. Jadi masing2 KETURUNAN Ibrahim termasuk Ismail dan keturunannya KEBAGIAN, karena tidak mungkin Allah TIDAK ADIL.


tunjukkan aja bahwa ismael disebut 'keturunan' abraham oleh Tuhan Allah...

- NIH.... Janji dan PENGAKUAN Allah atas keturunan Ibrahim dari bunda Hajar:
Kejadian 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu JUGA AKAN KUBUAT MENJADI BANGSA, karena iapun ANAKMU."


baca dong 21:12..
eksplisit Tuhan binag: sebab yang akan disebut keturunanm ialah yang berasal dari Ishak

- Contoh :
Kejadian 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria ....."

Coba loe baca ayat diatas...
Kenapa Ishak malah dibilang anak TUNGGAL?? Padahal Ishak punya kakak Ismail, yang lahir duluan?? Itu artinya bani israil telah berusaha menyembunyikan KEBENARAN dalam kitab mereka!!


karena Ismael dan ibunya sudah diusir..
karena tidak direken sebagai keturunan abraham..
karena anak/keturunan yang dijanjikan itu dari sarai, bukan dari si babu

Terus kenapa?? petrus juga pernah TIGA KALI menyangkal YESUS??

Musa dan Muhammad mampu MEYAKINKAN umatnya atas kenabian mereka dengan mukjizat mereka masing2. Yesus mampu...???


soal penyangkalan 3x emang sudah dinubuatkan..
dan akhirnya ia menyesal atas penyangkalannya
mana mukjizat muhammad?? kagak punya sebijipun...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sun Jan 18, 2015 12:45 pm

Wedi wrote:
itu dalam konteks bagaimana kita berdoa/memohon..
gak boleh memaksa tetapi biar kehendak Tuhan yang jadi, gak ada hubungannya dengan bahwa apapun yang terjadi pasti kehendak Tuhan... mosok babu-babu diperkosa kehendak Tuhan? babu-babu diguntingi bibirnya kehendak Tuhan? mkir.. kehendak setan kelles..

- Jadi menurut loe, KEHENDAK ALLAH itu hanya yang BAIK2 doang?? Itu adalah bukti kerusakan logika loe!!!
awas

Baik dan buruk adalah Kehendak Allah. Karena dalam baik dan buruk itu tersimpan hikmah, tapi hikmah itu hanya bagi orang2 yang beriman dan mau berfikir serta TIDAK MALAS utk memaksimalkan anugerah akalnya.

Sebagai bukti... Yesus ikut kehendak Allah saat beliau dilahirkan tanpa Ayah. Musa ikut kehendak Allah, saat disuruh exodus dari mesir, Ibrahim ikut kehendak Allah, saat disuruh menyembelih Ismail...

Dan Allah kemudian memberikan hikmah kepada mereka atas KESABARAN dan KEIKHLASAN mereka dalam MENERIMA kehendak Allah.

Begitu pengertiannya....... SEGORO-remah2roti-WEDI.

piss piss

- baca dong 21:12..
eksplisit Tuhan binag: sebab yang akan disebut keturunanm ialah yang berasal dari Ishak

- Perjanjian Allah itu udah jelas KEPADA IBRAHIM dan KETURUNANNYA. Apakah dengan diusir, Ismail bukan lagi anak Ibrahim?? Apakah Ismail lahir dari bunda hajar itu KEHENDAK Ismail?? Apakah Ismail keturunan budak itu kehendak Ismail??

Justru ayat 21:12 itu juga contoh distorsi kitab bani israil. Itu adalah BUKTI Kedengkian bani Israil kepada bani Ismail....!! Terbukti mereka memang telah berusaha menyembunyikan KEBENARAN dalam kitab mereka!! MUSTAHIL Allah TIDAK MAHA ADIL.


karena Ismael dan ibunya sudah diusir..
karena tidak direken sebagai keturunan abraham..
karena anak/keturunan yang dijanjikan itu dari sarai, bukan dari si babu

Baca yang cerdas, Wed....
Perkataan Allah dalam Kejadian 21:13 "Tetapi keturunan dari hambamu itu JUGA AKAN KUBUAT MENJADI BANGSA, karena iapun ANAKMU".

Kurang jelas gimana lagi, SEGORO-remah2roti-WEDI...???


soal penyangkalan 3x emang sudah dinubuatkan..
dan akhirnya ia menyesal atas penyangkalannya
mana mukjizat muhammad?? kagak punya sebijipun...


OK gw ikutin kemauan loe.....

Anggaplah Muhammad ngga punya mukjizat. Tapi ternyata SEJARAH telah membuktikan bahwa, Muhammad (meskipun loe bilang TANPA MUKJIZAT) mampu MEYAKINKAN umatnya atas kenabiannya, bahkan mampu membangun PONDASI yg KOKOH atas peradaban Islam, dalam waktu singkat....!!  

Sedangkan Yesus...??? Dengan segitu banyaknya anugerah mukjizat dari Allah; penyembuhan, menghidupkan orang mati berjalan diatas air, ngasih makan 5000 orang, dll..dll

TETAP tidak mampu berbuat apa2 atas umatnya!!!


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 18, 2015 2:45 pm

@RHCP wrote:
- Jadi menurut loe, KEHENDAK ALLAH itu hanya yang BAIK2 doang?? Itu adalah bukti kerusakan logika loe!!!
Baik dan buruk adalah Kehendak Allah..


betull..
Tuhan bilang: Rancangan-Ku adalah rancangan damai sejahtera
bukan rancangan kecelakaan..
rancangan kecelakaan itu rancangan SETAN maka kalau itu rancangan alloh swt
berarti alloh swt itu S......N

- Perjanjian Allah itu udah jelas KEPADA IBRAHIM dan KETURUNANNYA. Apakah dengan diusir, Ismail bukan lagi anak Ibrahim?? Apakah Ismail lahir dari bunda hajar itu KEHENDAK Ismail?? Apakah Ismail keturunan budak itu kehendak Ismail??

Justru ayat 21:12 itu juga contoh distorsi kitab bani israil. Itu adalah BUKTI Kedengkian bani Israil kepada bani Ismail....!! Terbukti mereka memang telah berusaha menyembunyikan KEBENARAN dalam kitab mereka!! MUSTAHIL Allah TIDAK MAHA ADIL.


itu semua akibat hendak sarai..
maka saya bilang kalau mo protes proteslah ke Tuhan Allah..
sebab Tuhan Allah sendiri yang menyatakan: -sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak

Baca yang cerdas, Wed....
Perkataan Allah dalam Kejadian 21:13 "Tetapi keturunan dari hambamu itu JUGA AKAN KUBUAT MENJADI BANGSA, karena iapun ANAKMU".

Kurang jelas gimana lagi, SEGORO-remah2roti-WEDI...???


betul..
tetapi yang akan disebut keturunannya yang berasal dari ishak
itu Tuhan Allah yang menyatakan..

OK gw ikutin kemauan loe.....
Anggaplah Muhammad ngga punya mukjizat. Tapi ternyata SEJARAH telah membuktikan bahwa, Muhammad (meskipun loe bilang TANPA MUKJIZAT) mampu MEYAKINKAN umatnya atas kenabiannya, bahkan mampu membangun PONDASI yg KOKOH atas peradaban Islam, dalam waktu singkat....!!  

Sedangkan Yesus...??? Dengan segitu banyaknya anugerah mukjizat dari Allah; penyembuhan, menghidupkan orang mati berjalan diatas air, ngasih makan 5000 orang, dll..dll

TETAP tidak mampu berbuat apa2 atas umatnya!!!


yang bodoh itu yang meyakininya...
tukang nyuruh perang, tukang nyuruh mbunuh, tukang kawin, tukang njarah, gak pernah melakukan hal baik, tukang blusukan ke goa, tukang nipu (pendusta) kok dipercaya..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by Paradise OK on Sun Jan 18, 2015 5:02 pm

@RHCP wrote:
Musa pernah menulis tentang Yesus??  
Musa menulis tentang Yesus Ulangan 18 : 18

muhammad gugur dengan
מִקֶּרֶב - MIQEREV - LAI menterjemahkan "DARI TENGAH-TENGAHMU".
אֲחֵיהֶם - 'AKHÊYHEM - LAI menterjemahkan "DARI SAUDARA-SAUDARAMU"

@RHCP wrote: Bukannya Musa hanya pernah menulis sepuluh perintah Tuhan??
Berarti "AKU" yg dimaksud itu, Allah.... Bukan Yesus!!
Seandainya Yesus itu Tuhan, Musa pasti nulisnya sepuluh perintah Yesus doong??

Ayooo... Gimana TUH??
usil
HUKUM YESUS = HUKUM KASIH
22:36 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"

22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.


DAN DARI KEDUA HUKUM KASIH itu seluruh hukum taurat dan kitab para nabi tergenapi

22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

DAN LAGI

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

jadi hukum Taurat atau kitab para nabi yang didalamnya antara lain mencatat Ulangan 18:18 telah digenapi oleh Yesus sendiri


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sun Jan 18, 2015 8:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
betull..
Tuhan bilang: Rancangan-Ku adalah rancangan damai sejahtera
bukan rancangan kecelakaan..
rancangan kecelakaan itu rancangan SETAN maka kalau itu rancangan alloh swt
berarti alloh swt itu S......N


Jika Tuhan memang menghendaki dan merancang "KEBAIKAN" melalui PEMBUNUHAN Yesus ditiang salib, itu berarti kristen lahir dari peristiwa PEMBUNUHAN.

Bagian mana dari peristiwa pembunuhan Yesus yang bisa disebut sebagai "rancangan damai sejahtera oleh Tuhan" ??

ehmm

itu semua akibat hendak sarai..
maka saya bilang kalau mo protes proteslah ke Tuhan Allah..
sebab Tuhan Allah sendiri yang menyatakan: -sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak

- Apakah hanya karena kecemburuan bunda sarah itu, menyebabkan Allah berlaku tidak adil. Bukankah Ismail lahir dari bunda hajar adalah keinginan bunda Sarah juga?? Seandainya Allah berkehendak Ibrahim tidak PUNYA anak dari bunda sarah??? apakah Ismail bukan keturunan Ibrahim??

Apakah Allah PERNAH menyebutkan keturunan Ibrahim HANYA dari Ishak SAJA
ehmm


betul..
tetapi yang akan disebut keturunannya yang berasal dari ishak
itu Tuhan Allah yang menyatakan..

Baca yang cerdas, Wed....
Perkataan Allah dalam Kejadian 21:12 "Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak. ".

Allah tidak menyebutkan keturunan Ibrahim HANYA dari Ishak SAJA

ehmm

yang bodoh itu yang meyakininya...
tukang nyuruh perang, tukang nyuruh mbunuh, tukang kawin, tukang njarah, gak pernah melakukan hal baik, tukang blusukan ke goa, tukang nipu (pendusta) kok dipercaya..

Seandainya Muhammad seperti yang loe tuduhkan itu, Kenapa SEJARAH justru mencatat keagungan Muhammad. Muhammad bahkan DIPUJI (sesuai dengan arti dari namanya) oleh banyak "ORANG BODOH" yang menjadi tokoh2 dunia seperti; Karl Marx, Herbert Spencer, Lev Nikolaevich Tolstoy, Mahatma Gandhi, George Bernard Shaw dan bahkan Michael H. Hart menempatkan Muhammad sebagai TOKOH NOMOR SATU dalam bukunya THE 100: A RANKING OF THE MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY, New York, 1978.
 
Lamartine dalam bukunya (HISTOIRE DE LA TURQUIE, Paris, 1854, Vol. II, pp 276-277)

Muhammad (SAW) telah begitu tinggi menggapai dalam berbagai bidang pikir dan perilaku manusia dalam sebuah episode cemerlang sejarah manusia.

"...Muhammad adalah seorang agamawan, reformis sosial, teladan moral, administrator massa, sahabat setia, teman yang menyenangkan, suami yang penuh kasih dan seorang ayah yang penyayang – semua menjadi satu.


Jadi pendapat "ORANG PINTER" semacam loe dan pembenci Muhammad lainnya, SILAKAN MINGGIR!!!
ehmm

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 18, 2015 9:23 pm

@RHCP wrote:
Jika Tuhan memang menghendaki dan merancang "KEBAIKAN" melalui PEMBUNUHAN Yesus ditiang salib, itu berarti kristen lahir dari peristiwa PEMBUNUHAN.

Bagian mana dari peristiwa pembunuhan Yesus yang bisa disebut sebagai "rancangan damai sejahtera oleh Tuhan" ??


itu lambang penebusan dosa manusia..
tahu kan, akibat dosa adalah maut? ditebus agar manusia layak tinggal di sorga

- Apakah hanya karena kecemburuan bunda sarah itu, menyebabkan Allah berlaku tidak adil. Bukankah Ismail lahir dari bunda hajar adalah keinginan bunda Sarah juga?? Seandainya Allah berkehendak Ibrahim tidak PUNYA anak dari bunda sarah??? apakah Ismail bukan keturunan Ibrahim??

Apakah Allah PERNAH menyebutkan keturunan Ibrahim HANYA dari Ishak SAJA
ehmm


tidak adil dimananya?
babu tapi anak cucunya bakal dijadikan bangsa besar..

perjanjian Tuhan Allah dengan abraham itu keturunannya dengan sarai..
gak usah ngayal

Baca yang cerdas, Wed....
Perkataan Allah dalam Kejadian 21:12 "Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak. ".

Allah tidak menyebutkan keturunan Ibrahim HANYA dari Ishak SAJA


trus kenapa?
mo protes pernyataan Tuhan Allah yang merah?
silakan..

Seandainya Muhammad seperti yang loe tuduhkan itu, Kenapa SEJARAH justru mencatat keagungan Muhammad. Muhammad bahkan DIPUJI (sesuai dengan arti dari namanya) oleh banyak "ORANG BODOH" yang menjadi tokoh2 dunia seperti; Karl Marx, Herbert Spencer, Lev Nikolaevich Tolstoy, Mahatma Gandhi, George Bernard Shaw dan bahkan Michael H. Hart menempatkan Muhammad sebagai TOKOH NOMOR SATU dalam bukunya THE 100: A RANKING OF THE MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY, New York, 1978.
 
Lamartine dalam bukunya (HISTOIRE DE LA TURQUIE, Paris, 1854, Vol. II, pp 276-277)

Muhammad (SAW) telah begitu tinggi menggapai dalam berbagai bidang pikir dan perilaku manusia dalam sebuah episode cemerlang sejarah manusia.

"...Muhammad adalah seorang agamawan, reformis sosial, teladan moral, administrator massa, sahabat setia, teman yang menyenangkan, suami yang penuh kasih dan seorang ayah yang penyayang – semua menjadi satu.


Jadi pendapat "ORANG PINTER" semacam loe dan pembenci Muhammad lainnya, SILAKAN MINGGIR!!!
ehmm


fakta yang aku sampaikan gak terbantahkan..
sumbernya hadis soalnya
[/quote]

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Sun Jan 18, 2015 11:14 pm

Hahahaha....
"orang pinter" Langsung mingkem..
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by Paradise OK on Sun Jan 18, 2015 11:36 pm

Musa menulis tentang Yesus Ulangan 18 : 18

muhammad gugur dengan
מִקֶּרֶב - MIQEREV - LAI menterjemahkan "DARI TENGAH-TENGAHMU".
אֲחֵיהֶם - 'AKHÊYHEM - LAI menterjemahkan "DARI SAUDARA-SAUDARAMU"

kelihatan lebih gugur lagi dengan ayat ini :

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

hukum Taurat atau kitab para nabi yang didalamnya antara lain mencatat Ulangan 18:18 telah digenapi oleh Yesus sendiri



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by aliumar on Mon Jan 19, 2015 12:29 am

Oh.... jadi saat Yesus di getsemani berdoa : "bukan kehendak dia yang jadi, tapi KEHENDAK ALLAH yang jadi".... Itu cuma "becanda" doang?

Kalo Yesus udah tau takdirnya adalah ditangkap dan dikirim kebukit tengkorak, kenapa harus "Eli.. eli.. lama sabakhtani"??? Kenapa bukannya GEMBIRA?? kenapa malah sedih dan gentar seperti mau mati?? Bukankah itu artinya mission accomplished?? Bukankah itu kehendak Tuhan??
Kehendak Allah yaitu Yesus tetap meminum cawan alias mengalami penderitaan untuk penebusan dosa manusia.
Tapi bukan berarti tindakan pembunuhan terhadap Yesus yg dilakukan tentara Romawi atas permintaan org2 Yahudi, juga merupakan kehendak Allah.

Kehendak Allah kpd Yesus dalam Doa di Getsemani: kehendak agar Yesus menerima/mengalami perbuatan kejam dari kehendak manusia yg ingin membunuh Yesus.

Saya membunuh anda. Perbuatan saya membunuh anda bukan kehendak Allah, melainkan kehendak saya yg jahat. Nah anda sbg pihak yg terbunuh merupakan pihak yg ditetapkan Allah utk menerima perbuatan dari kehendak saya yg jahat tsb. Kehendak Allah terhadap anda yaitu menerima/mengalami perbuatan dari kehendak jahat saya tsb.

Tidak semua kehendak Allah, pasti terjadi.
Contoh konkrit:
(i) Allah menghendaki semua manusia tidak berbuat dosa.
(ii) Fakta yg terjadi: Manusia justru berkali-kali berbuat dosa.

Adanya fakta (ii)---> berarti kehendak Allah di (i) Tidak terjadi.

Musa pernah menulis tentang Yesus??
Iya.

Yoh. 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
Ulangan 18:18 ditulis oleh Musa----> Yesus sudah mengkonfirmasi DiriNyalah yg dimaksud oleh Musa.

Adakah Muhammad pernah mengkonfirmasi, menyatakan dirinya sbg nabi yg pernah dinubuatkan oleh Musa seperti konfirmasi Yesus tsb?

Muhammad sendiri gak pernah ngaku2 sbg nabi yg dinubuatkan oleh Musa, koq pengikutnya malah berhalusinasi menyatakan kalau Muhammad lah sbg nabi yg pernah dinubuatkan oleh Musa?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by RHCP on Mon Jan 19, 2015 12:46 am

Yakin loe kalo Musa sendiri yg menulis kitab ulangan???

Coba jelasin gimana caranya orang yang udah meninggal bisa tahu bahwa orang lain menangisi kematiannya, dan gimana cara Musa bisa menuliskan kisah kematiannya???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by aliumar on Mon Jan 19, 2015 12:50 am

Yakin loe kalo Musa sendiri yg menulis kitab ulangan???

Coba jelasin gimana caranya orang yang udah meninggal bisa tahu bahwa orang lain menangisi kematiannya, dan gimana cara Musa bisa menuliskan kisah kematiannya???

Jadi menurutmu Ulangan 18:18 bukan ditulis oleh Musa?

Ingat ya yg saya tanyakan Ulangan pada PASAL 18 AYAT 18 nya !

Menurut mu, RHCP, Apakah Ulangan pada PASAL 18 AYAT 18 (Ulangan 18:18), BUKAN ditulis oleh Musa?


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Mon Jan 19, 2015 1:15 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 1:10 am

@RHCP wrote:Yakin loe kalo Musa sendiri yg menulis kitab ulangan???

Coba jelasin gimana caranya orang yang udah meninggal bisa tahu bahwa orang lain menangisi kematiannya, dan gimana cara Musa bisa menuliskan kisah kematiannya???
pasal 34 dalam kitab Ulangan ditulis oleh penulis penerusnya yaitu YOSUA.

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad in the Bible

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 16 dari 18 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik