FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Mon Mar 31, 2014 5:48 pm

First topic message reminder :

thread ini berdasarkan asumsi/premis bahwa materi gelap/energi/materi mempunyai kesadaran/kemauan/kemampuan untuk melakukan/memulai bigbang, kemudian abiogenesis jika kondisinya memungkinkan, dan pada akhirnya evolusi...

...jadi pertanyaannya jika memang benar demikian, lalu untuk apa/mengapa mereka melakukannya, apa motivasi mereka?

 piss 

NB : semua jawaban diterima, mulai dari yang ilmiah sampai yang tidak/belum terbukti secara ilmiah, sepanjang tidak dapat dibuktikan salahnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Tue Apr 29, 2014 10:02 am

@Jagona wrote:
hi hi hi ........... aku bingung membaca judul tret ini yang menyamakan antara teori bigbang, abiogenesis, dan evolusi .......... padahal masing-masingnya jauh berbeda ............ ma'af ama yang udah mencoba merespon di atas .................... okey

hehehehehe ... jadi gimana dong ??
saya sendiri juga ga paham definisi lengkap antara bigbang, abiogenesis, dan evolusi

bisa baca uraian dari bung jagona ... untuk nambah2 ilmu

syukron

 2 good 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue Apr 29, 2014 12:30 pm

@dee-nee wrote:
@frontline defender wrote:mau tukeran posisi? kalau mau, ini pendapat gw : tujuan sejati dari evolusi itu adalah dalam rangka meningkatkan, kemampuan untuk mempresentasikan, fungsi dari ybs! silahkan dibantah!

 piss 

bagaimana kalau digabung semua :

tujuan evolusi adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk fungsi ybs ... karena kehidupan selalu berproses (berkembang) ... maka peningkatan fungsi/kualitas diperlukan supaya tetap bisa survive (bertahan hidup)

 piss piss 
tanpa abiogenesis/evolusi pun, eksistensi materi itu sebenernya akan tetap bertahan biar bagaimana pun juga, mengingat energi/materi itu pada dasarnya tidak dapat musnah, jadi kalaupun evolusi itu ada tujuannya, berdasarkan dari apa yang dihasilkan darinya, yaitu peningkatan fungsi, maka tujuan evolusi itu yang jelas adalah untuk mempertahankan/meningkatkan fungsi! nah, sekarang pertanyaannya kan, mengapa/untuk alasan apa fungsi tsb ditingkatkan/peningkatan fungsi tsb dipertahankan?

 piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Tue Apr 29, 2014 12:44 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue Apr 29, 2014 12:39 pm

@dee-nee wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ........... aku bingung membaca judul tret ini yang menyamakan antara teori bigbang, abiogenesis, dan evolusi .......... padahal masing-masingnya jauh berbeda ............ ma'af ama yang udah mencoba merespon di atas .................... okey

hehehehehe ... jadi gimana dong ??
saya sendiri juga ga paham definisi lengkap antara bigbang, abiogenesis, dan evolusi

bisa baca uraian dari bung jagona ... untuk nambah2 ilmu

syukron

 2 good 
- bigbang : perubahan energi menjadi materi
- abiogenesis : perubahan materi menjadi makhluk hidup
- evolusi : perubahan makhluk hidup menjadi makhluk hidup lain yang lebih baik/sempurna


=> pada dasarnya semuanya itu merupakan "evolusi" energi/materi menjadi sesuatu yang lebih baik/sempurna!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Jagona on Wed Apr 30, 2014 11:10 am

@dee-nee wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ........... aku bingung membaca judul tret ini yang menyamakan antara teori bigbang, abiogenesis, dan evolusi .......... padahal masing-masingnya jauh berbeda ............ ma'af ama yang udah mencoba merespon di atas .................... okey

hehehehehe ... jadi gimana dong ??
saya sendiri juga ga paham definisi lengkap antara bigbang, abiogenesis, dan evolusi

bisa baca uraian dari bung jagona ... untuk nambah2 ilmu

syukron

 2 good 

hi hi hi ............. aku juga katanya .............. aku cuma ada dua aja yang aku tahu dari katanya :
1. teori bigbang yang dikemukakan oleh Edwin Huble maupun Robert Einstein adalah suatu teori yang membicarakan terbentuknya alam semesta yang berasal dar ledakan atom raksasa.

2. teori/hukum evolusi yang menerangkan asal usul manusia .......... ada tiga teori tentang hal ini yaitu ; a. Use and Disuse dari Lamark, b. Teori Natural selection dari Darwin, dan c. Teori Mutasi dari De Vries

dari kedua teori ini kan dah jelas lain objeknya ................... okey nee

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Thu May 01, 2014 9:43 am

Hmmmm
saya tunggu diskusi antara bung jagona n bung FD dulu ya ...
supaya bisa ngambil kesimpulan n tanya2 lebih lanjut

sementara

bung FD wrote:
tanpa abiogenesis/evolusi pun, eksistensi materi itu sebenernya akan tetap bertahan biar bagaimana pun juga, mengingat energi/materi itu pada dasarnya tidak dapat musnah, jadi kalaupun evolusi itu ada tujuannya, berdasarkan dari apa yang dihasilkan darinya, yaitu peningkatan fungsi, maka tujuan evolusi itu yang jelas adalah untuk mempertahankan/meningkatkan fungsi! nah, sekarang pertanyaannya kan, mengapa/untuk alasan apa fungsi tsb ditingkatkan/peningkatan fungsi tsb dipertahankan?

yang bold ... tetap untuk bertahan hidup bukan

hehehehehe gitu ga sih ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Thu May 01, 2014 12:45 pm

evolusi itu memang sebagian untuk mempertahankan hidup, tapi kan intinya yang dipertahankan itu bukan hidup/eksistensinya, soalnya kalau intinya mempertahankan hidup, evolusi setingkat hewan pun sebenernya sudah cukup/memenuhi, bahkan malah bisa dibilang lebih baik/tahan banting bila dibandingkan manusia, misalnya kecoa yang tahan radiasi nuklir, atau virus yang bisa hidup lagi setelah mati!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Jagona on Tue May 06, 2014 11:27 am

@frontline defender wrote:evolusi itu memang sebagian untuk mempertahankan hidup, tapi kan intinya yang dipertahankan itu bukan hidup/eksistensinya, soalnya kalau intinya mempertahankan hidup, evolusi setingkat hewan pun sebenernya sudah cukup/memenuhi, bahkan malah bisa dibilang lebih baik/tahan banting bila dibandingkan manusia, misalnya kecoa yang tahan radiasi nuklir, atau virus yang bisa hidup lagi setelah mati!

 piss

aku rasa tret ini gak jelas apa yang ingin dicapai ........ sebab kita tidak bisa mengetahui/memperkirakan tujuan sesuatu teori yang belum tentu kebenarannya ............. kita tahu bahwa dalam teori evolusi dari beberapa pakar di atas, banyak terdapat missing link sampai-sampai muh.iqbal memlintir quran untuk mendukung teori ini ............. jadi aku rasa "sebaiknya" tret ini ditinjau kembali ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue May 06, 2014 1:24 pm

@Jagona wrote:aku rasa tret ini gak jelas apa yang ingin dicapai ........ sebab kita tidak bisa mengetahui/memperkirakan tujuan sesuatu teori yang belum tentu kebenarannya ............. kita tahu bahwa dalam teori evolusi dari beberapa pakar di atas, banyak terdapat missing link sampai-sampai muh.iqbal memlintir quran untuk mendukung teori ini ............. jadi aku rasa "sebaiknya" tret ini ditinjau kembali ................... okey
memang thread ini untuk menguji asumsi, bahwa materi lah yang mempunyai kesadaran/kemauan/kemampuan untuk melakukan/memulai abiogenesis jika kondisinya memungkinkan, dan pada akhirnya evolusi : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Selfish_Gene
wiki wrote:Dawkins proposes the idea of the "replicator,"[4] the initial molecule which first managed to reproduce itself and thus gained an advantage over other molecules within the primordial soup.[5] As replicating molecules became more complex, Dawkins postulates, the replicators became the genes within organisms, with each organism's body serving the purpose of a 'survival machine' for its genes.
jadi pertanyaannya jika memang benar demikian, lalu untuk apa/mengapa mereka melakukannya, apa motivasi mereka? & disitu bisa anda lihat, jawaban yang ditawarkan adalah untuk mempertahankan eksistensinya, padahal berdasarkan hukum kekekalan energi (& dengan demikian juga materi, sebagai bentuk lain dari energi) materi itu kan tidak dapat musnah! yah kalau dari Al-Quran sih, jika asumsi itu memang benar, maka materi itu melakukannya untuk meningkatkan presentasinya di hadapan Allah :

QS. 17:44. Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.

QS. 24:41. Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. 23:115. Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

QS. 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.


& jika ada pertanyaan, mengapa materi berevolusi menjadi manusia yang cenderung merasa berat untuk mengabdi kepada Allah, maka jawabannya, mengikuti logika ayat ini :

QS. 3:92. Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.

yaitu, bahwa semakin besar pengorbanan/usahanya maka semakin baik/sempurna pula pemberian/pengabdiannya!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Tue May 06, 2014 3:33 pm

bung FD wrote:maka materi itu melakukannya untuk meningkatkan presentasinya di hadapan Allah

ga nolak ... cuma memang belum ngerti

maksudnya gimana ya meningkatkan presentasinya di hadapan Allah ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed May 07, 2014 5:46 am

sebelumnya kan, evolusi itu untuk meningkatkan fungsi, nah dengan fungsi yang semakin meningkat, kan semakin meningkat pula fungsi yang bisa dipresentasikan/ditunjukkan/dibuktikan kepada Allah!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Wed May 07, 2014 7:46 am

@frontline defender wrote:sebelumnya kan, evolusi itu untuk meningkatkan fungsi, nah dengan fungsi yang semakin meningkat, kan semakin meningkat pula fungsi yang bisa dipresentasikan/ditunjukkan/dibuktikan kepada Allah!

 piss   

ow jadi maksudnya: Allah menciptakan mahluk dengan fungsinya masing2 ... lalu Allah juga memberikan kemampuan bagi mahluk tersebut untuk berevolusi ... tujuannya apa Allah memberikan kemampuan itu ?? >>> tujuannya agar para mahluk bisa membuktikan/mempresentasikan fungsi mereka kepada Allah

begitu ya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed May 07, 2014 10:43 am

jadi begini, Allah pada awalnya menciptakan materi dengan fitrah/panggilan jiwa untuk mengabdi kepada Allah tapi dengan fungsi terbatas/minimalis, nah karena materi tsb ingin memberikan pengabdian lebih/sebesar2nya pengabdian kepada Allah, maka materi tsb berevolusi untuk meningkatkan fungsinya, sehingga dengan fungsi yang meningkat tsb, semakin meningkat pula pengabdian yang dapat diberikan!

 piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Wed May 07, 2014 10:51 am, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 10:50 am

@frontline defender wrote:ya tinggal berabiognesis/berevolusi lagi toh jadi makhluk yang lebih survive! piss 

sudah punah kok berevolusi..
yang ada tinggal hanya unsur-unsurnya yang bersiklus di alam
baik menjadi bagian dari tubuh mahluk hidup maupun bebas di alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed May 07, 2014 10:54 am

@SEGOROWEDI wrote:sudah punah kok berevolusi..
yang ada tinggal hanya unsur-unsurnya yang bersiklus di alam
baik menjadi bagian dari tubuh mahluk hidup maupun bebas di alam
yang punah kan manusianya, bukan hewan darimana manusia itu berevolusi! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 1:01 pm


hewan bahkan tumbuhanpun..
akan punah kalau tak mampu survival
yang ada tinggal unsur-unsurnya yang bersiklus di alam
baik menjadi bagian dari tubuh mahluk hidup maupun bebas di alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed May 07, 2014 1:18 pm

ya udah toh kalau punah semuanya kan tinggal mulai dari awal/abionesis lagi! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 1:43 pm


paling jadi asam amino..
itupun kalau kondisinya memungkinkan sesuai percobaan stanley miller (?)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Jagona on Thu May 08, 2014 9:46 am

@frontline defender wrote:
@Jagona wrote:aku rasa tret ini gak jelas apa yang ingin dicapai ........ sebab kita tidak bisa mengetahui/memperkirakan tujuan sesuatu teori yang belum tentu kebenarannya ............. kita tahu bahwa dalam teori evolusi dari beberapa pakar di atas, banyak terdapat missing link sampai-sampai muh.iqbal memlintir quran untuk mendukung teori ini ............. jadi aku rasa "sebaiknya" tret ini ditinjau kembali ................... okey
memang thread ini untuk menguji asumsi, bahwa materi lah yang mempunyai kesadaran/kemauan/kemampuan untuk melakukan/memulai abiogenesis jika kondisinya memungkinkan, dan pada akhirnya evolusi : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Selfish_Gene
 piss

bisa anda memberikan contoh ........ materi macam apa yang mempunyai kesadaran dst

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Thu May 08, 2014 11:06 am

lha kan udah dibilang kalau itu asumsi/teori, kok masih ditanya contohnya apa? kalaupun ada, itu pun hanya contoh secara teori, & karena teorinya berbunyi materi berevolusi membentuk kehidupan, maka secara teori contohnya ya materi2 pembentuk kehidupan, seperti oksigen, hidrogen, karbon, nitrogen, kalsium, fosfor, natrium, sulfur, kalium, dsb!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Thu May 08, 2014 11:08 am


siapa bilang materi berevolusi?
yang berevolusi itu mahluk hidup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Jagona on Thu May 08, 2014 11:12 am

@frontline defender wrote:lha kan udah dibilang kalau itu asumsi/teori, kok masih ditanya contohnya apa? kalaupun ada, itu pun hanya contoh secara teori, & karena teorinya berbunyi materi berevolusi membentuk kehidupan, maka secara teori contohnya ya materi2 pembentuk kehidupan, seperti oksigen, hidrogen, karbon, nitrogen, kalsium, fosfor, natrium, sulfur, kalium, dsb!

 piss 

anda yakin Oksigen, hidrogen, dsb mem[punyai kesadaran untuk berevolusi ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Thu May 08, 2014 11:22 am

oh, itu kan hanya istilah gw pake, berdasarkan asumsi bahwa materi lah yang berkehendak untuk berabiogenesis! mengapa? karena itu sama dengan mengatakan bahwa materi itu seperti halnya makhluk hidup, yang berkehendak untuk berevolusi!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Thu May 08, 2014 11:24 am

@Jagona wrote:anda yakin Oksigen, hidrogen, dsb mempunyai kesadaran untuk berevolusi?
bisa jadi, mengingat menurut Al-Quran, benda mati pun mempunyai kesadaran untuk bertasbih kepada Allah! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Thu May 08, 2014 11:27 am

@frontline defender wrote:
@Jagona wrote:anda yakin Oksigen, hidrogen, dsb mempunyai kesadaran untuk berevolusi?
bisa jadi, mengingat menurut Al-Quran, benda mati pun mempunyai kesadaran untuk bertasbih kepada Allah! piss 

kamu itu ditipu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Thu May 08, 2014 11:34 am

memangnya di Bible nggak ada to WED ayat2 macem gitu? piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik