FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Mon Mar 31, 2014 5:48 pm

thread ini berdasarkan asumsi/premis bahwa materi gelap/energi/materi mempunyai kesadaran/kemauan/kemampuan untuk melakukan/memulai bigbang, kemudian abiogenesis jika kondisinya memungkinkan, dan pada akhirnya evolusi...

...jadi pertanyaannya jika memang benar demikian, lalu untuk apa/mengapa mereka melakukannya, apa motivasi mereka?

 piss 

NB : semua jawaban diterima, mulai dari yang ilmiah sampai yang tidak/belum terbukti secara ilmiah, sepanjang tidak dapat dibuktikan salahnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Mon Mar 31, 2014 7:49 pm

Berharap bisa kuat di bidang science ....
tapi saya tetap masih meraba2 ...

TS wrote:jadi pertanyaannya jika memang benar demikian, lalu untuk apa/mengapa mereka melakukannya, apa motivasi mereka?

supaya terjadi kehidupan ... semua unsur2 alam bergerak dan tidak diam yang memungkinkan terjadi perubahan di alam ini ....

perubahan = pergerakan = ada proses = ada kehidupan

LOL

asbun aja dulu

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 2:18 pm

jadi intinya supaya hidup begitu? lalu kenapa harus sampai berevolusi semaju ini (menjadi manusia)? kenapa tidak berhenti saja di level hewan atau tumbuhan, bukankah mereka sudah cukup dapat dikatakan hidup?

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 2:33 pm


menuju keragaman..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 8:58 am

tapi evolusi itu kan, mekanismenya spesies yang kuat dengan sendirinya akan menyingkirkan spesies yang lemah WED, entah melalui perebutan sumber makanan kalau makanannya sama, ataupun melalui perebutan lahan kalau tempat tinggalnya sama, sehingga dengan demikian keragaman itu kan ada batasnya!

 mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Wed Apr 02, 2014 10:17 am

@frontline defender wrote:jadi intinya supaya hidup begitu? lalu kenapa harus sampai berevolusi semaju ini (menjadi manusia)? kenapa tidak berhenti saja di level hewan atau tumbuhan, bukankah mereka sudah cukup dapat dikatakan hidup?

 piss 

hmmmm ...

mungkin karena alam ini memang tidak berhenti pada level tertentu ... alias berproses terus

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 1:11 pm

tapi kan dalam beberapa kasus, ada makhluk hidup yang sampai berevolusi lebih dari sekedar cukup/yang diperlukan untuk bertahan hidup, jika dibandingkan/terhadap alam/lingkungannya, seperti berevolusi untuk mampu memperoleh makanan yang tidak hanya cukup untuk digunakan bertahan hidup saja, tetapi lebih dari itu, seperti untuk bersenang-senang misalnya!

 mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 02, 2014 1:48 pm

@frontline defender wrote:tapi evolusi itu kan, mekanismenya spesies yang kuat dengan sendirinya akan menyingkirkan spesies yang lemah WED, entah melalui perebutan sumber makanan kalau makanannya sama, ataupun melalui perebutan lahan kalau tempat tinggalnya sama, sehingga dengan demikian keragaman itu kan ada batasnya!

 mana

kompetisi hanya satu aspek saja..
pun dalam soal makanan bahkan predasi akan terjadi keseimbangan dinamis
yang tak akan menyebabkan kepunahan spcies tertentu
selama ada kecenderugan menyebar dan berkembang biak, proses menuju keragaman terus berlangsung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 4:43 pm

lha mau menyebar & berkembang biak sampai kemana & sejauh mana? lha emangnya lahannya itu nggak ada batasnya apa?

 mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 9:15 pm

mau tukeran posisi? kalau mau, ini pendapat gw : tujuan sejati dari evolusi itu adalah dalam rangka meningkatkan, kemampuan untuk mempresentasikan, fungsi dari ybs! silahkan dibantah!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:05 pm

@frontline defender wrote:lha mau menyebar & berkembang biak sampai kemana & sejauh mana? lha emangnya lahannya itu nggak ada batasnya apa?

 mana

sejauh ia mampu beradaptasi dan berevolusi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:07 pm

@frontline defender wrote:mau tukeran posisi? kalau mau, ini pendapat gw : tujuan sejati dari evolusi itu adalah dalam rangka meningkatkan, kemampuan untuk mempresentasikan, fungsi dari ybs! silahkan dibantah!

 piss 

tepatnya untuk survival ybs

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue Apr 08, 2014 1:11 pm

buat apa survival? materi/energi kan pada dasarnya kekal/tidak dapat dimusnahkan, jadi kalau misalnya punah pun, nanti kan bisa/tinggal berabiogenesis lagi!

 mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 1:58 pm

@frontline defender wrote:buat apa survival? materi/energi kan pada dasarnya kekal/tidak dapat dimusnahkan, jadi kalau misalnya punah pun, nanti kan bisa/tinggal berabiogenesis lagi!

 mana

lha kamu gak usah makan dan kawin aja..
toh nanti ketika mati akan terurai dan unsur-unsur tubuhmu akan diserap tanaman
lalu tanaman dimakan hewan dan hewan dimanakan manusia
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Tue Apr 08, 2014 2:40 pm

nah, makanya itu, nggak mungkin kan kalau tujuan sejatinya buat survival? piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 3:19 pm


buktinya..
cari makan, berkembang-biak, menyebar
semua demi survival

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Fri Apr 11, 2014 1:14 pm

ok, terus yang disurvivalin apanya? eksistensinya? buat apa? wong nggak usah disurvivalin aja, udah kekal kok!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 4:11 pm


gak survival ya punah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Fri Apr 11, 2014 8:20 pm

punah tinggal mulai/ngulang lagi kok! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 11:34 pm


mulai apa?
unsur-unsurnya sudah terurai mungkin diserap berbagai tanaman
lalu dimakan berbagai hewan
bukanlagi hidup sebagai mahluk sebelumnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Sat Apr 12, 2014 1:15 pm

lha menurut teori evolusi, sebelum jadi manusia, manusia itu kan tadinya hewan, jadi kalau punah, manusia kan tinggal berevolusi lagi dari hewan (atau kalau makhluk hidupnya punah semua tinggal mulai lagi dari abiogenesis)!

 mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 10:31 am


punah itu gagal survival
salah satu faktornya gagal evolusinya (dalam arti menyesuaikan diri dengan perubahan/cekaman lingkungan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by frontline defender on Mon Apr 14, 2014 5:41 pm

ya tinggal berabiognesis/berevolusi lagi toh jadi makhluk yang lebih survive! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by dee-nee on Tue Apr 29, 2014 8:12 am

@frontline defender wrote:mau tukeran posisi? kalau mau, ini pendapat gw : tujuan sejati dari evolusi itu adalah dalam rangka meningkatkan, kemampuan untuk mempresentasikan, fungsi dari ybs! silahkan dibantah!

 piss 

bagaimana kalau digabung semua :

tujuan evolusi adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk fungsi ybs ... karena kehidupan selalu berproses (berkembang) ... maka peningkatan fungsi/kualitas diperlukan supaya tetap bisa survive (bertahan hidup)

 piss piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Jagona on Tue Apr 29, 2014 9:45 am


hi hi hi ........... aku bingung membaca judul tret ini yang menyamakan antara teori bigbang, abiogenesis, dan evolusi .......... padahal masing-masingnya jauh berbeda ............ ma'af ama yang udah mencoba merespon di atas .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Tujuan Sebenarnya dari Bigbang/Abiogenesis/Evolusi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik