FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Keberanian Iblis

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 10:48 am

First topic message reminder :

Mungkin topic ini sudah pernah di bahas sebelumnya, akan tetapi saya buka kembali.
Ketika saya membaca alkitab
Yakobus2:19 "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Disini kita dapat melihat, bahwa setan itu takut dan gemetar terhadap Allah, setan mengetahui kekuasaan Allah, akan tetapi berbeda dengan iblis. Dimana iblis ialah mahluk pembangkang. pada kitab kejadian iblis mengajak hawa melawan perintah Allah, Bahkan membujuk Allah berbuat semena-mena. tapi satu hal yang pasti di dalam kitab PL Iblis tidak pernah minta di sembah Oleh Tuhan.

Ayub 2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan."

Namun saya merasa aneh dengan ayat-ayat ini.

Matius 4
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Sungguh bernyali sekali iblis meminta ia di sembah, akan tetapi di balik kisah2 di atas, terdapat petunjuk2 siapakah yesus sesungguhnya
dimana tidak pernah sekalipun ia minta di sembah selayaknya Tuhan.


Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!".

Dari penggalan ayat alkitab di atas. dapat kita lihat bahwa Iblis, Telah mengenal Allah, mengenal siapa Tuhan sebenarnya. di mana pada ayat-ayat kitab PL. di ceritakan Iblis bertemu langsung dengan Tuhan. berbicra langsung, bahkan di berikan kekuasaan.

Hal ini membuktikan siapakah Yesus sebenarnya bahwa dirinya bukan Tuhan yang di kira oleh para nasrani, dan point2 alasan saya ialah
1. Iblis mengenal siapa tuhan sebenarnya
2. Iblis tidak pernah berani meminta Tuhan menyembah dirinya
3. Yesus menyuruh Iblis menyembah Tuhan Allah, bukan menyuruh menyembah dirinya.
4. Tidak ada perintah Yesus kepada murid untuk menyembah dirinya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 2:40 pm

Kedunghalang wrote:
IBLIS memiliki karakteristik SOMBONG. IBLIS tidak mau sujud kepada ALLAH bersama ADAM. Artinya mereka, yang tidak mau sujud (beribadah) kepada Allah bersama seorang Utusan Allah pada zamannya, termasuk golongan IBLIS.

cek dulu ayatnya..
keknya ada yang PIKUN..
yang disuruh menyembah adam itu malaikat
tapi yang diomeli iblis
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 2:43 pm

EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:

copas dan tunjukin kata2 dalam ayat, iblis minta ijin.
 basi basi 


usaha
 usil usil 
nga berani, atau nga ada.. kalau ada pasti sudah heboh anda,  basi  basi 

gak berani buka n baca ya?
Hahaha,, tuh ayat sudah saya ubek2 sebelum membahas ini tret,
 usil usil 

Oleh karena itu, saya minta anda membawa ayatnya iblis minta ijin. itu kalau anda bisa membawa. basi basi 
huuu, jendral asal omong aja. yang penting jawab. mau ada atau tidak. urusan belakangan.

Bawa sini kalau ada..  usil usil 

saya juga sudah ubek-ubek
makanya berani nyodorkan ke kamu
kamu yang gak berani membawa ke sini..
 piss piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Mon Apr 14, 2014 5:36 pm

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:

usaha
 usil usil 
nga berani, atau nga ada.. kalau ada pasti sudah heboh anda,  basi  basi 

gak berani buka n baca ya?
Hahaha,, tuh ayat sudah saya ubek2 sebelum membahas ini tret,
 usil usil 

Oleh karena itu, saya minta anda membawa ayatnya iblis minta ijin. itu kalau anda bisa membawa. basi basi 
huuu, jendral asal omong aja. yang penting jawab. mau ada atau tidak. urusan belakangan.

Bawa sini kalau ada..  usil usil 

saya juga sudah ubek-ubek
makanya berani nyodorkan ke kamu
kamu yang gak berani membawa ke sini..
 piss piss 

Alasan usil 
Jika ada, anda sudah pasti dengan bangganya menyodorkan ke saya.  usil 
nyatanya nga ada. jadi apa yang mau di sodorkan..
Jika saya bilang tidak ada. mana bisa saya memberikan.. anda bisa meminta yang tidak ada.?? usil usil 

suatu ketika di warteg
om wewe: saya minta coto Makasar
pelayan: nga ada om.
om wewe : ada, saya sudah check
pelayan : ??? bingung

Nah, anda bilang ada. kalau ada tentu bisa memberikan toh??

rumah makan jepang
ehan : saya minta mi ramen
pelayan : ada, berapa porsi
ehan : 1 porsi
pelayan : naksir 

Jika ada, buktikan donk... masa modal kecap saja bilang ada. gaya anak kecil  usil  usil 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 12:39 pm


sudah dihidangkan di meja
tinggal buka..

secara ayub 1:9-11
secara ayub 2:4-5


gak berani..
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Mon May 26, 2014 11:20 pm

SEGOROWEDI wrote:
sudah dihidangkan di meja
tinggal buka..

secara ayub 1:9-11
secara ayub 2:4-5


gak berani..
wkwk

Waduhh, apanya yang anda hidangkan.. nomor doank. bunyi ayat, isi ayatnya.
Bagian sebelah mana iblis minta ijin, pada ayat mana yang berbunyi iblis minta ijin.

Saya pernah, up load status di FB.. tidak ada satu kristenpun yang berani menjawab mengenai isi treat ini.. kenapa? karena tak bisa di bantah. baik secara logika maupun secara alkitab.

Ayolah om,, saya menantang anda, bawa ayatnya iblis minta ijin. hidangkan..  binar 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Wed May 28, 2014 1:38 pm


silakan hidangan dibuka:
secara ayub 1:9-11
secara ayub 2:4-5

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Wed May 28, 2014 10:48 pm

SEGOROWEDI wrote:
silakan hidangan dibuka:
secara ayub 1:9-11
secara ayub 2:4-5

Main sodor2an,, yang menyatakan iblis minta ijin siapa, ko malah orang lain yang disuruh membedah..
jendral pengecut!! tidak berani membuktikan ucapan anda. di tret lain anda berani menuliskan ayat dan isi, di sini pengecut.. kenapa yah??

Saya tidak sudi melawan pengecut di tret saya ini. bobo 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Thu May 29, 2014 10:47 pm


sekali-kali kamu tidak disuapin..
gak berani buka dan baca?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Thu May 29, 2014 11:12 pm

SEGOROWEDI wrote:
sekali-kali kamu tidak disuapin..
gak berani buka dan baca?

Kapan2 anda menyuapin saya,, maaf yah jendral pengecut, malah nuduh saya nga berani. anda yang berucap eh saya yang di suruh.
anda yang mengutarakan iblis minta ijin, ko malah saya yang disuruh buka.. buang kelaut tuh kitab kalau nyali dah hilang. OKK
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Thu May 29, 2014 11:16 pm


sekali gak disuapin aja ngambek..
seukuwahmu selalu cuman nampilin nomor sura mulu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Thu May 29, 2014 11:30 pm

SEGOROWEDI wrote:
sekali gak disuapin aja ngambek..
seukuwahmu selalu cuman nampilin nomor sura mulu..

hehh ?? mimpi anda om..
Jangan bawa seukuwah saya, saya ya saya. mereka ya mereka.. tidak ada sankut pautnya sama saya.

Hanya segini om, tidak sanggup lagi mempertahankan ketuhanan Yesus.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 12:19 am


saya aja sabar melayani gaya seukuwahmu..
kok kamu gak disuapi sekali aja ngambek
ayo dibuka!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Fri May 30, 2014 12:21 am

SEGOROWEDI wrote:
saya aja sabar melayani gaya seukuwahmu..
kok kamu gak disuapi sekali aja ngambek
ayo dibuka!
 baibai 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 6:54 am


mana iblisnya?
apa dia laporan dulu pada Allah untuk mencobai Yesus
sebagaimana yan dilakukannya ketika mencobai ayub

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by The seventh on Sat May 31, 2014 11:16 pm

@Han..
Kalau membaca firman Tuhan dlm Alkitab itu tidak harus 'saklek'...misalkan maksudnya A, maka yg tertulis haruslah A jg..

Kasus minta ijinnya Iblis kpd Tuhan utk mencobai Ayub, tidak harus dgn kata2:
"Tuhan, saya minta ijin yaaa utk mencobai Ayub.."
Tidak seperti itu...krn dlm Alkitab, firman Tuhan itu adalah apa yg tersurat dan tersirat...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Tue Jun 03, 2014 11:19 am

The seventh wrote:@Han..
Kalau membaca firman Tuhan dlm Alkitab itu tidak harus 'saklek'...misalkan maksudnya A, maka yg tertulis haruslah A jg..

Kasus minta ijinnya Iblis kpd Tuhan utk mencobai Ayub, tidak harus dgn kata2:
"Tuhan, saya minta ijin yaaa utk mencobai Ayub.."
Tidak seperti itu...krn dlm Alkitab, firman Tuhan itu adalah apa yg tersurat dan tersirat...

Yasudah, silahkan anda berikan firman mana, yang menyiratkan iblis minta ijin, saya nga repot. dari kemarin2 juga saya nga nuntut, mesti tertulis iblis minta ijin.. apa saya ada menuntut seperti  yang anda tulis bold merah

Lucu anda mempermasalahkan saya, atas hal yang tidak saya lakukan. saya hanya meminta pada bagian ayat mana iblis minta ijin.
saya tidak pernah mempermasalahkan hal tersirat, selama memang benar adanya tertulis.

Apakah saya pernah komplain dengan anda saat anda menerangkan hal tersirat.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 1:09 pm


yadah tak suapi..
ini 'laporan' si iblis sebelum mencobai ayub..

9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''

4 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya.
5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''


dah..
sekarang mana laporan iblis kepada Tuhan
ketika hendak/sebelum mencobai Yesus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Tue Jun 03, 2014 4:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
yadah tak suapi..
ini 'laporan' si iblis sebelum mencobai ayub..

9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''

4 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya.
5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''


dah..
sekarang mana laporan iblis kepada Tuhan
ketika hendak/sebelum mencobai Yesus!

Nah,, gitu donkk,,
coba anda baca,, dengan sangat teliti. karena secara tersirat saja. iblis tidak ada meminta ijin.. iblis hanya mengatakan
ayub menjadi orang saleh karena.
1.''Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
ayub memiliki harta, oleh karena itu manusia yang di elu-elukan oleh Tuhan itu menjadi orang saleh,
2.Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya
3.Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.

lalu apa yang di sarankan oleh iblis,
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''
5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''

iblis menyarankan kepada Tuhan, agar hartanya itu di ambil, kulitnya dirusak oleh tuhan sendiri. menyarankan, bukan meminta ijin.. bahkan bukan meminta untuk iblis yang menjamah, tapi oleh Tuhan sendiri. untuk membuktikan, apakah ayub benar2 saleh.

Iblis hanya ingin membuktikan, apakah dengan kehilangan harta, sakit. akan tetap saleh nabi Ayub.




avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 4:16 pm


intinya:
iblis menemui Tuhan dulu (melapor, minta ijin)
MANA BUKTI IBLIS MENEMUI/MELAPOR/MINTA IJIN TUHAN DULU SEBELM MENCOBAI YESUS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Wed Jun 04, 2014 10:47 am

OM wewe wrote:intinya:
iblis menemui Tuhan dulu (melapor, minta ijin)

hehehe,, ko makin asal saja yah. jika menemui merupakan bagian dari minta ijin, sudah tentu anda akan memasukan ayat awal2 pertemuan, dan melihat percakapan.

nih saya bantu copas
(6) Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
(7) Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."
(8) Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

coba anda check, apakah ada kegiatan lapor melapor. sejak kapan iblis mendapatkan kewajiban laporan, anda lihat percakapan di atas.
Apakah ada perintah kepada iblis untuk memperhatikan ayub.

yang ada ialah pertanyaan kepada iblis, seperti bapak yang bertanya pada anak.
Tuhan :"Dari mana engkau?"
iblis :"Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."
Tuhan :"Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada         seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

Percakapan sangat jelas,pertama Allah sedang mengelu-elukan manusia bernama ayub kepada iblis,, akan tetapi iblis merasa, jika sikap saleh ayub itu wajar saja. karena

1. ayub memiliki harta, oleh karena itu manusia yang di elu-elukan oleh Tuhan itu menjadi orang saleh,

harta2 ayub.(3) Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.

2.Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya
3.Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.

apakah ada iblis melapor, nollll.. Tuhan sudah tahu siapa ayub. logikanya
Bapak : dari mana engkau han?
ehan: dari keliling sawah dan ladang pak.
Bapak: apakah memperhatikan anjing bapak bernama doggy. ia pintar dan penurut.
ehan: ya iya lah, bapak kasih makan, di rawat. coba bapak tidak beri makan, bapak siksa. apa masih pintar dan menurut.  

Lantas iblis ingin membuktikan, apakah ayub masih saleh jika, hartanya raib dan diberi penyakit. oleha karena itu iblis menyarankan kepada Tuhan
(11) Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."

iblis meminta Allah untuk merenggut apa yang ayub miliki, tetapi Allah memerintahkan iblis yang melakukannya. segala kesusahan Ayub atas perintah Tuhan, ini rencana Tuhan.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Wed Jun 04, 2014 10:51 am

om wewe wrote:MANA BUKTI IBLIS MENEMUI/MELAPOR/MINTA IJIN TUHAN DULU SEBELM MENCOBAI YESUS?

Emang ada kewajiban laporan,,?? sejak kapan punya tugas lapor tuhan.
anehhh, dan sejak kapan menemui Tuhan bermakan melapor,, anda terlalu memaksa. usil 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 04, 2014 11:10 am



ini permintaan/kehendak/rancangan siapa:
(11) Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Wed Jun 04, 2014 1:36 pm

SEGOROWEDI wrote:

ini permintaan/kehendak/rancangan siapa:
(11) Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."

Lohh,, emang Tuhan bisa di atur sama iblis ya om.. wahhh..  ngakak ngakak 
intinya, Tuhan mau atau tidak.. kalau mau, ya itu kehendak Tuhan, Tidak juga kehendak Tuhan.. iblis hanya menyarankan. keputusan di tangan Tuhan..

kalau semua salah iblis,, nga ada namanya Dosa dong.. karena Tuhan saja bisa di atur iblis. apalgi manusia, apa daya om. makin kacau nih orang. ngakak ngakak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 04, 2014 1:45 pm


Tuhan membiarkan kehendak iblis terjadi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Wed Jun 04, 2014 2:10 pm

SEGOROWEDI wrote:
Tuhan membiarkan kehendak iblis terjadi..

Wah,, parah nih orang.. jelas-jelas iblis dapat melakukan karena perintah Tuhan,

Tuhan itu melindungi ayub, memberkati ayub
(10) Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.

perintah Tuhan, dan mandat batas kekuasaan. pada awal hanya harta. tidak lebih,, mana berani melawan Tuhan. kedua hanya penyakit tapi tidak mati. nga berani melawan Tuhan
(12) Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.
(6) Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya."


Tetapi saat iblis mencobai yesus, apakah ada ciri2 iblis sedang takut.. TIDAK SAMASEKALI, kenapa? karena Yesus bukan tuhan yang sesungguhnya, tidak lebih dari ayub, hanya manusia biasa. Iblis mengerti, tahu, dan mengenal siapa Tuhan sesungguhnya. sudah sering ketemu loh, wajar saja kenal.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik