FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Keberanian Iblis

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 10:48 am

Mungkin topic ini sudah pernah di bahas sebelumnya, akan tetapi saya buka kembali.
Ketika saya membaca alkitab
Yakobus2:19 "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Disini kita dapat melihat, bahwa setan itu takut dan gemetar terhadap Allah, setan mengetahui kekuasaan Allah, akan tetapi berbeda dengan iblis. Dimana iblis ialah mahluk pembangkang. pada kitab kejadian iblis mengajak hawa melawan perintah Allah, Bahkan membujuk Allah berbuat semena-mena. tapi satu hal yang pasti di dalam kitab PL Iblis tidak pernah minta di sembah Oleh Tuhan.

Ayub 2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan."

Namun saya merasa aneh dengan ayat-ayat ini.

Matius 4
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Sungguh bernyali sekali iblis meminta ia di sembah, akan tetapi di balik kisah2 di atas, terdapat petunjuk2 siapakah yesus sesungguhnya
dimana tidak pernah sekalipun ia minta di sembah selayaknya Tuhan.


Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!".

Dari penggalan ayat alkitab di atas. dapat kita lihat bahwa Iblis, Telah mengenal Allah, mengenal siapa Tuhan sebenarnya. di mana pada ayat-ayat kitab PL. di ceritakan Iblis bertemu langsung dengan Tuhan. berbicra langsung, bahkan di berikan kekuasaan.

Hal ini membuktikan siapakah Yesus sebenarnya bahwa dirinya bukan Tuhan yang di kira oleh para nasrani, dan point2 alasan saya ialah
1. Iblis mengenal siapa tuhan sebenarnya
2. Iblis tidak pernah berani meminta Tuhan menyembah dirinya
3. Yesus menyuruh Iblis menyembah Tuhan Allah, bukan menyuruh menyembah dirinya.
4. Tidak ada perintah Yesus kepada murid untuk menyembah dirinya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by gusti_bara on Sat Mar 22, 2014 11:39 am

bukan cuma iblis yang mengenal dan berani ama tuhan...bhkan abraham pun berani kasih wejangan sama allah,.....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Sat Mar 22, 2014 12:56 pm

Tentara Romawi juga berani sama 'tuhan'nya orang kristen, ampe bonyok begitu...
pake dikerek di tiang jemuran lagi...
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by frontline defender on Sat Mar 22, 2014 1:13 pm

nyogok pake barang kepunyaan yang disogok, itu bukan berani lagi namanya, tapi sudah kurang ajar! kecuali kalau yah, barangnya emang bukan kepunyaan yang disogok!

 lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 1:28 pm

frontline defender wrote:nyogok pake barang kepunyaan yang disogok, itu bukan berani lagi namanya, tapi sudah kurang ajar!

 lol 


Itulah yang saya maksud, jika kita membaca Alkitab PL, Iblis sudah pernah bertemu Allah. sudah pasti mengenal Allah. Iblis tahu siapa Yesus. dia hanya seorang utusan Allah bukan Tuhan.

Pada kitab PL juga tertulis. Iblis di beri kuasa oleh Allah mengenai hal duniawi seperti harta dan kemegahan di gunakan untuk mencobai manusia, termasuk nabi dan rasul.
Pada kitab matius, iblis muncul dan mencobai Yesus dengan harta dan kemegahan. jika Yesus ialah Tuhan sudah pasti iblis mengenalinya.. sudah pasti iblis tidak akan berani menyuruhnya untuk menyembahnya.


avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sat Mar 22, 2014 1:37 pm

EHAN wrote:jika Yesus ialah Tuhan sudah pasti iblis mengenalinya.. sudah pasti iblis tidak akan berani menyuruhnya untuk menyembahnya.
Tau darimana Iblis tau kalau yg sedang ia cobai tsb adalah Allah yg menjadi manusia?
Iblis tidak Maha Tau.
Tidak semua rahasia diri Allah, rencana Allah, bisa diketahui Iblis tanpa izin / perkenanan Allah.
Kalau Allah tidak memberitahu, Iblis tidak akan bisa tau.
Demikian juga halnya dgn misteri inkarnasi Allah menjadi manusia, tidak akan ada pihak yg bisa tau, jikalau Allah tidak berkenan utk diketahui oleh pihak tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 1:47 pm

aliumar wrote:
EHAN wrote:jika Yesus ialah Tuhan sudah pasti iblis mengenalinya.. sudah pasti iblis tidak akan berani menyuruhnya untuk menyembahnya.
Tau darimana Iblis tau kalau yg sedang ia cobai tsb adalah Allah yg menjadi manusia?
Iblis tidak Maha Tau.
Tidak semua rahasia diri Allah, rencana Allah, bisa diketahui Iblis tanpa izin / perkenanan Allah.
Kalau Allah tidak memberitahu, Iblis tidak akan bisa tau.
Demikian juga halnya dgn misteri inkarnasi Allah menjadi manusia, tidak akan ada pihak yg bisa tau, jikalau Allah tidak berkenan utk diketahui oleh pihak tsb.

li,, tuh iblis sudah pernah ketemu Allah, bahkan dengan mudahnya bertemu dengan Allah . mahluk yang hidup sepanjang jaman, tidak tahu kalau Allah lagi turun kedunia.?? lah di injil tertulis ada kaum majus yang segaja mengikuti nubuat bahwa tuhan lahir kedunia dimana posisinya mengikuti bintang timur

matius 2;2) dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.

jika manusia saja tahu, iblis yang kecerdikannya luar biasa, tidak tahu,, ckckck sungguh saya geli melihat argumen anda ini.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sat Mar 22, 2014 2:23 pm

EHAN wrote:li,, tuh iblis sudah pernah ketemu Allah, bahkan dengan mudahnya bertemu dengan Allah . mahluk yang hidup sepanjang jaman, tidak tahu kalau Allah lagi turun kedunia.??
seorang istri yg sudah hidup lamaaaa dgn suami, bisa saja tidak mengetahui rahasia terdalam dari suami nya, jikalau sang suami tidak menyatakannya.

Ga ada jaminan otomatis, kalau sudah bertemu dan hidup bareng lama, pasti mengetahui segalanya.

Seorang anak yg sudah hidup bersama dgn org tua berpuluh2 tahun, bisa saja merahasiakan bahwa ia(org tua tsb) bukan org tua yg asli selama org tua tsb belum berkenan utk menyatakannya.

Itu semua kembali lagi berkaitan dgn kedaulatan Tuhan. Kalau Tuhan tidak/belum berkenan memberitahu, maka siapapun tidak akan ada yg bisa tahu.

emangnya karena Iblis sudah pernah bertemu Tuhan, dan hidup sepanjang jaman dari sejak permulaan, maka lantas bisa menyebabkan Allah "kebobolan" rahasia yg ingin Ia rahasiakan?

Kalau Allah ingin merahasiakan sesuatu kpd suatu pihak, maka pihak tsb tetap tidak akan bisa mengetahuinya, sekalipun sudah sering bertemu, sudah hidup lama sepanjang jaman, dll, sampai suatu saat Tuhan berkenan menyatakan rahasia itu kpd pihak tsb.

EHAN wrote:lah di injil tertulis ada kaum majus yang segaja mengikuti nubuat bahwa tuhan lahir kedunia dimana posisinya mengikuti bintang timur.
jika manusia saja tahu, iblis yang kecerdikannya luar biasa, tidak tahu
itulah hebatnya kedaulatan Allah.
mau org tsb jauh lebih cerdik dan pintar, kalau Allah tidak berkenan mengungkapkan rahasiaNya, maka tidak ada kekuatan apapun baik kecerdikan, kepandaian, jabatan, kuasa, dll yg bisa meng"akali" kedaulatan Allah tsb.

Lukas 10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Kalau Allah berkenan menyatakan rahasiaNya kpd seseorang dan menyembunyikan kpd org lain, maka sehebat apapun, sepintar/sepandai apapun, sebijak apapun, secerdik apapun org lain itu, maka TETAP akan tersembunyi baginya.

Rahasia Allah tidak bisa dibobol oleh apapun termasuk oleh kecerdikan si Iblis. Itulah hebabtnya kuasa kedaulatan Allah ku.

Pengungkapan rahasia Allah kpd seseorang tidak bisa disadap oleh siapapun termasuk oleh Iblis.

Masa siy Allah seperti SBY yg percakapan rahasia negaranya bisa disadap oleh Australia, hanya krn Australia "lebih pintar" dlm hal teknologi komunikasi.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 2:52 pm

@aliumar
seorang istri yg sudah hidup lamaaaa dgn suami, bisa saja tidak mengetahui rahasia terdalam dari suami nya, jikalau sang suami tidak menyatakannya.

hehehe, anda ini memberikan contoh mahluk yang memiliki dimensi dan kemampuan berbeda. manusia dan iblis.

Iblis tidak perlu pernyataan. akan tetapi dia menyaksikan. saya sudah memberi contoh. manusia saja tahu bahwa tuhan lahir berdasarkan nubuat, iblis lebih cerdas tidak tahu??. iblis bukan mahluk bodoh. iblis mengenal sosok tuhan yang sebenarnya, iblis sudah bertemu dengan tuhan yang sebenarnya. LOGIKA ANDA saya pertanyakan.

jadi tidak perlu beranalogi ria, jika faktanya manusia biasa saja tahu jika tuhan lahir dengan petunjuk nubuat. apalagi iblis yang lebih cerdas dan sudah mengenal sosok tuhan yang sebenarnya. anda lucu sekali.

Kalau Allah ingin merahasiakan sesuatu kpd suatu pihak, maka pihak tsb tetap tidak akan bisa mengetahuinya, sekalipun sudah sering bertemu, sudah hidup lama sepanjang jaman, dll, sampai suatu saat Tuhan berkenan menyatakan rahasia itu kpd pihak tsb.

hahaha, ketawa guling 
bagaimana mau di rahasiakan, kalian dengan bangganya menyebut tertulis dalam nubuat. bahkan sampai ada yang klaim Yesus ada sebelum abraham.
ini mah bukan rahasia pribadi lagi. tetapi rahasia umum. iblis bukan mahluk bodoh.

Kalau Allah berkenan menyatakan rahasiaNya kpd seseorang dan menyembunyikan kpd org lain, maka sehebat apapun, sepintar/sepandai apapun, sebijak apapun, tetap akan tersembunyi baginya.

Rahasia Allah tidak bisa dibobol oleh apapun termasuk oleh kecerdikan si Iblis. Itulah hebabtnya kuasa kedaulatan Allah ku.

uhh,, mantap.
rahasia bisa di tutup jika tidak ada berita menyebar. lah ini berita nyebar sana-sini.. mahluk terbatas dimensi saja bisa mendengar apalagi iblis, mahluk yang tidak memiliki batas dimensi. lu pikir iblis jadi tuli ketika mendengar berita nubuat. atau tiba2 tidak bisa membaca ketika tertulis dalam kitab.

kalau mau berargumen, tolong jangan beri argumen anak kecil menghayal.
rahasia lah,
Mau turun kedunia secara rahasia, tapi masuk nubuat, berita nyebar sana sini. begitu mbrojol kedunia, eh berita nyebar lagi. sampai2 raja herodes mau menjumpai.
Matius 2
(2) dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
(3) Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem
(4) Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
(5) Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
(7) Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak.
(8) Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: "Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya akupun datang menyembah Dia."

Jadi jangan anda buat penyangkalan dengan alasan di RAHASIAKAN,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sun Mar 23, 2014 9:51 am

@ehan:
hehehe, anda ini memberikan contoh mahluk yang memiliki dimensi dan kemampuan berbeda. manusia dan iblis.
lho apa jaminannya jika beda dimensi (spt antara iblis dgn manusia), membuat iblis pasti selalu bisa tau berita di dimensi manusia?
jika yg sama dimensi nya saja bisa ada rahasia yg tidak bisa selalu diketahui, apa lagi dgn yg beda dimensi.

Iblis tidak perlu pernyataan. akan tetapi dia menyaksikan.
Iblis TIDAK MAHA TAU. Iblis juga tidak Maha menyaksikan.


saya sudah memberi contoh. manusia saja tahu bahwa tuhan lahir berdasarkan nubuat, iblis lebih cerdas tidak tahu??. iblis bukan mahluk bodoh.
Secerdik2/sepintar2 Iblis, tetap tak mungkin mengalahkan kepintaran Tuhan.
Kepintaran Tuhan pasti melebihi kecerdikan Iblis, sehingga jika Tuhan tidak ingin Iblis tau, maka tak mungkin Iblis mampu "menyadap" pengungkapan rahasia dari Allah kpd manusia.

iblis mengenal sosok tuhan yang sebenarnya, iblis sudah bertemu dengan tuhan yang sebenarnya.
Pengenalan Iblis bergantung seberapa yg Allah berkenan menyatakan rahasiaNya. Iblis TIDAK Maha Tau.

jadi tidak perlu beranalogi ria, jika faktanya manusia biasa saja tahu jika tuhan lahir dengan petunjuk nubuat. apalagi iblis yang lebih cerdas dan sudah mengenal sosok tuhan yang sebenarnya. anda lucu sekali. bagaimana mau di rahasiakan, kalian dengan bangganya menyebut tertulis dalam nubuat. bahkan sampai ada yang klaim Yesus ada sebelum abraham.
ini mah bukan rahasia pribadi lagi. tetapi rahasia umum. iblis bukan mahluk bodoh. uhh,, mantap.
rahasia bisa di tutup jika tidak ada berita menyebar. lah ini berita nyebar sana-sini.. mahluk terbatas dimensi saja bisa mendengar apalagi iblis, mahluk yang tidak memiliki batas dimensi. lu pikir iblis jadi tuli ketika mendengar berita nubuat. atau tiba2 tidak bisa membaca ketika tertulis dalam kitab.

kalau mau berargumen, tolong jangan beri argumen anak kecil menghayal.
rahasia lah,
Mau turun kedunia secara rahasia, tapi masuk nubuat, berita nyebar sana sini. begitu mbrojol kedunia, eh berita nyebar lagi. sampai2 raja herodes mau menjumpai.
Allah tidak seperti SBY yg percakapan rahasianya bisa disadap oleh pihak yg lebih cerdik.

Jangan kira, krn Iblis makhluk spt malaikat (berupa ruh, tidak berdaging), lantas timbul dlm benak mu, Iblis pasti serba tau rahasia/informasi yg Allah berikan kpd manusia, seolah2 spt Iblis itu Maha Tau. Sebaliknya , selalu simpan dlm benakmu, dan dingat: Iblis Tidak Maha Tau.

Kalau mau logis2an, Silahkan jawab:

Jika Allah tidak ingin iblis mengetahui berita yg Allah sampaikan kpd manusia, mungkinkah iblis dgn kepintarannya mampu mengetahuinya hanya krn ia lebih cerdik dan berbeda dimensi?
a) Ya
ataukah
b) Tidak

Note: jika menjawab option a--->berarti kuasa Allah "kalah" dgn kecerdikan iblis dong, krn keinginanNya yakni agar si iblis tidak mengetahui berita yg Ia sampaikan kpd manusia, ternyata tidak terwujud,krn si iblis dgn kecerdikannya ternyata mampu "mencuri", "menyadap" berita tsb---(jika memilih option a).


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Mon Mar 24, 2014 2:44 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Mon Mar 24, 2014 10:06 am

@aliumar
lho apa jaminannya jika beda dimensi (spt antara iblis dgn manusia), membuat iblis pasti selalu bisa tau berita di dimensi manusia?
jika yg satu dimensi saja bisa ada rahasia yg tidak bisa selalu diketahui, apa lagi dgn yg beda dimensi.

anda tidak paham rupanya,, anda meberikan contoh manusia. di mana manusia itu memiliki batasan kemampuan karena berada pada dimensi dunia, dimensi yang konkrit. sedangkan iblis adalah dimensi roh, tidak terbatas oleh ruang. Apalagi iblis hidup sepanjang jaman. iblis dan antek2nya menyaksikan kegiatan di dunia.

Iblis TIDAK MAHA TAU. Iblis juga tidak Maha menyaksikan.
Hehehe,, saya tidak mengatakan iblis Maha tahu, atau maha menyaksikan, bukan berarti iblis tidak memperhatikan.. apalagi nubuat tentang Yesus, sudah tertulis, jika manusia biasa saja tahu. iblis mahluk cerdik bisa tidak tahu??? konyol anda.

Secerdik2/sepintar2 Iblis, tetap tak mungkin mengalahkan kepintaran Tuhan.
Kepintaran Tuhan pasti melebihi kecerdikan Iblis, sehingga jika Tuhan tidak ingin Iblis tau, maka tak mungkin Iblis mampu "menyadap" pengungkapan rahasia dari Allah kpd manusia.

Saking pintarnya Tuhan menjaga rahasia, rahasia tentang dia akan turun ke dunia. di nubuatkan dan di tulis dalam kitab. ( fakta yang kalian banggakan )

(5) Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:

Fakta ini, apa masih bisa di sebut rahasia Tuhan.. iblis bukan mahluk bodoh li.
dia tahu siapa roh yesus sesungguhnya. bukan Tuhan.

Pengenalan Iblis bergantung seberapa yg Allah berkenan menyatakan rahasiaNya. Iblis TIDAK Maha Tau.
hahaha, asumsi pribadi atau apa ini,, Anjing saja tahu siapa tuannya padahal manusia itu banyak. apalagi iblis di mana Tuhan cuma hanya ada satu. jangan konyol kalau ber argumen.

Allah tidak seperti SBY yg percakapan rahasianya bisa disadap oleh pihak yg lebih cerdik.
Terus nubuat yang tertulis dan di ketahui oleh manusia di anggap apa? sandi rahasia??? jangan kasih saya analogi hancur li.

Rahasia bisa di anggap rahasia jika nubuat itu tidak tertulis dan sangat sulit di ketahui. Faktanya li, faktanya. nubuat tertulis dan sangat mudah di ketahui. apa bisa di sebut rahasia.. jangan ngelantur deh. saya tidak asal berasumsi. tapi berbicara Fakta. IBLIS MENGENAL SIAPA TUHAN YANG SESUNGGUHNYA.
Oleh karena itu Yesus memberi jawaban pada iblis, siapa yang layak di sembah. Allah.. bukan Dia. FAKTA. bukan asumsi menghayal macam anda.

Jangan kira, krn Iblis makhluk spt malaikat (berupa ruh, tidak berdaging), lantas timbul dlm benak mu, Iblis pasti serba tau rahasia/informasi yg Allah berikan kpd manusia, seolah2 spt Iblis itu Maha Tau. Sebaliknya , selalu simpan dlm benakmu, dan dingat: Iblis Tidak Maha Tau.
Saya tidak pernah mengatakan iblis Maha Tahu, itu asumsi anda. saya mengataka iblis bukan mahluk bodoh, apakah bisa nubuat itu di sebut rahasia. jika tertulis dan terpampang di kitab BUKAN DI BENAK. Apalagi IBLIS MENGENAL TUHAN YANG SESUNGGUHNYA.

Saya bertanya pada anda, apakah nubuat tentang yesus ada dalam benak? sehingga iblis tidak tahu.

Kalau mau logis2an, Silahkan jawab:

Jika Allah tidak ingin iblis mengetahui berita yg Allah sampaikan kpd manusia, mungkinkah iblis dgn kepintarannya mampu mengetahuinya hanya krn ia lebih cerdik dan berbeda dimensi?
a) Ya
ataukah
b) Tidak

Note: jika menjawab option a--->berarti kuasa Allah "kalah" dgn kecerdikan iblis dong, krn keinginanNya yakni agar si iblis tidak mengetahui berita yg Ia sampaikan kpd manusia, ternyata tidak terwujud,krn si iblis dgn kecerdikannya ternyata mampu "mencuri", "menyadap" berita tsb---(jika memilih option a).

Hahaha,, itu kan kehendak anda dalam berargumen, Fakta yang tertulis di alkitab tidak sesuai dengan argumen anda. Iblis tidak perlu mencuri, wong tertulis ko. tinggal baca saja. apalagi berita nyebar sana sini ketika lahir.

Saya tidak akan memilih jawaban dari anda. karena tidak sesuai dengan fakta yang tertulis. ini lebih logis dan nyata, ketimbang pertanyaan anda yang tidak sesuai fakta yang tertulis. Tidak ada alasan Tuhan untuk merahasiakan dia turun kedunia kepada Iblis.

jika berbicara logika saya kasih anda kasus
Sesuatu di rahasiakan tentu ada sebab-sebabnya. jika negara maka kemungkinan ada beberapa hal.
1. Ketahanan negara
2. Aib negara ( menyangkut misi2 / kegiatan yang jika terungkap merusak citra )
3. Kepentingan politik negara.

Jika Tuhan merahasiakan ia Turun kedunia kepada Iblis, apa sebabnya..??
silahkan menjawab berdasarkan kitab anda bukan asumsi menghayal pribadi. karena saya meberikan Argumen berdasarkan Fakta aliktab.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 11:33 am


sejak gagal total mencobai Yesus
iblis tahu kalau Yesus itu Tuhan, maka gak berani lagi ia mencobai
bahkan setiap ketemu Yesus takutnya setengah mati, takut dihukum oleh Yesus sebelum waktunya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Mon Mar 24, 2014 12:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
sejak gagal total mencobai Yesus
iblis tahu kalau Yesus itu Tuhan, maka gak berani lagi ia mencobai
bahkan setiap ketemu Yesus takutnya setengah mati, takut dihukum oleh Yesus sebelum waktunya

seperti biasa. iwan fals mode on.

Hahaha,, Sejak kapan iblis takut ketemu Tuhan?? sejak mencoba yesus...jangan ngaco, perintah Allah saja berani ia langgar ko'. apalgi cuma ketemu, tuh mahluk sudah wara-wiri ketemu Tuhan om.. bahkan membujuk tuhan melawan Ayub. emang tuhan CS iblis apa, pakai acara bujuk-membujuk

kalau anda beralasan iblis takut akan di hukum sebelum waktunya.. ini cuma hayalan anda lagi. bukankah tuhan selalu tepat janji. itukan koar2 nasrani.
iblis ya tahu lah, mana yang Tuhan, mana yang cuma manusia yang di utus sama Tuhan.. ibls tahu lah Tuhan itu TEPAT JANJI. SO buat apa takut di hukum sebelum waktunya.

kasih bantahan ko modal argumen menghayal. Faktanya, YESUS tidak pernah minta di sembah. beliau memberi kabar siapa yang layak untuk disembah ialah Allah.
Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Berita kelahiran tuhan saja sudah di nubuatkan jauh sebelum Yesus lahir, ko iblis tidak tahu. Rahasia kata @aliumar hahaha argumen terkonyol.
kalau anda punya alasan apa??, ko iblis tidak tahu kalau Yesus ialah tuhan. padahal iblis sudah wara-wiri ketemu Tuhan Allah.

Tolong om, kasih saya perlawanan yang berarti pada tret ini. Fakta melawan Fakta,, bukan argumen dodol.
giliran ketemu Fakta, argumen menghayal yang di beri. usil usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 1:46 pm


bawa kemari..
kalau setelah peristiwa pencobaan itu
iblis masih berani lagi mencobai Yesus!!

yang ada ketakutan setiap bertemu..
misalnya ketika merasuki tubuh orang dan minta dipindah ke ribuan babi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by frontline defender on Mon Mar 24, 2014 2:32 pm

- "sebar undangan" dibilang pengen jaga rahasia!
- "nyolot minta pesugihan" dibilang ketakutan!

 ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Mon Mar 24, 2014 2:39 pm

@ehan:
sedangkan iblis adalah dimensi roh, tidak terbatas oleh ruang.
bukan berarti pasti bisa mengetahui informasi yg Allah berikan kpd manusia, yg oleh Allah tidak ingin diketahui oleh Iblis.

Anda sudah terset-mind kalau ada di dimensi/alam roh, maka pasti bisa mengetahui segala informasi yg ada di dunia manusia yg diberikan oleh Allah.

Emang kamu pikir di dlm dimensi/alam roh tidak punya keterbatasannya, sehingga seolah2 Iblis pasti bisa selalu tau.

Apalagi iblis hidup sepanjang jaman. iblis dan antek2nya menyaksikan kegiatan di dunia.
kalau peristiwa pemberitaan Allah yg menjelma menjadi manusia dlm diri Yesus, kpd dunia manusia, hendak Allah sembunyikan bagi Iblis, apa iblis mampu "melawan" ketetapan Allah tsb?

apalagi nubuat tentang Yesus, sudah tertulis, jika manusia biasa saja tahu. iblis mahluk cerdik bisa tidak tahu?
secerdik2nya Iblis, kalau Allah tidak berkenan mengungkapkan rahasia / maksud nubuat tsb, maka tetap saja Iblis tidak akan mampu memahaminya.

Saking pintarnya Tuhan menjaga rahasia, rahasia tentang dia akan turun ke dunia. di nubuatkan dan di tulis dalam kitab. ( fakta yang kalian banggakan ) Fakta ini, apa masih bisa di sebut rahasia Tuhan..
Bukan rahasia bagi manusia, belum tentu bukan rahasia juga bagi Iblis.
Terungkapkan bagi manusia: Ya
Tapi terungkapkan bagi Iblis juga? No
Ya, bukan rahasia bagi manusia, tapi rahasia bagi Iblis.

Terus nubuat yang tertulis dan di ketahui oleh manusia di anggap apa? sandi rahasia???
Diketahui manusia, belum tentu otomatis diketahui juga oleh Iblis, kalau Allah tidak berkenan utk Iblis mengetahuinya.

saya mengataka iblis bukan mahluk bodoh
Allah juga bukan "Dzat" yg bodoh, yg kalah dgn kecerdikan Iblis.

apakah bisa nubuat itu di sebut rahasia. jika tertulis dan terpampang di kitab
sekalipun terpampang di kitab, jika Tuhan tidak mengungkapkan rahasia/maksudnya, maka tidak ada yg bisa mengetahuinya.

Apalagi yg namanya nubuat, itu sering masih samar2, sehingga sekalipun anggaplah Iblis diizinkan Tuhan mengetahui isi nubuatan, tapi jika Tuhan tidak menyingkapkan maksud dari nubuat tsb, maka akan sama seperti ahli2 Taurat dan Farisi, yg sekalipun sudah tau dan mambaca (bahkan hafal) nubuatan, tapi tidak sadar bahwa Yesus itulah yg dimaksud dlm nubuatan tsb.

Siapa yg sangka bahwa "hamba" yg akan menebus dosa manusia (sebagaimana tercantum di nubuatan Yesaya) ternyata adalah Allah sendiri.

Siapa yg sangka "benih keturunan perempuan" yg akan meremukan kepala ular (sebagaimana tercantum dlm nubuatan di Kitab Kejadian) ternyata adalah Allah sendiri yg turun menjelma menjadi manusia.

Sehingga untuk mengerti secara jelas akan semua ini, perlu pengungkapan rahasia lebih lanjut dari Tuhan. Dan itu bergantung pada kedaulatan Tuhan mau mengungkapkan maksud/rahasia tsb kpd yg Ia berkenan utk mengungkapkannya.

Saya tidak akan memilih jawaban dari anda. karena tidak sesuai dengan fakta yang tertulis.
hahaha....bilang saja kamu ga bisa jawab, krn akan meruntuhkan semua dasar argumen kamu.

Jika Tuhan merahasiakan ia Turun kedunia kepada Iblis, apa sebabnya..??
akan dijawab setelah kamu menjawab pertanyaan saya ttg logis2an di post saya sebelumnya (post #10).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:51 pm

frontline defender wrote:- "sebar undangan" dibilang pengen jaga rahasia!
- "nyolot minta pesugihan" dibilang ketakutan!
 ketawa guling

ngomyang apaan ini?
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:15 pm




Matius 4
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."
Sungguh Aneh... bila Tuhan bisa di bawa bawa Iblis, bahkan di suruh Sujud lagi..... lol 

**Tepok Jidat****

avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:20 pm


melayani tantangan/cobaan iblis..
dan endingnya: si iblis ngacir
gak berani lagi mencobai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:46 pm

SEGOROWEDI wrote:
melayani tantangan/cobaan iblis..
dan endingnya: si iblis ngacir
gak berani lagi mencobai
Kalo adu tanding (Melayani tantangan = Fersi Jendral sego) berarti Tuhan sama Iblis hampir selevel dong....? ketiwi 

Iblis Emang berani ya....(versi Kristen ..... ketawa guling )
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:49 pm


selevel apanya?
wong endingnya NGIBRIT
dan kapok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by gusti_bara on Mon Mar 24, 2014 3:54 pm

kayak cerita shinta digondol rahwana yah....??? yesus sebagai dewi shinta dan rahwana sebagai iblis...

jadi kalo dewi shinta digondol anoman obong maka yesus digondol iblis.... wkwkwkwk

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:56 pm

SEGOROWEDI wrote:
selevel apanya?
wong endingnya NGIBRIT
dan kapok
Laaah...kalo berani ngajak adu tanding, berarti ngerasa selevel dong....
ya walaupun ahirnya kalah juga.

Tapi kan berani bawa bawa itu juga loh Anehnya...... lol 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:57 pm


merasa......
tapi terbukti gak level
NGACIR n KAPOK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:58 pm

gusti_bara wrote:kayak cerita shinta digondol rahwana yah....??? yesus sebagai dewi shinta dan rahwana sebagai iblis...

jadi kalo dewi shinta digondol anoman obong maka yesus digondol iblis.... wkwkwkwk
Pasnya kaya lagunnya Mbah surip....
"Tak gendong kemana mana....."  ketawa guling  ketawa guling 

Ups.....Maaf pak Jendral  piss piss 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik