FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tentang Takbirotul Ihram

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Tentang Takbirotul Ihram

Post by ngayarana on Fri Mar 21, 2014 4:59 pm

Takbiratul Ihram merupakan salah satu Rukun dalam Shalat, di samping rukun rukun yang lainnya yang wajib dilakukan oleh kita di saat melaksanakan shalat.

Sependek yang saya ketahui berdasarkan Kitab "Safinatunnajah" ataupun Kitab "Sulam Munajah", Takbirotul Ihram merupakan rukun kedua setalah Niat, dan Takbiratul Ihram sendiri adalah mengucapkan Lafadh Takbir yaitu "Allahu Akbar" (dengan memanjangkan "La" pada lafadh "Allahu") sedangkan mengangkat tangan ketika Takbiratul ihram hukumnya Sunah.

Yang ingin saya fokuskan dalam pembahasan ini adalah mengucapkan Lafadh "Allahu Akbar" berdasarkan ke dua kitab tersebut Wajib di ucapkan dan terdengar paling tidak oleh telinga kita sendiri, dalam artian pengucapan lafat Takbiratul Ihram tersebut tidak boleh hanya dalam hati.

Akan tetapi saya sering melihat sebagian rekan rekan Muslim  ketika shalat pada saat melakukan Takbiratul Ihram tidak terdengar sama sekali lafadh takbir tersebut dan hanya mengangkat kedua tangannya saja.

Oleh sebab itu sudilah kiranya Rekan rekan Muslim dan Muslimah di forum ini untuk berbagi ilmu mengenai Masalah ini, yang mungkin berbeda dari penjelasan saya di atas, dan sekiranya semakin menambah wawasan Ilmu kita dalam hal ibadah kita sehari hari dan tujuannya untuk semakin menyempurnakan ibadah kita.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik