FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sejarah vs wahyu dalam Islam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by F-22 on Fri Mar 21, 2014 12:31 pm

Muhammad mati th 632 M. Tentu semua orang mengetahui kalo ini memang sebuah SEJARAH yg bener2 terjadi. Kenapa ini bisa disebut sejarah ??? Ya krn sumbernya tentu dr orang2 yg ada di jaman muhammad yg kemudian tercatat sbg sejarah.

Nah skrg coba bayangkan kalo 1.400 th kemudian di jaman SEKARANG tiba2 ada orang gila yg berakting kejang2 spt orang ayan terus ngoceh mendapat "wahyu" kalo muhammad saat itu sebenarnya tidak mati. Yang mati saat itu adalah orang lain yg "diserupakan" mirip muhammad. Muhammad sendiri ndak tahu kemana tiba2 saja juga menghilang.

Si orang gila ini yg kemudian juga ngaku2 sbg nabi akhirnya juga mempunyai banyak pengikut. Bahkan pengikut2 nabi gila ini mulai "membandingkan" SEJARAH vs WAHYU ttg kematian muhammad ini. Dengan segala cara mereka "mengotak-atik" spy wahyu sang nabi gila ini keliatan "bener" & sejarah kematian muhammad menjadi "salah".

Nah skrg kira2 gimana pendapat muslim ttg kisah ini ??? Aku haqul yakin muslim2 disini akan berkata: BENER2 GUOBLOX ocehan orang gila koq dipercaya !!! Bener ndak ???

Tapi sayang seribu sayang, ajaran islam itu sebenarnya juga sebuah "wahyu" yg sering memplesetkan sejarah di masa lampau.

Kisah Para Rasul 3
11  Karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo.
12  Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata: "Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?
13  Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan.
14  Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.
15  Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.
Kematian & kebangkitan Yesus itu dilihat oleh BANYAK SAKSI spt Petrus dll.

Tapi 600 tahun kemudian tiba2 saja muhammad mendapat "wahyu" kalo Yesus/Isa tidak mati disalibkan tapi yg mati adalah orang lain yg "diserupakan". Bahkan muslim spt si @mangodoy membuat bbrp trit ttg drama "penyerupaan" Yesus. Ya repotlah SEJARAH dilawankan dg "wahyu" ndak jelas hasil orang mimpi ngorok tertidur lelap, sampe kiamat pun ndak bakal ketemu.

Ini masih sebagian kecil saja, masih banyak yg laen. TUHAN nabi2 yahudi yg bernama YHWH & berdiam di tabernakel & bait sulaiman ribuan tahun kemudian tiba2 saja "diwahyukan" menjadi tuhan bernama alloh yg berdiam di kabah mekkah.

Ya ngapain juga TUHAN orang yahudi berdiam di daerah kafir mekkah yg jaraknya sekitar 1.000 km dr israel ???

Jadi gimana neh pendapat muslim ttg WAHYU vs SEJARAH ini ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Fri Mar 21, 2014 1:12 pm

F-22 wrote:Kematian & kebangkitan Yesus itu dilihat oleh BANYAK SAKSI spt Petrus dll.
taunya itu emang bener2 banyak saksi tu dari mana, jangan2 nama2 banyak saksi tsb cuman hasil catutan orang Romawi doank!

F-22 wrote:Ini masih sebagian kecil saja, masih banyak yg laen. TUHAN nabi2 yahudi yg bernama YHWH & berdiam di tabernakel & bait sulaiman ribuan tahun kemudian tiba2 saja "diwahyukan" menjadi tuhan bernama alloh yg berdiam di kabah mekkah.

Ya ngapain juga TUHAN orang yahudi berdiam di daerah kafir mekkah yg jaraknya sekitar 1.000 km dr israel ???
yang namanya Tuhan itu MahaBesar/MahaMeliputi segala sesuatunya serta di luar segala sesuatunya, jadi kalau Tuhan berdiam di Yerusalem, maka dengan sendirinya berdiam juga di Mekah!

F-22 wrote:Jadi gimana neh pendapat muslim ttg WAHYU vs SEJARAH ini ???
kalau seperti katamu wahyu itu bisa saja dibikin, lha kenapa juga sejarah tidak bisa dibikin/diedit? lihat aja tuh bagaimana sejarah G 30 S/PKI bisa diedit Soeharto & bagaimana sejarah Pengeboman WTC bisa diedit Goerge W Bush!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by EHAN on Fri Mar 21, 2014 1:48 pm

15 Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

kapan kejadiannya, kapan penulisan injilnya. siapa pula penulis dan saksinya?

kredibilitas para saksi sangat di ragukan..

f22 wrote:Nah skrg kira2 gimana pendapat muslim ttg kisah ini ??? Aku haqul yakin muslim2 disini akan berkata: BENER2 GUOBLOX ocehan orang gila koq dipercaya !!! Bener ndak ???
nah, perkiraan anda itu terjadi tidak.. tidak perlu mengandai-andai jika hanya untuk membenarkan isi kitab anda, yang saksi penulis injil tidak jelas kredibilitasnya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by ngayarana on Fri Mar 21, 2014 1:55 pm

Masalah ini sudah di Bahas panjang deh di Forum ini, kok di Usung lagi ya.....
dan setahu saya Orang yang di anggap mati itu makan Ikan Bakar bareng ama muridnya.....
Apa Iya ada Arwah orang Mati makan ikan bakar......??

tapi Sejarahnya emang gak jelas, Mati-enggak, Mati-enggak, makanya Wahyu meluruskan sejarah tersebut.

jadi Yang Gendeng siapa......?? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by panda1 on Fri Mar 21, 2014 2:03 pm

F-22 wrote:Muhammad mati th 632 M. Tentu semua orang mengetahui kalo ini memang sebuah SEJARAH yg bener2 terjadi. Kenapa ini bisa disebut sejarah ??? Ya krn sumbernya tentu dr orang2 yg ada di jaman muhammad yg kemudian tercatat sbg sejarah.

Nah skrg coba bayangkan kalo 1.400 th kemudian di jaman SEKARANG tiba2 ada orang gila yg berakting kejang2 spt orang ayan terus ngoceh mendapat "wahyu" kalo muhammad saat itu sebenarnya tidak mati. Yang mati saat itu adalah orang lain yg "diserupakan" mirip muhammad. Muhammad sendiri ndak tahu kemana tiba2 saja juga menghilang.

Si orang gila ini yg kemudian juga ngaku2 sbg nabi akhirnya juga mempunyai banyak pengikut. Bahkan pengikut2 nabi gila ini mulai "membandingkan" SEJARAH vs WAHYU ttg kematian muhammad ini. Dengan segala cara mereka "mengotak-atik" spy wahyu sang nabi gila ini keliatan "bener" & sejarah kematian muhammad menjadi "salah".

Nah skrg kira2 gimana pendapat muslim ttg kisah ini ??? Aku haqul yakin muslim2 disini akan berkata: BENER2 GUOBLOX ocehan orang gila koq dipercaya !!! Bener ndak ???

Tapi sayang seribu sayang, ajaran islam itu sebenarnya juga sebuah "wahyu" yg sering memplesetkan sejarah di masa lampau.

Kisah Para Rasul 3
11  Karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo.
12  Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata: "Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?
13  Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan.
14  Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.
15  Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.
Kematian & kebangkitan Yesus itu dilihat oleh BANYAK SAKSI spt Petrus dll.

Tapi 600 tahun kemudian tiba2 saja muhammad mendapat "wahyu" kalo Yesus/Isa tidak mati disalibkan tapi yg mati adalah orang lain yg "diserupakan". Bahkan muslim spt si @mangodoy membuat bbrp trit ttg drama "penyerupaan" Yesus. Ya repotlah SEJARAH dilawankan dg "wahyu" ndak jelas hasil orang mimpi ngorok tertidur lelap, sampe kiamat pun ndak bakal ketemu.

Ini masih sebagian kecil saja, masih banyak yg laen. TUHAN nabi2 yahudi yg bernama YHWH & berdiam di tabernakel & bait sulaiman ribuan tahun kemudian tiba2 saja "diwahyukan" menjadi tuhan bernama alloh yg berdiam di kabah mekkah.

Ya ngapain juga TUHAN orang yahudi berdiam di daerah kafir mekkah yg jaraknya sekitar 1.000 km dr israel ???

Jadi gimana neh pendapat muslim ttg WAHYU vs SEJARAH ini ???


 ehmm


:)


Anda kan pemuja mukjizat?
bagi muslim; penyerupaan kedalam bentuk Isa, dan pengangkatan Isa untuk menghidari penyaliban adalah mukjizat. peristiwa ini tidak diketahui oleh manusia sebelumnya hingga Muhammad membeberkannya.

Bukan sekali-dua-kali ada kisah2 supranatural, nubuat, interpretasi dari kejadian masa lampau yang di klaim oleh banyak nabi(palsu) sebelum maupun sesudah Muhammad.

Kenapa orang mengimani wahyu dari Muhammad selama 1500 tahun ini, dari Andalusia hingga timur Nusantara, itulah yang jadi pembeda.



Soal sejarah, kita sudah pernah bahas dulu itu, apa itu sejarah dan bagaimana kita dapat membedakan mana sejarah yang benar dan yang salah...(ingat ga?)




avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by F-22 on Mon Mar 31, 2014 10:24 am

Sebenarnya 'sejarah' yg diwahyukan dlm Q mnrt muslim itu apa seh seh ??? Sejarah yg memang betul2 pernah terjadi atau sejarah yg cuma bisa 'di-imani' ???

Ada ndak bukti sejarah 'asli' Q (bukan hasil nyontek kitab agama laen) yg terbukti pernah terjadi ???

http://www.laskarislam.com/t7923-f-22-vs-rhcp-pernahkan-nabi2-yahudi-yang-beragama-islam-pergi-ke-mekkah-untuk-beribadah-haji-mengitari-batu-dari-syurga-kabah

Dari trit di atas 'sejarah' kabah versi Q terbukti NGAWUR sampe2 si muslim @RHCP meninggalkan gelanggang sambil menahan malu yg teramat sangat.


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Mon Mar 31, 2014 1:21 pm

loh, bukannya thread ini membahas, bagaimana muslim tidak berpatokan berdasarkan sejarah, akan tetapi wahyu?

kalau bagi gw sih, yang namanya sejarah itu, yang bisa dibuktikan kebenarannya, seperti :

QS. 3:96. Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.

QS. 5:97. Allah telah menjadikan Ka'bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.



 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Mon Mar 31, 2014 7:02 pm

Muhammad ini mirip apa yang disebut sebagai historical revisionist.

Historical revisionist adalah orang yang menganggap bahwa sejarah (history) sebagaimana yang diketahui dan established adalah keliru.

Contoh dari historical revisionist adalah orang yang berteori bahwa Holocaust tidak pernah terjadi, bahwa Neil Armstrong tidak pernah menginjakkan kaki ke bulan, bahwa tidak ada pembantaian di lapangan Tiananmen, bahwa Amerika tidak pernah mem-bom Hiroshima dan Nagasaki.
Hanya orang yang sudah ter-brainwash lah yang akan mengakui klaim-klaim yang runtuh dihadapan bukti sejarah tersebut.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Mon Mar 31, 2014 9:18 pm

oh, jadi ukurannya pengakuan resmi pemerintah/pihak berwenang/orang banyak? nah, sekarang siapa coba yang tipikal orang yang biasanya kena cuciotak?

 usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 01, 2014 11:50 am


hi hi hi ........... aku gak habis pikir, apa makna dari tret ini yang mempertentangkan "sejarah" dengan "wahyu" (ketetapan ALLAH) ......... apakah bisa (bertentangan) ?, atau apakah ada (yang dipertentangkan) ........... tolong dong cermati lagi, jangan asal jadi judul ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 01, 2014 11:54 am

aliumar wrote:Muhammad ini mirip apa yang disebut sebagai historical revisionist.

Historical revisionist adalah orang yang menganggap bahwa sejarah (history) sebagaimana yang diketahui dan established adalah keliru.

Contoh dari historical revisionist adalah orang yang berteori bahwa Holocaust tidak pernah terjadi, bahwa Neil Armstrong tidak pernah menginjakkan kaki ke bulan, bahwa tidak ada pembantaian di lapangan Tiananmen, bahwa Amerika tidak pernah mem-bom Hiroshima dan Nagasaki.
Hanya orang yang sudah ter-brainwash lah yang akan mengakui klaim-klaim yang runtuh dihadapan bukti sejarah tersebut.


hi hi hi .......... yang anda sebut-sebut di atas itu bertentangan dengan wahyu yang mana ? tolong dong tunjukin jangan asalk bunyi ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 01, 2014 12:04 pm

F-22 wrote:Sebenarnya 'sejarah' yg diwahyukan dlm Q mnrt muslim itu apa seh seh ??? Sejarah yg memang betul2 pernah terjadi atau sejarah yg cuma bisa 'di-imani' ???

Ada ndak bukti sejarah 'asli' Q (bukan hasil nyontek kitab agama laen) yg terbukti pernah terjadi ???

http://www.laskarislam.com/t7923-f-22-vs-rhcp-pernahkan-nabi2-yahudi-yang-beragama-islam-pergi-ke-mekkah-untuk-beribadah-haji-mengitari-batu-dari-syurga-kabah

Dari trit di atas 'sejarah' kabah versi Q terbukti NGAWUR sampe2 si muslim @RHCP meninggalkan gelanggang sambil menahan malu yg teramat sangat.


 ehmm 

hi hi hi ........... sejarah yang mana yang diwahyukan ? ......... anda ini pasti sedang FLU .... yang dalam quran itu adalah wahyu (ketetapan ALLAH) baik yang sudah terjadi, sedang terjadi maupun belum terjadi. ............ okey
trus ......... ibadah haji ........... dalam quran ada ketetapannya ........ pelaksanaanya manusialah yang mematuhi peritah ALLAH........... aku lihat anda sendiri melakukan KEBODOHAN dengan menyatakan bahwa HA adalah batu dari surga ........... hi hi hi ... sadarlah bung ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Fri Apr 04, 2014 12:47 am

@jagona:
hi hi hi .......... yang anda sebut-sebut di atas itu bertentangan dengan wahyu yang mana ? tolong dong tunjukin jangan asalk bunyi ................ okey
Pertama: bahkan kesaksian sejarah dari pihak non-Kristen pun seperti dari Flavius Josephus, Cornelius Tacitus, Lucian dari Samosata, Maimonides, dan bahkan dari Mahkamah Agama Yahudi, mendukung kesaksian dari orang-orang Kristen mula-mula mengenai aspek historis penting dari kematian Yesus Kristus.

Kedua: Banyak dari para saksi mata peristiwa salib ini dengan sukarela dan tekad bulat mengalami penganiayaan yang panjang dan kematian daripada menyangkali kesaksian mereka.
Jika mereka bersaksi dusta, lantas buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?
Mengapa mereka terus berpegang pada dusta yang begitu merugikan dan bersedia menanggung penganiayaan, penjara, siksa dan kematian?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Fri Apr 04, 2014 6:28 am

aliumar wrote:Pertama: bahkan kesaksian sejarah dari pihak non-Kristen pun seperti dari Flavius Josephus, Cornelius Tacitus, Lucian dari Samosata, Maimonides, dan bahkan dari Mahkamah Agama Yahudi, mendukung kesaksian dari orang-orang Kristen mula-mula mengenai aspek historis penting dari kematian Yesus Kristus.
kebetulan mereka termasuk yang patut diduga punya kepentingan akan kematian Yesus!

aliumar wrote:Kedua: Banyak dari para saksi mata peristiwa salib ini dengan sukarela dan tekad bulat mengalami penganiayaan yang panjang dan kematian daripada menyangkali kesaksian mereka.
Jika mereka bersaksi dusta, lantas buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?
Mengapa mereka terus berpegang pada dusta yang begitu merugikan dan bersedia menanggung penganiayaan, penjara, siksa dan kematian?
justru penyiksaan itulah yang membuat kesaksian tsb patut diragukan (siksa saja orang sampai mati, lalu katakan bahwa orang tsb menjadi martir karena membela kesaksian yang tidak pernah dikatakannya, dijamin "kesaksian" tsb akan tampak meyakinkan)!  

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Fri Apr 04, 2014 9:44 am

aliumar wrote:@jagona:
hi hi hi .......... yang anda sebut-sebut di atas itu bertentangan dengan wahyu yang mana ? tolong dong tunjukin jangan asalk bunyi ................ okey
Pertama: bahkan kesaksian sejarah dari pihak non-Kristen pun seperti dari Flavius Josephus, Cornelius Tacitus, Lucian dari Samosata, Maimonides, dan bahkan dari Mahkamah Agama Yahudi, mendukung kesaksian dari orang-orang Kristen mula-mula mengenai aspek historis penting dari kematian Yesus Kristus.

Kedua: Banyak dari para saksi mata peristiwa salib ini dengan sukarela dan tekad bulat mengalami penganiayaan yang panjang dan kematian daripada menyangkali kesaksian mereka.
Jika mereka bersaksi dusta, lantas buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?
Mengapa mereka terus berpegang pada dusta yang begitu merugikan dan bersedia menanggung penganiayaan, penjara, siksa dan kematian?

hi hi hi ............ wahyu (ayat berapa) yang anda pertentangkan dengan sejarah yang anda sebut di atas .. ................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Fri Apr 04, 2014 9:58 am

@fd:
kebetulan mereka termasuk yang patut diduga punya kepentingan akan kematian Yesus!
kepentingan apa?
org romawi yg tidak mengenal konsep nabi, dan tidak mengenal konsep Allah Abraham, pun mencatat adanya peristiwa salib.

justru penyiksaan itulah yang membuat kesaksian tsb patut diragukan (siksa saja orang sampai mati, lalu katakan bahwa orang tsb menjadi martir karena membela kesaksian yang tidak pernah dikatakannya, dijamin "kesaksian" tsb akan tampak meyakinkan)!


Buat apa org yg disiksa tsb sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan / utk auatu kesaksian dusta yg mereka buat?
Mengapa mereka, org2 yg disiksa tsb, terus berpegang pada dusta yang begitu merugikan dan bersedia menanggung penganiayaan, penjara, siksa dan kematian?

Kalau menjadi bersaksi dusta karena dibayar dgn sejumlah uang besar/ dijanjikan imbalan yg menggiurkan---->ini wajar dan banyak dijumpai.
Tapi kalau menjadi bersaksi dusta yg akibatnya malah disiksa, dianiaya, bahkan diancam dibunuh---> maka jika masih tetap berpegang pada kesaksian tsb---->kemungkinan cuma satu: kesaksian tsb betul2 benar terjadi krn mereka menyaksikannya sendiri, dan tak mau berdusta ttg apa yg mereka telah saksikan sendiri tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Fri Apr 04, 2014 3:05 pm

aliumar wrote:kepentingan apa?
org romawi yg tidak mengenal konsep nabi, dan tidak mengenal konsep Allah Abraham, pun mencatat adanya peristiwa salib.
orang Romawi tentunya tidak ingin, di negaranya, terjadi tawuran antara pemeluk pagan dengan pemeluk tauhid!

aliumar wrote:Buat apa org yg disiksa tsb sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan / utk auatu kesaksian dusta yg mereka buat?
Mengapa mereka, org2 yg disiksa tsb, terus berpegang pada dusta yang begitu merugikan dan bersedia menanggung penganiayaan, penjara, siksa dan kematian?

Kalau menjadi bersaksi dusta karena dibayar dgn sejumlah uang besar/ dijanjikan imbalan yg menggiurkan---->ini wajar dan banyak dijumpai.
Tapi kalau menjadi bersaksi dusta yg akibatnya malah disiksa, dianiaya, bahkan diancam dibunuh---> maka jika masih tetap berpegang pada kesaksian tsb---->kemungkinan cuma satu: kesaksian tsb betul2 benar terjadi krn mereka menyaksikannya sendiri, dan tak mau berdusta ttg apa yg mereka telah saksikan sendiri tsb.
kesaksian dusta yang saya maksud itu bukan berasal dari yang disiksa, tapi dari yang menyiksa!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 04, 2014 3:10 pm


kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Fri Apr 04, 2014 4:25 pm

orang Romawi tentunya tidak ingin, di negaranya, terjadi tawuran antara pemeluk pagan dengan pemeluk tauhid!
tapi anehnya cerita salib tsb bisa sama2 disetujui antara pemeluk pagan, pemeluk tauhid, dan pihak romawi. Cuma satu kemungkinan. Peristiwa salib tsb benar2 terjadi, sampai2 semua pihak, tidak ada yg menyangkalinya alias menyetujuinya.

kesaksian dusta yang saya maksud itu bukan berasal dari yang disiksa, tapi dari yang menyiksa!
lho kisahnya kan mereka yg bersaksi tsb disiksa krn kesaksian mereka tsb, bukan krn kesaksian dari si penyiksa. Jangan ngehayal bin ngaco !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Fri Apr 04, 2014 4:27 pm

kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..
terus udah gitu ngaku nya sbg kitab yg terperinci lagi....hahaha.....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Fri Apr 04, 2014 5:14 pm

aliumar wrote:tapi anehnya cerita salib tsb bisa sama2 disetujui antara pemeluk pagan, pemeluk tauhid, dan pihak romawi. Cuma satu kemungkinan. Peristiwa salib tsb benar2 terjadi, sampai2 semua pihak, tidak ada yg menyangkalinya alias menyetujuinya.
pemeluk tauhid hanya sebagian yang setuju, sementara yang tidak setuju sebagian takut menyangkal, sedangkan yang berani menyangkal kena inquisisi/diperangi salib!

aliumar wrote:lho kisahnya kan mereka yg bersaksi tsb disiksa krn kesaksian mereka tsb, bukan krn kesaksian dari si penyiksa. Jangan ngehayal bin ngaco !!
itulah rekayasa dari pihak penyiksa, jadi memang direkayasa agar seolah-olah, yang disiksa itu mati demi membela kesaksiannya, padahal sebenarnya "kesaksian" tsb hanyalah sekedar karangan dari pihak penyiksa saja!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Sat Apr 05, 2014 12:21 pm

itulah rekayasa dari pihak penyiksa, jadi memang direkayasa agar seolah-olah, yang disiksa itu mati demi membela kesaksiannya, padahal sebenarnya "kesaksian" tsb hanyalah sekedar karangan dari pihak penyiksa saja!
hah? yg disiksa meyakini cerita karangan penyiksa, tapi terus masih disiksa krn meyakini cerita karangan penyiksa? hahaha.....logika ngawur macam apa lagi ini?

Kalau udah ga bisa jawab bilang saja, ga usah ngarang logika yg ngawur bgt kyk gitu deh.


pemeluk tauhid hanya sebagian yang setuju, sementara yang tidak setuju sebagian takut menyangkal, sedangkan yang berani menyangkal kena inquisisi/diperangi salib!
Yahudi pemeluk Tauhid kan.
Mereka ternyata mengakui juga tuh peristiwa penyaliban.
Jadi argumen kamu ketauan argumen ngehayal doang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Sat Apr 05, 2014 1:09 pm

aliumar wrote:hah? yg disiksa meyakini cerita karangan penyiksa, tapi terus masih disiksa krn meyakini cerita karangan penyiksa? hahaha.....logika ngawur macam apa lagi ini?

Kalau udah ga bisa jawab bilang saja, ga usah ngarang logika yg ngawur bgt kyk gitu deh.
bukan begitu, apapun keyakinan tersiksa, pihak penyiksa akan terus menyiksa si tersiksa sampai mati, & setelah itu mengumumkan bahwa alasan dia menyiksa si tersiksa sampai mati adalah karena si tersiksa bersikeras dengan kesaksian yang dikarang pihak penyiksa!

aliumar wrote:Yahudi pemeluk Tauhid kan.
Mereka ternyata mengakui juga tuh peristiwa penyaliban.
Jadi argumen kamu ketauan argumen ngehayal doang.
Yahudi kan yang pengen/bikin akal2an agar Yesus disalib! ingat?

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Sun Apr 06, 2014 11:16 am

SEGOROWEDI wrote:
kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

hi hi hi .............. satu pertanyaan buat anda .............tahun berapa BIBLE di cetak, di mana nyetaknya ................... tolong ya di jawab ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by omzell on Sun Apr 06, 2014 1:25 pm

fakta berbicara,
sejarah selalu dimanfaatkan untuk kepentingan penguasa.
sejarah yg tidak mendukung dan tidak memihak kpd penguasa, pasti akan disembunyikan, dihapus, dihilangkan oleh penguasa. ini fakta. sejarah bisa dan sering dibelokkan untuk kepentingan penguasa. betul tidak pir?
gak usah jauh2 pir, pelajari sejarah indonesia dulu aja. dijaman ordebaru suharto, sejarah tentang G30S pki dikaburkan, tidak boleh beredar pemikiran lain selain pemikiran penguasa orba, yg nekad dibredel, ditangkap, dihukum. belum lagi sejarah tentang super semar. amat banyak sejarah dimuka bumi ini yg disembunyikan pir, dan amat banyak sejarah palsu yg di edarkan oleh penguasa guna mempertahankan kekuasaannya.
termasuk sejarah penyaliban yesusmu, yg sdh pasti disembunyikan dari fakta yg sebenarnya oleh penguasa waktu itu.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik