FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 11:35 am

First topic message reminder :

Diriwayatkan oleh Rabiah bin Ka’ab, bahwasanya permulaan ke-Islaman Abu Bakar menyerupai dengan turunnya wahyu. Yang demikian dikarenakan, ketika Abu Bakar sedang berada di negara Syam dalam rangka berniaga, ia pernah mendapatkan sebuah mimpi yang ia tidak mengerti maknanya, lalu diceritakanlah mimpi tersebut kepada Rahib Buhaira seorang Rahib Nasrani yang telah melihat tanda-tanda akan diutusnya Nabi akhir zaman.

Setelah mendengar penuturan tentang mimpi yang dialami oleh Abu Bakar, Rahib Buhaira berkata; “Kamu berasal dari mana?”.

“Dari Makkah”, Abu Bakar menjawab.

Rahib Buhaira melanjutkan; “Dari suku apa?”.

“Suku Quraiys”.

“Dalam rangka apa engkau berada di negri Syam?”.

Abu Bakar menjawab; “Aku sedang dalam rangka berdagang wahai Rahib”.

Mendengar penjelasan dari Abu Bakar, Rahib Buhaira berkata; “Jika mimpimu adalah benar, maka ini adalah alamat akan diutusnya seorang Nabi akhir zaman dari kalangan kaummu, dan engkau akan menjadi kawan yang selalu menyertainya sepanjang hidupnya kelak, juga akan menjadi penggantinya jika ia nanti telah wafat”.

Setelah mendapatkan penjelasan panjang lebar dari Rahib Buhaira tentang makna mimpi yang dialaminya, Abu Bakar merahasiakan mimpinya tersebut hingga setelah Muhammad shalallahu’alaihi wasallam memproklamirkan tentang kenabiannya, ia segera menemui beliau lalu bertanya;

“Wahai Muhammad, apa bukti atas kenabianmu tersebut?”.

Mendengar pertanyaan Abu Bakar tentang kenabiannya, Muhammad shalallahu’alahi wasallam bersabda; “Bukti atas kenabianku adalah mimpi yang engkau alami pada waktu engkau berdagang di negri Syam itu wahai Abu Bakar”.

Mendapat jawaban yang demikian, Abu Bakar segera memeluk Nabi shalallahu’alaihi wasallam dan mencium diantara kedua mata beliau sambil berkata; “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwasanya engkau adalah utusan Allah”.

#* Disadur dari kitab ar-Riyadl an-Nadlroh fi Manaqib al-Asyroh karya al-Imam Abu Ja’far Ahmad bin Abdullah ath-Thobary rahimahullah

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد نبي الامي وعلى اله وصحبه اجمعين

Abu Bakar adalah orang ketiga yang memeluk islam setelah Khadijah (Istri Nabi Muhammad) dan Ali ra. (Sepupu Nabi)
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 4:44 pm

Kata siapa...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 5:03 pm


kata dia...
ada/tidak sumber lain yang cerita kek gitu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 5:09 pm

Mau berapa banya yang kamu minta.....?
tapi percuma juga, nanti balik lagi pertanyaannya...
Saksi/Bukan...?

 pusing pusing pusing 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 5:13 pm

ini soal kredibilitas si pencerita..
alibinya harus jelas dan ada sumber-sumber lain yang bisa dikroscek
jangan kek alquran yang sumbernya hanya 1 orang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Thu Jun 05, 2014 11:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:ini soal kredibilitas si pencerita..
alibinya harus jelas dan ada sumber-sumber lain yang bisa dikroscek
jangan kek alquran yang sumbernya hanya 1 orang..

Salah-satu bukti nubuat tentang kenabian Muhammad saw terdapat dalam Bible, Kitab Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 2:18 pm


Musa tidak asal NYEPLOS dung..
beda dengan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Musa tidak asal NYEPLOS dung..
beda dengan muhammad

Memang benar Musa as tidak asal NYEPLOS, kan Ulangan 18:18 itu firman Allah kepada Musa as, yang tertuju kepada Nabi Muhammad saw. Jadi, Muhammad saw dan Musa as tidak asal NYEPLOS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 2:46 pm


muhammad kan asal NYEPLOS dung..
mana mungkin Musa = muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muhammad kan asal NYEPLOS dung..
mana mungkin Musa = muhammad

Muhammad saw jauh lebih baik dan lebih luas yurisdiksinya dibandingkan dengan Musa as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:13 pm


yurisdiksi apa? WONG ASAL NYEPLOS..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yurisdiksi apa? WONG ASAL NYEPLOS..

Yurisdiksi Musa as cuma Bani Israil, udah expired lagi, sedangkan Nabi Muhammad saw seluruh manusia di dunia, on lagi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:28 pm


itu kan hanya klaim-nya..
gak ada nabi yang asal NYEPLOS
padahal muhamma asal nyeplos

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu kan hanya klaim-nya..
gak ada nabi yang asal NYEPLOS
padahal muhamma asal nyeplos

SEGO YANG ASAL NYEPLOS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:35 pm


muhammad gak punya bukti kenabian
hanya punya ceplosan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muhammad gak punya bukti kenabian
hanya punya ceplosan

Buktinya ada, Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:39 pm


itu Musa, bukan muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu Musa, bukan muhammad..

Firman Allah kepada Musa as yang menubuatkan tentang kedatangan seorang Nabi seperti Musa as, yakni Nabi Muhammad saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:42 pm


siapa bilang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
siapa bilang?

Firman Allah dalam Alkitab, Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 4:07 pm


maksudmu ini..

BERTENUNG DAN BERNUBUAT

9 ''Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu.
10 Di antaramu janganlah didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,
11 seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
12 Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.
13 Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu.
14 Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian.
15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.
17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
21 Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --
22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 4:10 pm

18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

Ketiga ayat di atas dikonfirm dalam Al Qur'an. Sisanya KALAUT AJA.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 4:14 pm


kok nyomot seenak wudhel..
trus konfirmasi ayat-ayat lainnya itu gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 4:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok nyomot seenak wudhel..
trus konfirmasi ayat-ayat lainnya itu gimana?

Karena yang tidak dicomot, kebanyakan sudah terinterpolasi sama orang-orang Yahudi.
Gimana dong? Sedih aku membacanya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 7:22 pm


justeru kalau terinterpolasi..
perlu dikonfirm, mana konfirmasinya?

TERBUKTI ASAL NYEPLOS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 7:25 pm

@Kedunghalang wrote:20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik