FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 11:35 am

Diriwayatkan oleh Rabiah bin Ka’ab, bahwasanya permulaan ke-Islaman Abu Bakar menyerupai dengan turunnya wahyu. Yang demikian dikarenakan, ketika Abu Bakar sedang berada di negara Syam dalam rangka berniaga, ia pernah mendapatkan sebuah mimpi yang ia tidak mengerti maknanya, lalu diceritakanlah mimpi tersebut kepada Rahib Buhaira seorang Rahib Nasrani yang telah melihat tanda-tanda akan diutusnya Nabi akhir zaman.

Setelah mendengar penuturan tentang mimpi yang dialami oleh Abu Bakar, Rahib Buhaira berkata; “Kamu berasal dari mana?”.

“Dari Makkah”, Abu Bakar menjawab.

Rahib Buhaira melanjutkan; “Dari suku apa?”.

“Suku Quraiys”.

“Dalam rangka apa engkau berada di negri Syam?”.

Abu Bakar menjawab; “Aku sedang dalam rangka berdagang wahai Rahib”.

Mendengar penjelasan dari Abu Bakar, Rahib Buhaira berkata; “Jika mimpimu adalah benar, maka ini adalah alamat akan diutusnya seorang Nabi akhir zaman dari kalangan kaummu, dan engkau akan menjadi kawan yang selalu menyertainya sepanjang hidupnya kelak, juga akan menjadi penggantinya jika ia nanti telah wafat”.

Setelah mendapatkan penjelasan panjang lebar dari Rahib Buhaira tentang makna mimpi yang dialaminya, Abu Bakar merahasiakan mimpinya tersebut hingga setelah Muhammad shalallahu’alaihi wasallam memproklamirkan tentang kenabiannya, ia segera menemui beliau lalu bertanya;

“Wahai Muhammad, apa bukti atas kenabianmu tersebut?”.

Mendengar pertanyaan Abu Bakar tentang kenabiannya, Muhammad shalallahu’alahi wasallam bersabda; “Bukti atas kenabianku adalah mimpi yang engkau alami pada waktu engkau berdagang di negri Syam itu wahai Abu Bakar”.

Mendapat jawaban yang demikian, Abu Bakar segera memeluk Nabi shalallahu’alaihi wasallam dan mencium diantara kedua mata beliau sambil berkata; “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwasanya engkau adalah utusan Allah”.

#* Disadur dari kitab ar-Riyadl an-Nadlroh fi Manaqib al-Asyroh karya al-Imam Abu Ja’far Ahmad bin Abdullah ath-Thobary rahimahullah

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد نبي الامي وعلى اله وصحبه اجمعين

Abu Bakar adalah orang ketiga yang memeluk islam setelah Khadijah (Istri Nabi Muhammad) dan Ali ra. (Sepupu Nabi)
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 1:39 pm


cerita itu bener/tidak?
siapa yang cerita dan yang menuliskan cerita?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
cerita itu bener/tidak?
siapa yang cerita dan yang menuliskan cerita?

Coba baca lagi diawal tulisan [Diriwayatkan oleh Rabiah bin Ka’ab]
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 9:13 pm


siapa dia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
siapa dia?

Googleing aja Wed, trus tulis namanya  lol 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 9:18 pm


ia saksi/bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 20, 2014 9:22 pm

Rahib buhaira itu MASUK ISLAM nggak?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ia saksi/bukan?

Dia salah satu sahabat Nabi Muhammad yang setia. Rabi'ah melayani segala keperluan Rasulullah sepanjang hari hingga habis waktu Isya' yang terakhir. Bahkan lebih dari itu, ketika Rasulullah hendak berangkat tidur, tak jarang Rabi'ah mendekam berjaga di depan pintu rumah beliau. Di tengah malam, ketika Nabi SAW bangun untuk melaksanakan shalat, seringkali ia mendengar beliau membaca Al-Fatihah dan ayat-ayat Alquran.
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:27 pm

@salapanbelas maret wrote:Rahib buhaira itu MASUK ISLAM nggak?

Googleing aja, terus tulis namanya  paus 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 20, 2014 9:50 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@salapanbelas maret wrote:Rahib buhaira itu MASUK ISLAM nggak?

Googleing aja, terus tulis namanya  paus 

Mending ngomong sama tembok.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:54 pm

@salapanbelas maret wrote:
Mending ngomong sama tembok.

Gak mutu jawabannya pa, mending dari awal gak usah ikut komentar.
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 8:59 pm

TS yg gak tanggung jawab bikin tread, ditanya malah suruh goggling.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 1:53 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ia saksi/bukan?

Dia salah satu sahabat Nabi Muhammad yang setia. Rabi'ah melayani segala keperluan Rasulullah sepanjang hari hingga habis waktu Isya' yang terakhir. Bahkan lebih dari itu, ketika Rasulullah hendak berangkat tidur, tak jarang Rabi'ah mendekam berjaga di depan pintu rumah beliau. Di tengah malam, ketika Nabi SAW bangun untuk melaksanakan shalat, seringkali ia mendengar beliau membaca Al-Fatihah dan ayat-ayat Alquran.

saksi/bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ia saksi/bukan?

Dia salah satu sahabat Nabi Muhammad yang setia. Rabi'ah melayani segala keperluan Rasulullah sepanjang hari hingga habis waktu Isya' yang terakhir. Bahkan lebih dari itu, ketika Rasulullah hendak berangkat tidur, tak jarang Rabi'ah mendekam berjaga di depan pintu rumah beliau. Di tengah malam, ketika Nabi SAW bangun untuk melaksanakan shalat, seringkali ia mendengar beliau membaca Al-Fatihah dan ayat-ayat Alquran.

saksi/bukan?
Saksi apanya...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:11 pm


kisah #1

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:16 pm

Abu Bakar...., Siapa..?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:23 pm


tahu obrolan abu bakar n rahib
lalu obrolan abu bakar n muhammad
darimana? apa ia saksi mata?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tahu obrolan abu bakar n rahib
lalu obrolan abu bakar n muhammad
darimana? apa ia saksi mata?
Makanya Jendral Sego....
kalo mau koment Baca dulu....
Tuh di pos 1 dan 8 udah di jelasin.

mau saksi Hidup.......?
jangan ngasal Ah....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:28 pm


ia saksi/bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:42 pm

Bukan Hanya Saksi....
Bahkan pelaku yang bersangkutan...
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:45 pm


mana buktinya?
lha wong ia hanya cerita..
ada tidak sumber lain yang certa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:45 pm


mana buktinya?
lha wong ia hanya cerita..
ada tidak sumber lain yang certa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:48 pm

Baca Post 1
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:51 pm


ia langsung casciscus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:51 pm


ia langsung casciscus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Muhammad Saw Apa Bukti Kenabianmu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik