FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 5:32 pm

Ketika alloh mengharamkan LEMAK SAPI dan KAMBING, apa artinya SEMUA BAGIAN TUBUH SAPI dan KAMBING menjadi HARAM juga?

Berdasarkan logika @satria bergitar, dan jg mungkin muslim lain sih gitu.
http://www.laskarislam.com/t8294-darah-dan-daging-babi-haram-selain-itu-halal

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 8:02 pm

Hadits Bukhari 2072

dari Abu Hurairah , bahwa Rasulullah bersabda:
"Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun lalu memperjual belikannya dan memakan uang jual belinya".

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by wildan99Islam on Thu Mar 13, 2014 8:13 pm

nih lengkapnya

Telah menceritakan kepada kami 'Abdan telah mengabarkan kepada kami 'Abdullah telah mengabarkan kepada kami Yunus dari Ibnu Syihab; Aku mendengar Sa'id bin Al Musayyab dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun lalu memperjual belikannya dan memakan uang jual belinya". Berkata, Abu 'Abdullah Al Bukoriy: ' Qaatalahumullah artinya Allah melaknat mereka. (qutila) artinya (lu'ina) seperti artinya: "Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta."

makanya kalo mau nimpuk itu merhatiin dulu!
liat tuh hadist

"Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun lalu memperjual belikannya dan memakan uang jual belinya"

karena suatu sebab, Allah mengharamkan Yahudi (saja), terhadap Lemak Sapi dan Kambing

basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by frontline defender on Thu Mar 13, 2014 8:45 pm

QS. 6:146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 8:52 pm

@Wildan.
baca tuh post 1. apa mesti gue jelaskan secara detil dulu baru elo ngeh!?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by amarra on Fri Mar 14, 2014 1:28 am

yang diharamkan sapi dan kambing itu cuma kaum YAHUDI saja, BUKAN muslim.
Allah menghalalkan sapi dan kambing bagi seluruuh muslim, tapi mengharamkannya HANYA bagi yahudi yang ingkar kepada Allah sebagai hukuman bagi mereka.

Sebagaimana Allah mengharamkan surga hanya bagi manusia kafir semacam kalian, tapi Allah menghalalkan surga bagi semua manusia muslim.

dan sapi serta kambing itu pun berbeda dengan babi, karena babi tak akan pernah bisa disembelih karena tak berleher, sedangkan sapi dan kambing itu punya leher, jadi bisa disembelih, sapi dan kambing mati bisa menjadi bukan bangkai karena bisa disembelih.
avatar
amarra
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 11.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Euhh..... pada GA BISA BACA SEMUA!!

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 5:30 pm

#1
@P.M.K wrote:Ketika alloh mengharamkan LEMAK SAPI dan KAMBING, apa artinya SEMUA BAGIAN TUBUH SAPI dan KAMBING menjadi HARAM juga?

Berdasarkan logika @satria bergitar, dan jg mungkin muslim lain sih gitu.
http://www.laskarislam.com/t8294-darah-dan-daging-babi-haram-selain-itu-halal

Coba pake dalil kalian yg mengatakan: DISEBUT SEBAGIAN UTK KESELURUHAN [DALIL AQLI dan NAQLI] utk mengharamkan semua tubuh babi kalian ke masalah HARAM-AN LEMAK SAPI dan KAMBING ini.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by mutiiiara on Sat Mar 15, 2014 2:02 am

tak bisa, karena ada ayat tentang HALALnya bagian tertentu dari sapi

QS 6. Al An'aam
146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku[517] dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
[517]. Yang dimaksud dengan binatang berkuku di sini ialah binatang-binatang yang jari-jarinya tidak terpisah antara satu dengan yang lain, seperti: unta, itik, angsa dan lain-lain. Sebahagian ahli tafsir mengartikan dengan hewan yang berkuku satu seperti kuda, keledai dan lain-lain.

dan BEDA dengan babi yang seluruh dagingnya berlemak menyatu, sehingga sulit dipisah dan dipilah-pilahkan, juga tak berlehernya babi, sehingga tak bisa keluar semua darahnya, sehingga jadi HARAM secara KESELURUHANnya, karena dagingnya pun masih mengandung darah, jelas-jelas darah itu haram, dan karena tak punya leher maka babi itu tak bisa disembelih, maka babi mati itu pasti BANGKAI, bangkai jelas HARAM.


@amarra wrote:lemak sapi haram itu buat siapa? cuma buat BANI ISRAEL, kaum yahudi yang ingkar kepada Allah, sebagai hukumannya sapi yang halal pun jadi haram untuk bani israel.

tentang dalil naqli haramnya babi secara keseluruhan itu sebenarnya sudah jelas:



QS. Al Baqarah (2) : 173
:ā€¯Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu BANGKAI, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[108]. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayangā€¯.

babi itu hewan yang TAK PUNYA LEHER jadi ketika disembelih tak akan bisa tuntas keluar seluruh darahnya, jadilah babi itu BANGKAI.

Jelas di ayat itu bahwa BANGKAI itu termasuk HARAM.
JAdi babi secara keseluruhan adalah haram, karena babi mati itu adalah termasuk sebagai BANGKAI.

yup.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by Paradise OK on Sat May 24, 2014 11:56 pm

MAKNA IMAN KEPADA TUHAN/ALLAH ITU APA ???? ...... jelaskan hubungannya dengan dosa dan pahala masuk sorga (dalam konteks)

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by njlajahweb on Sat Sep 02, 2017 9:35 am

sekilasinfo

Qs 6:146 Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 12760
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lemak Sapi dan Kambing HARAM!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik