FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Sun Mar 09, 2014 12:07 pm

First topic message reminder :

Jika anda teliti membaca cerita dalam injil-injil yang di anggap kanonik,anda tentu akan menemui beragam keanehan dan kontradiksi dalam cerita-cerita itu.sebagai contoh ialah:bagai mana mungkin seorang kerasukan roh jahat mampu memutus rantai belenggu berkali-kali:

(1) Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa.(2) Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia.(3) Orang itu diam di sana dan tidak ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya, sekalipun dengan rantai,(4) karena sudah sering ia dibelenggu dan dirantai, tetapi rantainya diputuskannya dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorangpun yang cukup kuat untuk menjinakkannya(Markus 5:1-4)

Sekarang kita bahas yang lain.
Mengejut kan nya dalam injil-injil kanonik,ternyata yesus menyesal dan galau ketika ia menebus dosa manusia.masih menurut yesus,penyaliban seharus nya tak pernah terjadi,penebusan dosa itu seharus nya tidak pernah terjadi.
Seperti terkutip diayat dibawah ;
(18) Ketika mereka duduk di situ dan sedang makan, Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku, yaitu dia yang makan dengan Aku.”(19) Maka sedihlah hati mereka dan seorang demi seorang berkata kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(20) Ia menjawab: “Orang itu ialah salah seorang dari kamu yang dua belas ini, dia yang mencelupkan roti ke dalam satu pinggan dengan Aku.(21) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(Markus 14:18-21)

(21) Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.”(22) Dan dengan hati yang sangat sedih berkatalah mereka seorang demi seorang kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(23) Ia menjawab: “Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku.(24) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(25) Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: “Bukan aku, ya Rabi?” Kata Yesus kepadanya: “Engkau telah mengatakannya.”(Matius 26:21-25)

(14) Ketika tiba saatnya, Yesus duduk makan bersama-sama dengan rasul-rasul-Nya.(15) Kata-Nya kepada mereka: “Aku sangat rindu makan Paskah ini bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita.(16) Sebab Aku berkata kepadamu: Aku tidak akan memakannya lagi sampai ia beroleh kegenapannya dalam Kerajaan Allah.”(17) Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata: “Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu.(18) Sebab Aku berkata kepada kamu: mulai dari sekarang ini Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai Kerajaan Allah telah datang.”(19) Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”(20) Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.(21) Tetapi, lihat, tangan orang yang menyerahkan Aku, ada bersama dengan Aku di meja ini.(22) Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah ditetapkan, akan tetapi, celakalah orang yang olehnya Ia diserahkan!”(23) Lalu mulailah mereka mempersoalkan, siapa di antara mereka yang akan berbuat demikian.(Lukas 22:14-23)

Kira-kira dari ayat2 diatas apa pendapat dan penjelasan temen-temen kristen disini ya...silakan!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:07 pm

SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus

ngacir kok pake di gondol gondol setan, masa' Tuahan bisa di gondol setan usil usil usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:08 pm

Ibnu Sabil wrote:
keroncong wrote:sebenarnya yesus ga pernah ngomong kalau dia disalib buat nebus dosa..... itu cuman gara-gara omongan paulus yang super hoax aja.....coba tunjukkan di keempat injil kalau ada yesus ngaku nebus dosa..... boong 
Salaman dulu ah..
 binar  binar 

Pastinya domba-domba bakal kabur jika suruh nunjukin bukti... 
ehmm

Matius 20:28
sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang ."


semoga onta-onta arab mengerti..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:09 pm

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus

ngacir kok pake di gondol gondol setan, masa' Tuahan bisa di gondol setan usil usil usil 

meladeni tantangan/cobaan iblis
yang bilang digondol kan kamu
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Mon Apr 07, 2014 4:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus
Ah masa sih wed..... mana 
Adakah dalilnya?
Bila benar begitu adi gak sesuai dong.......

ketakutan dikira mau dihukum sebelum saatnya..
lalu minta ditendang ke ribuan babi
Silakan asong kemari karena yang saya minta dalil wed....!
(18) Ketika mereka duduk di situ dan sedang makan, Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku, yaitu dia yang makan dengan Aku.”(19) Maka sedihlah hati mereka dan seorang demi seorang berkata kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(20) Ia menjawab: “Orang itu ialah salah seorang dari kamu yang dua belas ini, dia yang mencelupkan roti ke dalam satu pinggan dengan Aku.(21) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(Markus 14:18-21)

(21) Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.”(22) Dan dengan hati yang sangat sedih berkatalah mereka seorang demi seorang kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(23) Ia menjawab: “Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku.(24) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(25) Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: “Bukan aku, ya Rabi?” Kata Yesus kepadanya: “Engkau telah mengatakannya.”(Matius 26:21-25)
Sesuai dua ayat diatas siapakah murid yesus dimaksud?

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:50 pm

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus
Ah masa sih wed..... mana 
Adakah dalilnya?
Bila benar begitu adi gak sesuai dong.......

ketakutan dikira mau dihukum sebelum saatnya..
lalu minta ditendang ke ribuan babi
Silakan asong kemari karena yang saya minta dalil wed....!
(18) Ketika mereka duduk di situ dan sedang makan, Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku, yaitu dia yang makan dengan Aku.”(19) Maka sedihlah hati mereka dan seorang demi seorang berkata kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(20) Ia menjawab: “Orang itu ialah salah seorang dari kamu yang dua belas ini, dia yang mencelupkan roti ke dalam satu pinggan dengan Aku.(21) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(Markus 14:18-21)

(21) Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.”(22) Dan dengan hati yang sangat sedih berkatalah mereka seorang demi seorang kepada-Nya: “Bukan aku, ya Tuhan?”(23) Ia menjawab: “Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku.(24) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”(25) Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: “Bukan aku, ya Rabi?” Kata Yesus kepadanya: “Engkau telah mengatakannya.”(Matius 26:21-25)
Sesuai dua ayat diatas siapakah murid yesus dimaksud?

- baca Matius 8:28-34
- yudas iskariot

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Tue Apr 08, 2014 8:18 am

@wedi
Ada sumpah serapah dan ketidak ikhlasan yesus perihal penyerahan dirinya untuk penyaliban disini ;
Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan
Yesus berharap sekiranya lebih baik yudas tak dilahir kan,karena jika ia tidak dilahirkan tidak akan menyerahkan yesus. Disitu terlihat yesus menyesal dan galau jika dirinya harus menebus dosa manusia di palang salib.
Masih menurut pandangan yesus, penyaliban dan penebusan dosa itu seharus nya tidak ada,itu lebih baik.
Dari ayat di atas,jelas yesus sama sekali galau dan menyesal menebus dosa manusia. Ia di paksa dengan ketakutan untuk mati di palang salib, sehingga ia mengeluarkan peluh dan dihibur malaikat karena takutnya.
Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan antara lain:

1. Mengapa Allah bapa sedemikian tega mengorbankan anak kesayangannya untuk mati di bunuh dengan sadis, hanya untuk menebus dosa manusia?
2. Mengapa si anak yang suci yang harus menderita dan menanggung dosa manusia?
3. Mengapa Allah bapa tidak bisa mengampuni saja orang-orang yang berdosa ketika orang-orang berdosa itu berdoa bertobat kepada-Nya?
4. Jika yesus adalah tuhan....tidak bisakah yesus menggagalkan kelahiran yudas si penghianat yang telah menyerahkannya?
Silakeun disimak pertanyaan diatas dan berikan jawabannya...!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by satria bergitar on Tue Apr 08, 2014 8:38 am

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus

ngacir kok pake di gondol gondol setan, masa' Tuahan bisa di gondol setan usil usil usil 

tolong mas bahasanya yg sopan klo sm yesus  awas 

bukan digondol tapi diculik  lol 


Terakhir diubah oleh satria bergitar tanggal Mon Apr 21, 2014 8:02 am, total 1 kali diubah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by satria bergitar on Tue Apr 08, 2014 8:43 am

sabil wrote:@wedi
Ada sumpah serapah dan ketidak ikhlasan yesus perihal penyerahan dirinya untuk penyaliban disini ;
bukan saja tidak ikhlas bil...tapi juga putus asa...

Markus 15:34 eli..eli.. lama sabakhtani...

masa orang yg berkorban teriak2 minta ditolong...ngawur pisan tetangga sebelah punya riwayat.. pusing 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:20 am

Ibnu Sabil wrote:@wedi
Ada sumpah serapah dan ketidak ikhlasan yesus perihal penyerahan dirinya untuk penyaliban disini ;
Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan
Yesus berharap sekiranya lebih baik yudas tak dilahir kan,karena jika ia tidak dilahirkan tidak akan menyerahkan yesus. Disitu terlihat yesus menyesal dan galau jika dirinya harus menebus dosa manusia di palang salib.
Masih menurut pandangan yesus, penyaliban dan penebusan dosa itu seharus nya tidak ada,itu lebih baik.
Dari ayat di atas,jelas yesus sama sekali galau dan menyesal menebus dosa manusia. Ia di paksa dengan ketakutan untuk mati di palang salib, sehingga ia mengeluarkan peluh dan dihibur malaikat karena takutnya.
Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan antara lain:

1. Mengapa Allah bapa sedemikian tega mengorbankan anak kesayangannya untuk mati di bunuh dengan sadis, hanya untuk menebus dosa manusia?
2. Mengapa si anak yang suci yang harus menderita dan menanggung dosa manusia?
3. Mengapa Allah bapa tidak bisa mengampuni saja orang-orang yang berdosa ketika orang-orang berdosa itu berdoa bertobat kepada-Nya?
4. Jika yesus adalah tuhan....tidak bisakah yesus menggagalkan kelahiran yudas si penghianat yang telah menyerahkannya?
Silakeun disimak pertanyaan diatas dan berikan jawabannya...!

- lha pengkhianatan demi uang atau apapun kan bukan hal baik?
- ada pengajaran bagaimana memohon yaitu: jangan lehendakku tapi kehendak-Mu yang jadi...
- ketakutan blabla.. itu kondisi yang bisa kita alami, an kita diajar bagaimana menyikapi kondisi seperti itu (poin 2)

jawaban:
1. Yesus itu Allah sendiri dalam sosok manusia, semua melambangkan kasih Allah yang luar biasa kepada manusia.. jadi Tuhan gak hanya ongkang-onkang di arsy dan nunggui timbangan siap dengan pentungan dan kompor pemanggangan..
2. itu melambangkan pengampunan dosa kita..
3. yang bilang tidak bisa siapa? kalau cara/simbol/lambang seperti itu yang dipakai Tuhan, apa kamu bisa mendikte?
4. itulah sempurnanya rancangan keselamatan Tuhan... masing-masing aktor yang terlibat menjalani perannya secara natural.. penggagalan rencana keselamatan itu maunya setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:23 am

satria bergitar wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lebih kuat Tuhan..
buktinya setan-setannya ngacir ketemu Yesus

ngacir kok pake di gondol gondol setan, masa' Tuahan bisa di gondol setan usil usil usil 

tolong mas bahasanya yg sopan klo sm yesus  awas 

bukan digondol tapi diculik

dibawa oleh Roh Kudus, kok diculik..
baca ayat 1
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:25 am

satria bergitar wrote:
sabil wrote:@wedi
Ada sumpah serapah dan ketidak ikhlasan yesus perihal penyerahan dirinya untuk penyaliban disini ;
bukan saja tidak ikhlas bil...tapi juga putus asa...

Markus 15:34 eli..eli.. lama sabakhtani...

masa orang yg berkorban teriak2 minta ditolong...ngawur pisan tetangga sebelah punya riwayat.. pusing 

pengajaraannya..
kita pasti sering mengalami situasi seperti itu..
seperti dicuekin Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Tue Apr 15, 2014 4:30 pm

wedi wrote:ketakutan blabla.. itu kondisi yang bisa kita alami
Penakut itu sifatnya manusia toh...tuhan yang menciptakan manusia dan takutnya.
Yang ini seperti hasil pemikiran manusia.
wedi wrote:itulah sempurnanya rancangan keselamatan Tuhan... masing-masing aktor yang terlibat menjalani perannya secara natural.. penggagalan rencana keselamatan itu maunya setan...
Sebagai perancang dan pemilik bahaya dan keselamatan, apakah Tuhan tidak punya kuasa untuk cancel dan membisikan kebaikan kepada si yudas agar berbalik arah dan mengasihi yesus...

Justru disini peran setan lebih dominan sehingga yudas khianat kepada yesus dan menyerahkannya kepada kerajaan romawi.

Yudas sudah berkomplot dengan pihak kerajaan romawi saya ibaratkan(setan) untuk menangkap dan memancang yesus ditiang salib...mana kuasa yesus sebagai tuhan disitu..? Gak ada toh...

Jelas disini saja yesus sudah kalah oleh yudas dengan bantuan setan...jadi apalagi yang mau dibanggakan dari yesus?
 ehmm ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 11:19 pm

Ibnu Sabil wrote:
wedi wrote:ketakutan blabla.. itu kondisi yang bisa kita alami
Penakut itu sifatnya manusia toh...tuhan yang menciptakan manusia dan takutnya.
Yang ini seperti hasil pemikiran manusia.
wedi wrote:itulah sempurnanya rancangan keselamatan Tuhan... masing-masing aktor yang terlibat menjalani perannya secara natural.. penggagalan rencana keselamatan itu maunya setan...
Sebagai perancang dan pemilik bahaya dan keselamatan, apakah Tuhan tidak punya kuasa untuk cancel dan membisikan kebaikan kepada si yudas agar berbalik arah dan mengasihi yesus...

Justru disini peran setan lebih dominan sehingga yudas khianat kepada yesus dan menyerahkannya kepada kerajaan romawi.

Yudas sudah berkomplot dengan pihak kerajaan romawi saya ibaratkan(setan) untuk menangkap dan memancang yesus ditiang salib...mana kuasa yesus sebagai tuhan disitu..? Gak ada toh...

Jelas disini saja yesus sudah kalah oleh yudas dengan bantuan setan...jadi apalagi yang mau dibanggakan dari yesus?
 ehmm ehmm

- lha Yesus kan memang sosok manusia..
karena pengajarannya buat manusia

- ngapain dicancel, wong memang sudah dirancang..
teteo aja para pelaku melakukan apa yang menjadi intensinya..
termasuk niat yudas berkhianat demi keping uang

- rancangan terjadi secara alami dan sempurna
kok kalah gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Tue May 13, 2014 9:47 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
wedi wrote:ketakutan blabla.. itu kondisi yang bisa kita alami
Penakut itu sifatnya manusia toh...tuhan yang menciptakan manusia dan takutnya.
Yang ini seperti hasil pemikiran manusia.
wedi wrote:itulah sempurnanya rancangan keselamatan Tuhan... masing-masing aktor yang terlibat menjalani perannya secara natural.. penggagalan rencana keselamatan itu maunya setan...
Sebagai perancang dan pemilik bahaya dan keselamatan, apakah Tuhan tidak punya kuasa untuk cancel dan membisikan kebaikan kepada si yudas agar berbalik arah dan mengasihi yesus...

Justru disini peran setan lebih dominan sehingga yudas khianat kepada yesus dan menyerahkannya kepada kerajaan romawi.

Yudas sudah berkomplot dengan pihak kerajaan romawi saya ibaratkan(setan) untuk menangkap dan memancang yesus ditiang salib...mana kuasa yesus sebagai tuhan disitu..? Gak ada toh...

Jelas disini saja yesus sudah kalah oleh yudas dengan bantuan setan...jadi apalagi yang mau dibanggakan dari yesus?
 ehmm ehmm

- lha Yesus kan memang sosok manusia..
karena pengajarannya buat manusia

- ngapain dicancel, wong memang sudah dirancang..
teteo aja para pelaku melakukan apa yang menjadi intensinya..
termasuk niat yudas berkhianat demi keping uang

- rancangan terjadi secara alami dan sempurna
kok kalah gimana?
Apakah argumen saya diatas bisa kamu cerna wed?
Dimana kuasanya yesus sebagai tuhan di kejadian tersebut?  
mana 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 1:05 pm


kuasa yang cucok dengan kemauanmu ya?
mana bisa begitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by isaku on Wed May 14, 2014 1:20 pm

satria bergitar wrote:
sabil wrote:@wedi
Ada sumpah serapah dan ketidak ikhlasan yesus perihal penyerahan dirinya untuk penyaliban disini ;
bukan saja tidak ikhlas bil...tapi juga putus asa...

Markus 15:34 eli..eli.. lama sabakhtani...

masa orang yg berkorban teriak2 minta ditolong...ngawur pisan tetangga sebelah punya riwayat.. pusing 
iya juga ya
 2 good 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:03 pm


segala ucapan, tindakan dan yang dialami Yesus..
adalah pengajaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 12:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
segala ucapan, tindakan dan yang dialami Yesus..
adalah pengajaran

Yesus berkata:"Aku hanya diutus kepada domba-domba Israel yang tersesat." Jadi Yesus itu hanya seorang Utusan Tuhan, bukan Tuhan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 7:13 pm


nyomot seayat, langsung disimpulkan seenak jidhat itemnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 10:51 pm

Yesus berkata:"Aku hanya diutus kepada domba-domba Israel yang tersesat." Jadi Yesus itu hanya seorang Utusan Tuhan, bukan Tuhan.

Kata-kata Yesus tersebut ada di dalam Kitab Injil yang dilestarikan di dalam Al Qur'an (Ash-Shaf 61:6/7).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 11:00 pm


baca secara utuh, biar ngerti..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 11:42 pm

SEGOROWEDI wrote:
baca secara utuh, biar ngerti..

SUDAH NGERTI SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Ibnu Sabil on Thu Jul 10, 2014 11:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
segala ucapan, tindakan dan yang dialami Yesus..
adalah pengajaran
Pertanyaannya...perlukah tuhan turun langsung jika masih ada perantara atow utusan.
Messi diutus dan diberikan mandat oleh pelatihnya utk membuat gol...jadi apakah boleh pelatih ceplosin bola ke gawang lawan...jadi apa fungsi messiah jika sang pelatih/tuhan sudah turun tangan sendiri...
Logika awam saja..sdh kalang kabut...
 piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 8:10 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
baca secara utuh, biar ngerti..

SUDAH NGERTI SEGO.

itu untuk menguji iman
ternyata imannya bahwa Yesus buat non israel juga
BENAR dan LULUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 8:13 am

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
segala ucapan, tindakan dan yang dialami Yesus..
adalah pengajaran
Pertanyaannya...perlukah tuhan turun langsung jika masih ada perantara atow utusan.
Messi diutus dan diberikan mandat oleh pelatihnya utk membuat gol...jadi apakah boleh pelatih ceplosin bola ke gawang lawan...jadi apa fungsi messiah jika sang pelatih/tuhan sudah turun tangan sendiri...
Logika awam saja..sdh kalang kabut...
 piss 

ryan giggs dulu jadi pelatih juga turun ke lapangan
saat menurutnya diperlukan
terserah giggs sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan dan Kegalauan Yesus Menebus Dosa Manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik