FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Teka Teki Favorit ku

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Teka Teki Favorit ku

Post by dee-nee on Mon Feb 17, 2014 9:53 pm

First topic message reminder :

Akhir2 ini lagi males mikir n debatan
Jadi saya mau kasih teka teki aja yah

hehehehehehehe

 ketiwi  ketiwi 

Teka teki paling favorit ... dan mungkin ada teman2 yang sudah tau jawabnya

Mari dimulai (versi saya saja ya ceritanya)

Alkisah hiduplah dua kakak beradik bernama Udin dan Adun yang tinggal di desa
Suatu hari Udin dan Adun ingin pergi ke kota untuk bekerja
Sebagai bekal di perjalanan ... masing2 membawa roti
Udin membawa 3 potong roti
Adun membawa 2 potong roti

Di jalan mereka bertemu pengembara yang minta makan
Udin dan Adun tidak punya apa2 lagi selain roti yang mereka bawa

Akhirnya roti itu (total 5 buah) dibagi rata ... dipotong2 hingga setiap orang bisa mendapat bagian yang adil
Ada 3 orang memakan 5 buah roti yang dibagi dengan rata
Udin dan Adun mengambil jatah mereka ... lalu sisanya diberikan kepada pengembara

Setelah makan, si pengembara pergi dan memberi 5 keping uang emas kepada Udin
katanya "Terima kasih banyak .... Ini adalah uang sebagai imbalan dari roti yang saya makan, kalian bagi dengan seadil2nya"
lalu pengembara itu pergi

Udin lalu memberi 2 keping kepada Adun ... untuknya 3 keping
Adun protes ... "Kok cuma 2 ... ingat pengembara itu bilang kita harus membagi dengan seadil2nya .... harusnya masing2 dapat 2 setengah ... itu baru adil"
Udin menjawab ... "Ingat juga ... pengembara itu bilang bahwa uang ini hanya untuk mengganti apa yang dia makan ... dia makan dari 3 roti saya dan 2 dari roti kamu .... maka sudah tepat bila saya dapat 3 ... dan kamu hanya 2"

Perdebatan terus terjadi ... hingga mereka memutuskan untuk menyelesaikan perkara ini di meja hakim di kota
Setelah sampai di kota ... hakim mendengarkan penjelasan dan kisah mereka

At the end ... hakim bilang "yang paling adil adalah ... Udin mendapat 4 keping koin ... Adun hanya 1"
Diawali oleh protes dari Adun ... tapi setelah mendengar penjelasan pak hakim ... kedua kakak beradik itu sepakat bahwa keputusan itu memang adil

So .... the question is .... mengapa keputusan hakim diyakini Udin dan Adun sebagai yang paling adil ??

monggo .... (mudah2an banyak yang blum tau ya cerita ini)

 piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down


Re: Teka Teki Favorit ku

Post by isaku on Mon Mar 24, 2014 12:11 pm

@dee-nee wrote:
ga ngerti

 binar binar 

roaming nih
sarua, teu ngarti
 piss 


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:15 pm

@dee-nee wrote:
@ngayarana wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@ngayarana wrote:Salah.......
yang bener 1000,- (Sarebu....)

Ouw....iyah..  ketawa guling ketawa guling 
Bener loh....

maksudnya "SAREBU LIGIR" PAKE KIPAS ANGIN PULA..... ketiwi 

NB: Kalo ngak tau tanya orang sunda.... lol 

ga ngerti

 binar binar 

roaming nih
SAREBULIGIR artinya Tidur Telanjang... ketiwi 

SARE = Tidur
BULIGIR = Telanjang

Tos Ngarati...? senang 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:21 pm

@Ibnu Sabil wrote:Nyundul lagi ah..


Bedanya pilkb dan pileg apa ya...?
Kalo Eggak salah

Pileg = udah jadi terus lupa
kalo
Pil KB = kalo lupa bisa jadi.....

Jadi apaya........? senang 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by dee-nee on Mon Mar 24, 2014 5:50 pm

@ngayarana wrote:
SAREBULIGIR artinya Tidur Telanjang... ketiwi 

SARE = Tidur
BULIGIR = Telanjang

Tos Ngarati...? senang 

Atos atos

 piss piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 24, 2014 6:00 pm

@ngayarana wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Nyundul lagi ah..


Bedanya pilkb dan pileg apa ya...?
Kalo Eggak salah

Pileg = udah jadi terus lupa
kalo
Pil KB = kalo lupa bisa jadi.....

Jadi apaya........? senang 
Tepat
2 good 2 good 
Apa aja boleh...
ketawa guling ketawa guling 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by satria bergitar on Wed Oct 22, 2014 10:35 am

dini hendak membeli sepatu seharga 97rb rupiah.... kemudian ia meminjam uang kepada sagi dan musicman masing2 50rb rupiah jadi ...

50rb + 50rb = 100rb

uang sisa kembalian sebesar 3rb rupiah dikembalikan masing seribu rupiah kepada sagi dan musicman dan sisanya seribu lagi disimpan dini...sehingga sisa hutang dini kepada sagi dan musicman masing2 49rb

tapi setelah dihitung hitung kok ada yang aneh ya

49rb + 49rb = 98rb + seribu (smpanan dini) = kok 99rb

seribu lagi kemana??? padahal pinjemnya 100ribu

piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 22, 2014 12:37 pm

@satria bergitar wrote:dini hendak membeli sepatu seharga 97rb rupiah.... kemudian ia meminjam uang kepada sagi dan musicman masing2 50rb rupiah jadi ...

50rb + 50rb = 100rb

uang sisa kembalian sebesar 3rb rupiah dikembalikan masing seribu rupiah kepada sagi dan musicman dan sisanya seribu lagi disimpan dini...sehingga sisa hutang dini kepada sagi dan musicman masing2 49rb

tapi setelah dihitung hitung kok ada yang aneh ya

49rb + 49rb = 98rb + seribu (smpanan dini) = kok 99rb

seribu lagi kemana??? padahal pinjemnya 100ribu

piss
Karena dini beli sepatunya pake jalan kaki...jadinya dini haus...eh yang 1.000 dibeliin es mambo..
ketawa guling  ketawa guling

Kenapa dini mesti simpen yang 1.000  padahal yang 3.000 tinggal bagi dua 1.500 buat sagi yang 1.500 buta mm.
Jadi hutangnya tetep 97rb ke berdua (masing-masing bayarnya 48.500).
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by Succes on Sat Nov 01, 2014 9:56 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@satria bergitar wrote:dini hendak membeli sepatu seharga 97rb rupiah.... kemudian ia meminjam uang kepada sagi dan musicman masing2 50rb rupiah jadi ...

50rb + 50rb = 100rb

uang sisa kembalian sebesar 3rb rupiah dikembalikan masing seribu rupiah kepada sagi dan musicman dan sisanya seribu lagi disimpan dini...sehingga sisa hutang dini kepada sagi dan musicman masing2 49rb

tapi setelah dihitung hitung kok ada yang aneh ya

49rb + 49rb = 98rb + seribu (smpanan dini) = kok 99rb

seribu lagi kemana??? padahal pinjemnya 100ribu

piss
Karena dini beli sepatunya pake jalan kaki...jadinya dini haus...eh yang 1.000 dibeliin es mambo..
ketawa guling  ketawa guling

Kenapa dini mesti simpen yang 1.000  padahal yang 3.000 tinggal bagi dua 1.500 buat sagi yang 1.500 buta mm.
Jadi hutangnya tetep 97rb ke berdua (masing-masing bayarnya 48.500).
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Succes
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 15.05.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by dee-nee on Sat Nov 01, 2014 10:09 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@satria bergitar wrote:dini hendak membeli sepatu seharga 97rb rupiah.... kemudian ia meminjam uang kepada sagi dan musicman masing2 50rb rupiah jadi ...

50rb + 50rb = 100rb

uang sisa kembalian sebesar 3rb rupiah dikembalikan masing seribu rupiah kepada sagi dan musicman dan sisanya seribu lagi disimpan dini...sehingga sisa hutang dini kepada sagi dan musicman masing2 49rb

tapi setelah dihitung hitung kok ada yang aneh ya

49rb + 49rb = 98rb + seribu (smpanan dini) = kok 99rb

seribu lagi kemana??? padahal pinjemnya 100ribu

piss
Karena dini beli sepatunya pake jalan kaki...jadinya dini haus...eh yang 1.000 dibeliin es mambo..
ketawa guling  ketawa guling

Kenapa dini mesti simpen yang 1.000  padahal yang 3.000 tinggal bagi dua 1.500 buat sagi yang 1.500 buta mm.
Jadi hutangnya tetep 97rb ke berdua (masing-masing bayarnya 48.500).

Jadi ini udah kejawab belum sih tebakannya ?? (tanya coach sagi mode on)

kok saya malah tambah bingung

bingung
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by satria bergitar on Tue Nov 04, 2014 3:29 pm

@dee-nee wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@satria bergitar wrote:dini hendak membeli sepatu seharga 97rb rupiah.... kemudian ia meminjam uang kepada sagi dan musicman masing2 50rb rupiah jadi ...

50rb + 50rb = 100rb

uang sisa kembalian sebesar 3rb rupiah dikembalikan masing seribu rupiah kepada sagi dan musicman dan sisanya seribu lagi disimpan dini...sehingga sisa hutang dini kepada sagi dan musicman masing2 49rb

tapi setelah dihitung hitung kok ada yang aneh ya

49rb + 49rb = 98rb + seribu (smpanan dini) = kok 99rb


seribu lagi kemana??? padahal pinjemnya 100ribu

piss
Karena dini beli sepatunya pake jalan kaki...jadinya dini haus...eh yang 1.000 dibeliin es mambo..
ketawa guling  ketawa guling

Kenapa dini mesti simpen yang 1.000  padahal yang 3.000 tinggal bagi dua 1.500 buat sagi yang 1.500 buta mm.
Jadi hutangnya tetep 97rb ke berdua (masing-masing bayarnya 48.500).

Jadi ini udah kejawab belum sih tebakannya ?? (tanya coach sagi mode on)

kok saya malah tambah bingung

bingung

haha masih bingung ya...

sebenernya jawaban sabil ada benarnya... tapi kurang tepat... lha wong dini pengen nyimpen seribunya masa ndak boleh hihi usil

yg bolt merah adalah logika berhitung yg salah walau tampak benar... harusnya seperti ini :

49 rb + 49 rb = 98rb ekuivalen dengan uang pinjaman dini 97rb + seribu = 98rb

gimana? masih binunkah? piss bukan teka teki namanya klo ga bikin binun lol
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by dee-nee on Tue Nov 04, 2014 4:41 pm

@atas

sip ... ngerti ... hihihihihi

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Favorit ku

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik