FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristenisasi lagiiii, payah....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by Mutiaraa on Sun Feb 02, 2014 4:13 pm

“UMAT KRISTIANI SELALU MENARIK SAYA KE GEREJA, GIMANA CARA ATASINYA “
Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen.


Namo Buddhaya Bhante..Maaf Bhante.. saya mengunakan facebook adik saya karena teman2 saya byk yg agama kristen and ingin sekali menarik saya menjadi kristen sampe2 menjelek2 kan agama Budha.. ingin saya marah tapi saya ingat kata Budha : pelajarin!!! oleh karena itu saya sedang pelajarin agama kristen Bhante...

karena ade saya ini pun bermasalah dulu nya dia kristen sampe sudah di baptis and sebelum mama saya sakit ade saya ini pacaran dengan pembantu ade saya yg kedua.. and saya bawa adik saya ini ke singapore and ke gereja..

terus terang Bhante saya baru tau kebaktian gereja itu seperti di diskotik ada lampu2 nya and nyanyian2 saya seperti asing di dalam nya..

sampe2 saya pergi ke perkumpulan doa and dengan pendeta adik saya di doakan dg teriak2.. dan pada akhirnya adik saya ini tidak mau ke gereja lagi and balik ke vihara lagi ..

tapi terus terang Bhante saya sangat terganggu dengan saudara saya yg di belanda and teman2 saya yg disini menarik2 saya untuk pindah ke agama mereka..

bagaimana menyikapi mereka ya Bhante? terimakasih banyak Bhante..
jgn bosan2 nya yach Bhante karena di singapore saya jarang mendengar ceramah dharma karena semua memakai bahasa mandarin and mandarin saya terbatas... xie xie Bhante...

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

Teman2 maaf kl komen bhante salah. Kl dinilai banyak orang yg pindah atau tukar agama krn berbagai alasan pribadi atau terpaksa. Contoh; di kampung bhante mayoritas umat beragama Katolik krn ada sekolahnya. Orang tuanya Buddhis dari kecil, anaknya sekolah di katolik, satu masa papanya sakit parah tdk sembuh2 hampir mati. Anaknya, baptiskan katolik papanya jd ganti umat katolik, akhirnya mamanya juga dipaksa ikut2an.

Termasuk bhante dari kecil ikut Pantekosta kl sembahyang Rame jd ikutan nangis, tertawa gembira dsb. Tiba2 setelah dewasa umur 30an sering bagi2 sembako sm Pengemis, wkt lihat pengemis yg matanya buta, tangan atau kaki sebelah tdk ada, kadang dua2nya kaki tdk ada. Bhante merenung hingga sedih sekali lalu Protes kpd Tuhan; Knp orang dari lahir sdh buta, tdk punya kaki, dsb, jd tersiksa..dst…

Lain hari tanya sama Pendeta di Gereja dan Ajaib Jawabannya simpel; Itu sdh NUBUAT TUHAN, kita tdk bs apa2, Tuhan sdh atur semua orang begitu.

Dg jawaban tsb bhante tdk puas lalu diskusi dg teman2 Buddhis, dan diajak ke wihara jumpa bhante Surya Bhumi, dan jawabanya; adalah Hukum Karma. Jawab inilah yg memberi kepuasan hati, selanjutnya bhante tanya; Apa inti ajaran Buddha? Jawabannya: Meditasi. Sejak itu bhante tiap hari meditasi di wihara smp nginap 5 hari.

Hasil dari meditasi ada rasa bahagia yg tdk dpt diutarakan. Dlm benak timbul pikiran; Betapa semua orang terjerat dan dipaksa utk hdp MENDERITA akibat mengikuti Nafsu Keinginan. Bhante ambil putusan; kl terus hdp spt itu, wkt abis, umur tua smp mati tdk dpt apa2. Anadai jd orang Kayapun hanya utk sendiri dan kel. Adalah lbh baik mencari kedamaian batin menjadi bhikkhu, agar banyak wkt utk meditasi, hasilnya Kebahagiaan.

Semua yg bhante uraikan kisah nyata, kadang wkt merenung suka terpikir tdk ngerti, knp hdp bhante jd spt ini. Padahal tdk ada Planing sm sekali utk jd bhikkhu sejak kecil hingga dewasa dlm hdp ini. Apakah ini yg dinamakan Buah Karma dimasa lampau, yg saat ini dijalani…Entahlah..Sebab hdp ini kadang MISTERI YG TDK DPT DIUNGKAP.

Contoh lainnya banyak awalnya Kristiani dewasa malah jd bhante; Bhante Uttamo, Bhante Brahm (Ajarn Brahm) dst…


1. Selamat siang bhante, ini cerita singkat yang kurang bagus dari saya.

A : dengan pergi ke rumah tuhan dan berbagi kasih,jiwa akan terselamatkan dan surga akan menjadi tempat tinggal yang abadi,menolak hal ini adalah kerugian yang terbesar dalam hidup mu,teman!
B : terdengar sangat baik,kau telah menunjukan kebenaran yang kau nyakini,terima kasih !
selama beban pikiran tidak melekat di pikiran,tidak ada hal apa pun yang bisa menimbulkan kerugian bagi diri ini,
surga dan neraka hanyalah konsep penciptaan pikiran,jika kau bisa menunjukan neraka dan surga itu secara nyata mungkin aku akan percaya kalau mereka itu ada.
A : aku tidak bisa menunjukan neraka dan surga di mana sekarang yang jelas mereka benar benar ada,jiwa jiwa yang berdosa dan tidak di ampuni akan di hukum disana,karena kau sahabat terbaik ku aku ingin menyelamatkan jiwa mu yang berdosa agar di ampuni ,bukalah hati mu biarkan di bersihkan dengan cinta kasih agar dapat masuk surga.bukankah itu tujuan hidup manusia.
B : cinta kasih,aku senang melakukan nya,tapi tidak untuk satu golongan tetapi untuk semua alam semesta ini,kau selalu berkata surga dan neraka,tetapi tidak bisa menunjukan mereka,
tapi aku bisa menunjukan nya pada mu dengan nyata!
(tiba2
menendang tulang kering kaki kawannya cukup keras membuat kawannya kaget dan kesakitan)
B : sakit !
A : sudah pasti sakit,kenapa kau menendang ku,kau marah yah !
B : rasa sakit itu lah neraka,rasa tertusuk benda tajam,kehilangan orang yang di cintai,gagal dan kecewa dalam ujian atau pun kerja,stres karena msalah keuangan dan bertengkar dg istri,itulah neraka yang sesungguhnya,
sukses dalam karir,uang melimpah,punya anak yang manis,hdup damai dengan lingkungan dan sebagainya itulah surga,
aku belajar dari ajaran dhamma,belajar kebenaran realitas yang ada,tidak berandai andai dengan sesuatu yang belum terjadi,menakuti pikiran akan masa depan yang belum pasti,
jika masih berniat membujukku,gunakanlah pikiran yang realistis mungkin aku akan mendengarnya dg baik.
A :terserah kau saja(kecewa).

kebanyakan mereka yang membujuk gunakan dosa,surga dan neraka juga hari kiamat. mungkin ada yang kurang tepat cerita di atas,mohon di maafkan saja. namo buddhaya.


2. dulu saya pernah aktif digereja,wkt tinggal di s,pore jg sering kegereja,memang kuakui strategi n cara mereka mencari domba2 yg sesat sangat baik n juga pernah aktif di MLDD,ttp skr agama buddha.hubunganku dng mereka sampai hr ini baik2 aja,kadang2 ada hr besar,mereka masih menghubungiku.kita bergaul dng mereka n mempelajari ajarannya ttp juga mempelajari ajaran buddha,sehingga kita banyak tahu.setelah itu kita membandingi dng nalar,mana yg lbh sesuai dng pandangan kita,itulah yg kita memelukinya.jangan sengaja menjeleki atau mendiskreditkan ajaran ttg,walaupun mengetahuinya,itu akan mencari permusuhan.peace aja.


3. saya pribadi pernah beberapa kali mengunjungi gereja dan biasanya dalam rangka memenuhi undangan/ajakan teman dan biasanya dalam perayaan natal, dan memang begitulah kurang lebih suasana gereja, glamour penuh dengan gemerlap keindahan dan suara hingar bingar layaknya dalam party, mereka melakukannya mengikuti gaya hidup dan tuntutan jaman dimana orang2 yg hidup dengan gemerlap party memang banyak disukai, believe it ot not seramai2nya gereja masih jauh lebih ramai pengunjung diskotik.

dan bila kita tidak lagi tertarik dengan undangan ke gereja cara menolaknya cukup katakan "aku tidak cocok dengan keramaian, aku menyukai keheningan".

saya juga pernah beberapa kali menerima ajakan ke vihara ala tien tao (agak sulit membedakan antara MLDD dan IGD karna itu sebut saja tien tao. dan suasana ritual mereka yg bagi saya tidak nyaman tidak terlalu saya permasalahkan krna yg penting sperti anjuran sang Buddha bila kau temukan kebenaran dalam ajaran/agama manapun maka terimalah bila tidak cukuplah sampai disitu.

jadi sudah 2 agama yg berbeda dengan buddhisme yg sering melakukan invite, sedang 3 agama; katolik, islam dan hindu belum pernah ada umat2nya yg melakukan invite.



4. terus terang saya seneng sama gereja karena bandnya "Beatles" pada saat mereka bersorak... saya bersoraknya paling keras... sampai-sampai org yg ajak saya ke gereja keheranan... kamu dah kristen lama yach... saya bilang saya suka bandnya "Beatles"... bagus... tapi waktu pendetanya mulai kotbah saya malah tidur... dan waktu dibangunin saya ngiler... semua jadi tertawa... dan itu sering saya lakukan... so what gitu loh.. why not... kalau kita happy... he..he..he.. LOL... masalah keyakinan gak bisa dipaksakan... yang penting enjoy aja... xixixixi....



5. kalo mau meningkatkan kemampuan psikis ada tahapannya kalo tidak salah pembersihan pemurnian sampai pembangkitan,, saya pernah mendengar mengenai kundalini..., ad buku yg di jual di gramedia.. penulisnya bernama irmansyah efendy. ini bersifat universal ko :) , saya secara pribadi mengakui kebenarannya ,


Kuatkan iman dan kebodhian, saya waktu smp sampe kuliah kristen yg taat, tp hati saya tersentuh setelah menemui agama budha, ehipassiko, datang, pelajari dan buktikan dgn mata kepala sendiri, baik lahir maupun batin, anda bisa lihat dgn jelas.


6. Namo budha ye bhante,dulu saya juga pernah diajak ke gereja sama bos saya,tiap minggu saya sama teman saya diajak.tapi di dalam gereja saat umatnya berdoa dan nyanyi2 kepala saya malah sakit,tapi rasanya gak enak menolak ajakkan bos sendiri,sampai suatu hari saya bermimpi tersesat di dlm hutan yg gelap,saya bingung gak tau jln keluar tiba tiba datang seorang wanita cantik yg menolong saya,dia bilang jangan takut saya akan menolong mu keluar dari sini,begitu bangun saya cerita sama orang tua dan dia bilang kamu tiap minggu kegereja sdh salah sedangkan agama kamu budha dan kamu sering pai kwan im,mungkin wanita dlm mimpi itu dewi kwan im katanya,sejak saat itu saya pun gak pernah ikut lagi.dan kloada yg ajak ke gereja lagi saya bilang terima kasih,agama saya budha.



7. hhmm menurut aku pelajari DHAMMA lebih dalam,kembangkan cetanna dan praktik dhamma jika bingung dan tak ada rekan yg menjawab bertanyalah kepada bhante,kemungkin yg memakai bahasa mandarin adalah aliran Mahayana :) klo theravada Bahasa\Pali....Inggris juga ada.jika kamu YAKIN TERHADAP TRIRATNA MAKA BATHINMU TAK AKAN GOYAH KETIKA MEREKA DATANG,BAGAIKAN SEBUAH ANGIN YANG BERUSAHA MENIUP GUNUNG KARANG YANG KOKOH.
DHAMMA ITU INDAH PADA AWALNYA,PADA PERTENGAHNYA DAN INDAH PADA AKHIRNYA. BUKAN PULA PERCAYA ITU AKAN SIA-SIA SAJA IBARAT SESEORANG MEMBELI BAJU DAN TIDAK MENCOBA MEMAKAINYA.,IA HANYA MENGAMATI SAJA....saddha,cetanna dan Ehipassiko itulah yg BENAR adanya....namo buddhaya.


8. Zaman sekarang byk Bhikkhu yg ngajar meditasi di gereja/tempat lain yg isinya umat2 Tuhan, terutama di barat... Mrk oke2 aja... dgn Sangha... Kl utk perbandingan / cari pengalaman boleh2 aja...Yg penting sdh tau tujuan hidup diri sendiri apa...


namo buddhaya bhante &smua saudaraku,mohon maaf jika sy salah &mohon petunjuk bagi saya.sdr/sdr-i ku,ini sebuah saran sj. sdr ku,dalam memeluk sebuah agama yg qt perlukan adalah percaya & keyakinan terhadap sebuah agama yg qt anut. qt tidak boleh menjelekkan sebuah agama apapun krn sebuah agama pasti memberikan ajaran yg terbaik buat umatnya. jika qt memiliki keyakinan yg kuat terhadap agama yg qt anut,qt tdk akan mngkn tergoda ataupun goyah krn sebuah ajakan. semua ini harus anda kembalikan pada dalam diri anda masing masing,mohon di renungkan kembali.sadhu 3x



9. Setuju sama Huang Fei Cing, agama itu soal kepercayaan n keyakinan kita di hati masing2, n smua ehipasiko..

kalo saya sendiri, saya pernah ke mesjid, saya hapal alfatehah ampe skrg, saya bs baca 2x kalimat sahadat yg menurut muslim saya ini pastinya uda muslim.. Tapi saya baca itu juga uda puluhan kali koq.. Hehheh but i'm not muslim..
Ke Gereja, pas pernah tinggal sama sodara, pernah ke Gereja, ikut nyanyi2an, saya kadang suka denger kotbah pendeta, ada bbrp yg lucu, n masuk akal,
Ke Pura, pernah, pake kebaya, pake bunga ala hindu gitu deh...
Ke Gereja Khatolik, ya Pernah...
Diajak mama saya ke Tao, ya pernah, ampe di babtis gitu deh, nama ditulis, sebut 5 kata apa 5kalimat rahasia, anak saya juga ikut.. Krn mama saya taat di sana..

Saya suka denger2 ceramah2, tah itu muslim, kristen dll, yg saya denger ya yang baik2 aja, yg masuk akal bisa diingat2.. Pada dasarnya kembali lagi ke diri masing2,

Saya di gereja/mesjid/t4 tao/ lagi denger ceramah, ya pas mereka lagi doa khusyu, ya saya baca paritta di dalam hati, setia mereka selesai doa, ya saya turut berbahagia... N dalam hati bilang "sabbe satta Bhavantu sukhitata" senang lihat mereka senang n berbahagia abis ibadah...

Dan sampai detik ini, di hati ya saya Buddhist..

Kalo diajak gitu, kalo kita terganggu n tidak berkenan, ya ditolak secara halus, kalo terpaksa juga, ya nikmati aja... Baca2 paritta sendiri, nikmati ceramah2nya...



10. klo sy dulunya sblm memahami dhamma buddha sempat goyah krn dgr ceramah agama laen...tetapi ntah knapa sy mimpi berjumpa kwan im brwujud isi adlah kosong..kosong adlah isi...gara2 ini mulailah sy cari tau segala sesuatu ttg kwan im....dr sini sy mulai mempelajari dhamma buddha...ketika mempelajari hukum kamma...dan mulai memahami nya dr segala bentuk mk timbullah kebahagiaan dlm diri sy...benar2 kenyataan yg sy cari slama ini..disini sy mulai yakin 100persen dhamma buddha...dan sy sangat menjunjung kwan im...sy katakan sampai dlm kondisi ini keadaan sy yg berkecukupan sy tidak lupa akan kwan im...mknya setiap hari 6suku kata om ma ni pad me hum slalu mengisi hari2 sy...om mani pad me hum. pgalaman sy ada suatu waktu setelah sy memlatih meditasi...apakah ini salah satu kelebihan di dpt...pernah suatu x ibu sy sedang kluar...ntah knapa sy tiba2 bisa merasakan perasaan kuartir...sperti trjadi suatu masalah...jd lgsg sy pkr sapa y ada masalah...sy kosen...trpkr ibu sy sedang di luar...lalu sy ucapkan om mani pad me hum 3x...sy ucapkan tlg hindarkan masalah dr ibu sy...lalu 1jam kemudian ibu sy plg...lgsg cerita bahwa dlm perjalanan ada suatu masalah...tp ntah knapa ibu sy sperti ga jd trkena masalah itu..mndgr hal tsb sy trkejut...om mani pad me hum..



11. numpang komentar sedikit : ga masalah klo ada orang yg mau meyakinkan kita tentang keyakinannya, pastilah niatnya adalah baik, yg penting adalah bagaimana kitanya, ajaran Buddha adalah kesadaran, segala bentuk kebenaran adalah dhamma, sekalipun diajarkan oleh agama lain, umpamanya ikan yang seumur hidupnya berenang di laut, ikan tsb tdk mesti jadi asin, sdh menjadi karma kita terlahir di lingkungan sekarang tdk ada cara lain selain menjalaninya, klo kita sudah menyadarinya dari sekarang seharusnya tdk perlu mereasa terganggu dgn ajakan atau godaan dari kerabat kita td.


12. sama jg bg sy..abg sy kristen jg coba pengaruhi sy dgn mnjelekkan agama buddha...saat dia ceramah dgn senang hati sy dengarkan...begitu selesai sy mngatakan hanya di dhamma buddha yg menemui kebenaran...kebenaran yg benar2 nyata dan bisa di buktikan...dan sy telah memahami hukum kamma shingga sy tidak menemui hal demikian stlh mndgr ceramah abg...abg sy lgsg trdiam...dan pergi...sejak saat itu dia pun tidak pernah menjelekan agama buddha di hadapan sy...om mani pad me hum...

13. Sayang skali, sudah menemukan permata mulia, malah mau menggantikannya dg batu biasa. Ckckckckck... Ahahahaha. haha...itu ud hal yg biasa...jujur setelah kita mempelajari dharma walupun hny msh dkt kita pun tau yg mana yg bnr n salah...logika yg kita pakai...ad sebab ad akibat... hehehhe,,, saya hindu udah pernah,kristen juga dan katolik... dan sekarang belajar budha.... la la laa... bagai mana say ini..???bagai mana saya Bhante Sudhammacaro ... _/\_ waahh terlalu banyak yang saya pelajari.... jadi ondel2 deh.... sampai tua gak habis2nya belajar....


14. NAMO BUDDHAYA...PAGI BHANTE. FEI MAU IKUT KASIH KOMENTAR SEDIKIT YA....MMG NGGA NYAMAN RASANYA KL KITA SELALU DITARIK OLEH KELUARGA UNTUK PINDAH AGAMA...TP SEKALI LG TERGANTUNG KEYAKINAN YG SUDAH KITA SADARI.DIRI KITA HARUS MENYADARI AJARAN BUDDHA ITU APA...JD KALAU ADA ANGGOTA KELUARGA YG MENCOBA AGAR KITA PINDAH KEYAKINAN...CUKUP KITA JAWAB DGN TEGAS...TERIMA KASIH ATAS PERHATIAANNYA....HATI SAYA SUDAH YAKIN DGN AJARAN BUDDHA...KL PUN MEREKA MENJELEKAN AJARAN BUDDHA SENDIRI, JGN LAH MARAH...CUKUP DIAM DAN BERI SENYUMAN...KRN MEREKA TIDAK MENGERTI AJARAN BUDDHA YG SEBENARNYA...


15. "selamat sore Bhante Sudhammacaro menurut pendapat saya sah saja mengajak siapa saja yg penting jangan ada paksaan , intinya semua agama mengajarkan yg baik bukannya saling menjelakan kalau sudah melenceng itu oknum tsb bukan inti dari ajaran agama tsb ." bilang aja ama mereka kalau agama buddha lebih cocok ma diri sendiri n yg lebih penting gak usah terpengaruh n cuek sama mereka tersebut. Agama adalah Ageman..,kecocokan tanpa paksaan.
Kalau sudah kuliah S3 disuruh kembali ke pelajaran SD ya..gak cocok.Ckckckck...Ahahahaha
hehehee... soal yang satu ini emang payah... di mana mana sama aja.... saya sampai bosan juga di kasi kotbah suru masuk ...
yaaa.. manggut2 aja seperti boneka yang ada pir nya... biar terlihat bleon .... dah gitu tanga dia... boleh gak saya pamit dulu... sakit perut kebelet nih.... hehehhhee....


16. dulu say pernah diajak kegereja saya 5 tahun beragama kristen tapi tidak nyaman, kebanyakan pengurus gereja dan pendeta hanya mentingkan umat yang dekat denganya atau umat yang banyak materi. semua agama baik yang ga baik itu pikiran dari masing2 manusia itu sendiri...


17. Tnank... Atasi ajakan itu dgn ajakan balik.... Misalkan dia ajak ke gereja, ajak balik ke vihara... Klo dia gk mao, katakan ke dia,"agama ku adalah agama ku, agama mu adalah agama mu. Knp km mengusik ak?"
Demikian bhante tanggapan saya.. Namo Buddhaya. saya juga punya loh bukunya ajahm brahm tentang cacing dan kotoranya serta hidup senang mati tenang. tapi bhante masih agak bingung dengan isi buku ajahm brahm. sudi kiranya bhante mau beri petunjuk agar saya bisa menghilangkan dendam dan emosi sepenuhnya dengan bermeditasi. krena ketika bermeditasi banyak rintangannya bhante. sadhu sadhu sadhu... rahasia bhante tdk akan kami bocorkan kok. tenang aja.


18. Bergaul di lingkungan kristen ya pasti diajak ke gereja , Kurang mengerti ajaran buddha dan tidak mengikuti dhammadesana hanya mengambil sedikit seperti Pelajarilah repot bila kita harus mempelajari semua agama keburu kehabisan nafas ... Apa pun pilihan agamanya , yang penting kita saling menghormati satu sama lain.di pelajaran anak sd di ajarkan tenggang rasa sesama umat beragama.bhenika tunggal ika ,berbeda tetapi tetap satu.


19. Zao an.. Kalo menurut hx, kalo soal agama gk ush perlu di pksa utk pndh agma, asl kita memhami agama mreka tuh udh cukup.. Karena Dunia kita dunia satu keluarga. namo buddhaya bhante & smua saudara ku.ko toto,sy ikut juga nih sy lg persiapan buat kopi n mendengarkan kayak koko toto. Zao an.. Kalo menurut hx, kalo soal agama gk ush perlu di pksa utk pndh agma, asl kita memhami agama mreka tuh udh cukup.. Karena Dunia kita dunia satu keluarga. jgn sdh mereka mnghina agma, tp brsdhlah karena mereka tdk mengerti tentang agama yg sbnrnya.


20. klau menurut sy bilang saja.skrg ini sy percaya akan Buddha.krn sy juga alami hal yg sama.cici sy jg Kristen.jg sering ajak sy ke Gereja.tapi sy tolak terus dan sy lebih rajin ke Vihara.seminggu 3x sy ke Vihara.dan dia cuma 1x seminggu,akhirnya dia sendiri malu.krn sy lbh percaya Buddha dr pada Bapa nya.semoga komen sy bermanfaat ya?


21. Selamat Malam Bhante, Ikut komentar ya Bhante, agama sebetulnya hanya sarana aja dalam praktek kehidupan selama kita cocok ya dijalankan saja, yg penting dalam menjalani kehidupan ini kita bisa melihat semua hal dgn sebenarnya mengerti hukum karma, ketidak kekalan (Dukkha, Anatta & anicca) apapun agamanya nda masalah yg penting Happy, kalau menyikapi ya dgn bijaksana saja bahwa sy belum cocok dgn ajarannya.
Salam metta.
namo buddhaya bhante & smua saudara ku.ko toto,sy ikut juga nih sy lg persiapan buat kopi n mendengarkan kayak koko toto.



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

http://sudhammacaro.blogspot.com/2012/01/umat-kristiani-selalu-menarik-saya-ke.html
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by amara on Sun Feb 09, 2014 3:47 am

Bagimu agamamu,bagiku agamaku itu kan ayat Quran.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by 'NDARIE on Tue Feb 25, 2014 5:28 pm

iya lho, secara tidak sengaja mereka mengakui kebenaran Islam, dan tersiksa dengan kristenisasi pemaksaan agama kristen yang sering melanggar HAM
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by YEYES on Sun Mar 09, 2014 5:08 pm

kejadian seperti ini memang sering terjadi sis, kristenisasi adalah pemaksaan, pencucian otak
avatar
YEYES
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 16
Kepercayaan : Islam
Location : earth
Join date : 09.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 2:00 pm

kristenisasi gak akan ngaruh kl qt sdh memiliki pemahaman mendasar ttg buddhisme
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 45
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by njlajahweb on Thu Sep 01, 2016 2:05 pm

betul, karena Kristenisasi bukanlah inti ajaran Kristen. karena Kristus tidak pernah beragama Kristen, hanya orang-orang Kristen yang salah paham, mereka melakukan Kristenisasi.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4005
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 2:11 pm

@njlajahweb wrote:
betul, karena Kristenisasi bukanlah inti ajaran Kristen. karena Kristus tidak pernah beragama Kristen, hanya orang-orang Kristen yang salah paham, mereka melakukan Kristenisasi.

kagum
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 45
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by dee-nee on Thu Sep 01, 2016 5:08 pm

Buat saya sih

Muslim yang ribut dengan kristenisasi, buddhaisasi, hinduisasi, dsb ... adalah muslim yang sudah mengakui "kekalahannya" atas islamisasi .... sudah mengakui kalah dalam menyebarkan ajaran/dakwah Islam

setiap umat ber-agama (bahkan setiap ideologi) pada dasarnya punya hak untuk menyebarkan apapun yang mereka yakini ...

Tambahan : tapi ... misalnya dalam konteks berbangsa dan bernegara ... tentu yang saya maksud adalah ideologi yang tidak melanggar asas2 NKRI

so ... kalau ada yang "blingsatan" urusan hak2 seperti ini .... artinya dia sendiri yang memang sudah "mati langkah" untuk memperjuangkan hak-nya

piss piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Sep 03, 2016 2:23 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : ada tambahan)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 10:54 pm

yups, se7 dgn dee-nee
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 45
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi lagiiii, payah....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik