FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 6:16 pm

Trinitas”Bapa”, “Anak”, dan “Roh Kudus” = ajaran sesat

Perlu diketahui bahwa ketika Yesus diutus, wilayah Palestina itu di bawah
dominasi/koloni Kerajaan Romawi, yang di dalamnya juga banyak orang Yunani.
Nah, ketika Yesus disalib, berita penyalibannya itu menyebar ke seluruh penjuru
Timur Tengah hingga daratan Eropa (terutama Yunani). Banyak orang yang ingin
mengabadikan peristiwa tentang Yesus itu. Bukan sastrawan Yunani dan Romawi
saja, tetapi juga ada sastrawan dari Timur Tengah sendiri. Terbukti
ditemukannya 45 injil tentang Yesus (41 apokrif dan 4 kanonik). Hanya saja
waktu itu pengaruh kekuasaan Romawi begitu kuat, sehingga hanya 4 injil saja
yang diakui oleh Gereja Kristen Awal sebagai kanon Perjanjian Baru. Ke-4 injil
Kristen ini banyak mengutip ayat2nya dari Septuaginta  Perjanjian Lama
berbahasa Yunani, disamping gagasan2 pengarangnya sendiri, dan sudah terbukti
kebusukannya (Baca: Distorsi Kanonik Markus Matius Lukas dan Yohanes

Dalam Perjanjian Baru banyak terdapat kata "Bapa", "Anak", dan "Roh Kudus".
Kata2 ini sebenarnya dikutip oleh para pengarangnya dari Septuaginta Perjanjian
Lama berbahasa Yunani, karena di Perjanjian Lama sendiri kata2 tersebut juga
banyak dijumpai. Hanya saja orang2 Yahudi tidak mempertuhankan manusia dan Roh
Kudus, tidak seperti Kristen yang lebih sesat itu.

Adapun mengenai penuhanan terhadap Yesus dan Roh Kudus, yang tergabung dalam
konsep Trinitas, sesungguhnya merupakan karangan tokoh2 Gereja Kristen Awal
Kemudian yang dipelopori oleh Paulus Tarsus untuk menyesatkan umat manusia. Dan
gagasan tentang konsep Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari ajaran2
Trinitas yang sangat populer pada saat itu, yaitu:

1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.

2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.

3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.

4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

Jadi, injil2 yang ada dalam Alkitab sekarang itu jauh lebih banyak bohongnya
ketimbang apa yang sebenarnya dialami oleh Yesus/Nabi Isa as sendiri. Banyak
sekali pernyataan2 Yesus yang sebenarnya merupakan karangan dari sastrawan
Yunani dan Romawi tersebut.

http://yesuscross.wordpress.com/category/dan-roh-kudus-ajaran-sesat/

 ehmm
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by roswan on Sun Jan 26, 2014 6:34 pm

mantaaaab :D
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Sun Jan 26, 2014 11:10 pm

KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 MENGENAI FORMULA TRINITAS

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

UNTUK MELIHAT KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS

SILAHKAN MASUK KE LINK BERIKUT :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=55&chapter=5&lid=en&side=r&verse=7&zoomSlider=0#

http://codexsinaiticus.org/print.aspx?manuscript=true&imageType=standard&translation=true&transcription=true&transcriptionType=verse&lg=en&quireNo=89&folioNo=8&side=r
TERNYATA  1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS TIDAK ADA FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU", MELAINKAN SEPERTI BERIKUT  :

1Yo 5:7  For they that testify are three :
1Yo 5:8  the Spirit and the water and the blood; and the three agree.

SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 :7 - 8
--------------------------------------------------------------------
SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 ^7 - 8 photo SNAPSHOTTRANSLATION1YOHANES57-8_zps5ad4f036.jpg


JADI FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU " ADALAH AYAT AYAT SISIPAN ALIAS AYAT PALSU
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by roswan on Mon Jan 27, 2014 6:05 am

nice info  nice info 
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by roswan on Mon Jan 27, 2014 6:29 am

dengan trit ini sepertinya berhubungan

http://www.laskarislam.com/t8118-tokoh-tokoh-kristen-penentang-trinitas-ajaran-paulus-sesat#123628
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Ujung Kuku on Mon Jan 27, 2014 10:36 am

lol ikut ketiwi
avatar
Ujung Kuku
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Islam
Location : Jowo Aseli
Join date : 18.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 1:01 pm

@putramentari wrote:KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 MENGENAI FORMULA TRINITAS

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

UNTUK MELIHAT KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS

SILAHKAN MASUK KE LINK BERIKUT :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=55&chapter=5&lid=en&side=r&verse=7&zoomSlider=0#

http://codexsinaiticus.org/print.aspx?manuscript=true&imageType=standard&translation=true&transcription=true&transcriptionType=verse&lg=en&quireNo=89&folioNo=8&side=r
TERNYATA  1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS TIDAK ADA FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU", MELAINKAN SEPERTI BERIKUT  :

1Yo 5:7  For they that testify are three :
1Yo 5:8  the Spirit and the water and the blood; and the three agree.

SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 :7 - 8
--------------------------------------------------------------------
SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 ^7 - 8 photo SNAPSHOTTRANSLATION1YOHANES57-8_zps5ad4f036.jpg


JADI FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU " ADALAH AYAT AYAT SISIPAN ALIAS AYAT PALSU

kamu harus bisa membedakan square and round bracket atau disebut juga parentheses.

untuk menguji standar penilaianmu saya mau tanya ayat surah dibawah ini.

QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

itu ayat palsu ngak???

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 1:47 pm

@ian rush wrote:
@putramentari wrote:KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 MENGENAI FORMULA TRINITAS

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

UNTUK MELIHAT KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS

SILAHKAN MASUK KE LINK BERIKUT :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=55&chapter=5&lid=en&side=r&verse=7&zoomSlider=0#

http://codexsinaiticus.org/print.aspx?manuscript=true&imageType=standard&translation=true&transcription=true&transcriptionType=verse&lg=en&quireNo=89&folioNo=8&side=r
TERNYATA  1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS TIDAK ADA FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU", MELAINKAN SEPERTI BERIKUT  :

1Yo 5:7  For they that testify are three :
1Yo 5:8  the Spirit and the water and the blood; and the three agree.

SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 :7 - 8
--------------------------------------------------------------------
SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 ^7 - 8 photo SNAPSHOTTRANSLATION1YOHANES57-8_zps5ad4f036.jpg


JADI FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU " ADALAH AYAT AYAT SISIPAN ALIAS AYAT PALSU

kamu harus bisa membedakan square and round bracket atau disebut juga parentheses.

untuk menguji standar penilaianmu saya mau tanya ayat surah dibawah ini.

QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

itu ayat palsu ngak???

saya punya analogi kalimat untuk kamu belajar biar rada pinter :

ambil contoh kalimat asli berikut dalam bahasa inggris

first sentence  : andi and yanto go to the supermarket

second sentence : They buy some books and pens

bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia

kalimat 1 : andi dan yanto pergi ke supermarket.

kalimat 2 :mareka (  andi dan yanto )membeli beberapa buku dan pena

dengan atau tau tanpa kata (  andi dan yanto ) pada kalimat kedua, tidak akan berpengaruh karena udah di jelaskan pada kalimat satu


udah paham beolom, ane rasa belom


coba bandingkan :

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

darimana kalimat yg red bold bisa nongkrong di sana basi  basi  basi


QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

coba dihilangkan dalam kurungnya :

Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia,

bagaimana memahaminya . liat ayat berikut :

وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلْهَوَىٰٓ

QS 53:3. dan tiadalah yang diucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya.

إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْىٌۭ يُوحَىٰ

QS 53:4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya),

عَلَّمَهُۥ شَدِيدُ ٱلْقُوَىٰ

QS 53:5. yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat,

simple toh binar binar 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 2:28 pm

mas kamu berkesimpulan bahwa penambahan bracket mengakibatkan itu ayat jadi palsu. nah pertanyaan saya, penambahan bracket di quran jadi palsu juga atau tidak?

saya hanya mau melihat standar penilaianmu aja kok.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 2:33 pm

tolong anda fokus aja.
coba bandingkan terjemahan ayat itu ke bahasa jawa, sunda, batak misalnya, muncul ngak bracket di atas. ngak usah kamu ajarin saya, kamulah yg harus diajarin supaya kamu mengerti apa itu standar murni.

poin saya adalah jgn cepat ambil kesimpulan. gali dr semua sumber dan berlakukan juga standar itu untuk dirimu. jangan ke org lain kritis, tp kedirimu kamu mengkeret ^&*(>< mata.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 2:38 pm

mutiara said

Perlu diketahui bahwa ketika Yesus diutus, wilayah Palestina itu di bawah
dominasi/koloni Kerajaan Romawi,
[/quote]
propaganda busuk. israel mau kamu campakkan ya.
coba sebutkan raja atau kepala wilayah palestina pada jaman itu ya.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 3:32 pm

@ian rush wrote:mas kamu berkesimpulan bahwa penambahan bracket mengakibatkan itu ayat jadi palsu. nah pertanyaan saya, penambahan bracket di quran jadi palsu juga atau tidak?

saya hanya mau melihat standar penilaianmu aja kok.

itu udah ane kasih dimana ayat dalam kurung dalam Al Qur'an adalah menerangkan ayat sebelumnya, udah de cerna belom
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 3:35 pm

@ian rush wrote:tolong anda fokus aja.
coba bandingkan terjemahan ayat itu ke bahasa jawa, sunda, batak misalnya, muncul ngak bracket di atas. ngak usah kamu ajarin saya, kamulah yg harus diajarin supaya kamu mengerti apa itu standar murni.

poin saya adalah jgn cepat ambil kesimpulan. gali dr semua sumber dan berlakukan juga standar itu untuk dirimu. jangan ke org lain kritis, tp kedirimu kamu mengkeret ^&*(>< mata.

bukan fokus lagi malahan ane kasih contoh kalimat supaya kamu paham ehmm ehmm 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 8:00 pm

@putramentari wrote:

itu udah ane kasih dimana ayat dalam kurung dalam Al Qur'an adalah menerangkan ayat sebelumnya, udah de cerna belom
fokus aja deh pertanyaan saya.
nih aku bikin pilihan jawaban supaya kamu ngak berpikir lama. saya ringanin deh. baik saya kan.

@ian rush wrote:mas kamu berkesimpulan bahwa penambahan bracket mengakibatkan itu ayat jadi palsu.

jawabnya : benar jadi ayat palsu. alkitab gitu udah terkenal akan kepalsuannya.

@ian rush wrote:nah pertanyaan saya, penambahan bracket di quran jadi palsu juga atau tidak?
jawabnya pilih aja ya :
a. benar jadi ayat palsu
b. tidak benar karena saya ngak punya nyali menilai quran. karena takut azab alloh swt.

ayo jawab ya. jangan cemen lo. ini bisa jadi bukti emang muslim tdk mengenal golden rule.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 8:02 pm

@putramentari wrote:
@ian rush wrote:tolong anda fokus aja.
coba bandingkan terjemahan ayat itu ke bahasa jawa, sunda, batak misalnya, muncul ngak bracket di atas. ngak usah kamu ajarin saya, kamulah yg harus diajarin supaya kamu mengerti apa itu standar murni.

poin saya adalah jgn cepat ambil kesimpulan. gali dr semua sumber dan berlakukan juga standar itu untuk dirimu. jangan ke org lain kritis, tp kedirimu kamu mengkeret ^&*(>< mata.

bukan fokus lagi malahan ane kasih contoh kalimat supaya kamu paham ehmm ehmm 

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by amara on Mon Jan 27, 2014 8:48 pm

penambahan braket itu hanya benar jika dilakukan pada terjemahannnya saja, bukan pada ayat aslinya, sehingga tidak mengubah ayat aslinya.
Juga makna ayat itu dengan adanya braket itu menjadi lebih jelas, dan maknanya tidak berubah, bukannya lalu menjadi beda makna, dan kontradiksi dengan ayat-ayat lainnya.

Jadi seperti yang di Quran itu, menjadi jelas maknanya, dan tidak mengubah makna ayatnya, bukan hal baru, bukan sisipan hal baru, dan masih selaras sesuai dengan ayat-ayat lainnya. tidak mengubah makna. Fungsinya hanya memperjelas.

Nah, kalau braket di alkitab bible injil itu sudah mengubah makna, merupakan sisipan tentang hal baru, yang tidak selaras dan justru bertentangan dengan ayat-ayat lainnya, menjadi kontradiksi. fungsinya mengubah makna, bukan memperjelas tapi justru makin mengacaukan maknanya.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 27, 2014 9:09 pm

@amara wrote:penambahan braket itu hanya benar jika dilakukan pada terjemahannnya saja, bukan pada ayat aslinya, sehingga tidak mengubah ayat aslinya.
Juga makna ayat itu dengan adanya braket itu menjadi lebih jelas, dan maknanya tidak berubah, bukannya lalu menjadi beda makna, dan kontradiksi dengan ayat-ayat lainnya.

Jadi seperti yang di Quran itu, menjadi jelas maknanya, dan tidak mengubah makna ayatnya, bukan hal baru, bukan sisipan hal baru, dan masih selaras sesuai dengan ayat-ayat lainnya. tidak mengubah makna. Fungsinya hanya memperjelas.

Nah, kalau braket di alkitab bible injil itu sudah mengubah makna, merupakan sisipan tentang hal baru, yang tidak selaras dan justru bertentangan dengan ayat-ayat lainnya, menjadi kontradiksi. fungsinya mengubah makna, bukan memperjelas tapi justru makin mengacaukan maknanya.

braket di alquran -> tambahan oleh penterjemah/penafsir
braket di alkitab -> ada di Received Text, bukan tambahan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by ian rush on Mon Jan 27, 2014 9:22 pm

@amara wrote:penambahan braket itu hanya benar jika dilakukan pada terjemahannnya saja, bukan pada ayat aslinya, sehingga tidak mengubah ayat aslinya.
tetapi penjelasan ini bisa kau terima ngak kalo diterapkan ke alkitab. tetap ngak mau juga kan. coba kamu cek di ayat aslinya ada ngak tanda kurungnya.
@amara wrote:
Juga makna ayat itu dengan adanya braket itu menjadi lebih jelas, dan maknanya tidak berubah, bukannya lalu menjadi beda makna, dan kontradiksi dengan ayat-ayat lainnya.

kalo alasan ini dipake kafir kristen utk menjelaskan ayat 1johannes 5 di atas, muslim mau menerima ngak bahwa ayat diatas berarti tidak palsu lagi? saya benar benar hanya mau mengikuti pola pikir muslim yg benar benar sangat mengecewakan. double standarnya ngak nahan.
@amara wrote:
Jadi seperti yang di Quran itu, menjadi jelas maknanya, dan tidak mengubah makna ayatnya, bukan hal baru, bukan sisipan hal baru, dan masih selaras sesuai dengan ayat-ayat lainnya. tidak mengubah makna. Fungsinya hanya memperjelas.

ikuti lg penjelasan di johannes di atas seperti penjelasanmu, mau ngak kamu terima. ayat johannes di atas otomatis tdk palsu lg. ok ngak.
@amara wrote:
Nah, kalau braket di alkitab bible injil itu sudah mengubah makna, merupakan sisipan tentang hal baru, yang tidak selaras dan justru bertentangan dengan ayat-ayat lainnya, menjadi kontradiksi. fungsinya mengubah makna, bukan memperjelas tapi justru makin mengacaukan maknanya.

emang berhadapan dgn muslim memang kudu saaabar.
jadi dgn penjelasan di atas anda mau mengatakan bahwa ayat quran tidak palsu lagi tp ayat johannes tetap palsu. walaupun makna ayat di quran jadi berbeda juga seperti penambahan kata allah yg tidak ada di ayat bahasa aslinya. ok bungkus dah. makan tuh kebodohan.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by hampa on Mon Jan 27, 2014 9:43 pm

bro semua terjemahan Alqur'an apapun bahasanya bukan Alqur'an

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 27, 2014 9:46 pm


alquran/albukan
TERGANTUNG BAHASANYA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by The seventh on Mon Jan 27, 2014 10:28 pm

@putramentari wrote:
@ian rush wrote:
@putramentari wrote:KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 MENGENAI FORMULA TRINITAS

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

UNTUK MELIHAT KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS

SILAHKAN MASUK KE LINK BERIKUT :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=55&chapter=5&lid=en&side=r&verse=7&zoomSlider=0#

http://codexsinaiticus.org/print.aspx?manuscript=true&imageType=standard&translation=true&transcription=true&transcriptionType=verse&lg=en&quireNo=89&folioNo=8&side=r
TERNYATA  1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS TIDAK ADA FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU", MELAINKAN SEPERTI BERIKUT  :

1Yo 5:7  For they that testify are three :
1Yo 5:8  the Spirit and the water and the blood; and the three agree.

SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 :7 - 8
--------------------------------------------------------------------
SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 ^7 - 8 photo SNAPSHOTTRANSLATION1YOHANES57-8_zps5ad4f036.jpg


JADI FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU " ADALAH AYAT AYAT SISIPAN ALIAS AYAT PALSU

kamu harus bisa membedakan square and round bracket atau disebut juga parentheses.

untuk menguji standar penilaianmu saya mau tanya ayat surah dibawah ini.

QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

itu ayat palsu ngak???

saya punya analogi kalimat untuk kamu belajar biar rada pinter :

ambil contoh kalimat asli berikut dalam bahasa inggris

first sentence  : andi and yanto go to the supermarket

second sentence : They buy some books and pens

bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia

kalimat 1 : andi dan yanto pergi ke supermarket.

kalimat 2 :mareka (  andi dan yanto )membeli beberapa buku dan pena

dengan atau tau tanpa kata (  andi dan yanto ) pada kalimat kedua, tidak akan berpengaruh karena udah di jelaskan pada kalimat satu


udah paham beolom, ane rasa belom


coba bandingkan :

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

darimana kalimat yg red bold bisa nongkrong di sana basi  basi  basi


QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

coba dihilangkan dalam kurungnya  :

Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia,

bagaimana memahaminya . liat ayat berikut :

وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلْهَوَىٰٓ

QS 53:3. dan tiadalah yang diucapkannya itu  menurut kemauan hawa nafsunya.

إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْىٌۭ يُوحَىٰ

QS 53:4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya),

عَلَّمَهُۥ شَدِيدُ ٱلْقُوَىٰ

QS 53:5. yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat,

simple toh binar binar 

Kata2 yg dlm kurung dihilangkan, utk memahaminya muncul 3 ayat lg dan masih ada jg yg di braket dr 3 ayat yg menerangkan ayat seblmnya..
Terus kalau QS 53:4, kl dihilangkan lg kata yg di dlm kurung, cara memahaminya pake ayat yg mana lg??
QS 53:5..kl dihilangkan kata yg dlm kurungnya, cara memahaminya pake ayat yg mana lg???

Apanya yg simple put??? Puyeng iya, utk memahami aja kudu muter2 kayak komedi puter.. lol 
Mentang2 itu ayat dr quran anda,dgn manisnya anda berkata simple kan utk memahaminya

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 10:41 pm

@The seventh wrote:
@putramentari wrote:
@ian rush wrote:
@putramentari wrote:KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 MENGENAI FORMULA TRINITAS

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

UNTUK MELIHAT KEPALSUAN 1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS

SILAHKAN MASUK KE LINK BERIKUT :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=55&chapter=5&lid=en&side=r&verse=7&zoomSlider=0#

http://codexsinaiticus.org/print.aspx?manuscript=true&imageType=standard&translation=true&transcription=true&transcriptionType=verse&lg=en&quireNo=89&folioNo=8&side=r
TERNYATA  1 YOHANES 5 :7 - 8 PADA CODEX SINAITICUS TIDAK ADA FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU", MELAINKAN SEPERTI BERIKUT  :

1Yo 5:7  For they that testify are three :
1Yo 5:8  the Spirit and the water and the blood; and the three agree.

SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 :7 - 8
--------------------------------------------------------------------
SNAP SHOT TRANSLATION 1 YOHANES 5 ^7 - 8 photo SNAPSHOTTRANSLATION1YOHANES57-8_zps5ad4f036.jpg


JADI FRASE " DI DALAM SORGA ; BAPA, FIRMAN DAN ROH KUDUS; DAN KETIGANYA ADALAH SATU " ADALAH AYAT AYAT SISIPAN ALIAS AYAT PALSU

kamu harus bisa membedakan square and round bracket atau disebut juga parentheses.

untuk menguji standar penilaianmu saya mau tanya ayat surah dibawah ini.

QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

itu ayat palsu ngak???

saya punya analogi kalimat untuk kamu belajar biar rada pinter :

ambil contoh kalimat asli berikut dalam bahasa inggris

first sentence  : andi and yanto go to the supermarket

second sentence : They buy some books and pens

bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia

kalimat 1 : andi dan yanto pergi ke supermarket.

kalimat 2 :mareka (  andi dan yanto )membeli beberapa buku dan pena

dengan atau tau tanpa kata (  andi dan yanto ) pada kalimat kedua, tidak akan berpengaruh karena udah di jelaskan pada kalimat satu


udah paham beolom, ane rasa belom


coba bandingkan :

1Yo 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Yo 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

darimana kalimat yg red bold bisa nongkrong di sana basi  basi  basi


QS: 69:40
Transliteration
Innahu laqawlu rasoolin kareem
Sahih International
[That] indeed, the Qur’an is the word of a noble Messenger.
Indonesian
Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

coba dihilangkan dalam kurungnya  :

Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia,

bagaimana memahaminya . liat ayat berikut :

وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلْهَوَىٰٓ

QS 53:3. dan tiadalah yang diucapkannya itu  menurut kemauan hawa nafsunya.

إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْىٌۭ يُوحَىٰ

QS 53:4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya),

عَلَّمَهُۥ شَدِيدُ ٱلْقُوَىٰ

QS 53:5. yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat,

simple toh binar binar 

Kata2 yg dlm kurung dihilangkan, utk memahaminya muncul 3 ayat lg dan masih ada jg yg di braket dr 3 ayat  yg menerangkan ayat seblmnya..
Terus kalau QS 53:4, kl dihilangkan lg kata yg di dlm kurung, cara memahaminya pake ayat yg mana lg??
QS 53:5..kl dihilangkan kata yg dlm kurungnya, cara memahaminya pake ayat yg mana lg???

Apanya yg simple put??? Puyeng iya, utk memahami aja kudu muter2 kayak komedi puter.. lol 
Mentang2 itu ayat dr quran anda,dgn manisnya anda berkata simple kan utk memahaminya


dihilangkanpun gak ada maslah, toh udah ane kasih satu contoh masalah penjelasan di dalam kurung.

nambah lagi dech yg gak paham basi basi basi 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 10:47 pm

@ian rush wrote:
@putramentari wrote:

itu udah ane kasih dimana ayat dalam kurung dalam Al Qur'an adalah menerangkan ayat sebelumnya, udah de cerna belom
fokus aja deh pertanyaan saya.
nih aku bikin pilihan jawaban supaya kamu ngak berpikir lama. saya ringanin deh. baik saya kan.

udah fokus, kamu ajah yg ngeyel

@ian rush wrote:mas kamu berkesimpulan bahwa penambahan bracket mengakibatkan itu ayat jadi palsu.

jawabnya : benar jadi ayat palsu. alkitab gitu udah terkenal akan kepalsuannya.

@ian rush wrote:
@ian rush wrote:nah pertanyaan saya, penambahan bracket di quran jadi palsu juga atau tidak?
jawabnya pilih aja ya :
a. benar jadi ayat palsu
b. tidak benar karena saya ngak punya nyali menilai quran. karena takut azab alloh swt.

ayo jawab ya. jangan cemen lo. ini bisa jadi bukti emang muslim tdk mengenal golden rule.

tentu tidak karena di dalam Al Qur,an dg kurung atau tidak , toh tidak mengubah makna ayat karena dapat dijelaskan darimana hal ikhwal bermulanya keterangan di dalam kurung tersebut, sementara bibble modal sim salabim basi basi basi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by putramentari on Mon Jan 27, 2014 10:56 pm

analogi dalam kurung di Al Qur'an :

first sentence : andi and yanto go to the supermarket

second sentence : They buy some books and pens

bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia

kalimat 1 : andi dan yanto pergi ke supermarket.

kalimat 2 :mareka ( andi dan yanto )membeli beberapa buku dan pena

dengan atau tanpa kata ( andi dan yanto ) pada kalimat kedua, tidak akan berpengaruh karena udah di jelaskan pada kalimat satu

analogi dalam kurung dibible :

first sentence : andi and yanto go to the supermarket

second sentence : They buy some books and pens

bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia

kalimat 1 : andi dan yanto pergi ke supermarket.

kalimat 2 :mereka ( budi dan iwan )membeli beberapa buku dan pena

darimana kata budi dan Iwan, tentu saja ayat palsu/sisipan

apakah bisa sama sama di gunakan Golden Rule, tentu tidak, karena udah jelas ngawurnya Tape Deh Tape Deh Tape Deh 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by roswan on Mon Jan 27, 2014 11:50 pm

yang benar adalah penambahan braket pada TERJEMAHAN Quran, bukan pada ayat Al Quran yang dalam bahasa aslinya.

penambahan braket tersebut diperlukan karena MAKNA DAN KOSA KATA bahasa Quran yang sangat luas dan detil melebihi kosakata bahasa Indonesia atau bahasa lainnya pada terjemahannya.

Contoh:
katakanlah AIUEO itu maknanya biru muda kehijau-hijauan.

nah sedangkan bahasa Indonesia hanya punya padanan kata AIUEO itu sehingga dalam terjemahannya diperlukan braket untuk MEMPERJELAS

menjadi: biru (muda kehijau-hijauan).

hal yang berBEDA dengan alkitab injil bible itu, karena bahasa aslinya sudah PUNAH, sehingga yang ada tinggal TERJEMAHAN alkitab injil bible yang DITERJEMAHKAN ULANG ke dalam berbagai bahasa.
Nah ini sangat rawan pemalsuan, karena interpretasi yang diinterpretasikan lagi.

Sehingga terjadilah tiba-tiba nemplok, nongol ayat tentang trinitas yang BERLAWANAN alias kontradiksi dengan ayat lain yang menyatakan tuhan itu 1.
dan yesus bukan tuhan, melainkan hanya utusan tuhan saja.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik