FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Fri Jan 24, 2014 10:34 pm

Apakah jodoh akan datang sendiri tanpa berusaha ??
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:13 am

di Islam itu selain DOA juga harus disertai dengan USAHA.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Sat Jan 25, 2014 11:21 am

seperti apakah usaha yang dimaksud ??
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 3:47 pm

berbuat baik supaya mendapat jodoh yang baik, menerima pinangan jika memang sudah merasa cocok bagi wanita, dan bagi pria melakukan lamaran jika merasa sudah cocok.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Sat Jan 25, 2014 4:40 pm

terima kasih banyak
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by mystery on Sat Jan 25, 2014 6:18 pm

antara Takdir dan Pilihan....
mumpung ada Thread yang pas dan sayapun sudah cukup umur tapi belom berjodoh, jadi saya mau minta juga penjelasan dari para sesepuh LI yang sudah berpengalaman berjodoh,

1) Apakah jodoh itu sudah ditentukan Allah semenjak dalam kandungan (karena daridulu saya selalu dengar "Rezeki, Jodoh dan Maut sudah ditetapkan Allah dalam kandungan") diluar kendali kita ataukah Takdir yang terjadi karena kita yang memilih (pilihan kita)?

2) Bagaimana menurut Al Quran dan Hadits?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 11:53 pm

sudah ditentukan, makanya kalau meninggal dan belum sempat menikah di dunia, di surga akan dipertemukan dengan jodohnya
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Sun Jan 26, 2014 12:48 pm

k mutiara (panggil kk ajha ya)

sy pengen revisi/ralat/apa lah istilahnya, hihi.
terkait jawaban melakukan lamaran jika merasa sudah cocok, nah sebelum melakukan lamaran kan ada yg namax pendahuluan2 seperti pacaran.

pertanyaannya, apakah pacaran itu termasuk usaha ??
terima kasih sebelumnya.
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Sun Jan 26, 2014 1:06 pm

gimana sih caranya me reply dengan quote ??
nggk ngerti aku
penjelasannya donk
please
syukron sebelumnya
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 1:08 pm

di Islam tidak dikenal pacaran, yang ada taaruf, saling kenal mengenal, sekedarnya saja yah, kenalan nama dan alamat serta visi misi, prinsip hidup, cita-citanya, selain agamanya tentu saja, itu sudah cukup, siapa orang tuanya, rumahnya dimana, lalu jika merasa cocok, dan sudah siap nikah, langsung saja dilamar.

Nah, muslimah yang baik, akan mempelajari data diri pelamarnya, apalah ia beragama islam juga, seberapa besar pengetahuan agamanya, seberapa tinggi tingkat ketakwaaannya, kemampuannya untuk menjadi imam keluarga dll sebagai pertimbangan untuk menerima atau menolak pinangan tersebut.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by omzell on Sun Jan 26, 2014 1:50 pm

tenang aja, soal jodoh kalau sudah waktunya pasti akan ketemu.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by amara on Sun Jan 26, 2014 2:21 pm

betul, tapi kok kayak lirik lagunya Afgan yah qiii qiii qiii qiiiii

avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by omzell on Sun Jan 26, 2014 2:51 pm

afgan itu temannya teman tetangga teman saya yg sedang bingung cari jodoh. hehehe

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by mystery on Sun Jan 26, 2014 3:26 pm

kok belum ada yang menjawab pertanyaan saya secara memuaskan ya..
saya juga dah lama nyari tapi gak ketemu-ketemu nih lewat jalan "tol", kalau lewat jalan "tikus" bisa ketemu gak ya? lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 4:20 pm

usahanya juga dengan usaha yang baik, hadiri pengajian kek, dll jangan nyarinya di diskotik atau tempat gak bener, gimana bisa dapat jodoh yang terbaik kalau tempatnya saja sudah tidak baik
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by abuzar on Sun Jan 26, 2014 6:07 pm

syukran semuanya
alhamdulillah
akhirnya saya menemukan forum ini
avatar
abuzar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 26
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 24.01.14
Reputation : 0

http://ilmulewatblog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 6:10 pm

dari tempat kuliah, sekolahan juga bisa ketemu jodoh :)
meski belum tentu bertemu dengan yang seagama, tapi kalau hidayah Allah, dan memang jodoh gak akan kemana.
tapi kalau mau yang pasti sering-sering saja ikut pengajian, apalagi pengajiannya ustd Yusuf Mansur tuh, paling sering deh tuh iseng njodohon peserta pengajiannya... :D

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah jodoh akan datang sendiri ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik