FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 1:09 am

First topic message reminder :

CINTA….. adalah sesuatu yang indah dalam hidup kita… dengan cinta, hidup lebih mempunyai warna.
Tapi…apa artinya Cinta bagi orang yang patah hati…???
CInta diartikan  sebagai …..Cerita Indah Namun Tiada Arti…
 
Inilah yang terjadi pada sosok controversial sepanjang jaman….. Saul of Tarsus…. Yang udah kadong ngetrend dengan nama PAUL/PUEBLO/PABLO. Di Endonesa ngetrend dengan nama Paulus.
Bagaimana kisah sebenernya dari Pemuda dari kampong Tarsus yang namanya Paulus ini…??
 

 
 
 
Syahdan…… suatu ketika…. Ketika pemuda Paulus sudah beranjak dewasa, dia meninggalkan kota kelahirannya yaitu Tarsus menuju Jerusalem. Setelah beberapa lama tinggal disana, hatinya selalu berdegup kencang tatkala beradu tatapan dengan sang Gadis anak Pimpinan Rabbi di Jerusalem, dialah Neng POPEA. Seorang gadis yang cantik tiada tara bagaikan bidadari yang turun dari bis kota…ehhh bagaikan bidadari yang turun dari Kahyangan maksute.
Hari demi hari dijalani Paulus dengan penuh resah dan gelisah, hanya satu nama yang selalu teringat dalam lamunan, ampe lagi berak pun nama itu selalu bergelayut dalam angan. Wajah sang gadis selalu membayang dalam lamunan, menghiasi setiap sudut di taman hati yang senantiasa sunyi sepi.
Akhirnya..tak kuasa untuk menahan hasrat, maka Paulus berusaha dengan segala daya upaya untuk bisa mendapatkan sang idaman hati, pujaan jiwa agar bisa menjadi miliknya seutuhnyah dalam ikatan suatu mahligai cinta yang abadi.
Hanya satu kata….MENIKAHINYA….ya aku harus bisa menikahi Neng Popea, walo apa yang terjadi, walo apapun resiko yang akan dihadapi…begitu tekad paulus demi mendapatkan sang gadis yang telah merebut hatinya dalam untaian kata Cinta Pertama.

Tapi… Pemuda Paulus menghadapi sesuatu yang paling mengerikan dalam hidupmya…untuk bisa mendapatkan sang gadis..mau gak mau dia harus masuk jadi Jewish dan mentaati hukum hukum Jewish. Satu syarat utama yang paling dibencinya adalah...... SUNAT.
Yaa…dengan segala berat hati….dia harus mengorbankan adik kecil satu satunya yang masih berbentuk F-16 …. Harus mau DIUPGRADE jadi BOEING….
Tapi…seperti Tiffany bilang…. LOVE IS BLIND… akhirnya dengan segala sumpah serapah….. jadilah adik kecilnya diupgrade ke BOEING 212.
Untuk bisa merebut hati calon mertuanya…. Maka Paulus bekerja untuk camernya sebagai Informan dan Enforcer, yang bertugas memata matai siapa aja yang ikut ajaran Yesus kala itu untuk ditangkap dan dipenjarakan atow dibunuh.

Tapi apa daya….nasib mujur tidak sedang berada di pihak Paulus…. Setelah melalui berbagai pengorbanan….ternyata Neng POPEA MENOLAK CINTA Paulus.
Langit serasa mau runtuh…bumi yang dipijak serasa bergoyang…
Bibir bergetar, tak terasa air mata mengalir , hari remuk redam bagaikan Miras yang kena operasi di bulan Puasa yang digiles oleh Setum warna kuning….


Sakit hati yang tiada terkira….membuahkan kebencian dalam hatinya….
1. SUNAT
2. WANITA


Aku harus bangkit, aku tidak boleh larut dalam kesedihan dan kepedihan.... pikr Paulus, aku harus bisa membalas sakit hati ini.
Pelan namun pasti…Paulus menyiapkan konsep balas dendam. Dia berusaha dengan segala Ilmu yang dimiliknya untuk bisa menghancurkan Judaisme dengan cara membuat oposisi bagi pihak yang telah meluluh lantakkan perasaanya, menghancurkan mimpi indahnya, melenyapkan segala impian cita dan cintanya.

Bertaun taun Paulus menjalankan Misinya…. Belum sepenuhnya berhasil.
Akhirnya….. Paulus  tertangkap oleh Jewish di Roma, setelah sekian lama diburu karena terang terangan Paulus menyebarkan ajaran yang menentang hukum hkum Jewish.
Pada Suatu hari yang naas…..akhirnya…. Paulus harus rela, kepala yang cuman satu satunya, dipisahkan dari lehernya…
Darahpun memancar dari leher yang kena babat pedang yang sangat tajam……setajam kata kata Neng Popea ketika menolak cintanya….
Aduhaiiii...Paulus….. cinta sucimu terbawa mati…

RIP  (Rest In Pain)  in HELL…. Oo Paulus…

 
 

 
 
 
Untuk itu….. dari relung hati saya yang paling dalam…..saya persembahkan lagu dari Gun 'N Roses ini untuk  Paulus..
 
KEGAGALAN CINTA
By Gun N Roses

Cukup sekaliiiii…akuuu merasaaaaaa…aaa…kegagalan cintttaaaa….
Tak kann terulaannggg….keduaakaliiiiiiii…iiii…didalammmm hiduppkuuuuu..
OOOOO….oooo…nasib ya nasiiibbb….mengapa beginiiiiii….
Baruuu pertama bercintaaaa…..sudah menderitaaaaaaa…aaaa..

 

 
Saya berpesan kepada Umat Kristiani Nusantara…. Jadikanlah lagu diatas, sebagai LAGU KEBAKTIAN di Gereja…. Untuk mengenang derita cinta idol kalian…Paulus.
 
 
Januari 2014
Mang Odoy


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 19, 2014 2:08 pm, total 4 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 4:07 pm


lha soal adam sampai isa aja 'tahu'
mosok soal paulus malah bisu

umi dari hongkong?
wkwkwk.......


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed May 21, 2014 7:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha soal adam sampai isa aja 'tahu'
mosok soal paulus malah bisu

umi dari hongkong?
wkwkwk.......


ya lu pikirin aja sendiri...

Kisah Adam sampe Isa dalam Alquran....MENGKLARIFIKASI apa yang telah ADA dan TERSEBAR saat itu dikalangan Judaisme dan Kristen...

Tapi kenapa... masalah PAULUS.... Muhammad sama sekali tidak pernah menyinggungnya..??
Balik lagi ke ocehan lu kalo pada saat itu JUDAISME dan KRISTEN mempengaruhi Muhammad...dan nyambung sama tuduhan eluh sendiri kalo Muhammad yang MENGARANG Al-Quran...

Bisa jelasin lu...??
Apa cuman modal ngoceh kaya orang gila.....???

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 9:34 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha soal adam sampai isa aja 'tahu'
mosok soal paulus malah bisu

umi dari hongkong?
wkwkwk.......


ya lu pikirin aja sendiri...

Kisah Adam sampe Isa dalam Alquran....MENGKLARIFIKASI apa yang telah ADA dan TERSEBAR saat itu dikalangan Judaisme dan Kristen...

Tapi kenapa... masalah PAULUS.... Muhammad sama sekali tidak pernah menyinggungnya..??
Balik lagi ke ocehan lu kalo pada saat itu JUDAISME dan KRISTEN mempengaruhi Muhammad...dan nyambung sama tuduhan eluh sendiri kalo Muhammad yang MENGARANG Al-Quran...

Bisa jelasin lu...??
Apa cuman modal ngoceh kaya orang gila.....???

 usil 

nah..
gak bisa njelasin kok cuap-cuap uma-umi..

klarifikasi apanyaaaaaaaaaaaaaaa?
lha wong cuman potongan-potongan tanpa juntrungan

muhammad jelas NYONTEK..
secara asal comot sekenanya maka cuman potongan-potongan tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by kurosudiro on Sat May 31, 2014 2:24 am

Perselisihan antara Yakobus dan Paulus memang menarik ......dan sudah ada nubuat Yesus mengenai perselisihan mereka dlm Injil Mastho

(12) Murid-murid berkata kepada Yesus, “Kami tahu engkau akan meninggalkan kami. Lalu, siapakah yang akan menjadi pemimpin kami?” Yesus berkata kepada mereka, “Tidak perduli dari manapun kalian berasal, kalian pergilah kepada Yakobus Yang Adil. Langit dan bumi diciptakan untuknya.”

Wassalam
avatar
kurosudiro
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 31.05.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 9:40 am


non kanonik ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by kurosudiro on Sat May 31, 2014 12:53 pm

Emang syarat sebuah kitab menjadi kanonik kek mana mas wedi :v
avatar
kurosudiro
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 31.05.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by kurosudiro on Sat May 31, 2014 1:01 pm

Membahas masalah paulus dlm Quran seru jg tuh dibuat trit baru ,karena banyak muslim yg salah kaprah masalah Nabi dan Rasul.
avatar
kurosudiro
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 31.05.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by kurosudiro on Sat May 31, 2014 1:12 pm

Mas wedi,Perselisihan antara Paulus dan Yakobus tercatat dlm kitab mas wedi yg dicap shahih alias lulus kanonisasi,harus ada refrensi diluar kanonik Injil Thomas misalnya.

Wassalam
avatar
kurosudiro
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 31.05.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 3:39 pm


silakan aja kalau mempercayainya..
saya no komen

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mistik6666 on Thu Jul 31, 2014 11:24 pm

@mang odoy:
kalau melihat bersikukuhnya tuan paul, sampeyan pasti punya pandangan yang menyebabkan tuan paul memilih untuk menjadikan dirinya sendiri sebagai rasul ke-13, dan menolak kenyataan bahwa:

A. ke 12 rasul yang sebelumnya ada karena diangkat yesus (Matius 10:2-4, Lukas 6:14-16, markus 3:16-19) dan sebagai pengganti yudas diangkatlah matias (Kisah Para Rasul 1:15-26) berdasarkan aturan adat.

B. jika berpegang pada Wahyu 21:12 dan Wahyu 21:14, maka tidak ada yang namanya rasul ke-13. bahkan tuan paul pun tidak layak menjadi pengganti salah satunya, karena bukan penganut taurat.

jadi??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 02, 2014 10:03 am


12 murid Yesus aja gak protes soal kerasulan paulus
kok kalian yang rempong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik