FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by Arinto on Wed Jan 15, 2014 4:05 pm

First topic message reminder :

Siapakah Muhammad Menurut Alquran


Muhammad adalah Nabi terakhir, keturunan Ibrahim melalui Ismael yang menjadi nenek moyang bangsa-bangsa Arab. Muhammad dilahirkan oleh Aminah yang meninggal dunia sewaktu Muhammad berumur enam bulan, dan bapaknya bernama Abdullah yang meninggal sebelum kelahiran Muhammad, putra tunggalnya. Muhammad dilahirkan pada tanggal 12 Rabi'ul Awwal di kota Makkah pada th. 53 sebelum Hijrah dan meninggal dunia pada tanggal yang sama pada th.10 Hijriah. Jika diperhatikan istilah yang jadi nama Abdullah, Aminah dan Muhammad, dapatlah diketahui bahwa kepercayaan pada Allah yang Esa telah ada juga sebelum Muhammad sebagai ajaran agama yang disampaikan oleh para Nabi Allah. Seterusnya dari nama-nama itu didapat pula pengertian bahwa ketiga pribadi itu tergolong orang baik di kalangan persukuan Quraisy di kota Makkah. Permulaan masa kenabian beliau terjadi sewaktu beliau berumur 40 tahun, kepadanya diwahyukan ayat 96/1 s/d 96/5 dan berakhir dengan turunnya ayat 5/3 sewaktu beliau berumur 63 tahun. Seterusnya:


A. Tentang kenabian Muhammad dan tugas kerasulannya baiklah kita kutipkan saja maksud ayat-ayat suci di mana setiap orang dapat menilai atas dalil yang kuat:

وَمَا مُحَمَّدٌ إِلاَّ رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ أَفَإِن مَّاتَ أَ
وْ قُتِلَ انقَلَبْتُمْ عَلَى أَعْقَابِكُمْ وَمَن يَنقَلِبْ عَلَىَ عَقِبَيْهِ فَلَن يَضُرَّ اللّهَ شَيْئاً وَسَيَجْزِي اللّهُ الشَّاكِرِينَ

3/144. Dan tidaklah Muhammad itu kecuali Rasul. Sungguh telah berlalu Rasul-rasul sebelumnya;
Apakah jika dia mati atau terbunuh (diperangi) kamu berputar atas tumitmu? Dan siapa yang berputar
atas dua tumitnya maka tiadalah dia membahayakan Allah sedikit juga,
dan Allah akan membalasi orang-orang yang bersyukur.


يَا أَيُّهَا الرَّسُولُ بَلِّغْ مَا أُنزِلَ إِلَيْكَ مِن رَّبِّكَ. . . . .
5/67. Wahai Rasul, sampaikanlah apa-apa yang diturunkan
kepadamu dari Tuhanmu . . . . . . . . . . . . . . . . .

                                                                                                                 
مَّا عَلَى الرَّسُولِ إِلاَّ الْبَلاَغُ وَاللّهُ يَعْلَمُ مَا تُبْدُونَ وَمَا تَكْتُمُونَ
5/99. Tiadalah (tugas) atas Rasul itu kecuali menyampaikan, dan Allah
mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu    sembunyikan.


اتَّبِعْ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن رَّبِّكَ لا إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ وَأَعْرِضْ عَنِ الْمُشْرِكِينَ
6/106. Ikutlah apa yang diwahyukan kepada engkau dari Tuhanmu.
Tiada Tuhan selain DIA, dan berpalinglah dari orang-orang musyrik itu.


وَلَوْ شَاء اللّهُ مَا أَشْرَكُواْ وَمَا جَعَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظاً وَمَا أَنتَ عَلَيْهِم بِوَكِيلٍ
6/107. Dan kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka itu menserikatkan (Allah)
dan tidaklah engkau Kami jadikan pemelihara atas mereka,                    
dan tidaklah engkau penjaga atas mereka.


وَأَنَّ هَـذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيماً فَاتَّبِعُوهُ
وَلاَ تَتَّبِعُواْ السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَن سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُم بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

6/153. Dan bahwa (Alquran) ini adalah TuntunanKU yang Kukuh, maka ikutilah dia
dan jangan mengikuti garis-garis hukum (lain) maka hal itu akan memisahkan kamu dari
garis hukumNYA. Itulah yang DIA wasiatkan padamu tentangnya semoga kamu menginsyafi.


اتَّبِعُواْ مَا أُنزِلَ إِلَيْكُم مِّن رَّبِّكُمْ وَلاَ تَتَّبِعُواْ مِن دُونِهِ أَوْلِيَاء قَلِيلاً مَّا تَذَكَّرُونَ
7/3.  Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah
mengikuti pimpinan selain DIA, amat sedikit yang kamu pikirkan.

 
قُلْ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أُبَدِّلَهُ مِن تِلْقَاء نَفْسِي
إِنْ أَتَّبِعُ إِلاَّ مَا يُوحَى إِلَيَّ إِنِّي أَخَافُ إِنْ عَصَيْتُ رَبِّي عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيمٍ

10/15. ..Katakanlah, tiada (tugas) bagiku untuk mengubahnya dari yang sampai
pada diriku, bahwa yang aku ikut hanyalah apa yang diwahyukan kepadaku, bahwa
aku takut pada siksaan di Hari yang besar jika aku menyanggah Tuhanku.


وَاتَّبِعْ مَا يُوحَى إِلَيْكَ وَاصْبِرْ حَتَّىَ يَحْكُمَ اللّهُ وَهُوَ خَيْرُ الْحَاكِمِينَ
10/109. Dan ikutlah apa yang diwahyukan kepadamu dan tabahlah hingga
Allah menghukum dan DIA adalah yang sebaik-baiknya Hakim.


وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَداً
8/27. Dan analisakanlah apa yang diwahyukan kepadamu dari Kitab Tuhanmu.
Tiada perubahan bagi KalimatNYA dan tidak akan engkau dapati
pelindung selain DIA.


إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ
27/91. Bahwasanya aku diperintah untuk menyembah Tuhan negeri (Makkah) ini  yang DIA muliakan.
Dan kepunyaanNYA tiap sesuatunya. Dan aku diperintah untuk jadi orang Islam.


وَاتَّبِعْ مَا يُوحَى إِلَيْكَ مِن رَّبِّكَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيراً
33/2. Dan ikutlah apa yang diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu
bahwa Allah pemberi kabar tentang apa yang kamu perbuat.


فَإِنْ أَعْرَضُوا فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظاً إِنْ عَلَيْكَ إِلَّا الْبَلَاغُ . . .
42/48. Jika mereka berpaling maka tidaklah Kami utus engkau jadi
pengawas atas mereka, bahwa (tugas) atasmu hanyalah menyampaikan ..


فَاسْتَمْسِكْ بِالَّذِي أُوحِيَ إِلَيْكَ إِنَّكَ عَلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ
43/43. Maka berpeganglah pada apa yang diwahyukan kepadamu, bahwa engkau
ada di atas tuntunan yang kukuh. Dan bahwa dia (Alquran) itu jadi pemikiran
untukmu dan untuk kaummu, dan kamu akan ditanyai.


قُلْ مَا كُنتُ بِدْعاً مِّنْ الرُّسُلِ
وَمَا أَدْرِي مَا يُفْعَلُ بِي وَلَا بِكُمْ إِنْ أَتَّبِعُ إِلَّا مَا يُوحَى إِلَيَّ وَمَا أَنَا إِلَّا نَذِيرٌ مُّبِينٌ

46/9. Katakanlah, tidaklah aku seorang istimewa dari Rasul-rasul itu, dan tidaklah aku
mengetahui apa yang diperbuat padaku begitupun padamu, bahwa yang aku ikut hanyalah apa
yang diwahyukan kepadaku, dan tidaklah aku ini kecuali pemberi ingat yang nyata.




Sejarah membuktikan bahwa Muhmamad itu tidak pernah belajar menulis dan membaca karenanya beliau adalah seorang yang buta huruf. Hal ini disebut dalam Alquran pada ayat :

وَمَا كُنتَ تَتْلُو مِن قَبْلِهِ مِن كِتَابٍ وَلَا تَخُطُّهُ بِيَمِينِكَ إِذاً لَّارْتَابَ الْمُبْطِلُونَ
29/48. Dan tidaklah engkau pernah menganalisa sesuatu kitab sebelumnya
dan tidaklah engkau menulisnya (Alquran itu). Ketika (memperhatikan ini) jadi ragulah
orang-orang yang membatalkan.


هُوَ الَّذِي بَعَثَ فِي الْأُمِّيِّينَ رَسُولاً مِّنْهُمْ
يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَإِن كَانُوا مِن قَبْلُ لَفِي ضَلَالٍ مُّبِينٍ

62/2. DIALAH yang membangkitkan pada orang-orang buta-huruf seorang Rasul dari mereka yang
menganalisakan atas mereka pertanda-pertandaNYA dan mencerdaskan mereka dan mengajarkan pada mereka
Kitab dan hikmah (science), dan walaupun mereka sebelumnya berada dalam kesesatan nyata.




Muhammad, selaku Nabi dan Rasul yang menyampaikan Kitab Suci Alquran tidak memiliki kesanggupan apa-apa melebihi manusia lain. Hal ini dibuktikan oleh maksud ayat :

لَيْسَ لَكَ مِنَ الأَمْرِ شَيْءٌ أَوْ يَتُوبَ عَلَيْهِمْ أَوْ يُعَذَّبَهُمْ فَإِنَّهُمْ ظَالِمُونَ
3/128. Tidak ada pada engkau urusan sesuatu juga, apakah DIA member tobat
atas mereka atau menyiksa mereka, bahwa mereka itu orang-orang zalim.


قُلْ إِنِّي عَلَى بَيِّنَةٍ مِّن رَّبِّي
وَكَذَّبْتُم بِهِ مَا عِندِي مَا تَسْتَعْجِلُونَ بِهِ إِنِ الْحُكْمُ إِلاَّ لِلّهِ يَقُصُّ الْحَقَّ وَهُوَ خَيْرُ الْفَاصِلِينَ

6/57. Katakanlah : bahwa aku ini atas keterangan dari Tuhanku dan kamu mendustakannya.
Tiada padaku apa yang kamu minta segerakan dengannya, bahwa hukum itu hanyalah kepunyaan
Allah yang menceritakan hal yang logis dan DIA Pemberi penjelasan yang baik


قُل لَّوْ أَنَّ عِندِي مَا تَسْتَعْجِلُونَ بِهِ لَقُضِيَ الأَمْرُ بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ وَاللّهُ أَعْلَمُ بِالظَّالِمِينَ
6/58. Katakanlah, sekiranya ada padaku apa yang kamu minta segerakan itu, akan terlaksanalah
urusan itu di antara aku dan antara kamu dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang zalim.


إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ
28/56. Bahwa engkau tidak dapat memberi pertunjuk orang yang engkau sukai,
akan tetapi Allah hanya yang memberi pertunjuk pada orang yang DIA kehendaki
dan DIA lebih mengetahui orang-orang yang diberi pertunjuk.




Sehubungan dengan Hadis Nabi yang telah kita perbincangkan, maka di bawah ini diberikutkan maksud ayat-ayat suci selaku dasar hukum yang harus terlaksana di antara masyarakat manusia. Muhammad sendiri tidak pernah keluar dari dasar hukum itu sewaktu berbicara dan bertindak dalam masa kenabiannya :

أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ يَزْعُمُونَ أَنَّهُمْ
آمَنُواْ بِمَا أُنزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنزِلَ مِن قَبْلِكَ يُرِيدُونَ أَن
يَتَحَاكَمُواْ إِلَى الطَّاغُوتِ وَقَدْ أُمِرُواْ أَن يَكْفُرُواْ بِهِ وَيُرِيدُ الشَّيْطَانُ أَن يُضِلَّهُمْ ضَلاَلاً بَعِيداً

4/60. Apa tidakkah engkau perhatikan orang-orang yang mengajarkan bahwa mereka beriman
pada apa yang diturunkan kepada engkau dan, pada apa yang diturunkan sebelum engkau? Mereka
ingin mencari hukum kepada thaguut, dan sungguh mereka diperintah agar kafir padanya.
Dan setan itu ingin menyesatkan mereka pada kesesatan yang jauh.


وَيَقُولُونَ طَاعَةٌ فَإِذَا بَرَزُ
واْ مِنْ عِندِكَ بَيَّتَ طَآئِفَةٌ مِّنْهُمْ غَيْرَ الَّذِي تَقُولُ
وَاللّهُ يَكْتُبُ مَا يُبَيِّتُونَ فَأَعْرِضْ عَنْهُمْ وَتَوَكَّلْ عَلَى اللّهِ وَكَفَى بِاللّهِ وَكِيلاً

4/81. Dan mereka berkata (kami dalam kepatuhan) "tha'ah", maka ketika mereka
menghindar dari sisi engkau, sebahagian dari mereka menyampaikan yang tidak engkau katakan.
Dan Allah menuliskan apa yang mereka sampaikan itu, maka berpalinglah dari mereka
dan berserah dirilah pada Allah dan cukuplah Allah jadi penjaga.


يَسْتَخْفُونَ مِنَ النَّاسِ وَلاَ يَسْتَخْفُونَ مِنَ اللّهِ
وَهُوَ مَعَهُمْ إِذْ يُبَيِّتُونَ مَا لاَ يَرْضَى مِنَ الْقَوْلِ وَكَانَ اللّهُ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطاً

4/108. Mereka bersembunyi dari manusia dan tidak bersembunyi dari Allah padahal
DIA bersama mereka ketika mereka menyampaikan apa yang tidak DIA redhai dari
perkataan itu, dan Allah menguasai apa-apa yang mereka perbuat.


وَأَنِ احْكُم بَيْنَهُم بِمَا أَنزَلَ اللّهُ
وَلاَ تَتَّبِعْ أَهْوَاءهُمْ وَاحْذَرْهُمْ أَن يَفْتِنُوكَ عَن بَعْضِ مَا أَنزَلَ
اللّهُ إِلَيْكَ فَإِن تَوَلَّوْاْ فَاعْلَمْ أَنَّمَا يُرِيدُ اللّهُ أَن يُصِيبَهُم بِبَعْضِ ذُنُوبِهِمْ وَإِنَّ كَثِيراً مِّنَ النَّاسِ لَفَاسِقُونَ

5/49. Dan hukumlah di antara mereka dengan apa yang Allah turunkan, dan janganlah ikuti keserakahan
mereka dan awasilah mereka yang akan menfitnah engkau tentang setengah yang Allah turunkan kepada
engkau, jika mereka berpaling maka ketahuilah bahwa Allah ingin mengenai mereka dengan setengah
dosa mereka. dan bahwa kebanyakan dari manusia itu adalah orang-orang fasik.


قَدْ نَعْلَمُ إِنَّهُ لَيَحْزُنُكَ الَّذِي يَقُولُونَ فَإِنَّهُمْ لاَ يُكَذِّبُونَكَ وَلَكِنَّ الظَّالِمِينَ بِآيَاتِ اللّهِ يَجْحَدُونَ
6/33. Sungguh Kami mengetahui bahwa akan mendukacitakan engkau apa yang mereka katakan padahal mereka
itu tidak mendustakan engkau, akan tetapi orang-orang zalimlah yang menantang pada ayat-ayat Allah.


إِنَّ الَّذِينَ فَرَّقُواْ دِينَهُمْ
وَكَانُواْ شِيَعاً لَّسْتَ مِنْهُمْ فِي شَيْءٍ إِنَّمَا أَمْرُهُمْ إِلَى اللّهِ ثُمَّ يُنَبِّئُهُم بِمَا كَانُواْ يَفْعَلُونَ

6/159. Bahwa orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan berada dalam bergolong-golongan,
tidaklah engkau dari mereka tentang sesuatu juga. Bahwa urusan mereka itu kepada Allah
kemudian DIA akan mengabarkan pada mereka apa-apa yang mereka perbuat.


وَإِن كَادُواْ لَيَفْتِنُونَكَ عَنِ الَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ لِتفْتَرِيَ عَلَيْنَا غَيْرَهُ وَإِذاً لاَّتَّخَذُوكَ خَلِيلاً
17/73. Dan sungguh hampir saja mereka memfitnah engkau tentang yang Kami wahyukan kepada engkau agar
engkau mengada-ada selain dia (Alquran) atas Kami, dan ketika itu mereka ambillah engkau selaku pengatur.


وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ وَلَا نَبِيٍّ إِلَّا إِذَا
تَمَنَّى أَلْقَى الشَّيْطَانُ فِي أُمْنِيَّتِهِ فَيَنسَخُ اللَّهُ مَا يُلْقِي الشَّيْطَانُ ثُمَّ يُحْكِمُ اللَّهُ آيَاتِهِ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

22/52. Dan tidaklah Kami utus sebelum engkau seorang Rasul begitupun Nabi kecuali ketika dia telah
berlalu (meninggal) datanglah setan pada amanat-amanatnya, lalu Allah melenyapkan apa yang didatangkan
psetan itu kemudian Allah. memberi hukum dengan ayat-ayatNYA dan Allah itu Tahu dan Bijaksana.


اللَّهُ نَزَّلَ أَحْسَنَ الْحَدِيثِ كِتَاباً
مُّتَشَابِهاً مَّثَانِيَ تَقْشَعِرُّ مِنْهُ جُلُودُ الَّذِينَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ ثُمَّ تَلِينُ
جُلُودُهُمْ وَقُلُوبُهُمْ إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ ذَلِكَ هُدَى اللَّهِ يَهْدِي بِهِ مَنْ يَشَاءُ وَمَن يُضْلِلْ اللَّهُ فَمَا لَهُ مِنْ هَادٍ

39/23. Allah menurunkan Hadis yang lebih baik selaku Kitab mengandung ayat Mutasyabihat
berulang-ulang yang menegakkan bulu roma pada kulit orang-orang yang takut pada Tuhannya,
kemudian kulit mereka jadi lembut begitupun hati mereka pada memikirkan Allah. Itulah pertunjuk
Allah DIA beri pertunjuk dengannya orang yang DIA kehendaki, dan siapa yang Allah
sesatkan maka tiadalah baginya pemertunjuk.


اللّهُ لا إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ لَيَجْمَعَنَّكُمْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ لاَ رَيْبَ فِيهِ وَمَنْ أَصْدَقُ مِنَ اللّهِ حَدِيثاً
4/87. Allah itu tiada tuhan selain DIA. Akan DIA kumpulkan kamu pada Hari Kiamat yang tiada
keraguan padanya. Dan siapa lagi yang lebih benar daripada Allah tentang Hadis ? .


وَاتَّبِعُوا أَحْسَنَ مَا أُنزِلَ إِلَيْكُم مِّن رَّبِّكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَكُمُ العَذَابُ بَغْتَةً وَأَنتُمْ لَا تَشْعُرُونَ
39/55. Dan ikutlah yang lebih baik (menurut penilaian diri) dari apa yang diturunkan kepadamu
dari Tuhanmu sebelum siksaan datang padamu secara mendadak dan kamu tidak menyadari.


مَا يُقَالُ لَكَ إِلَّا مَا قَدْ قِيلَ لِلرُّسُلِ مِن قَبْلِكَ إِنَّ رَبَّكَ لَذُو مَغْفِرَةٍ وَذُو عِقَابٍ أَلِيمٍ
41/43. Tidaklah dikatakan untukmu (oleh masyarakat) kecuali apa-apa yang dikatakan untuk
Rasul-rasul sebelum engkau. Bahwa Tuhanmu adalah pemilik keampunan dan pemilik balasan yang pedih.


تِلْكَ آيَاتُ اللَّهِ نَتْلُوهَا عَلَيْكَ بِالْحَقِّ فَبِأَيِّ حَدِيثٍ بَعْدَ اللَّهِ وَآيَاتِهِ يُؤْمِنُونَ
45/6. Itulah ayat-ayat Allah yang Kami analisakan atasmu dengan hal yang logis maka
pada Hadis mana lagi mereka beriman sesudah Allah dan ayat-ayatNYA itu ?


أَلَمْ يَأْنِ لِلَّذِينَ آمَنُوا أَن
تَخْشَعَ قُلُوبُهُمْ لِذِكْرِ اللَّهِ وَمَا نَزَلَ مِنَ الْحَقِّ
وَلَا يَكُونُوا كَالَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِن قَبْلُ فَطَالَ عَلَيْهِمُ الْأَمَدُ فَقَسَتْ قُلُوبُهُمْ وَكَثِيرٌ مِّنْهُمْ فَاسِقُونَ

57/16. Apakah tidak kini waktunya bagi orang-orang yang beriman itu berbuat agar hatinya tenang
untuk memikirkan Allah dan apa yang DIA turunkan dari hal yang logis dan mereka tidak jadi seperti
orang-orang yang didatangkan Kitab dulunya ? Telah panjang jangka waktu atas mereka maka
keraslah hati mereka dan kebanyakan dari mereka itu orang-orang fasik.


إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ
وَمَا هُوَ بِقَوْلِ شَاعِرٍ قَلِيلاً مَا تُؤْمِنُونَ

69/40-41. Bahwa dia (Alquran itu) adalah perkataan Rasul yang mulia.
Dan tidaklah dia perkataan penyair, amat sedikit apa-apa yang kamu imani.


إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ
ذِي قُوَّةٍ عِندَ ذِي الْعَرْشِ مَكِينٍ
مُطَاعٍ ثَمَّ أَمِينٍ

81/19-21. Bahwa dia (Alquran itu) adalah perkataan Rasul yang mulia.
Yang memiliki kekuatan pada (Allah) yang memiliki semesta yang kukuh.
(Jika Alquran itu) dipatuhi di sanalah adanya tempat yang aman.



Dalam menjawab ini tentang siapa sebenarnya Muhammad, kita sengaja tidak memberikan komentar tetapi langsung mengemukakan maksud ayat-ayat suci agar sama diperhatikan dan diteliti oleh kaum Muslimin, semoga dengan begitu Allah melindungi kita dari kemungkinan kekeliruan dan dari penanggap negatif yang emosionil tradisionil.
avatar
Arinto
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 12
Kepercayaan : Islam
Location : tAmbuN
Join date : 11.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by dee-nee on Sat Feb 06, 2016 11:15 am

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:

Lha? Pihak islam yg menetapkan mana hadits boleh dibilang shoheh? Mana hadits yg dibilang meragukan? Syaratnya sudah baku: Sanadnya jelas tidak terputus, pewarihnya oleh para sahabat yg dikenal jujur, juga dikuatkan oleh hadits-hadits sejenis yg mengisahkan hal yang sama.

Dengan ketetapan yg begitulah kemudian Sha-Sha menghadirkan hadits-hadits sesuai syarat SHOHEH itu...paham nek?

merah : yang bilang hadist itu ga sahih siapa ??

sekarang gini deh ... ini hadist yang anda bawa kan

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Affan telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Tsabit dari Anas bahwa

seorang laki-laki bertanya "Wahai Rasulullah, di manakah bapakku?"

Beliau menjawab, "Dia di dalam neraka."

Ketika laki-laki tersebut berlalu pergi, maka beliau memanggilnya seraya berkata: "Sesungguhnya bapakku dan bapakmu di dalam neraka."

silahkan dijawab :
1. siapa laki2 yang disebut warna biru ??
2. para perawi2 itu ada di TKP ga ketika Rasulullah bicara dengan si laki2 ??

Lho? Koq ente tidak menanyakan itu kepada HADITS nya saja? usil

ciyeee .... Sha Sha semakin buntu niyeee ... semakin gubrak ... jadinya lempar batu sembunyi tangan lagi deh

yang dari awal kepedean bawa2 hadist tersebut kan dirimu .... ternyata yang buntu ga bisa jawab dirimu juga

basi

Lha? Haditsnya dikutip dan terkutip seperti itu...ya udah begitulah yang tampil....terus ? ente menanyakan NAMA lelaki itu kepada Sha-Sha? Ngapain ente tidak menanyakan itu kepada HADITS-nya saja?  panik

ngapain saya nanyain hadist itu ... wong saya ga ngurusin hadist tersebut kok

justru anda yang tulalit .... ibarat kucing dalam karung ... anda sesumbar bawa2 karung tapi ga tau isi-nya

>>> bersyukur karena anda memang ga punya malu .... jadi anda bisa langsung bilang "wah ga tau ya ... tanya aja sama hadist-nya ... wong saya bawa hadist itu cuma buat bikin fitnah kok"

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:Hadits-nya sudah jelas tuh:
Kutipan (Dikutip dari www.lidwa.com )
Hadits shoheh imam muslim
nomer tarqim: 302

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا عَفَّانُ حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ سَلَمَةَ عَنْ ثَابِتٍ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ رَجُلًا قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيْنَ أَبِي قَالَ فِي النَّارِ فَلَمَّا قَفَّى دَعَاهُ فَقَالَ إِنَّ أَبِي وَأَبَاكَ فِي النَّارِ

Telah menceritakan kepada kami [Abu Bakar bin Abu Syaibah] telah menceritakan kepada kami [Affan] telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] dari [Tsabit] dari [Anas]

Bahwa seorang laki-laki bertanya, "Wahai Rasulullah, di manakah bapakku?"

Beliau menjawab, "Dia di dalam neraka."

Ketika laki-laki tersebut berlalu pergi, maka beliau memanggilnya seraya berkata: "Sesungguhnya bapakku dan bapakmu di dalam neraka."

Sanad:
Anas bin Malik bin An Nadlir bin Dlamdlom bin Zaid bin Haram >> Tsabit bin Aslam >> Hammad bin Salamah bin Dinar >> Affan bin Muslim bin 'Abdullah >> Abdullah bin Muhammad bin Abi Syaibah Ibrahim bin 'Utsman

Skema: Mutashil, Kedudukan:Marfu'

Penguat:
Abu Daud No.4095, Ahmad No.11747, Ahmad No.13332

hadist-nya memang jelas ... perawi-nya juga jelas ... semua nama yang tertulis disitu jelas bukan anggota warung tegal tukang plintir

tapi masalahnya ... si laki2 yang bertemu dengan Nabi Muhammad itu siapa ?? dia bisa dipercaya ga ??
Anas bin Malik ada di TKP atau hanya diceritakan oleh si laki2 ??

mana

Lhaaaaaa??? ente kan? sudah mengakui kalau kutipan hadits itu benar lagi pula SHOHEH, sanadnya sah , pewarinya jelas pula...ya udah percaya saja pada sanad dan pewari-nya itu...gitu ajah koq repot?

Yang aneh ente malah bertanya siapa yang menceritakan hadits itu? Lho? Pertanyaan itu tidak hanya aneh tapi juga "ajaib" nek  ketawa guling

Anas-nya bisa dipercaya artinya dia tidak mungkin berkata bohong ATAS APA YANG DIA DENGAR DARI SI LAKI2 ...
tapi si laki2 itu yang ga jelas siapa >>> kalau laki2 itu ternyata tukang plintir atau tulalit-nya sama seperti anda gimana ??

merah : yaaahhhh kalau gitu caranya ... itulah saya bilang anda memang pantas disebut zombie alias manusia yang tidak berpikir .... teroris2 yang kena brainwashed juga kalau sesumbar bawa2 hadist ngomongnya persis kaya anda (yang merah)

padahal menganalisa isi hadist itu aja (ga teroris-nya ... ga tukang fitnah-nya) ... dua2nya masih sering buntu ... trus ujung2nya cuma bisa bikin klaim kosong

>> bukan OOT dan ga usah dibahas ... saya cuma pengen me-refresh .... yang underline ungu ini apa bedanya sih dengan zombie-nya zionist ... atau anak buah John Damascus ?? >>> semua juga cuma bisa bikin klaim tanpa bukti toh

nyerah  nyerah

-------------------------------------------------------
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
makanya toh .... dari awal kan saya sudah bilang .... ga usah ngurusin hadist tentang orang tua Muhammad .... karena diantara muslim saja masing2 sudah punya argumen mereka sendiri

point saya jelas Sha

@dee-nee wrote:diluar pendapat siapa yang benar .... point saya :

SATU
kafir atau tidak seseorang itu urusan Allah ....

cuma manusia takfiri yang suka mengkafir2kan orang lain padahal belum tentu dirinya pasti masuk surga

DUA
tidak ada bukti Muhammad meng"kafir"kan kedua orang tua-nya

TIGA  
kok saya ga tau ayat Al Quran yang bilang orang tua Muhammad is kafir >>> coba bawa ayatnya kemari

gitu ...

Yang meng-kafirkan kedua-orang muhammad adalah muhammad sendiri (Menurut hadits) TAPIIIII sudah tentu muhammad mendapat info itu dari tuhannya dong? joged

ciyeee ... tukang fitnah suka gitu ah .... sudah merangkak2 .... masih aja bikin klaim ala warung tegal

yo wes .... jadi dagangan warung tegal anda ga saya beli ya Sha ... anda marketing-nya ga jago sih ...
saya beli setelah anda jawab pertanyaan saya tentang si laki2


tidur


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Feb 06, 2016 11:22 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by Sha-Sha on Sat Feb 06, 2016 11:21 am

@dee-nee
muhammad mendapat info sekaligus perintah untuk meng-kafir-kan kedua orang-tuanya...selengkapnya lihat di :

http://www.laskarislam.com/t9734p100-terkesan-islam-kekerasan#181100

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by frontline defender on Sat Feb 06, 2016 11:58 am

perintah mengkafirkan nya nggak ada itu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Fri Feb 12, 2016 2:42 pm

Apa gunanya sih mengira2 sorga neraka untuk seseorang, Salah seorang anak Nabi Nuh AS menolak ajaran Beliau, mau anak tsb masuk neraka g ngaruh buat ajaran kebaikan yang dibawa Nabi Nuh.

Bapaknya Nabi Ibrahim AS pembuat patung dan menolak ajaran Nabi Ibrahim, apa pengaruhnya buat anak cucu dan pengikut Nabi Ibrahim?

Bapaknya Nabi Muhammad SAW pedagang dan tidak pernah bertemu dan mendengarkan ajaran Beliau artinya tidak pernah menerima dan tidak pernah menolak. Buat apa mengira2 takdir yg Beliau jalani sesudah kematian, apa manfaatnya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by Sha-Sha on Fri Feb 12, 2016 10:26 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

merah : yang bilang hadist itu ga sahih siapa ??

sekarang gini deh ... ini hadist yang anda bawa kan



silahkan dijawab :
1. siapa laki2 yang disebut warna biru ??
2. para perawi2 itu ada di TKP ga ketika Rasulullah bicara dengan si laki2 ??

Lho? Koq ente tidak menanyakan itu kepada HADITS nya saja? usil

ciyeee .... Sha Sha semakin buntu niyeee ... semakin gubrak ... jadinya lempar batu sembunyi tangan lagi deh

yang dari awal kepedean bawa2 hadist tersebut kan dirimu .... ternyata yang buntu ga bisa jawab dirimu juga

basi

Lha? Haditsnya dikutip dan terkutip seperti itu...ya udah begitulah yang tampil....terus ? ente menanyakan NAMA lelaki itu kepada Sha-Sha? Ngapain ente tidak menanyakan itu kepada HADITS-nya saja?  panik

ngapain saya nanyain hadist itu ... wong saya ga ngurusin hadist tersebut kok

justru anda yang tulalit .... ibarat kucing dalam karung ... anda sesumbar bawa2 karung tapi ga tau isi-nya

>>> bersyukur karena anda memang ga punya malu .... jadi anda bisa langsung bilang "wah ga tau ya ... tanya aja sama hadist-nya ... wong saya bawa hadist itu cuma buat bikin fitnah kok"

Lho? Hadits shoheh koq dibilang fitnah? ente terlalu bertingkah ajaib deh ,nek?  usil

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:Hadits-nya sudah jelas tuh:
Kutipan (Dikutip dari www.lidwa.com )
Hadits shoheh imam muslim
nomer tarqim: 302

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا عَفَّانُ حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ سَلَمَةَ عَنْ ثَابِتٍ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ رَجُلًا قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيْنَ أَبِي قَالَ فِي النَّارِ فَلَمَّا قَفَّى دَعَاهُ فَقَالَ إِنَّ أَبِي وَأَبَاكَ فِي النَّارِ

Telah menceritakan kepada kami [Abu Bakar bin Abu Syaibah] telah menceritakan kepada kami [Affan] telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] dari [Tsabit] dari [Anas]

Bahwa seorang laki-laki bertanya, "Wahai Rasulullah, di manakah bapakku?"

Beliau menjawab, "Dia di dalam neraka."

Ketika laki-laki tersebut berlalu pergi, maka beliau memanggilnya seraya berkata: "Sesungguhnya bapakku dan bapakmu di dalam neraka."

Sanad:
Anas bin Malik bin An Nadlir bin Dlamdlom bin Zaid bin Haram >> Tsabit bin Aslam >> Hammad bin Salamah bin Dinar >> Affan bin Muslim bin 'Abdullah >> Abdullah bin Muhammad bin Abi Syaibah Ibrahim bin 'Utsman

Skema: Mutashil, Kedudukan:Marfu'

Penguat:
Abu Daud No.4095, Ahmad No.11747, Ahmad No.13332

hadist-nya memang jelas ... perawi-nya juga jelas ... semua nama yang tertulis disitu jelas bukan anggota warung tegal tukang plintir

tapi masalahnya ... si laki2 yang bertemu dengan Nabi Muhammad itu siapa ?? dia bisa dipercaya ga ??
Anas bin Malik ada di TKP atau hanya diceritakan oleh si laki2 ??

mana

Lhaaaaaa??? ente kan? sudah mengakui kalau kutipan hadits itu benar lagi pula SHOHEH, sanadnya sah , pewarinya jelas pula...ya udah percaya saja pada sanad dan pewari-nya itu...gitu ajah koq repot?

Yang aneh ente malah bertanya siapa yang menceritakan hadits itu? Lho? Pertanyaan itu tidak hanya aneh tapi juga "ajaib" nek  ketawa guling

Anas-nya bisa dipercaya artinya dia tidak mungkin berkata bohong ATAS APA YANG DIA DENGAR DARI SI LAKI2 ...
tapi si laki2 itu yang ga jelas siapa >>> kalau laki2 itu ternyata tukang plintir atau tulalit-nya sama seperti anda gimana ??

merah : yaaahhhh kalau gitu caranya ... itulah saya bilang anda memang pantas disebut zombie alias manusia yang tidak berpikir .... teroris2 yang kena brainwashed juga kalau sesumbar bawa2 hadist ngomongnya persis kaya anda (yang merah)

padahal menganalisa isi hadist itu aja (ga teroris-nya ... ga tukang fitnah-nya) ... dua2nya masih sering buntu ... trus ujung2nya cuma bisa bikin klaim kosong

>> bukan OOT dan ga usah dibahas ... saya cuma pengen me-refresh .... yang underline ungu ini apa bedanya sih dengan zombie-nya zionist ... atau anak buah John Damascus ?? >>> semua juga cuma bisa bikin klaim tanpa bukti toh

nyerah  nyerah
Lha? Si Anas gak menyebut nama lelaki itu masa itu salahnya Sha-Sha ? Kemudian hadits-nya menjadi tidak shoheh?  ketawa guling

-------------------------------------------------------
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
makanya toh .... dari awal kan saya sudah bilang .... ga usah ngurusin hadist tentang orang tua Muhammad .... karena diantara muslim saja masing2 sudah punya argumen mereka sendiri

point saya jelas Sha

@dee-nee wrote:diluar pendapat siapa yang benar .... point saya :

SATU
kafir atau tidak seseorang itu urusan Allah ....

cuma manusia takfiri yang suka mengkafir2kan orang lain padahal belum tentu dirinya pasti masuk surga

DUA
tidak ada bukti Muhammad meng"kafir"kan kedua orang tua-nya

TIGA  
kok saya ga tau ayat Al Quran yang bilang orang tua Muhammad is kafir >>> coba bawa ayatnya kemari

gitu ...

Yang meng-kafirkan kedua-orang muhammad adalah muhammad sendiri (Menurut hadits) TAPIIIII sudah tentu muhammad mendapat info itu dari tuhannya dong? joged

ciyeee ... tukang fitnah suka gitu ah .... sudah merangkak2 .... masih aja bikin klaim ala warung tegal

yo wes .... jadi dagangan warung tegal anda ga saya beli ya Sha ... anda marketing-nya ga jago sih ...
saya beli setelah anda jawab pertanyaan saya tentang si laki2


tidur
Soal nama lelalki yg tidak disebut oleh Si perawi tidak bisa membatalkan PERISITWA/KEJADIAN itu nek...
ente malah berusaha membatalkan dengan mengatakan : Kejadian itu tidak pernah terjadi karena haditsnya tidak bisa menyebut nama lelaki yg berdialog dengan muhammad ketawa guling

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by Sha-Sha on Fri Feb 12, 2016 10:32 pm

@frontline defender wrote:perintah mengkafirkan nya nggak ada itu!

Lha? tuhannya muhammad ngasih info kepada muhammad bahwa:
almarhumah ibunya tidak boleh didoakan, tidak boleh dimintakan ampunan
dan
almarhum bapanya ternyata berada di dalam neraka

SEMUA itu diucapkan oleh lidah muhammad sendiri atas info dari tuhannya

Atau begini:

muhammad bermaksud berdoa kepada tuhannya memintakan ampunan untuk almarhumah ibunya, tapi tuhannya melarangnya...DAN muhammad SETUJU DENGAN PERINTAH tuhannya itu. (Ketika tuhannya bilang ibumu itu kafir, muhammad meng-iya-kan...dan setuju kalau ibunya itu kafir)

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 3:02 pm

nama Muhammad baru ditemukan dalam penemuan arkeologi abad ke-8, bukan pada abad ke-7 dimasa seharusnya beliau hidup

ICRP : wrote: ...Lebih menariknya lagi, Munim menerangkan bahwa berdasar penelitian arkeolog ternama kata Muhammad sama sekali tidak ditemukan dalam sumber-sumber sejarah pada abad ke 7. “Kata Muhammad baru ditemukan pada abad ke-8 atau ke-9,” ujar Munim.

sumber :
ICRP : apakah Muhammad sosok fiktif ?
http://icrp-online.org/2015/06/15/apakah-muhammad-sosok-fiktif/

Apakah Muhammad Benar-Benar Eksis?
https://kupretist.wordpress.com/2013/03/27/apakah-muhammad-benar-benar-eksis/

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 28, 2016 3:24 pm

ada gak di buku sejarah ia penguasa mekkah or madinah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 3:28 pm

tinggal nunggu teman2 muslim sharing di forum ini ....

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 28, 2016 4:36 pm

gadjah mada aja ada jejak sejarah/prasastinya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Mon Mar 28, 2016 5:29 pm

@isaku wrote:
@YADAH wrote:nama Muhammad baru ditemukan dalam penemuan arkeologi abad ke-8, bukan pada abad ke-7 dimasa seharusnya beliau hidup

ICRP : wrote: ...Lebih menariknya lagi, Munim menerangkan bahwa berdasar penelitian arkeolog ternama kata Muhammad sama sekali tidak ditemukan dalam sumber-sumber sejarah pada abad ke 7. “Kata Muhammad baru ditemukan pada abad ke-8 atau ke-9,” ujar Munim.
Si munim anak mana?

Bukan muslim yang mengklaim ditemukan AlQuran dari tahun 649
http://www.laskarislam.com/t8872-quran-dari-tahun-649-m-diteliti

Malah menurut laporan CNN teks yang ditemukan adalah antara tahun 568-645

CNN wrote:The testing, which is more than 95% accurate, has dated the parchment on which the text is written to between 568 and 645 AD, the researchers said.
This means it was created close to the time of the Prophet Mohammed, who is generally thought to have lived between AD 570 and 632 AD, they said.

http://edition.cnn.com/2015/07/22/europe/uk-quran-birmingham-manuscript/index.html

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 6:35 pm

@isaku wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:nama Muhammad baru ditemukan dalam penemuan arkeologi abad ke-8, bukan pada abad ke-7 dimasa seharusnya beliau hidup

ICRP : wrote: ...Lebih menariknya lagi, Munim menerangkan bahwa berdasar penelitian arkeolog ternama kata Muhammad sama sekali tidak ditemukan dalam sumber-sumber sejarah pada abad ke 7. “Kata Muhammad baru ditemukan pada abad ke-8 atau ke-9,” ujar Munim.
Si munim anak mana?

Bukan muslim yang mengklaim ditemukan AlQuran dari tahun 649
http://www.laskarislam.com/t8872-quran-dari-tahun-649-m-diteliti

Malah menurut laporan CNN teks yang ditemukan adalah antara tahun 568-645

CNN wrote:The testing, which is more than 95% accurate, has dated the parchment on which the text is written to between 568 and 645 AD, the researchers said.
This means it was created close to the time of the Prophet Mohammed, who is generally thought to have lived between AD 570 and 632 AD, they said.

http://edition.cnn.com/2015/07/22/europe/uk-quran-birmingham-manuscript/index.html
yg ditemukan itu hasilnya apa ?


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 28, 2016 6:49 pm

konon reputasi sehebat itu..
kok gak ada jejak arkeologi/sejarah yang mencatat
kek mitologi roro jonggrang dan candi prambanan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Mon Mar 28, 2016 6:50 pm

And according to Professor David Thomas, professor of Christianity and Islam, the text is very similar to what is found in the present day Quran.

G usah repot nyari yg abad ke-7, baca aja yang di pasaran, very similar kok.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 6:54 pm

narasi temuannya apa, oleh sipeniliti itu lho... ?

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Mon Mar 28, 2016 7:02 pm

@YADAH wrote:narasi temuannya apa, oleh sipeniliti itu lho... ?
baca aja di web-nya, soalnya saya g ikutan neliti, kalau kurang jelas kirim email aja langsung piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 7:05 pm

gak ada hasil penelitian apa2
Nabi Muhammad hidup di abad ke-7 tetapi bukti temuan arkeologi "nama" Muhammad abad ke-8, silahkan dipakai akal sehatnya

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Mon Mar 28, 2016 7:17 pm

@YADAH wrote:gak ada hasil penelitian apa2
Nabi Muhammad hidup di abad ke-7 tetapi bukti temuan arkeologi "nama" Muhammad abad ke-8, silahkan dipakai akal sehatnya
lha itu tak kasih AlQuran abad ke-6? very similar pula sama sekarang... masa mau bergabung di klub spesialis penolak fakta?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 8:26 pm

Nabi Muhammad hidup/berdakwah parohan abad ke-7, alqurannya abad ke-6, cara berfikir macam manapula ini ...


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 28, 2016 8:28 pm

ada nama 'muhammad' kagak sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Mon Mar 28, 2016 10:21 pm

@isaku wrote:And according to Professor David Thomas, professor of Christianity and Islam, the text is very similar to what is found in the present day Quran.

G usah repot nyari yg abad ke-7, baca aja yang di pasaran, very similar kok.
ada/tidak nama Muhammad ?

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by YADAH on Tue Mar 29, 2016 1:22 am

@isaku wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:nama Muhammad baru ditemukan dalam penemuan arkeologi abad ke-8, bukan pada abad ke-7 dimasa seharusnya beliau hidup

ICRP : wrote: ...Lebih menariknya lagi, Munim menerangkan bahwa berdasar penelitian arkeolog ternama kata Muhammad sama sekali tidak ditemukan dalam sumber-sumber sejarah pada abad ke 7. “Kata Muhammad baru ditemukan pada abad ke-8 atau ke-9,” ujar Munim.
Si munim anak mana?

Bukan muslim yang mengklaim ditemukan AlQuran dari tahun 649
http://www.laskarislam.com/t8872-quran-dari-tahun-649-m-diteliti

Malah menurut laporan CNN teks yang ditemukan adalah antara tahun 568-645

CNN wrote:The testing, which is more than 95% accurate, has dated the parchment on which the text is written to between 568 and 645 AD, the researchers said.
This means it was created close to the time of the Prophet Mohammed, who is generally thought to have lived between AD 570 and 632 AD, they said.

http://edition.cnn.com/2015/07/22/europe/uk-quran-birmingham-manuscript/index.html
Di sisi lain, temuan ini juga mengandung kontroversi lain. Hasil uji radiocarbon menunjukkan penggalan Al-Quran tersebut dipastikan berasal dari tahun 568 sampai 645 Masehi. Adapun Nabi Muhammad diyakini hidup antara tahun 570 sampai 632 Masehi. Nabi Muhammad baru menjadi Nabi pada usia 40 tahun, yakni sekitar tahun 610 Masehi. Dengan kata lain, bila tahun lahir manuskrip tersebut adalah sebelum 610 Masehi, itu berarti sebelum Nabi Muhammad resmi menjadi Nabi, sudah ada ayat-ayat yang sekarang dipercaya sebagai bagian Al-Quran. Ini bisa menjadi bahan penelitian baru.
...........

Sebelum manuskrip Al-Quran di Universitas Birmingham diuji radiocarbon, ada seorang Profesor asal Perancis, François Déroche, yang telah melakukan uji radiocarbon terhadap manuskrip Al-Quran yang terdapat di Perpustakaan Paris. Manuskrip itu, lanjut Mun’im, ditemukan dari sebuah masjid di Sana’a, Yaman, yang dibongkar pada tahun 1972. Bersama dua manuskrip Al-Quran itu, terdapat ribuan lembar manuskrip lainnya.

Dari uji radiocarbon terhadap manuskrip itu, Déroche menemukan asal-usul waktu yang berbeda. Yang menarik, salah satu manuskrip Al-Quran itu muncul diperkirakan pada tahun 433 sampai 599 M. Itu artinya, perkamen manuskrip Al-Quran itu muncul bahkan sebelum Nabi Muhammad lahir

Sumber :
Manuskrip Al-Quran Tertua di Inggris: Makna dan Kontroversinya
http://www.madinaonline.id/khazanah/manuskrip-al-quran-tertua-di-inggris-makna-dan-kontroversinya/

bandingkan dengan sumber berikut :

Terkuak, Sejarah di Balik Penemuan Alquran Tertua
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=1
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=2
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=3

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by cherish on Tue Mar 29, 2016 7:55 am

Yang diujikan bukan tulisannya....,tapi media tempat tulisan itu dibuat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 29, 2016 9:04 am


lha iyaa...
apa temuan seperti ini tidak aneh:
Dari uji radiocarbon terhadap manuskrip itu, Déroche menemukan asal-usul waktu yang berbeda. Yang menarik, salah satu manuskrip Al-Quran itu muncul diperkirakan pada tahun 433 sampai 599 M. Itu artinya, perkamen manuskrip Al-Quran itu muncul bahkan sebelum Nabi Muhammad lahir

siapa sebenarnya yang bikin alquran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by isaku on Tue Mar 29, 2016 9:16 am

@YADAH wrote:
@isaku wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:nama Muhammad baru ditemukan dalam penemuan arkeologi abad ke-8, bukan pada abad ke-7 dimasa seharusnya beliau hidup

ICRP : wrote: ...Lebih menariknya lagi, Munim menerangkan bahwa berdasar penelitian arkeolog ternama kata Muhammad sama sekali tidak ditemukan dalam sumber-sumber sejarah pada abad ke 7. “Kata Muhammad baru ditemukan pada abad ke-8 atau ke-9,” ujar Munim.
Si munim anak mana?

Bukan muslim yang mengklaim ditemukan AlQuran dari tahun 649
http://www.laskarislam.com/t8872-quran-dari-tahun-649-m-diteliti

Malah menurut laporan CNN teks yang ditemukan adalah antara tahun 568-645

CNN wrote:The testing, which is more than 95% accurate, has dated the parchment on which the text is written to between 568 and 645 AD, the researchers said.
This means it was created close to the time of the Prophet Mohammed, who is generally thought to have lived between AD 570 and 632 AD, they said.

http://edition.cnn.com/2015/07/22/europe/uk-quran-birmingham-manuscript/index.html
Di sisi lain, temuan ini juga mengandung kontroversi lain. Hasil uji radiocarbon menunjukkan penggalan Al-Quran tersebut dipastikan berasal dari tahun 568 sampai 645 Masehi. Adapun Nabi Muhammad diyakini hidup antara tahun 570 sampai 632 Masehi. Nabi Muhammad baru menjadi Nabi pada usia 40 tahun, yakni sekitar tahun 610 Masehi. Dengan kata lain, bila tahun lahir manuskrip tersebut adalah sebelum 610 Masehi, itu berarti sebelum Nabi Muhammad resmi menjadi Nabi, sudah ada ayat-ayat yang sekarang dipercaya sebagai bagian Al-Quran. Ini bisa menjadi bahan penelitian baru.
...........

Sebelum manuskrip Al-Quran di Universitas Birmingham diuji radiocarbon, ada seorang Profesor asal Perancis, François Déroche, yang telah melakukan uji radiocarbon terhadap manuskrip Al-Quran yang terdapat di Perpustakaan Paris. Manuskrip itu, lanjut Mun’im, ditemukan dari sebuah masjid di Sana’a, Yaman, yang dibongkar pada tahun 1972. Bersama dua manuskrip Al-Quran itu, terdapat ribuan lembar manuskrip lainnya.

Dari uji radiocarbon terhadap manuskrip itu, Déroche menemukan asal-usul waktu yang berbeda. Yang menarik, salah satu manuskrip Al-Quran itu muncul diperkirakan pada tahun 433 sampai 599 M. Itu artinya, perkamen manuskrip Al-Quran itu muncul bahkan sebelum Nabi Muhammad lahir

Sumber :
Manuskrip Al-Quran Tertua di Inggris: Makna dan Kontroversinya
http://www.madinaonline.id/khazanah/manuskrip-al-quran-tertua-di-inggris-makna-dan-kontroversinya/

bandingkan dengan sumber berikut :

Terkuak, Sejarah di Balik Penemuan Alquran Tertua
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=1
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=2
http://news.liputan6.com/read/2403225/terkuak-sejarah-di-balik-penemuan-alquran-tertua?p=3
point kamu apa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah Muhammad Menurut Alquran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik