FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri Jan 03, 2014 9:29 am

First topic message reminder :

"Mengapa pembunuh Yesus tidak Diadili dan dihukum?" beberapa kristiani menjawab simple, "Tuhan Yesus itu Kasih!" yang lain menjawab,"Bukankah Tuhan Yesus memang turun ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib?" Namun jika kita perhatikan betul alur kisah Yesus dalam bibel, akan cukup mudah bagi kita memahami kenapa pembunuh Yesus tidak diadili. Bagaimana penjelasannya?

Yesus dan Pengikutnya dalam Kondisi Tertindas

"Perburuan" Yesus merupakan perintah langsung dari Gubernur Propinsi Yudea (Pontius Pilatus). Saat itu (th 33 M) Palestina berada dalam penjajahan Romawi. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh orang orang palestina untuk melakukan kritik dan perlawanan menghadapi kekuasaan politik Romawi. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa pengikut Yesus yang memiliki militansi memadai belum cukup banyak, karena memang Yesus menyampaikan ajarannya baru sekitar 3 tahun. Untuk sekedar pembanding kita bisa lihat kisah makar Penguasa Mekah untuk membunuh Muhammad. Saat itu dakwah baru berjalan beberapa tahun, dan pengikut Muhammad di Mekah masih sedikit. Pada kondisi demikian secara sunatullah belum memungkinkan untuk melakukan perlawanan terhadap penguasa, dan Muhammad dan pengikutnya menyelinap meninggalkan Mekah (hijrah) ke Madinah.

Yesus Memang Seharusnya Mati

Kita bisa membuka kembali lembaran bible bagian pengadilan Yesus. Sebenarnya ada dua pihak yang merasa terusik (terancam) dengan munculnya ajaran Yesus yaitu para pemuka Yahudi dan Pemerintah Romawi. Pengadilan yang dilakukan baik oleh Imam (Rabi) Yahudi maupun oleh Pilatus, juga Herodes  semuanya mengarahkan pembaca bible kepada satu kesimpulan atau keyakinan, bahwa memang benar Yesus harus Mati. Berbagai tuduhan dan alasan terpampang jelas dalam kisah tersebut dalam bibel, mulai dari mengaku sebagai anak Allah(padahal Yesus tak pernah bilang demikian), mengaku sebagai raja yahudi, sampai pada alasan politis seperti menghasut rakyat untuk tidak bayar pajak dsb. Yang menarik adalah ketika penulis bibel memasukkan perkataan Yesus berupa petikan langsung,".........jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi,........" Kalimat seperti ini menambah satu lagi "alasan kuat" bahwa memang Yesus harus mati, bahkan 'hamba hamba' Yesus pun tidak melakukan perlawanan.
Semua alasan itu diperlukan oleh musuh Yesus agar opini publik terbentuk secara masif. Dan sang penulis bibel merasa perlu memasukkan teks yang dinisbatkan sebagai perkataan Yesus tersebut untuk meyakinkan para pembaca bibel bahwa memang benar Yesus datang ke dunia untuk dibunuh di kayu salib.
Hal demikian ini adalah cara klasik yang dilakukan banyak penguasa untuk melenyapkan orang orang yang punya potensi untuk menggoyang status quo. Jika anda seorang presiden ingin melenyapkan musuh politik anda, yang anda perlu anda lakukan adalah membangun opini bahwa musuh politik anda itu adalah juga merupakan musuh rakyat, musuh negara, atau bahkan musuh dunia. Setelah itu anda bisa kerahkan aparat hukum bahkan tentara untuk memburu dia, sementara rakyat atau bahkan dunia(yang termakan opini anda) dengan senang hati mendukung anda.
Para petinggi Yahudi berhasil membangun opini ini dan memakai aparat resmi Romawi untuk menghabisi Yesus, sementara untuk para pembaca bibel mereka menyiapkan redaksi yang juga senada dengan isi kepala mereka yaitu,"Yesus memang harus mati"

Pengikut Yesus Melakukan Perlawanan

Petikan kata kata Yesus yang mengatakan bahwa hamba hambanya tidak melawan adalah salah. Kenapa? karena sebenarnya kisah taman getsemani adalah kisah penyelamatan Yesus dari rencana pembunuhan tentara Romawi. Jadi kalau kita bertanya dalam rangka apa Yesus dan 12 murid bersembunyi di taman Getsemani? Jawabnya adalah mereka sedang berusaha menyelamatkan diri dari pengejaran penguasa Romawi. Jadi tidak benar kalau Yesus atau muridnya tidak melakukan perlawanan. Hal ini dibuktikan dengan kenyataan sejarah bahwa sebelum dan sesudah peristiwa taman getsemani, terus saja terjadi perburuan dan pembantaian terhadap para pengikut Yesus. Hanya saja perlawanan mereka tida sebanding dengan kekuatan penguasa Romawi saat itu.

Alasan Sebenarnya

Alasan sebenarnya kenapa tidak pernah ada yang menuntut penguasa Romawi atas kematian Yesus adalah bahwa sebenarnya memang Yesus tidak berhasil ditangkap. Salah satu bukti yang ditulis bibel adalah penyangkalan Petrus 3 kali. Murid terdekat Yesus ini mengakui dihadapan umum bahwa orang yang ditangkap itu bukan Yesus. (perlu diingat bahwa peristiwa penangkapan di taman getsemani ini terjadi pagi dini hari sehingga tak jelas muka orang) dan Petrus adalah murid terdekat sehingga dia hafal betul tampilan fisik gurunya meski dalam gelap. Jadi kalau petrus bilang yang ditangkap itu bukan Yesus kenapa orang lain justru meyakini bahwa itu Yesus?  tentu saja ini tidak wajar.
Tapi kan penyangkalan petrus itu sudah diramalkan oleh yesus sendiri ketika makan malam? jawabannya adalah,"yang menulis bible itu (matius markus lukas yohanes) tak satupun murid Yesus, jadi tak satupun dari mereka yang hadir ketika makan malam itu" Jadi ramalan Yesus itu setara tingkat ke tidakvalid an nya dengan teks tambahan yang kita bahas sebelumnya.


Terakhir diubah oleh The.Barnabas tanggal Sat Jan 10, 2015 4:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 3:46 pm

@RHCP wrote:ada konspirasi pembunuhan kok baik2 saja?? yahudi sebagian besar terhasut oleh provokasi kayafas, sebagan kecil yg setia hanya rakyat jelata.

saya bicara isa di alquran-mu..
gak ada kayafas-kayafasan, gak ada bunuh-bunuhan, gak ada salabu-salabuan..
isa yang yahudi baik-baik saja makanya kamu bilang: semua happy
wkwkw..

@RHCP wrote:Bagi gw, Yesus as. telah diwafatkan dan kembali kepada Allah dengan derajat dan kemuliaan yg tinggi.

mana kisah wafatnya isa versi alquran-mu??
kalau asal nyeplos sih anak gak sekolahan juga bisa..

@RHCP wrote:Referensi gw ada di Ali Imran: 55 dan Al-Maa'idah: 117.

keduanya kan juga CEPLOSAN..

@RHCP wrote:Kejadian secara detail memang tidak ada di Al Quran, tapi hasil akhir dari peristiwa bukit tengkorak sudah diketahui pasti yaitu Yesus tidak terbunuh. Bagi yang merasa bingung, silakan bingung.... yg jelas gw ngga bingung.

hasil akhir? tanpa proses berarti asal NYEPLOS..
orang keluar goa juga bisa kalau hanya asal nyeploss..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 3:48 pm

Udah kehabisan dalil, yang keluar tuduhan CEPLOS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 3:53 pm


CEPLOSAN adalah FAKTA
mosok kisah di Injil yang lengkap dan detail oleh para saksi mata
malah gak dipercaya, malah percaya ceplosan orang arab yang baru keluar dari goa 600 ahun kemudian
wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
CEPLOSAN adalah FAKTA
mosok kisah di Injil yang lengkap dan detail oleh para saksi mata
malah gak dipercaya, malah percaya ceplosan orang arab yang baru keluar dari goa 600 ahun kemudian
wkwk..

Ga ada saksi mata, semua murid Yesus, ketika dipaku ditiang salib, pada kabur.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 4:18 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
CEPLOSAN adalah FAKTA
mosok kisah di Injil yang lengkap dan detail oleh para saksi mata
malah gak dipercaya, malah percaya ceplosan orang arab yang baru keluar dari goa 600 ahun kemudian
wkwk..

Ga ada saksi mata, semua murid Yesus, ketika dipaku ditiang salib, pada kabur.

ibunya dan yang lain-lain ada di situ..
murid-murid mengikuti secara sembunyi-sembunyi

lha orang arab 600 tahun kemudian NYEPLOS dasarnya apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 4:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
CEPLOSAN adalah FAKTA
mosok kisah di Injil yang lengkap dan detail oleh para saksi mata
malah gak dipercaya, malah percaya ceplosan orang arab yang baru keluar dari goa 600 ahun kemudian
wkwk..

Ga ada saksi mata, semua murid Yesus, ketika dipaku ditiang salib, pada kabur.

ibunya dan yang lain-lain ada di situ..
murid-murid mengikuti secara sembunyi-sembunyi

lha orang arab 600 tahun kemudian NYEPLOS dasarnya apa??

Murid-murid Yesus semuanya kabur menghilang apalagi para penulis Injil tidak menyaksikan apa-apa, hanya katanya-katanya. Nabi Muhammad saw sudah dijelaskan oleh Tuhan dalam Ulangan 18:18 dan dikonfirmasi oleh Al Qur'an: An-Najm 53:3/4-4/5.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 4:29 pm


kabur hanya saat penangkapan (sesuai nubuat)
setelahnya mengikuti secara sembunyi-sembunyi bahkan petrus ketahuan berada di lokasi persidangan, sampai menyangkal 3 kali (sesuai nubuat)

konfirmasi ASAL NYEPLOS ya?
buang ke laut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 4:35 pm

Orang-orang yang kabur tidak akan tahu apakah Yesus mati disalib atau tidak, apalagi para penulis yang hanya berdasarkan katanya-katanya. Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. Ketika tidak bisa membantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 4:50 pm

@Kedunghalang wrote:
Orang-orang yang kabur tidak akan tahu apakah Yesus mati disalib atau tidak, apalagi para penulis yang hanya berdasarkan katanya-katanya.  Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. Ketika tidak bisa membantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

tahu dong..
kan mengikuti secara sembunyi-sembunyi..
selain itu ada sangat banyak orang termasuk ibunya dan murid-murid lain..
bahkan ada kepala pasukan eksekutor

kamu malah percaya ceplosan orang arab 600 tahun kemudian..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 4:57 pm

Orang-orang yang sembunya-sembunyi kabur tidak bisa melihat apakah Yesus mati disalib atau tidak, apalagi para penulis yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban, hanya berdasarkan katanya-katanya.

Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi 600 tahun kemudian di dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. MANTAP SEKALI KAN ALLAH TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI?

Gak bisa bantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 5:03 pm

@Kedunghalang wrote:Orang-orang yang sembunya-sembunyi kabur tidak bisa melihat apakah Yesus mati disalib atau tidak, apalagi para penulis yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban, hanya berdasarkan katanya-katanya.

Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi 600 tahun kemudian di dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. MANTAP SEKALI KAN ALLAH TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI?

Gak bisa bantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

kalau katanya orang banyak termasuk ibunya dan murid-murid lain..
bahkan katanya prajurit kepala sang eksekutor hukuman mati, apa ya kamu gak percaya
malah percaya omongan orang arab 600 tahun kemudian???

konfirmasi ASAL NYEPLOS khas goa hira..
wkwkw..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 5:12 pm

Harus tanya sama Pilatus, Yusuf Arimatea dan Nicodemus bukan sama orang-orang yang pada kabur atau yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban.

Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi 600 tahun kemudian di dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. MANTAP SEKALI KAN ALLAH TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI?

Gak bisa bantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 5:27 pm

@Kedunghalang wrote:
Harus tanya sama Pilatus, Yusuf Arimatea dan Nicodemus bukan sama orang-orang yang pada kabur atau yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban.

Sedangkan, Nabi Muhammad saw telah dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang juga dikonfirmasi 600 tahun kemudian di dalam Al Qur'an An-Najm 53:3/4-4/5. MANTAP SEKALI KAN ALLAH TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI?

Gak bisa bantah dengan dalil, seperti biasa, keluar tuduhan CEPLOS, KALAP & PANIK.

pilatus sudah konfirm ke kepala pasukan eksekutor
yusuf arimatea sudah menguburnya


kamu mo tanya orang arab abad 7?
konfirmasi asal nyeplos..
wkwkw..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 5:54 pm

Yang jelas, atas izin Pilatus yang diberitahu istrinya bahwa Yesus as adalah orang yang tidak bersalah, Yusuf Arimatea membawa jasad Yesus as yang dibantu oleh Nicodemus yang mengobatinya hingga sembuh.  Setelah sembuh, Yesus as ketemu dan makan bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Lalu pergi ke arah timur, untuk mencari dan berdakwah kepada domba-domba Israel yang sesat, dan wafat dengan wajar dalam usia 120 tahun di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir.

MANTAP

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 5:58 pm

@Kedunghalang wrote:
Yang jelas, atas izin Pilatus yang diberitahu istrinya bahwa Yesus as adalah orang yang tidak bersalah, Yusuf Arimatea membawa jasad Yesus as yang dibantu oleh Nicodemus yang mengobatinya hingga sembuh.  Setelah sembuh, Yesus as ketemu dan makan bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Lalu pergi ke arah timur, untuk mencari dan berdakwah kepada domba-domba Israel yang sesat, dan wafat dengan wajar dalam usia 120 tahun di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir.

MANTAP

lha emang Yesus tidak bersalah..
apa releansinya dengan tidak mati disalib??? wkwkw..

diobati lalu dikubur ya?
wkwk

sembuh apanya? lukanya masih menganga..
tomas membuktikannya..
wkwk..

CEPLOSANsi MGA
lautin aja dah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 6:11 pm

Utusan Allah yang benar pasti diselamatkan-Nya dari upaya pembunuhan lewat penyaliban. Jadi, Yesus as tidak mati ditiang salib, karena setelah diturunkan dari tiang salib, diobati oleh Nicodemus di gua yang menurut adat Yahudi adalah kuburan. Setelah itu, Yesus as bertemu dan santap bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Lalu pergi ke timur untuk mencari dan/atau berdakwah kepada domba-domba Israel yang hilang tersesat.

MANTAP. Kalau sudah kehabisan akal dan dalil, ga usah nulis CEPLOS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 6:18 pm

@Kedunghalang wrote:
Utusan Allah yang benar pasti diselamatkan-Nya dari upaya pembunuhan lewat penyaliban. Jadi, Yesus as tidak mati ditiang salib, karena setelah diturunkan dari tiang salib, diobati oleh Nicodemus di gua yang menurut adat Yahudi adalah kuburan.  Setelah itu, Yesus as bertemu dan santap bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Lalu pergi ke timur untuk mencari dan/atau berdakwah kepada domba-domba Israel yang hilang tersesat.

MANTAP. Kalau sudah kehabisan akal dan dalil, ga usah nulis CEPLOS.

lha Yesus malah bangkit sendiri dari kematian..
gak nutuh pertolongan siapapun..

tidak mati?
jadi kamu pilih percaya ceplosan orang arab 600 tahun kemudian
daripada kesaksian para murid dan eksekutornya??

rempah-rempah itu untuk mayat..
makanya dikubur..

lha kalau dalam rangka pengobatan..
kenapa luka-luka masih menganga malah jalan-jalan???
wkwkw..

pegi ke timur ceplosan si MGA ya?
trus..
yang disaksikan naik ke surga itu siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 6:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Utusan Allah yang benar pasti diselamatkan-Nya dari upaya pembunuhan lewat penyaliban. Jadi, Yesus as tidak mati ditiang salib, karena setelah diturunkan dari tiang salib, diobati oleh Nicodemus di gua yang menurut adat Yahudi adalah kuburan.  Setelah itu, Yesus as bertemu dan santap bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Lalu pergi ke timur untuk mencari dan/atau berdakwah kepada domba-domba Israel yang hilang tersesat.

MANTAP. Kalau sudah kehabisan akal dan dalil, ga usah nulis CEPLOS.

lha Yesus malah bangkit sendiri dari kematian..
gak nutuh pertolongan siapapun..

tidak mati?
jadi kamu pilih percaya ceplosan orang arab 600 tahun kemudian
daripada kesaksian para murid dan eksekutornya??

rempah-rempah itu untuk mayat..
makanya dikubur..

lha kalau dalam rangka pengobatan..
kenapa luka-luka masih menganga malah jalan-jalan???
wkwkw..

pegi ke timur ceplosan si MGA ya?
trus..
yang disaksikan naik ke surga itu siapa?

Yesus, bangkit dari antara orang mati itu artinya Yesus tidak termasuk orang yang mati, setelah diobati dengan rempah-rempah khusus untuk orang yang sakit (masih hidup) oleh Nicodemus. Luka menganga yang tidak jadi masalah untuk melakukan perjalanan ke timur yang faktanya ke Afghanistan lalu ke Kashmir, Hindustan, buktinya ada kuburan dan anak-cucu keturunan Yesus as di sana.

Terbang ke surga? Untuk apa? Bagaimana dengan domba-domba Israel yang hilang? Dibiarkan saja? Berarti Yesus as belum menyelesaikan tugasnya pada waktu itu. KACAU BALAU nih Injil yang sudah terinterpolasi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 6:57 pm


pakai dong dasar Injil..
jangan bicara Yesus tapi asal cuap-cuap doang gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The seventh on Mon May 26, 2014 7:15 pm

@kedung...
Bukan cuma murid2 saja yg bersaksi ttg kebangkitan Yesus...tp Malaikatpun bersaksi ttg hal itu...
Matius 28:5-6;
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

Tidak ada kebangkitan yg tidak diawali dgn kematian terlebih dahulu...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 7:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pakai dong dasar Injil..
jangan bicara Yesus tapi asal cuap-cuap doang gak jelas

Injil yang kacau balau? Injil yang satu menyatakan Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang satu lagi menyatakan Yusuf anak Eli. Walhasil KACAU BALAU. Buat apa dibahas??????

 basi basi basi basi basi basi basi 

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 7:18 pm

@The seventh wrote:@kedung...
Bukan cuma murid2 saja yg bersaksi ttg kebangkitan Yesus...tp Malaikatpun bersaksi ttg hal itu...
Matius 28:5-6;
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

Tidak ada kebangkitan yg tidak diawali dgn kematian terlebih dahulu...

Siapa yang melihat malaikat berkata kepada perempuan-perempuan itu? Para penulis Injil yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban? KACAU BALAU.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 7:20 pm

lha apa hanya atas dasar cuap-cuap ga jelas?
kamu aja masih ngais-ngais Inijil untuk cari pembenaran atas MGA
kok dituduh kacau balau..

soal silsilah..
kalau itu kamu anggap kacau..
penyempurnaan/pelurusan alquran seperti apa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The seventh on Mon May 26, 2014 7:38 pm

@Kedunghalang wrote:
@The seventh wrote:@kedung...
Bukan cuma murid2 saja yg bersaksi ttg kebangkitan Yesus...tp Malaikatpun bersaksi ttg hal itu...
Matius 28:5-6;
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

Tidak ada kebangkitan yg tidak diawali dgn kematian terlebih dahulu...

Siapa yang melihat malaikat berkata kepada perempuan-perempuan itu? Para penulis Injil yang sama sekali tidak melihat peristiwa penyaliban? KACAU BALAU.
Matius dan Yohanes adalah murid Yesus yg jg penulis Injil..mereka mengetahui peristiwa penampakan Malaikat dr Maria Magdalena dan Maria yg lain...setelah mereka bertemu Malaikat mereka memberitahukan kepada Simon Petrus dan Yohanes...

Kalau anda menganggap Injil kacau balau..kita adu head to head aja mulai dr Penciptaan Dunia smp nubuatan ttg akhir jaman...gimana??
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 7:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha apa hanya atas dasar cuap-cuap ga jelas?
kamu aja masih ngais-ngais Inijil untuk cari pembenaran atas MGA
kok dituduh kacau balau..

soal silsilah..
kalau itu kamu anggap kacau..
penyempurnaan/pelurusan alquran seperti apa???

Paragraph kedua, SEGO mengakui bahwa para penulis Injil memang kacau-balau dalam menulis silsilah. Apalagi kalau saya tunjukkan semuanya kekacauan Taurat dan Injil yang ada sekarang, yang diakui pula oleh orang-orang Yahudi.

Al Qur'an bukan buku sejarah, sehingga tidak membuat silsilah, melainkan hanya mengisyaratkan bahwa kitab-kitab terdahulu yang sekarang bereda sudah banyak interpolasi, sehingga Tuhan berkehendak menurunkan Kitab Suci Al Qur'an yang berisi firman Allah yang telah Dia sempurnakan, Dia ridhoi dan Dia berinama Islam sebagai agama bagi sekalian manusia.

Paragraph pertama, aku mengais beberapa ayat dalam Injil atau pun Bible yang dibenarkan atau dikonfirm oleh firman Allah dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik