FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri Jan 03, 2014 9:29 am

First topic message reminder :

"Mengapa pembunuh Yesus tidak Diadili dan dihukum?" beberapa kristiani menjawab simple, "Tuhan Yesus itu Kasih!" yang lain menjawab,"Bukankah Tuhan Yesus memang turun ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib?" Namun jika kita perhatikan betul alur kisah Yesus dalam bibel, akan cukup mudah bagi kita memahami kenapa pembunuh Yesus tidak diadili. Bagaimana penjelasannya?

Yesus dan Pengikutnya dalam Kondisi Tertindas

"Perburuan" Yesus merupakan perintah langsung dari Gubernur Propinsi Yudea (Pontius Pilatus). Saat itu (th 33 M) Palestina berada dalam penjajahan Romawi. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh orang orang palestina untuk melakukan kritik dan perlawanan menghadapi kekuasaan politik Romawi. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa pengikut Yesus yang memiliki militansi memadai belum cukup banyak, karena memang Yesus menyampaikan ajarannya baru sekitar 3 tahun. Untuk sekedar pembanding kita bisa lihat kisah makar Penguasa Mekah untuk membunuh Muhammad. Saat itu dakwah baru berjalan beberapa tahun, dan pengikut Muhammad di Mekah masih sedikit. Pada kondisi demikian secara sunatullah belum memungkinkan untuk melakukan perlawanan terhadap penguasa, dan Muhammad dan pengikutnya menyelinap meninggalkan Mekah (hijrah) ke Madinah.

Yesus Memang Seharusnya Mati

Kita bisa membuka kembali lembaran bible bagian pengadilan Yesus. Sebenarnya ada dua pihak yang merasa terusik (terancam) dengan munculnya ajaran Yesus yaitu para pemuka Yahudi dan Pemerintah Romawi. Pengadilan yang dilakukan baik oleh Imam (Rabi) Yahudi maupun oleh Pilatus, juga Herodes  semuanya mengarahkan pembaca bible kepada satu kesimpulan atau keyakinan, bahwa memang benar Yesus harus Mati. Berbagai tuduhan dan alasan terpampang jelas dalam kisah tersebut dalam bibel, mulai dari mengaku sebagai anak Allah(padahal Yesus tak pernah bilang demikian), mengaku sebagai raja yahudi, sampai pada alasan politis seperti menghasut rakyat untuk tidak bayar pajak dsb. Yang menarik adalah ketika penulis bibel memasukkan perkataan Yesus berupa petikan langsung,".........jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi,........" Kalimat seperti ini menambah satu lagi "alasan kuat" bahwa memang Yesus harus mati, bahkan 'hamba hamba' Yesus pun tidak melakukan perlawanan.
Semua alasan itu diperlukan oleh musuh Yesus agar opini publik terbentuk secara masif. Dan sang penulis bibel merasa perlu memasukkan teks yang dinisbatkan sebagai perkataan Yesus tersebut untuk meyakinkan para pembaca bibel bahwa memang benar Yesus datang ke dunia untuk dibunuh di kayu salib.
Hal demikian ini adalah cara klasik yang dilakukan banyak penguasa untuk melenyapkan orang orang yang punya potensi untuk menggoyang status quo. Jika anda seorang presiden ingin melenyapkan musuh politik anda, yang anda perlu anda lakukan adalah membangun opini bahwa musuh politik anda itu adalah juga merupakan musuh rakyat, musuh negara, atau bahkan musuh dunia. Setelah itu anda bisa kerahkan aparat hukum bahkan tentara untuk memburu dia, sementara rakyat atau bahkan dunia(yang termakan opini anda) dengan senang hati mendukung anda.
Para petinggi Yahudi berhasil membangun opini ini dan memakai aparat resmi Romawi untuk menghabisi Yesus, sementara untuk para pembaca bibel mereka menyiapkan redaksi yang juga senada dengan isi kepala mereka yaitu,"Yesus memang harus mati"

Pengikut Yesus Melakukan Perlawanan

Petikan kata kata Yesus yang mengatakan bahwa hamba hambanya tidak melawan adalah salah. Kenapa? karena sebenarnya kisah taman getsemani adalah kisah penyelamatan Yesus dari rencana pembunuhan tentara Romawi. Jadi kalau kita bertanya dalam rangka apa Yesus dan 12 murid bersembunyi di taman Getsemani? Jawabnya adalah mereka sedang berusaha menyelamatkan diri dari pengejaran penguasa Romawi. Jadi tidak benar kalau Yesus atau muridnya tidak melakukan perlawanan. Hal ini dibuktikan dengan kenyataan sejarah bahwa sebelum dan sesudah peristiwa taman getsemani, terus saja terjadi perburuan dan pembantaian terhadap para pengikut Yesus. Hanya saja perlawanan mereka tida sebanding dengan kekuatan penguasa Romawi saat itu.

Alasan Sebenarnya

Alasan sebenarnya kenapa tidak pernah ada yang menuntut penguasa Romawi atas kematian Yesus adalah bahwa sebenarnya memang Yesus tidak berhasil ditangkap. Salah satu bukti yang ditulis bibel adalah penyangkalan Petrus 3 kali. Murid terdekat Yesus ini mengakui dihadapan umum bahwa orang yang ditangkap itu bukan Yesus. (perlu diingat bahwa peristiwa penangkapan di taman getsemani ini terjadi pagi dini hari sehingga tak jelas muka orang) dan Petrus adalah murid terdekat sehingga dia hafal betul tampilan fisik gurunya meski dalam gelap. Jadi kalau petrus bilang yang ditangkap itu bukan Yesus kenapa orang lain justru meyakini bahwa itu Yesus?  tentu saja ini tidak wajar.
Tapi kan penyangkalan petrus itu sudah diramalkan oleh yesus sendiri ketika makan malam? jawabannya adalah,"yang menulis bible itu (matius markus lukas yohanes) tak satupun murid Yesus, jadi tak satupun dari mereka yang hadir ketika makan malam itu" Jadi ramalan Yesus itu setara tingkat ke tidakvalid an nya dengan teks tambahan yang kita bahas sebelumnya.


Terakhir diubah oleh The.Barnabas tanggal Sat Jan 10, 2015 4:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 9:31 pm


saya bilang..
Tuhan menjadi manusia, Tuhan tampil dalam sosok/wujud manusia (Yesus)
dalam wujud manusia maupun Roh
Tuhan tetep Tuhan
kan kamu yang bilang: tidak lagi Tuhan
mosok Tuhan bisa berubah jadi bukan Tuhan? wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 10:48 pm

bukan begitu pemahamannya.....
Kalo Tuhan berubah jadi manusia artinya dia hrs berhenti jadi Tuhan, dan itu mustahil. Karena mustahil Tuhan mengingkari sifat keTuhanNya, loe paham ngga sih??

Tuhan ngga dilahirkan tapi Yesus dilahirkan, Tuhan tidak mati tapi Yesus as. mati. Mustahil Tuhan sekaligus jadi manusia. Sama mustahilnya dgn manusia sekaligus jadi Tuhan.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by abu hanan on Mon May 19, 2014 5:26 am

atas persetujuan penguasa yerusalem,yesus dihukum mati berdasarkan tuduhan yang tak dapat dibuktikan..
kalow mau menghakimi pembunuh yesus,siapa kira2 sebagai terdakwah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 10:32 am

@RHCP wrote:bukan begitu pemahamannya.....
Kalo Tuhan berubah jadi manusia artinya dia hrs berhenti jadi Tuhan, dan itu mustahil. Karena mustahil Tuhan mengingkari sifat keTuhanNya, loe paham ngga sih??

Tuhan ngga dilahirkan tapi Yesus dilahirkan, Tuhan tidak mati tapi Yesus as. mati. Mustahil Tuhan sekaligus jadi manusia. Sama mustahilnya dgn manusia sekaligus jadi Tuhan.....

kan hanya soal rupa/wujud: Roh atau manusia
dalam rupa/wujud Roh ataupun manusia, Tuhan tetep Tuhan
gak akan Tuhan berubah menjadi bukan Tuhan

dalam mengambl rupa/wujud manusia
gak masalah terlahir, makan, minum, tidur dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 10:35 am

@abu hanan wrote:atas persetujuan penguasa yerusalem,yesus dihukum mati berdasarkan tuduhan yang tak dapat dibuktikan..
kalow mau menghakimi pembunuh yesus,siapa kira2 sebagai terdakwah?

itu dia BU..
hukuman salib adalah keputusan pengadilan
kok minta pengekskusinya diadili, aneh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri May 23, 2014 2:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:atas persetujuan penguasa yerusalem,yesus dihukum mati berdasarkan tuduhan yang tak dapat dibuktikan..
kalow mau menghakimi pembunuh yesus,siapa kira2 sebagai terdakwah?

Ya Pasti Penguasa Roma pada saat itu Mbah,,,bener ga ?

itu dia BU..
hukuman salib adalah keputusan pengadilan
kok minta pengekskusinya diadili, aneh..


Tapi kalo diliat keputusan Penguasa Roma adalah sebuah keputusan yang menentukan jadi tidaknya yesus menjadi tuhan, kalo saat itu yesus tidak jadi di hukum mati, atau di ampuni berarti yesus ga jadi tuhan,,karna isu yesus tuhan dilempar kepermukaan setelah yesus di salib
( injil modeon)


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 2:43 pm

@The.Barnabas wrote:Tapi kalo diliat keputusan Penguasa Roma adalah sebuah keputusan yang menentukan jadi tidaknya yesus menjadi tuhan, kalo saat itu yesus tidak jadi di hukum mati, atau di ampuni berarti yesus ga jadi tuhan,,karna isu yesus tuhan dilempar kepermukaan setelah yesus di salib
( injil modeon)

mo ngayal?
ke goa hira aja sono..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri May 23, 2014 3:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@The.Barnabas wrote:Tapi kalo diliat keputusan Penguasa Roma adalah sebuah keputusan yang menentukan jadi tidaknya yesus menjadi tuhan, kalo saat itu yesus tidak jadi di hukum mati, atau di ampuni berarti yesus ga jadi tuhan,,karna isu yesus tuhan dilempar kepermukaan setelah yesus di salib
( injil modeon)

mo ngayal?
ke goa hira aja sono..

Ngayal gima wed ?

yesus idup lagi kan karna mati di salib ?

gelegarlah ketuhananya di saat itu,ga ada manusia yang di cucuk jantungnya idup lagi,,keluar dari goa,,,

engingen..ingenggg,,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 3:31 pm


hush... huussh... huuussh....
sono masuk goa!
wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri May 23, 2014 3:52 pm



Atau saat penguasa roma / para hakim disaat itu yang tentunya sebuah rencana tuhan untuk membunuh tuhan...

menggunakan tanganya sendiri untuk membunuh dirinya sendiri ?

begini,,ga mungkin Tuhan di adili manusia dan dibunuh manusia...

pasti selain yesus saat itu yang jasadnya di masuki roh tuhan, para hakim dan pengesekutor juga jasadnya di rasuki roh tuhan untuk mengeksekusi jasad tuhan,,

agar ketuhanan yesus murni..
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 3:59 pm


lihat topiknya, mas!
jangan ngoceh ngalor-ngidul gak keruan juntrungannya
mending ke goa hira aja sono..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri May 23, 2014 4:05 pm

Itu mungkin wed tidak di adili penghukum tuhan..

mungkin masyarakat saat itu yang mengakui ketuhanan yesus..

berfikir seperti itu, jadi tidak ada tuntutan / perlawana setelahnya..

pasti pencabut nyawa tuhan ya tuhan itu sendiri..

karna pencabut nyawa manusia saja tuhan masa pencabut nyawa tuhan manusia..bener ga?
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 4:17 pm


dah selesai belum ngocehnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by abu hanan on Sat May 24, 2014 2:40 am

pak dhe..
itu dia BU..
hukuman salib adalah keputusan pengadilan
kok minta pengekskusinya diadili,aneh..
pembunuh-perencana-pengkhianat dan segenap orang yang terlibat pembunuhan atas yesus berarti adalah orang yang berjasa besar bagi kristen?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 6:51 am

Menjelang digelarnya peristiwa bukit tengkorak, "mereka2" yang memiliki kekuatan modal dan pengaruh politik itu berkoalisi sesuai dengan kepentingannya masing2.

Satu pihak ingin membuktikan kepalsuan yesus sbg mesias, mungkin saking taatnya pada hukum taurat di ulangan 18:20.

Dilain pihak ada kepentingan menaklukkan ghirah perlawanan rakyat setempat yang mulai tumbuh sejak kedatangan sang nabi.

Simbiosis mutualisma tersebut akhirnya menghasilkan tragedi bukit tengkorak yang sangat fenomenal dan paling kontroversial sepanjang sejarah.
 piss 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 7:12 am

@abu hanan wrote:pak dhe..
itu dia BU..
hukuman salib adalah keputusan pengadilan
kok minta pengekskusinya diadili,aneh..
pembunuh-perencana-pengkhianat dan segenap orang yang terlibat pembunuhan atas yesus berarti adalah orang yang berjasa besar bagi kristen?

ngajak debat to BU?
rencana Tuhan itu sempurna, BU
masing-masing tokoh secara natural tetep melakukan apa yang menjadi intensinya masing-masing
termasuk intensi yudas yang berkhianat demi keping uang, paham belum?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 7:15 am

@RHCP wrote:Menjelang digelarnya peristiwa bukit tengkorak, "mereka2" yang memiliki kekuatan modal dan pengaruh politik itu berkoalisi sesuai dengan kepentingannya masing2.

Satu pihak ingin membuktikan kepalsuan yesus sbg mesias, mungkin saking taatnya pada hukum taurat di ulangan 18:20.

Dilain pihak ada kepentingan menaklukkan ghirah perlawanan rakyat setempat yang mulai tumbuh sejak kedatangan sang nabi.

Simbiosis mutualisma tersebut akhirnya menghasilkan tragedi bukit tengkorak yang sangat fenomenal dan paling kontroversial sepanjang sejarah.
 piss 

gak usah muter-muter..
siapa yang harus diadili oleh siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 8:51 am

huehehehehe.....

Ya emang begitu khan faktanya?? itulah sebabnya ngga ada yg diadili dgn tuduhan melakukan konspirasi pembunuhan thd orang yang tidak bersalah. Karena sebenarnya memang tidak ada yg terbunuh.

Everyone was happy,
1. Imam yahudi berhasil membuktikan kepada khalayak (walopun dengan ragu) bahwa Yesus as. bukan mesias.
2. Penjajah berhasil meredam ghirah perlawanan rakyat setempat.
3. Pengikut setia dan keluarga Yesus as. juga happy karena tahu kalo ternyata, Yesus as. tidak terbunuh dan masih dalam keadaan hidup setelah peristiwa itu.
 piss 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 9:32 am

@RHCP wrote:huehehehehe.....

Ya emang begitu khan faktanya?? itulah sebabnya ngga ada yg diadili dgn tuduhan melakukan konspirasi pembunuhan thd orang yang tidak bersalah. Karena sebenarnya memang tidak ada yg terbunuh.

Everyone was happy,
1. Imam yahudi berhasil membuktikan kepada khalayak (walopun dengan ragu) bahwa Yesus as. bukan mesias.
2. Penjajah berhasil meredam ghirah perlawanan rakyat setempat.
3. Pengikut setia dan keluarga Yesus as. juga happy karena tahu kalo ternyata, Yesus as. tidak terbunuh dan masih dalam keadaan hidup setelah peristiwa itu.
 piss 

gak ada yang dibunuh, gak ada yang disalabu...
itu kan menurut alquran, isa gak diapa-apakan sama yahudi..
isa dan yahudi baik-baik saja..
wkwk..

1. bukti apa?
2. lebay
3. kembali jadi tukang kayu dong? lalu piknik ke kashmir... wkwk
lalu yang naik ke sorga itu siapa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The seventh on Sun May 25, 2014 11:08 am

@abu hanan wrote:pak dhe..
itu dia BU..
hukuman salib adalah keputusan pengadilan
kok minta pengekskusinya diadili,aneh..
pembunuh-perencana-pengkhianat dan segenap orang yang terlibat pembunuhan atas yesus berarti adalah orang yang berjasa besar bagi kristen?

Lebih besar jasa yg mana dgn Sosok Yesus Kristus yg rela mengobankan diriNya utk menanggung dosa manusia??
Bisa saja Yesus "membela diri" pd saat Dia diadili di hadapan Kayafas...tp itu tdk dilakukanNya...krn Dia sadar bhw memang Dia harus mati utk menjadi juruselamat umat manusia...
Atau pada saat di salibkan, bisa kan Dia melepaskan diriNya dgn kekuasaan yg ada padaNya tp sekali lg itupun tidak dilakukannya...knp?? Krn itulah bentuk kerelaanNya utk mengobankan diriNya..krn Dia sangat mengasihi manusia..
Sesuai sekali dgn Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kalau cari pembunuh-perencana-pengkhianat lebih mudah daripd mencari sosok yg mau menyerahkan dirinya utk menanggung hukuman mati yg seharusnya menjadi hukuman buat org lain
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 12:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada yang dibunuh, gak ada yang disalabu...
itu kan menurut alquran, isa gak diapa-apakan sama yahudi..
isa dan yahudi baik-baik saja..
wkwk..
Kalo hubungannya baik2 saja, mana ada koalisi, konspirasi dan tragedi bukit tengkorak??
Baru everyone was happy setelah tragedi terjadi. makanya adem ayem aja setelah itu. Karena tujuan masing2 pihak tercapai.
Itu pendapat gw pribadi.
 usil 
1. bukti apa?
Yesus bukan mesias, karena ngga mungkin orang mati terkutuk tergantung disalib jadi mesias
2. lebay
hehehehe.... emang sengaja, biar seru!!
3. kembali jadi tukang kayu dong? lalu piknik ke kashmir... wkwk
hehehe... bagi yg berpandangan spt itu, boleh2 aja khan?? Masa hidup Yesus as. adalah kisah hidup anak manusia yg paling kontroversial dan penuh misteri
lalu yang naik ke sorga itu siapa???
Maaf, gw tidak berpendapat bahwa Isa as. masih hidup.
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 1:49 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak ada yang dibunuh, gak ada yang disalabu...
itu kan menurut alquran, isa gak diapa-apakan sama yahudi..
isa dan yahudi baik-baik saja..
wkwk..
Kalo hubungannya baik2 saja, mana ada koalisi, konspirasi dan tragedi bukit tengkorak??
Baru everyone was happy setelah tragedi terjadi. makanya adem ayem aja setelah itu. Karena tujuan masing2 pihak tercapai.
Itu pendapat gw pribadi.
 usil 
1. bukti apa?
Yesus bukan mesias, karena ngga mungkin orang mati terkutuk tergantung disalib jadi mesias
2. lebay
hehehehe.... emang sengaja, biar seru!!
3. kembali jadi tukang kayu dong? lalu piknik ke kashmir... wkwk
hehehe... bagi yg berpandangan spt itu, boleh2 aja khan?? Masa hidup Yesus as. adalah kisah hidup anak manusia yg paling kontroversial dan penuh misteri
lalu yang naik ke sorga itu siapa???
Maaf, gw tidak berpendapat bahwa Isa as. masih hidup.
 ehmm 

- lha iyaa..
itu kan versi alquranmu, semua happy karena isa dan yahudi baik-baik saja..

- bangkit pada hari ke 3 lalu kembali kepada/duduk di sebelah kanan Bapa
artinya: kembali kepada kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
- analisa asal nyeplos..
- boleh tapi jangan asal mangap, tapi paka dasar referensi..
faktanya Yesus tidak menjadi tukang kayu apalagi piknilk ke kashmir
melainkan naik ke sorrga..
- alquranmu memang mbingungi, jangankan hidup/mati; yang disalib siapa aja bingung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 8:00 pm

- lha iyaa..
itu kan versi alquranmu, semua happy karena isa dan yahudi baik-baik saja..
isa dan yahudi baik2 saja?
ada konspirasi pembunuhan kok baik2 saja?? yahudi sebagian besar terhasut oleh provokasi kayafas, sebagan kecil yg setia hanya rakyat jelata.

- bangkit pada hari ke 3 lalu kembali kepada/duduk di sebelah kanan Bapa
artinya: kembali kepada kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
Bagi gw, Yesus as. telah diwafatkan dan kembali kepada Allah dengan derajat dan kemuliaan yg tinggi.
- analisa asal nyeplos..
intermezzo doang. Kali aja loe tertarik bahas, hehehehee....
tapi tentang konspirasi itu beneran lho....

Kayafas memandang Yesus sebagai provokator yang berbahaya. Banyak yg percaya Yesus, apalagi setelah (dgn izin Allah) beliau menghidupkan kembali lazarus. Yesus menggugat tafsiran hukum Sabat oleh imam-imam Yahudi dan mengusir para pedagang serta penukar uang dari bait, dengan menyatakan bahwa mereka membuat bait menjadi ”gua perampok”. (Lukas 19:45, 46). Sewaktu imam-imam kepala mengutus para 'centeng' untuk menangkap Yesus, 'centeng2' itu terpukau oleh kata-kata Yesus sampai-sampai mereka kembali dengan tangan kosong.—Yohanes 2:13-17; 5:1-16; 7:14-49.

- boleh tapi jangan asal mangap, tapi paka dasar referensi..
Referensi gw ada di Ali Imran: 55 dan Al-Maa'idah: 117.
- alquranmu memang mbingungi, jangankan hidup/mati; yang disalib siapa aja bingung..
Kejadian secara detail memang tidak ada di Al Quran, tapi hasil akhir dari peristiwa bukit tengkorak sudah diketahui pasti yaitu Yesus tidak terbunuh. Bagi yang merasa bingung, silakan bingung.... yg jelas gw ngga bingung.
 piss 
[/quote]
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Sun May 25, 2014 10:21 pm

Yesus itu tidak dibunuh dan tidak disalib (maksudnya selamat dari upaya pembunuhan setelah dianiaya dan dipaku di tiang salib), jadi tidak ada pembunuh Yesus yang harus diadili.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Mon May 26, 2014 10:59 am

nih om wedi..

waktu transformasinya roh tuhan dari jasad yesus ke jasad lainya..

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46 – Markus 15:34)

terjadi pada pukul 3..

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik