FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sat Dec 14, 2013 4:33 pm


Beratapkan Langit, Berlantaikan Bumi


Bentuknya boleh sederhana, namun jamaah sudah berdatangan dari penjuru desa sebelum waktu shalat masuk.

Mungkin kita tak percaya jika tidak melihat faktanya. Seorang yang tidak kaya, bahkan tergolong miskin, namun mampu membangun sebuah Masjid di Turki. Nama masjidnya pun paling aneh di dunia, yaitu “Shanke Yadem” (Anggap Saja Sudah Makan). Sangat aneh bukan? Dibalik Masjid yang namanya paling aneh tersebut ada cerita yang sangat menarik dan mengandung pelajaran yang sangat berharga bagi kita.

Ceritanya begini :

Di sebuah kawasan Al-Fateh, di pinggiran kota Istanbul ada seorang yang wara’ dan sangat sederhana, namanya Khairuddin Afandi. Setiap kali ke pasar ia tidak membeli apa-apa. Saat merasa lapar dan ingin makan atau membeli sesuatu, seperti buah, daging atau manisan, ia berkata pada dirinya: Anggap saja sudah makan yang dalam bahasa Turkinya “ Shanke Yadem” .

Nah, apa yang dia lakukan setelah itu? Uang yang seharusnya digunakan untuk membeli keperluan makanannya itu dimasukkan ke dalan kotak (tromol) … Begitulah yang dia lakukan setiap bulan dan sepanjang tahun. Ia mampu menahan dirinya untuk tidak makan dan belanja kecuali sebatas menjaga kelangsungan hidupnya saja.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun Khairuddin Afandi konsisten dengan amal dan niatnya yang kuat untuk mewujudkan impiannya membangun sebuah masjid. Tanpa terasa, akhirnya Khairuddin Afandi mampu mengumpulkan dana untuk membangun sebuah masjid kecil di daerah tempat tinggalnya.

Bentuknyapun sangat sederhana, sebuah pagar persegi empat, ditandai dengan dua menara di sebelah kiri dan kanannya, sedangkan di sebelah arah kiblat ditengahnya dibuat seperti mihrab.

Akhirnya, Khairuddin berhasil mewujudkan cita-ciatanya yang amat mulia itu dan masyarakat di sekitarnyapun keheranan, kok Khairuddin yang miskin itu di dalam dirinya tertanam sebuah cita-cita mulia, yakni membangun sebuah masjid dan berhasil dia wujudkan.

Tidak banyak orang yang menyangka bahwa Khairudin ternyata orang yang sangat luar biasa dan banyak orang yang kaya yang tidak bisa berbuat kebaikan seperti Khairuddin Afandi.

Setelah masjid tersebut berdiri, masyarakat penasaran apa gerangan yang terjadi pada AKhiruddin Afandi. Mereka bertanya bagaimana ceritanya seorang yang miskin bisa membangun masjid. Setelah mereka mendengar cerita yang sangat menakjubkan itu, merekapun sepakat memberi namanya dengan: “Shanke yadem” (Angap Saja Saya Sudah Makan).

----

... Sungguh luar biasa. Kita belajar banyak dari kesederhanaan, ketulusan dan keikhlasan Khairuddin. Beramal bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja tidak harus menjadi kaya dulu. Bahkan banyak orang yang diberikan kekayaan oleh Allah lantas menjadi lupa untuk beramal.

Harta yang digunakan Khairuddin untuk membangun mesjid diperoleh dengan cara yang halal dan itulah salah satu penyebab orang senang datang ke mesjid yang dibangunnya walaupun mesjid tersebut sangat sederhana.

Semoga di Indonesia akan banyak orang-orang seperti khairuddin yang beramal bukan karena ingin di puji orang akan tetapi semata-mata mengharapkan Ridho dari Allah SWT. Aamiin

https://www.facebook.com/SudahTahukahAnda/posts/489985237770083:0
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 14, 2013 4:37 pm



miskin tapi sesat
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sat Dec 14, 2013 5:40 pm

apa sih mas wedi iri aja lol boong
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by Ibnu Sabil on Sat Dec 14, 2013 8:45 pm

Kisah inspiratif, kemiskinan tidak akan menghalangi seseorang untuk berbuat mulia. Karena kemuliaan hanya milik Allah SWT. Untuk bahan pelajaran. Nice info
Ibnu Sabil
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by jaya on Sat Dec 14, 2013 9:30 pm

...Sebagai cerita boleh.
....Tetapi tetap kritis bahwa masih lebih baik kalau kita belajar membangun hidup damai, berbagi di antara kita, jangan saling membunuh, merusak. Lihat tu antara sunni dan syiah, napa sih gak pernah bisa akur? Di kafir dulu juga begitu, tetapi udah mulai sadar sehingga sekarang tidak ada, atau tepatnya sudah sangat jauh berkurang.

...Makasih aja ceritanya.
jaya
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sat Dec 14, 2013 10:12 pm

Terima Kasih masukan anda mas Jaya
Saya juga miris melihat keadaan Islam sekarang yang lebih mementingkan diri sendiri dan mempermasalahkan Baik Benar alirannya, padahal Rasul pernah bersabda bahwa sesama Muslim adalah Saudara, Teman, Keluarga, satu Iman menyembah Allah SWT Yang Maha Esa, tapi ya zaman sudah berubah, pendirian orang juga mulai berbeda dan berubah, saya cuma bisa mendoakan Islam cepat bersatu dan membangun kembali Negara Islam yang toleransi seperti zaman Nabi, Abu Bakar, Umar dll

Terima kasih juga sudah mampir
piss
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sat Dec 14, 2013 10:18 pm

Terima Kasih masukan anda mas Jaya
Saya juga miris melihat keadaan Islam sekarang yang lebih mementingkan diri sendiri dan mempermasalahkan Baik Benar alirannya, padahal Rasul pernah bersabda bahwa sesama Muslim adalah Saudara, Teman, Keluarga, satu Iman menyembah Allah SWT Yang Maha Esa, tapi ya zaman sudah berubah, pendirian orang juga mulai berbeda dan berubah, saya cuma bisa mendoakan Islam cepat bersatu dan membangun kembali Negara Islam yang toleransi seperti zaman Nabi, Abu Bakar, Umar dll

Terima kasih juga sudah mampir
piss
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 9:42 am

@wildan99Islam wrote:apa sih mas wedi iri aja lolboong

sangat motivatif, tapi motivasi menuju kekesatan
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 11:27 am

ish ganggu aja mas wedi
bobo
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 11:47 am



mengentaskan diri sendiri dari kemiskinan aja belum becus
malah bikin masjit
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by mystery on Sun Dec 15, 2013 11:51 am

previous ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Khairuddin yang miskin itu di dalam dirinya tertanam sebuah cita-cita mulia yuhuii 
mystery
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 12:04 pm


lebih mulia
kalau ia entaskan dirinya dari kemiskinannya itu
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by mystery on Sun Dec 15, 2013 12:10 pm

previous ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

oh, mulia itu ukurannya kaya dan miskin ya yuhuii
mystery
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 12:19 pm


kan gak kekurangan mesjid
bahkan solat di bawah pohon aja bisa
miskin kok malah bikin mesjid
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 12:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan gak kekurangan mesjid
bahkan solat di bawah pohon aja bisa
miskin kok malah bikin mesjid

Justru itu melihatkan betapa hebatnya dia, Sebagai seorang Hamba Allah yang tidak punya apa2 malah bisa membuat masjid utk orang banyak.
Mas Wedi juga bisa lho kayak dia, tapi gak buat gereja atau tempat ibadah aja, mas wedi bisa membantu teman2 seiman mas wedi, atau siapa saja yang sedang kesusahan, tentu semampu mas wedi
 yes


Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Sun Dec 15, 2013 12:45 pm, total 1 kali diubah
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 12:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lebih mulia
kalau ia entaskan dirinya dari kemiskinannya itu

kenapa mas? ngiri ya kalah sama orang kurang mampu??
 penyusup 
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 12:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mengentaskan diri sendiri dari kemiskinan aja belum becus
malah bikin masjit

pedes banget ngomongnya  panas 
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 1:04 pm

@wildan99Islam wrote:Justru itu melihatkan betapa hebatnya dia, Sebagai seorang Hamba Allah yang tidak punya apa2 malah bisa membuat masjid utk orang banyak.
Mas Wedi juga bisa lho kayak dia, tapi gak buat gereja atau tempat ibadah aja, mas wedi bisa membantu teman2 seiman mas wedi, atau siapa saja yang sedang kesusahan, tentu semampu mas wedi
 yes

gak usah ngajari saya
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 1:08 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lebih mulia
kalau ia entaskan dirinya dari kemiskinannya itu

kenapa mas? ngiri ya kalah sama orang kurang mampu??
 penyusup 

bikin kek kandang ayam gini diirikan?
Bentuknyapun sangat sederhana, sebuah pagar persegi empat, ditandai dengan dua menara di sebelah kiri dan kanannya, sedangkan di sebelah arah kiblat ditengahnya dibuat seperti mihrab.

plis deh..
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:Justru itu melihatkan betapa hebatnya dia, Sebagai seorang Hamba Allah yang tidak punya apa2 malah bisa membuat masjid utk orang banyak.
Mas Wedi juga bisa lho kayak dia, tapi gak buat gereja atau tempat ibadah aja, mas wedi bisa membantu teman2 seiman mas wedi, atau siapa saja yang sedang kesusahan, tentu semampu mas wedi
 yes

gak usah ngajari saya

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lebih mulia
kalau ia entaskan dirinya dari kemiskinannya itu

kenapa mas? ngiri ya kalah sama orang kurang mampu??
 penyusup 

bikin kek kandang ayam gini diirikan?
Bentuknyapun sangat sederhana, sebuah pagar persegi empat, ditandai dengan dua menara di sebelah kiri dan kanannya, sedangkan di sebelah arah kiblat ditengahnya dibuat seperti mihrab.

plis deh..

 ketiwi lol lol 
 ketawa guling ngakak 
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 1:25 pm


si miskin ingin dipuji alloh ya?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by hampa on Sun Dec 15, 2013 1:31 pm

sangat mengharukan...... jempol deh buat Khairuddin Afandi dan ts
avatar
hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 1:44 pm

@hampa wrote:sangat mengharukan...... jempol deh buat Khairuddin Afandi dan ts
Terima Kasih sudah mampir  2 good 
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by wildan99Islam on Sun Dec 15, 2013 1:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
si miskin ingin dipuji alloh ya?

dia kan melakukannya dengan Ikhlas, sampe uang jatah makannya aja gak dipake, malah di simpen dan ditabung. yes
wildan99Islam
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by cain on Sun Dec 15, 2013 4:16 pm

Namanya pengen mendapat "ridho" alloh dan bakal biar bisa masuk syuuurga islami kan  piss 
cain
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masjid Terunik Di dunia, Dibuat Oleh Orang Miskin

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik