FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Guest on Fri Nov 29, 2013 2:18 pm

First topic message reminder :

Dari
http://www.laskarislam.com/t3951p175-debat-kelas-berat-quran-tidak-di-diktekan-jibril


dari ['Aisyah]; Harits bin Hisyam pernah bertanya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam; "Bagaimana caranya wahyu datang kepada Anda?" Jawab beliau: "Terkadang wahyu datang kepadaku seperti bunyi lonceng. Itulah yang paling berat bagiku. Kemudian bunyi terputus, sedangkan aku telah memahami maksudnya.

Terkadang malaikat datang menyerupai bentuk laki-laki, lalu aku memahami apa yang dikatakannya." (Hadist Imam Muslim No. 4304)


Lebih jelas di:

dari [Aisyah] , bahwa Al Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Wahai Rasulullah, bagaimana caranya wahyu turun kepada engkau?"

Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Terkadang datang kepadaku seperti suara gemerincing lonceng dan cara ini yang paling berat buatku, lalu terhenti sehingga aku dapat mengerti apa yang disampaikan.

Dan terkadang datang Malaikat menyerupai seorang laki-laki lalu berbicara kepadaku maka aku ikuti apa yang diucapkannya". Aisyah berkata: "Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada Beliau shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari yang sangat dingin lalu terhenti, dan aku lihat dahi Beliau mengucurkan keringat."

(Hadist Imam Bukhari No. 2)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Wahyu itu datang seperti suara lonceng/ gemerincing lonceng.
APA maksud seperti SUARA LONCENG /GEMERINCING LONCENG ?


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down


Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 11:39 pm

"Terkadang wahyu datang kepadaku seperti bunyi lonceng. Itulah yang paling berat bagiku. Kemudian bunyi terputus, sedangkan aku telah memahami maksudnya.

via jibril/kagak, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 12:04 am

lha meneketehe lah..wong di haditsnyah gak disebutin nama/sesuatu penyebab " seperti gemerincing"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 12:13 am


gimana to, bu?
wahyu itu semua via jibril kagak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 12:19 am

lho??????yang dibahas disini kan "seperti gemerincing" toh..mana kutahu semuwah proses turunnyah wahyu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 12:25 am


sampai di telinga muhammad kan seperti bunyi lonceng..
yang sampai di telinga itu suara siapa, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 12:30 am

yah mana kutahu lah..wong gak disebutin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 12:42 am


kok gak tahu gimana, bu..
mohammad dapat wahyunya via siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Tue Dec 24, 2013 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok gak tahu gimana, bu..
mohammad dapat wahyunya via siapa?
asy syura 51
Dan tidak mungkin bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana.
ada yang langsung dari allah dan ada pula pake utusan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 3:49 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kok gak tahu gimana, bu..
mohammad dapat wahyunya via siapa?
asy syura 51
Dan tidak mungkin bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana.
ada yang langsung dari allah dan ada pula pake utusan..

trus..
yang gemerincing suara jibril atau suara alloh, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by RHCP on Tue Dec 24, 2013 4:33 pm

Permisi....
Dari Aisyah Ummul Mukminin r.a. bahwa Al-Harith bin Hisham bertanya, ‘’Wahai Rasulullah SAW, bagaimana wahyu itu sampai padamu?’’ Beliau menjawab, ‘’Kadang-kadang seperti bunyi lonceng, dan itu sesuatu yang paling dahsyat  yang sampai kepadaku, kemudian lenyap dan aku dapat mengulang apa yang dikatakan. Kadang-kadang malaikat hadir dalam jelmaan manusia dan berkata kepadaku dan aku dapat memahami apa yang dikatakannya.’’
Bila nabi saaw. menyebut bunyi lonceng karena itu gambaran proses yang paling mendekati untuk saat itu. Kalo jaman sekarang prosesnya seperti upload - downloadlah kira2.
Pernah pula malikat Jibril memasukan wahyu ke dalam hati Nabi Muhammad saaw. tanpa memperlihatkan wujudnya. Nabi saaw. tiba-tiba saja merasa wahyu itu telah berada di dalam hatinya.
klo yang ini prosesnya seperti transfer atw copy paste.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:27 pm



gak ada yang ngomongin proses, om
tapi wahyu diktean jibril kok kek bunyi lonceng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Fri Mar 10, 2017 5:50 am

sekilas info
kutipan dari http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=Kel&chapter=28&verse=33

lonceng-lonceng kecil dianggap sebagai lambang dari pemberitaan Firman
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik