FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Guest on Fri Nov 29, 2013 2:18 pm

Dari
http://www.laskarislam.com/t3951p175-debat-kelas-berat-quran-tidak-di-diktekan-jibril


dari ['Aisyah]; Harits bin Hisyam pernah bertanya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam; "Bagaimana caranya wahyu datang kepada Anda?" Jawab beliau: "Terkadang wahyu datang kepadaku seperti bunyi lonceng. Itulah yang paling berat bagiku. Kemudian bunyi terputus, sedangkan aku telah memahami maksudnya.

Terkadang malaikat datang menyerupai bentuk laki-laki, lalu aku memahami apa yang dikatakannya." (Hadist Imam Muslim No. 4304)


Lebih jelas di:

dari [Aisyah] , bahwa Al Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Wahai Rasulullah, bagaimana caranya wahyu turun kepada engkau?"

Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Terkadang datang kepadaku seperti suara gemerincing lonceng dan cara ini yang paling berat buatku, lalu terhenti sehingga aku dapat mengerti apa yang disampaikan.

Dan terkadang datang Malaikat menyerupai seorang laki-laki lalu berbicara kepadaku maka aku ikuti apa yang diucapkannya". Aisyah berkata: "Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada Beliau shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari yang sangat dingin lalu terhenti, dan aku lihat dahi Beliau mengucurkan keringat."

(Hadist Imam Bukhari No. 2)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Wahyu itu datang seperti suara lonceng/ gemerincing lonceng.
APA maksud seperti SUARA LONCENG /GEMERINCING LONCENG ?


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Fri Nov 29, 2013 2:28 pm

أَحْيَانَا يَأْتِيْنِيْ مِثْلَ صَلْصَلَةالْجَرَس،وَهُوَأَشَدُّعَلَيَّ فَيَفْصم عَنِّىوَقَدْوَعَيْتُ عَنْهُ مَاقَال وَاَحْيَانَايَتمثَل
لِيَ الْمُلْكُ رَجُلاًفَيَتَكَلَّمُنِىْفَأعى مَايَقُوْلُ.َ


"Terkadang wahyu datang kepadaku seperti bunyi lonceng. Itulah yang paling berat bagiku. Kemudian bunyi terputus, sedangkan aku telah memahami maksudnya.

Terkadang malaikat datang menyerupai bentuk laki-laki, lalu aku memahami apa yang dikatakannya." (Hadist Imam Muslim No. 4304)
TS wrote:
Wahyu itu datang seperti suara lonceng/ gemerincing lonceng.
APA maksud seperti SUARA LONCENG /GEMERINCING LONCENG ?
nitip dulu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Fri Nov 29, 2013 10:41 pm

di hadits versi arab ada kata MISAL..sederhana ajah..misal di basa kita diterjemahkan/dipahami menjadi contoh-umpama-bagaikan-seperti-bagai dll..

misalnya,dianggap setara dengan contohnya..

semisal orang itu bla bla mungkin bli bli=>dianggap setara dengan seumpama..

jadi wahyu saat disampaikan dimisalkan/diumpamakan seperti suara gemerincing..tetapi bukanlah gemerincing itu yang datang sebagai wahyu..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 6:27 am


kalimat/ayat kok gemerincing

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Sat Nov 30, 2013 12:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalimat/ayat kok gemerincing
kalow emang ramai apa salah kalow dipilih kata "gemerincing"?lha wong "suaranyah serasa angin semilir" ajah uda bisa dipahami sebagai "suaranyah merdu terdengar"..moso angin semilir bersuara?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 12:04 pm


yang gemerincing itu suara jibril ya, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Sat Nov 30, 2013 1:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang gemerincing itu suara jibril ya, bu?
meneketehe lah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Guest on Sun Dec 01, 2013 9:19 pm

@abu hanan wrote:di hadits versi arab ada kata MISAL..sederhana ajah..misal di basa kita diterjemahkan/dipahami menjadi contoh-umpama-bagaikan-seperti-bagai dll..

misalnya,dianggap setara dengan contohnya..

semisal orang itu bla bla mungkin bli bli=>dianggap setara dengan seumpama..

jadi wahyu saat disampaikan dimisalkan/diumpamakan seperti suara gemerincing..tetapi bukanlah gemerincing itu yang datang sebagai wahyu..

Iya, wahyu itu LAKSANA suara gemerincing lonceng.

Lalu maksudnya ketika wahyu itu datang MENYERUPAI SUARA GEMERINCING LONCENG??
Sehingga wahyu itu TERDENGAR berbunyi TENG TENG TENG , begitu ya !?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Sun Dec 01, 2013 11:45 pm

ketika orang berteriak dan sebagian berkata "suaranyah laksana auman singa"..apakah itu berarti si orang mengaum?

ketika orang berkata "pandangan matanya menusuk jantungku"..apakah jantung si orang benar2 tertusuk?

ini urusan sangat sederhana dan hanya dipahami oleh orang2 berakal sehat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Guest on Mon Dec 02, 2013 12:11 pm

@abu hanan wrote:ketika orang berteriak dan sebagian berkata "suaranyah laksana auman singa"..apakah itu berarti si orang mengaum?

ketika orang berkata "pandangan matanya menusuk jantungku"..apakah jantung si orang benar2 tertusuk?

ini urusan sangat sederhana dan hanya dipahami oleh orang2 berakal sehat..
Suara seperti AUMAN SINGA tentu bisa dipahami, sbg suara YG KERAS seperti KERASNYA auman singa.

Lalu gimana maksud wahyu seperti SUARA GEMERINCING LONCENG ??

Apakah wahyu itu ____________ GEMERINCING LONCENG ?

Jika anda berakal sehat tentu bisa menjelaskan BAGAIMANA WAHYU YG SEPERTI LONCENG itu maksudnya..

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 02, 2013 12:11 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang gemerincing itu suara jibril ya, bu?
meneketehe lah..
terima wahyu kan via jibril bu..
suara gemerincing itu kek gimana? apa kek suara robot itu..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Mon Dec 02, 2013 12:52 pm

emban wrote:
@abu hanan wrote:ketika orang berteriak dan sebagian berkata "suaranyah laksana auman singa"..apakah itu berarti si orang mengaum?

ketika orang berkata "pandangan matanya menusuk jantungku"..apakah jantung si orang benar2 tertusuk?

ini urusan sangat sederhana dan hanya dipahami oleh orang2 berakal sehat..
Suara seperti AUMAN SINGA tentu bisa dipahami, sbg suara YG KERAS seperti KERASNYA auman singa.

Lalu gimana maksud wahyu seperti SUARA GEMERINCING LONCENG ??

Apakah wahyu itu ____________ GEMERINCING LONCENG ?
kalow uda dipahami bahwa seperti auman singa lalu mengafa bertanya seperti apa gemerincing lonceng?ini hanya gaya bahasa ajah..

Jika anda berakal sehat tentu bisa menjelaskan BAGAIMANA WAHYU YG SEPERTI LONCENG itu maksudnya..
gemerincing lonceng tuh kiasan dari suara yang banyak/rame..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 02, 2013 11:42 pm

@abu hanan wrote:gemerincing lonceng tuh kiasan dari suara yang banyak/rame..
jibrilnya ada berapa, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Tue Dec 03, 2013 6:18 am

kasi pertanyaan yang bermutu dunk pak dhe..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 03, 2013 10:59 am


suara banyak/suara rame
emang jibril-nya ada berapa, bu? (kan yang mendikte jibril)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Wed Dec 04, 2013 12:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
suara banyak/suara rame
emang jibril-nya ada berapa, bu? (kan yang mendikte jibril)
lha orang ner id abu hanan di LI cuman 1..tapi dia bisa rame kok..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 1:04 pm


ini soal ketika mendikte, bu
suaranya banyak/rame, emang yang saat itu mendike ada berapa jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Guest on Sun Dec 08, 2013 10:15 pm

@abu hanan wrote:
emban wrote:
@abu hanan wrote:ketika orang berteriak dan sebagian berkata "suaranyah laksana auman singa"..apakah itu berarti si orang mengaum?

ketika orang berkata "pandangan matanya menusuk jantungku"..apakah jantung si orang benar2 tertusuk?

ini urusan sangat sederhana dan hanya dipahami oleh orang2 berakal sehat..
Suara seperti AUMAN SINGA tentu bisa dipahami, sbg suara YG KERAS seperti KERASNYA auman singa.

Lalu gimana maksud wahyu seperti SUARA GEMERINCING LONCENG ??

Apakah wahyu itu ____________ GEMERINCING LONCENG ?
kalow uda dipahami bahwa seperti auman singa lalu mengafa bertanya seperti apa gemerincing lonceng?ini hanya gaya bahasa ajah..

Jika anda berakal sehat tentu bisa menjelaskan BAGAIMANA WAHYU YG SEPERTI LONCENG itu maksudnya..
gemerincing lonceng tuh kiasan dari suara yang banyak/rame..

Emang BERAPA banyak yg bersuara sehingga suaranya banyak/ rame ?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Mon Dec 09, 2013 4:47 am

susah yah?
dan sayah pikir penjelasan selanjutnya adalah cerminan gagalnya daya cerna.. saat disampaikan
dimisalkan/diumpamakan seperti suara
gemerincing..tetapi bukanlah
gemerincing itu yang datang sebagai
wahyu..


detailnyah : meneketehe..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 11:10 am


suara mendikte ayat, kok ya gemerincing..
bo'ongnya ter la lu...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Mon Dec 09, 2013 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
suara mendikte ayat, kok ya gemerincing..
bo'ongnya ter la lu...
suara kok tunggal/solo karir..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 1:53 pm


lha jibrilnya aja akapela solo
kok banyak/rame
piss 

sudah saya bantu njawab, lho..
gemerincing kek suara robot
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Tue Dec 10, 2013 3:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha jibrilnya aja akapela solo
kok banyak/rame
piss 

sudah saya bantu njawab, lho..
gemerincing kek suara robot
basi 
lha kalow sayah jelasin pake basa arab toh yah hasilnyah juga idem..ngelesnyah ; gak urusin basa arab..dijelasin pake kamus basa nasional yah tetep ajah ; gemerincing = lebih satu pelaku..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 5:20 pm



kok ngeles piye to, bu..
kita itu minta penjelasan: suara jibril mendikte ayat kok gemerincing??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by abu hanan on Thu Dec 19, 2013 6:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kok ngeles piye to, bu..
kita itu minta penjelasan: suara jibril mendikte ayat kok gemerincing??

lha emang jibril keluarin bunyi gemerincing?mbok yah jangan terlalu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wahyu turun SEPERTI Suara LONCENG! apa maksudnya ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik